Cara Cek Paket XL

Paket internet XL banyak dipilih anak muda, karena provider XL Axiata menyediakan beragam pilihan paket murah. Kamu pengguna baru juga bisa menggunakan cara cek paket XL dengan mudah, bertujuan untuk mengontrol pemakaian data internet.

Salah satu produk paket data XL yang bisa Kamu andalkan ialah paket internet XL 4G LTE. Namun selain itu, masih banyak paket lainnya yang ditawarkan oleh provider yang mulai beroperasi sejak tahun 1996 ini. Adapun pilihan paket tersebut ialah seperti paket Xtra Combo, paket internet Hotrod, dan paket unlimited.

Dari beberapa pilihan paket internet yang ditawarkan oleh penyedia provider ini, Kamu bisa memilihnya sesuai kebutuhan dan tentu saja sesuai budget yang ada. Dengan memilih paket internet XL yang tepat, membuatmu lebih leluasa berselancar di internet, entah itu untuk aktivitas pekerjaan, browsing, hingga berselancar di platform media sosial.

Belum lagi, dengan diluncurkannya aplikasi My XL oleh provider XL Axiata, semakin memberikan kemudahan bagi para pengguna XL untuk mengakses berbagai informasi terkait kartu XL itu sendiri. Selain sebagai salah satu cara cek kartu XL, dengan mengetahui nomor XL,  masa aktif kartu dan lainnya, aplikasi My XL juga bisa dijadikan sebagai platform cara cek paket XL.

Cara Cek Paket XL

Cara Cek Paket XL
Mengecek Paket XL

Mengecek Paket XL Melalui Kode USSD

Mengecek paket XL dengan kode USSD atau biasa dikenal sebagai kode dial phone, sebenarnya merupakan cara paling cepat dan praktis. Sehingga bisa diandalkan saat Kamu sedang terburu-buru untuk mengetahui sisa paket XL yang Kamu gunakan.

Simak ulasan cek paket XL melalui kode USSD di bawah ini :

  • Ambil Hpmu, dan cari menu dial phone.
  • Selanjutnya ketikkan kode USSD di nomor *123# kemudian, Kamu bisa pilih opsi panggil atau call/ok/yes.
  • Kamu akan ditampilkan dengan beberapa layanan dari menu yang tersedia, silahkan pilih angka yang bertuliskan “INFO”.
  • Jika sudah, ada opsi menu yang harus Kamu pilih kembali. Silahkan pilih layanan “Info Kartu-XL-ku”, lalup pilih kembali “Cek Kuota”.
  • Setelah itu, Kamu akan mendapatkan notifikasi tentang layanan paket internet XL yang Kamu gunakan berikut kuota yang tersisa.

Mengecek Paket XL Memakai Aplikasi MyXL

Cara cek paket XL yang kedua, bisa dengan memanfaatkan layanan dan informasi akun profil yang tersedia dalam aplikasi MyXL. Aplikasi ini bisa Kamu download di Play Store khusus pengguna perangkat android, maupun di App Store khusus pengguna Apple.

Berikut panduan cek paket XL mudah menggunakan aplikasi MyXL, di bawah ini :

  • Buka Hpmu, lalu cari aplikasi Play Store atau App Store di perangkatmu. Selanjutnya di kolom pencarian aplikasi tersebut Kamu bisa search aplikasi My XL.
  • Jika sudah ketemu, silahkan unduh aplikasi MyXL langsung di ponselmu.
  • Setelah itu, Kamu tinggal install dan buka aplikasi lalu daftarkan akun terlebih dahulu memakai nomor XL-mu.
  • Lakukan verifikasi memakai kode OTP yang berhasil dikirimkan via SMS.
  • Dilanjutkan dengan login ke aplikasi MyXL, lalu silahkan lihat di menu dashboard aplikasi.
  • Nah, dari sinilah Kamu akan menemukan informasi mengenai jenis paket internet yang digunakan, bonus SMS atau telepon (jika ada), dan sisa kuota internet XLmu.

Bagaimana, cara ini mudah bukan?

Mengecek Paket XL Menggunakan Website Resmi XL Axiata/MyXL

Opsi cara cek paket XL lainnya yang bisa Kamu pilih ialah dengan memanfaatkan website MyXL. Jika memakai aplikasi, Kamu dituntut untuk mengunduhnya terlebih dahulu tapi dengan menggnakan layanan web resmi dari MyXL ini, Kamu hanya langsung mengunjungi situs resmi XL saja.

