Cara Cek No Hp Smartfren

Cara Cek No Hp Smartfren

Saat paket internet Smartfrenmu habis untuk pertama kalinya, mungkin Kamu lupa berapa nomor hp Smartfren milikmu. Jika hal ini terjadi, Kamu perlu cara cek no hp Smartfren. Jangan khawatir, langkah-langkahnya cukup mudah kok!

Popularitas Smartfren hadir berkat layanan paket internet yang ditawarkannya lebih murah, dan tak jarang provider ini sering menawarkan bonus menarik. Meskipun persaingan produk-produk operator seluler cukup ketat di Indonesia, nampaknya tak membuat Smartfren kalah saing dari provider lainnya.

Read More

Penawaran paket yang murah dari Smartfren, membuat penggunanya leluasa menggunakan operator Smartfren denga naman dan nyaman. Apalagi di lingkungan perkotaan, provider ini memiliki kecepatan internet yang stabil.

Tak hanya menawarkan fitur-fitur menarik dengan harga yang terjangkau, Smartfren sebenarnya selalu memberikan pelayanan terbiak dan menarik bagi para penggunanya. Salah satunya ialah lewat kemudahan cara cek no hp Smartfren yang dapat diakses lewat berbagai metode.

Cara Cek No Hp Smartfren

Cara Cek No Hp Smartfren
Tutorial Cara Cek No Hp Smartfren

Panduan Cek No Hp Smartfren

Penting sekali untuk mengetahui nomor hp Smartfren sendiri, mengingat nomor inilah yang nantinya akan digunakan untuk berbagai kebutuhan. Seperti untuk mengisi pulsa atau paket data Smartfren, hingga keperluan lainnya.

Sayangnya banyak pengguna baru yang belum mengetahui cara pengecekan nomor hp Smartfren, atau mungkin pengguna lama yang ingin mengaktifkan Kembali nomor Smartfrennya. Karena sudah terlalu lama tidak mengisi pulsa dengan masa aktif kartu yang masih berlaku, pasti lupa bagaimana cara cek no hp Smartfren. Jangan khawatir, Kamu bisa mencoba panduan lengkap untuk mengecek nomor hp Smartfren berikut :

1. Cek No Hp Smartfren Melalui SMS

Kamu jangan khawatir memakai metode lewat SMS, karena metode ini tidak memakan pulsa sama sekali. Jadi Kamu bisa leluasa mengecek nomor hp Smartfren melalui SMS. Ada beberapa langkah mudah yang harus Kamu ikuti saat ingin mengetahui nomor hp sendiri, berikut ini :

  • Buka perangkat hp, dan masuk ke aplikasi perpesanan atau SMS di perangkatmu.
  • Di kolom nomor tujuan, Kamu tinggal mengetikkan nomor 995 sebagai nomor layanan SMS Smartfren.
  • Jika sudah, Kamu tinggal mengetikkan ‘INFO’ (tanpa tanda petik) dengan menggunakan huruf kapital.
  • Silahkan tunggu beberapa saat, sampai operator Smartfren membalas pesanmu dengan memberikan informasi terkait nomor hp Smartfren milikmu.
  • Selain nomor hp, Kamu juga akan mendapatkan informasi tentangmasa aktif dan informasi menarik lainnya.

Untuk memperlancar proses transaksi pengecekan pulsa lewat SMS, pastikan jaringan Smartfren di tempatmu stabil agar tidak terhambat saat mengirimkan pesan ke nomor layanan Smartfren.

2. Cek No Hp Smartfren Memakai Kode Dial Up

Jika cara cek no hp Smartfren terlalu lama atau cukup merepotkanmu, tak ada salahnya Kamu memakai metode yang kedua, yaitu melalui kode dial up. Selain itu, jika metode SMS mengharuskanmu menunggu balasan dari operator Smartfren, maka cara ini akan langsung menampilkan info tentang nomor Smartfren milikmu. Jadi, bisa dikatakan lebih cepat dan praktis. Cek ulasannya disini :

  • Masuk ke dalam opsi panggilan telepon yang terletak di home screen perangkat hpmu.
  • Jika sudah memasuki menu panggilan telepon, silahkan ketikkan kode dial up Smartfren di nomor *995#.
  • Langkah selanjutnya, Kamu tinggal menunggu balasan dari nomor tersebut. Biasanya berupa tampilan pop up di layar hp.
  • Biasanya informasi tersebut berupa informasi terkait nomor hp Smartfren, sisa kuota internet yang Kamu pakai hingga masa aktif nomor kartu Smartfrenmu.

