Cara Booking OYO

Cara Booking OYO

Salah satu dampak dari pesatnya teknologi informasi ialah ikut berkontribusi terhadap kemajuan industri perhotelan. Banyaknya orang-orang yang kerap berlibur atau melakukan perjalanan bisnis, secara tak langsung meningkatkan permintaan layanan akomodasi seperti perhotelan. OYO rooms merupakan jarinngan dalam penyedia layanan perhotelan yang cukup diminati, meskipun tergolong masih startup. Ini terbukti dari banyaknya orang mencari informasi cara booking OYO di mesin pencarian.

Dengan aplikasinya bernama OYO, perusahaan ini mempermudah para traveller atau backpacker untuk memesan hotel  yang terjaring dalam perusahaan OYO. Apa yang menarik dari layanan penginapan ini? OYO kerap menawarkan layanan akomodasi gratis yang dapat diakses lewat aplikasinya. Ya, siapa sih yang tak tergiur dengan penawaran menarik ini? Bagi Kamu yang memiliki modal minim tapi ingin tetap travelling tentu sangat tertarik.

Read More

Inilah alasan yang membuat perusahaan pelayanan jasa akomodasi online ini banyak diminati. Selain menawarkan potongan harga, tempat-tempat penginapan yang ditawarkan OYO rooms juga tak pernah mengecewakan pelanggannya. Oke, jika Kamu penasaran dengan cara booking OYO, simak terus artikel ini ya!

Cara Booking OYO

Cara Booking OYO
Cara Booking Hotel OYO

Booking Tempat Penginapan OYO

Ritesh Agarwal adalah pendiri aplikasi pemesanan OYO, yang mampu menandingi RedDoorz, meskipun perusahaannya masih baru. Jika Kamu ingin memesan layanan hotel praktis dan tak perlu menguras kantong, maka OYO dapat dijadikan pilihan alternatif. Kamu bisa mencoba cara booking OYO berikut, untuk menikmati layanan hotelnya :

1. Booking Hotel di Aplikasi OYO

Jika ingin memesan hotel di aplikasi OYO sebenarnya sama seperti cara booking hotel di Traveloka pastikan Kamu harus sudah menginstal aplikasi OYO terlebih dulu di perangkatmu. Silahkan download dan install OYO di Play Store bagi pengguna android, sedangkan bagi pengguna iPhone bisa memakai App Store. Berikut tutorial cara booking OYO di hp via aplikasinya :

  • Setelah aplikasi OYO terpasang di hpmu, selanjutnya buka aplikasinya memakai perangkat smartphone.
  • Jangan lupa daftar atau login akun OYO terlebih dahulu.
  • Jika sudah, lanjutkan proses dengan mengklik kolom pencarian.
  • Kamu bisa melanjutkan dengan cara mengatur lokasi hotel dan tanggal Kamu akan menginap.
  • Setelah itu, pilih salah satu akomodasi yang Kamu sukai.
  • Langkah berikutnya gulir layar ke bawah, kemudian pilih tipe kamarnya.
  • Berikutnya Kamu harus mengisi kelengkapan data pemesanan hotel, tepat di bagian bawah. Setelah itu, klik bayar.
  • Lalu pilih opsi pembayaran sesuai kebutuhan.
  • Kemudian ‘bayar’ sesuai dengan nominal tarif hotel tersebut.

2. Booking Hotel Melalui OYO via Laptop/PC

Jika Kamu memakai perangkat PC atau laptop, maka Kamu bisa mengunjungi website OYO. Jadi, tidak perlu harus menginstal aplikasi OYO terlebih dahulu. Adapun langkah-langkah cara booking OYO melalui PC diantaranya sebagai berikut :

  • Silahkan buka aplikasi web browser di PC milikmu.
  • Setelah itu, masuk ke situs web resmi OYO tepatnya di link www.oyorooms.com.
  • Kemudian, tinggal login atau bisa daftar akun bagi pengguna baru.
  • Langkah selanjutnya, tinggal klik search jika ingin mencari hotel.
  • Silahkan pilih hotel yang Kamu inginkan.
  • Berikutnya pilih tipe kamar hotel sesuai kebutuhan.
  • Dilanjutkan dengan memilih opsi pembayaran.
  • Sekarang, tinggal lakukan saja pembayaran sesuai nominal tarif hotel yang tertera.

Cara Booking Hotel Menggunakan OYO Point

Salah satu keunggulan jika Kamu sering bertransaksi memesan hotel di OYO melalui aplikasi, Kamu akan berpeluang mendapatkan OYO Money atau OYO point. Dimana OYO Poin ini bisa Kamu gunakan untuk membayar pesanan hotel.

