Cara Cek Kuota XL Xtra Combo Lite

Cara Cek Kuota XL Xtra Combo Lite
Cek Kuota XL Xtra Combo Lite

Apa itu Paket XL Xtra Combo Lite? Bagaimana cara cek kuota XL Xtra Combo Lite? Kebutuhan pengguna akan mengaksess Internet saat ini sudah sangat tinggi, ditambah dengan adanya gadget yang memudahkan pengguna dalam mengakses internet, membuat XL Axiata selaku salah satu vendor Provider jaringan data selluler mobile ikut memberikan kemudahan bagi penggunanya.

Jika sebelumnya kita sudah membahas tentang XL Prioritas, kali ini kita akan membicarakan soal layanan paket internet yang dimiliki XL Axiata, yakni XL Xtra Combo Lite.

Read More

Apa itu XL Xtra Combo Lite?

Paket Internet XL Xtra Combo Lite merupakan layanan atau produk unggulan dari XL yang mana memberikan banyak keuntungan untuk pelanggan setia XL. Terlebih dengan beragam pilihan paket Internet yang sangat terjangkau. Mulai dari 4.5 GB sampai 37 GB, dengan tambahan kuota mulai dari 1.5 GB, hingga 18 GB pada kota tertentu yang bisa digunakan di semua jenis jaringan.

Tentunya layanan paket ini menjadi pilihan terbaik untuk pengguna XL Axiata dalam memenuhi kebutuhan internet mereka. Mulai dari bermain game online, atau bahkan mendownload file dengan ukuran yang lebih dari 1 GB.

Dengan begitu, kebutuhan pengguna dalam berkomunikasi yang semakin modern, membuat pengguna tak lagi memakai pulsa utama untuk berkirim pesan, baik melalui SMS, atau telfon.

Sebagaimana yang kita ketahui saat ini komunikasi yang terjadi lebih sering dilakukan lewat Aplikasi Whatsapp, LINE, Facebook Messenger, atau bahkan Aplikasi Chat lain, yang hanya menggunakan kuota Internet saja.

Walaupun begitu, tak jarang ada saja hal yang dikeluhkan pelanggan XL Xtra Combo Lite. Biasanya, keluhan yang sering terjadi adalah ketika mereka sedang menonton Video di Youtube, tiba tiba terjadi buffering, atau tidak terhubung dengan koneksi internet.

Padahal, mereka masih memiliki paket internet yang belum habis masa aktifnya, namun kenapa hal ini terjadi? Nah, tentu kejadian seperti ini sangat menyebalkan, apalagi ketika pengguna tidak memiliki jaringan WiFi disekitarnya.

Oleh karena itu, dengan cara cek kuota XL Xtra Combo Lite yang akan kita bagikan ini tentunya bisa menjadi cara untuk mengetahui sisa kuota XL Xtra Combo Lite yang kalian miliki, tentunya agar pengguna tidak kehabisan kuota secara tiba tiba. Adapun cara yang bisa kalian lakukan adalah:

Cara Cek Kuota XL Xtra Combo Lite

Cara Cek Kuota XL Xtra Combo Lite
Cek Kuota XL Xtra Combo Lite

Cara Cek Kuota XL Xtra Combo Lite lewat Dial Phone

Cara Pertama adalah kalian bisa menggunakan layanan menu yang bisa diaksess lewat aplikasi dial phone atau aplikasi telpon. Caranya juga mudah kok.

  • Buka Aplikasi Telpon di perangkat kamu
  • Masukkan kode cek Kuota XL via Dial dengan menekan *123# kemudian tekan call
  • Tunggu beberapa saat sampai muncul pilihan menu
  • Setelah itu Pilih menu nomor 3 yang bertuliskan INTERNET dengan cara mengetik nomor 3 lalu klik KIRIM / BALAS
  • Pada menu INTERNET, kamu bisa memilih menu CEK KUOTA yang biasanya ada pada nomor 5. Balas pesan tersebut dengan nomor 1 lalu pilih KIRIM / BALAS
  • Kemudian, setelah memilih menu Info Kartu XL-ku, kamu akan menemukan banyak pilihan menu, pilih saja menu Cek Kuota yang biasanya ada pada nomor 1, dan kemudian pilih KIRIM / BALAS

Setelah itu kamu bisa menunggu beberapa saat, sebelum akhirnya menerima balasan dari operator lewat SMS yang berisikan informasi sisa kuota XL Xtra Combo Lite kamu.