Nah, cara kedua ini memang sangat praktis dan Kamu tak perlu menunggu balasan SMS cukup lama. Tapi, bagaimana jika cara kedua tidak bisa dilakukan dengan alasan sedang maintenance system. Kamu masih bisa kok mencoba cara yang ketiga!

3. Cek No Hp Smartfren Memakai Layanan Operator Smartfren

Cara cek no hp Smartfren lainnya ialah dengan memakai layanan operator Smartfren. Layanan operator ini seringkali disebut juga sebagai layanan call center. Kamu bisa menelpon layanan Call Center Smartfren dengan mengikuti petunjuk yang tersedia, lalu dengarkan informasi tentang nomor hp Smartfren milikmu. Menariknya, jika Kamu terhubung dengan petugas call center Kamu bisa menanyakan informasi lainnya terkait produk dan layanan Smartfren.

Jangan khawatir, karena nomor call center Smartfren sangat mudah dihapal, yakni di nomor 995. Untuk lebih jelasnya, simak panduan cara pengecekan nomor hp Smartfren berikut :

  • Buka layanan dial phone di perangkat smartphone milikmu tepatnya ada di home screen.
  • Selanjutnya, ketik nomor layanan call center di 995 dengan cara klik OK/Call.
  • Sesaat kemudian kamu akan terhubung ke operator Smartfen, pihak operator akan menanyakan maksud dan tujuan kamu menelpon ke operator.
  • Sampaikan tujuanmu bahwa kamu ingin mengetahui nomor Smartfren sendiri karena lupa.
  • Beberapa saat kemudian pihak operator akan memberitahukan nomor Smartfren milikmu, silahkan catat nomor tersebut segera, kemudian simpan dengan baik.

Dengan menggunakan layanan call center, Kamu hanya perlu mengikuti instruksi dari operator dan dengarkan apa yang dikatakan operator tanpa harus membuka SMS masuk. Hanya saja, Kamu harus bersabar karena operator tidak hanya melayani satu pelanggan Smartfren saja, melainkan ratusan pelanggan.

4. Cek No Hp Smartfren Memakai Aplikasi

Mungkin cara ini lebih diperuntukkan bagi orang-orang yang melek teknologi. Bagi kamu yang khawatir kesulitan dengan cara ini, jangan khawatir sebab aplikasi Smartfren dibuat sangat sederhana. Sehingga dapat diakses dengan mudah oleh siapapun, meskipun oleh orang awam sekalipun.

Lebih lengkapnya berikut tutorial cara cek no hp smartfren dengan menggunakan aplikasi :

  • Sebelumnya, pastikan dulu kuota internetmu masih cukup untuk mendownload dan menginstal aplikasi Smartfren di perangkat.
  • Caranya cukup buka Google Play Store di perangkat android, kemudian langsung masuk ke bilah pencarian di bagian atas.
  • Kamu tinggal ketikkan ‘Smartfren’ pada bilah pencarian, dan Kamu akan menemukan dua pilihan aplikasi Smartfren. Diantaranya ada Smartfren Customer Info dan Smartfren App Portal. Karena Kamu adalah pelanggan Smartfren yang ingin mengetahui informasi nomor hp Smartfren, silahkan pilih Smartfren Customer Info.
  • Jika sudah terinstal di perangkat hpmu. Kamu tinggal buka saja aplikasi tersebut sampai memasuki menu utama.
  • Namun sebelumnya, Kamu harus mendaftar akun di aplikasi Smartfren terlebih dulu, tujuannya untuk dapat mengakses berbagai fitur di aplikasi Smarfren, kemudian diakhiri dengan verifikasi.
  • Setelah proses verifikasi disetujui, Kamu pun seharusnya sudah dapat mengakses seluruh menu yang tersedia dalam aplikasi.
  • Untuk mengecek nomor hp Smartfren sendiri, Kamu bisa memasuki menu profil.
  • Setelah masuk ke dalam profil, Kamu tinggal melihat nomor hp yang tertera.

Tiap-tiap cara cek no hp di atas tentu saja memiliki kelebihan dan kekuranan masing-masing. Jika Kamu tidak mempunyai kuota internet, mungkin cara keempat bukan pilihan yang tepat. Sebagai solusinya, Kamu bisa melakukan panggilan lewat kode dial up, SMS atau layanan operator. Untuk lebih mudah, sebaiknya pilih layanan dial up saja karena untuk panggilan layanan operator Smartfren, mungkin memerlukan pulsa. Selain itu, Kamu juga bisa mencoba cara cek paket Smartfren dengan metode di atas.

 

Related posts