Namun persamaannya dengan metode aplikasi MyXL, Kamu juga harus mendaftarkan akun terlebih dahulu memakai nomor XLmu.

Oke, langsung saja simak panduan mengecek paket XL via web resmi MyXL, di bawah ini :

  • Kamu bisa membuka web browser yang biasa digunakan di Hpmu.
  • Setelah itu, cukup ketikkan link di www.my.xl.co.id saja dilanjutkan dengan enter.
  • Jangan lupa, pilih layanan bahasa Indonesia yang Kamu inginkan, lalu inputkan nomor XL-mu.
  • Setelah itu, Kamu akan menerima kode OTP untuk verifikasi via SMS.
  • Secara otomatis Kamu akan dibawa langsung ke menu dashboard lewat web tersebut.
  • Nah, dari sinilah Kamu akan melihat paket internet XL yang digunakan beserta kuota internet yang tersisa dengan memilih opsi “Lihat Detail”.

Cek Paket XL Mana yang Paling Mudah dan Praktis?

Diantara ketiga opsi cara cek paket XL di atas, tentu saja metode yang paling mudah tergantung dari kondisi yang Kamu alami. Jika Kamu tidak memiliki kuota internet sama sekali dan kebetulan pulsa XLmu habis, maka Kamu bisa memillih metode pengecekan paket XL menggunakan kode dial up.

Akan tetapi, sebenarnya metode cek paket XL lewat aplikasi MyXL juga dapat dijadikan andalan dalam jangka panjang. Karena Kamu bisa selalu mengontrol pemakaian data internet kartu XLmu di aplikasi MyXL secara realtime. Belum lagi, Kamu juga bisa mengetahui jenis-jenis paket internet XL ter-update yang bisa dipilih. Sehingga Kamu bisa mempersiapkan dana untuk membeli paket internet XL terbaik pilihanmu!

Paket Internet XL yang Bisa Kamu Pilih

Ada beberapa pilihan paket internet XL yang bisa Kamu pilih sesuai kebutuhan dan tentu saja dana yang Kamu miliki, berikut ini :

1. Paket XTRA On XL

XTRA ON dari XL ialah paket yang ditawarkan oleh provider XL yang masa aktifnya unlimited alias tidak terbatas waktu dengan kuota internet yang anti hangus. Paket yang satu ini menyediakan 2 pilihan kuota internet untukmu, diantaranya paket dengan kuota 1 sampai 2GB, dan Kamu dapat menggunakannya di seluruh jaringan 2G/3G/4G.

Untuk paket XTRA ON 1GB dengan kuota 1GB, Kamu hanya perlu merogoh kocek Rp. 15 ribu saja. Sedangkan pada paket XTRA On 2GB yang kuotanya lebih besar 2GB, hanya dibanderol Rp. 25 ribu.

2. Paket Xtra Combo XL

Bagi penggemar streaming di Youtube dengan layanan internet full 24 jam tanpa kuota, Kamu bisa mengandalkan paket Xtra Combo dari XL. Dalam paket Xtra Combo ini, terbagi lagi ke dalam beberapa jenis paket, diantaranya Xtra Kuota, Xtra Combo VIP, dan Xtra Combo Baru.

Bagi pengguna layanan Xtra Combo VIP, Kamu bisa mendapatkan banyak sekali keunggulan, mulai dari mendapatkan akumulasi kuota internet tanpa tambahan biaya dan tanpa batas waktu, mendapatkan kuota internet anti hangus, serta kualitas jaringan VIP.

Kamu juga bisa mendapatkan layanan streaming di Youtube, akses iflix hingga mendapatkan bonus nelepon Xtra menit ke seluruh operator.

3. Paket Xtra Unlimited Turbo

Keunggulan dari paket internet Xtra Unlimited Turbo yang diberikan oleh XL ini ialah tidak ada pembatasan kecepatan dan kuota internet. Jadi, Kamu tak perlu lagi taku kehabisan kuota. Selain itu, Kamu juga bisa mengakses beberapa platform favoritmu dengan leluasa.

Adapun untuk menikmati paket Xtra Unlimited Turbo dari XL ini, Kamu harus mengaktifkan atau membeli kartu perdana khusus XL Xtra Combo Lite terlebih dahulu.

Nah, itulah ulasan tentang pilihan paket internet XL yang bisa Kamu andalkan sesuai kebutuhan. Mana pilihanmu? Jangan lupa pula untuk mengikuti cara cek paket XL agar penggunaan kuota internetmu lebih terkontrol. Semoga bermanfaat!

Mita Mellinda
Wife n Moms. Penulis andalan asal Bandung since 2019