Cara Cek Kuota XL Xtra Combo Lite lewat Kode USSD

Langkah kedua masih sama seperti cara yang pertama. Namun, cara ini terbilang lebih singkat dan juga menjadi jalan pintas untuk langsung masuk ke menu Cek Kuota XL Xtra Combo Lite. Caranya

  • Buka Aplikasi dial / Telpon di perangkat kamu
  • Setelah itu, lakukan pemanggilan dial kode untuk Cek Kuota di *123*3*5*2#
  • Kemudian tekan Call / Panggil seperti biasa

Tunggu sampai muncul notifikasi Permintaanmu sedang di prosess, dan nantinya kamu akan menerima balasan SMS mengenai sisa kuota XL Xtra Combo Lite kamu beserta masa aktif kartu dan juga sisa pulsa.

Cara Cek Kuota XL Xtra Combo Lite lewat Aplikasi MyXL

Untuk Pelanggan Android

  • Jika kamu belum memiliki Aplikasi MyXL, kamu bisa mengunduh aplikasi tersebut di Play Store
  • Setelah penginstallan selesai, Buka Aplikasi MyXL dan pilih opsi bahasa yakni Indonesia atau English
  • Setelah itu kamu bisa melakukan login dengan 2 cara, baik itu menggunakan Nomor XL Xtra Combo Lite kamu, ataupun login menggunakan Facebook
  • Tunggu beberapa saat untuk menerima kode verifikasi yang dikirimkan ke Nomor XL Xtra Combo Lite kamu, dan masukkan kedalam Aplikasi MyXL tadi
  • Selesai! Setelah masuk kedalam Aplikasi MyXL, kamu bisa melihat informasi detail mengenai kartu XL kamu. Mulai dari Sisa Kuota, Sisa Pulsa, dan juga Masa Aktif Kartu

Untuk Pelanggan iOS

  • Apabila kamu belum mengunduh Aplikasi MyXL, buka aplikasi App Store di iOS kamu, dan cari aplikasi MyXL
  • Setelah itu, klik GET / INSTALL untuk mengunduh aplikasi MyXL
  • Tunggu sampai prosess pengunduhan selesai dan buka aplikasi MyXL
  • Pada halaman awal, kamu akan diminta untuk memilih bahasa, silahkan gunakan bahasa Indonesia ataupun English
  • Kemudian, lakukan login dengan salah satu opsi, yakni dengan Nomor XL Xtra Combo Lite, ataupun menggunakan Akun Facebook
  • Terakhir, setelah berhasil masuk, kamu bisa langsung melihat informasi detail menenaik sisa kuota, masa aktif kartu, sisa pulsa, dan juga melakukan pembelian pulsa ataupun kuota baru.

Cara Cek Kuota XL Xtra Combo Lite lewat SMS

Untuk langkah terakhir tentunya kamu sudah tau ya. Cara yang biasa digunakan untuk melakukan pengecekan sisa kuota XL Xtra Combo Lite adalah dengan menggunakan layanan SMS yang tidak dipungut biaya sama sekali.

Cara ini bisa menjadi alternatif, ketika kamu mengalami gangguan pada aplikasi MyXL. Caranya

  • Buka Aplikasi PESAN / SMS di smartphone kamu
  • Buat sebuah pesan baru, dan ketikkan isi pesan dengan format KUOTA
  • Kemudian, kirim pesan tersebut ke 868
  • Tunggu sampai pesan tadi terkirim, dan kamu akan menerima balasan dari Operator mengenai sisa kuota XL Xtra Combo Lite yang masih aktif.

Pastikan ketika menggunakan cara ini, kamu berada dalam kondisi sinyal yang baik, dan tidak berada didalam ruangan. Sebab, apabila sinyal tidak terjangkau, maka bisa saja akan terjadi error ataupun tidak masuk nya notifikasi pesan yang berisikan balasan untuk mengetahui sisa kuota XL Xtra Combo Lite kamu.

Kesimpulan

Itulah tadi Beberapa Cara Cek Kuota XL Xtra Combo Lite yang bisa kamu gunakan baik dengan mencoba nya satu per satu, ataupun memilih salah satu cara yang paling mudah. Tak hanya itu saja, kamu juga bisa mengetahui masa aktif dari kartu kamu, sisa kuota, serta sisa pulsa yang kamu miliki. Sekian untuk artikel kali ini, semoga bisa menjadi referensi yang baik untukmu, dan semoga bermanfaat.

Baru Diulas:

Related posts