1. Apa Itu OYO Point?

OYO Point merupakan salah satu program dari OYO yang telah ditawarkan kepada pelanggan dan pengguna OYO. Dimana para pengguna yang booking hotel di aplikasi OYO, akan memperoleh OYO Point.  Nantinya OYO Point ini dapat dikonversi ke dalam OYO Money setelah terkumpul.

OYO Money sendiri memiliki nilai yang setara dengan nilai mata uang, oleh karenanya dapat digunakan dalam proses pembayaran saat booking hotel di aplikasi OYO. Dengan kata lain, jika Kami rajin booking hotel di aplikasi OYO, maka akan semakin banyak juga poin yang dikumpulkan.

Adanya program yang ditawarkan OYO ini tentu saja sangat menguntungkan sebab tak semua jaringan tempat penginapan menawarkannya. Tapi Kamu harus tahu bahwa penggunaan OYO Point sendiri ada masa expired-nya. So, jika OYO Point yang Kamu miliki masih berlaku, dan kebetulan Kamu akan melakukan perjalanan, langsung saja manfaatkan OYO Pointmu!

2. Cara Memesan Hotel Memakai OYO Point

Masih banyak pelanggan yang mungkin belum mengetahui bagaimana cara booking OYO memakai OYO Point. Kamu tak perlul khawatir karena penggunaannya sangat simpel dan mudah. Poin tersebut biasanya langsung terpotong ketika Kamau memakainya untuk booking hotel pada aplikasi OYO.

Berikut ulalsan cara booking hotel pakai OYO Point yang perlu Kamu ikuti :

  • Langkah pertama, silahkan buka OYO Apps di peranngkat hpmu.
  • Jika sudah, masuk ke akun OYO.
  • Lalu, cari tempat penginapan OYO yang akan dipesan, pastinya harus menyesuaikan destinasi wisata yang Kamu kunjungi.
  • Setelah itu, lakukan pembayaran apabila Kamu sudah memilih hotel OYO.
  • Langkah berikutnya, OYO Point yang Kamu miliki secara otomatis akan langsung berkurang sesuai nominal harga pesanan hotel yang Kamu sewa.
  • Selesai dan kini Kamu berhasil memakai OYO Point untuk membayar pesananmu.

Dengan memakai OYO Point tentu saja Kamu bisa lebih menghemat anggaran akomodasi saat travelling, sebab Kamu tak perlu melakukan pembayaran sewa hotel lagi. Tentu saja dengan syarat jumlah OVO Point mencukupi untuk membayar tarif sewa hotel OYO dan masa berlakunya masih ada.

Bagaimana Mengumpulkan OYO Point?

Untuk dapat digunakan dalam pembayaran pesanan OYO, maka jumlah OYO Point yang Kamu miliki harus sudah mencapai jumlah yang telah ditentukan supaya bisa dipakai untuk membayar pesanan di hotel. Jika ingin mengumpulkan OYO Point, pastikan Kamu melakukan trik-trik di bawah :

1. Harus Sering-Sering Memakai Aplikasi OYO Untuk Booking Hotel

Cara pertama yang paling jitu ialah Kamu harus sering memakai aplikasi OYO untuk booking hotel OYO. Kamu tak hanya bisa memesan hotel sebelumnya, tetapi dengan memakai aplikasi Kamu pun berkesempatan memperoleh point OYO.

2. Ikuti Promo

Seringkali di aplikasi OYO menawarkan promo booking hotel, sehingga memungkinkanmu untuk memperoleh OYO Point berjumlah banyak. Sering-sering lakukan pengecekan aplikasi, karena siapa tahu ada program promo menarik dari OYO.

3. Bantu Orang Lain Memesan Hotel

Bagi Kamu yang mungkin sedang jarang melakukan travelling, maka tak ada salahnya membantu orang lain atau teman memesan hotel OYO melalui aplikasi. Dengan begitu, Kamu bisa tetap berpeluang memperoleh OYO Point walaupun tidak booking hotel untuk keperluan sendiri. Lebih irit dan menguntungkan juga sebenarnya.

Cara booking OYO baik di aplikasi maupun lewat website resminya memang sangat mudah dilakukan, meskipun oleh orang awam sekalipun. Kamu tinggal memilih metode pembayaran sesuai keinginan. Selain itu, dapatkan kesempatan  mengumpulkan OYO Point dengan sering-sering bertransaksi memesan hotel OYO di aplikasinya!

 

Related posts