Cara Cepat Memanjangkan Rambut

Cara Cepat Memanjangkan Rambut
Cara Cepat Memanjangkan Rambut

Bagian tubuh yang terkadang menjadi sorotan saat tampil di hadapan publik, tidak lain adalah rambut. Seseorang bisa tampak sangat berbeda setelah mengganti hair style. Memang simple kesannya, namun bentuk dari wajahmu bisa terlihat jauh lebih cantik ataupun tampan. Seperti sedang merapalkan sebuah mantra bukan? Yuk simak, cara cepat memanjangkan rambut.

Memanjangkan rambut pada dasarnya bukan suatu hal yang begitu sulit. Karena, setiap hari manusia memiliki hormon yang dapat membantu dirinya menumbuhkan rambut di tubuh dan kepala tentunya. Hormonnya adalah Androgen. Baik pria maupun wanita memilikinya. Tapi, akan tampak sangat terlihat perbedaannya pada pria apabila ia kekurangan zat tersebut. Botak.

Kebotakan sendiri, biasanya paling banyak terjadi pada kaum pria. Bila dibandingkan dengan wanita. Oleh sebab itu, kaum hawa tidak terlalu bermasalah ketika ingin membuat mahkota di kepalanya bertambah panjang. Maksudnya, memanjangkan rambut. Namun, ada beberapa hal lain yang perlu diperhatikan, Mulai dari kekuatan akar hingga nutrisi yang perlu ditambahkan.

Cara Cepat Memanjangkan Rambut

Cara Cepat Memanjangkan Rambut
Cara Cepat Memanjangkan Rambut

Cara Cepat Memanjangkan Rambut Pria

Bagi kaum pria yang merasa ingin tampil beda seperti halnya Keanu. Seorang content creator ternama yang sudah dikenal akan rambutnya yang panjang. Maka, kalian yang memang pada dasarnya hormon tumbuh rambutnya kurang, perlu dilakukan treatment terlebih dahulu. Agar, saat proses memanjangkan rambut jadi lebih mudah. Kamu, bisa mengawalinya dari makanan.

Asupan makanan yang seimbang, bisa bantu mengendalikan dan memperbaiki kadar hormon dalam tubuh seseorang. Sehingga, kamu tidak perlu sampai operasi tanam rambut seperti apa yang sedang hits di kalangan para artis. Apalagi, kalau punya budget yang terbatas. Coba cari alternatif cara cepat memanjangkan rambut pria dengan metode herbal atau alami. Check this.

1. Pola Makan Seimbang

Rambut yang sehat dan kuat secara alami, dapat kalian dapatkan juga melalui pola makanan yang seimbang. Vitamin-vitamin yang nantinya masuk ke dalam tubuh, akan dicerna dan bisa disalurkan ke berbagai bagian termasuk rambut. Khusus bagi pria, diketahui kalau zat dari vit. E memiliki efektivitas yang sangat baik. Ada juga biotin, vitamin A, C, D, serta asam folat.

Tetapi, disarankan untuk perbanyak konsumsi makanan yang mengandung vitamin E. Kalau kalian ingin cepat memiliki rambut yang panjang dan sehat. Dikutip dari cnnindonesia.com, ada sebuah studi pada tahun 2010 membahas hasil panelis yang mengkonsumsi campuran zat tokrotienol. Terbukti, zat tersebut mampu meningkatkan proses pertumbuhan pada rambut.

2. Mengurangi Penggunaan Air Panas

Mandi dengan menggunakan air panas memang dapat melepas rasa lelah. Tetapi, tahukah kamu? Kalau ternyata hal tersebut tidak baik untuk kesehatan rambut. Ternyata, cara ini bisa mengurangi kadar minyak secara alami pada bagian kulit kepala. Oleh karena itu, bukannya jadi bagus karena berkurang justru semakin gampang rusak. Rambutmu jadi mudah patah.

Dibandingkan memaksakan diri berkeramas dengan menggunakan air dingin ketika kepalamu terasa pusing. Sebaiknya, coba menggunakan air hangat untuk membilas saat keramas. Lebih pas juga suhunya diterima oleh kulit kepala. Selain itu, tidak akan menghilangkan minyak di kulit kalian. Rambut jadi semakin cepat panjang dan tumbuh lebih sehat. Semuanya seimbang.

3. Biarkan Apa Adanya

Terkadang, dengan membiarkan rambut kamu tidak di styling, justru akan berdampak bagus terhadap pertumbuhan rambut. Apalagi, buat kalian yang coba cara cepat memanjangkan rambut. Sama halnya, dengan memberikan ruang untuk bernapas bagi rambutmu. Diamkan sampai benar-benar kering setelah selesai keramas. Hindari langsung disisir atau diikat kuat.

Boleh dioleskan dengan minyak kemiri setelah rambut kering. Tetapi, coba hindari gunakan bahan-bahan kimia. Misalnya, cat rambut. Alangkah baiknya juga kalau tidak terlalu sering menggunakan bantuan dari alat hairdryer. Kaum pria, tetap dapat menata rambutnya ketika akan berpergian keluar rumah. Apply ke tangan dengan sedikit minyak rambut, lalu rapihkan.

4. Kurangi Pemakaian Shampoo yang Berlebih

Sering beraktivitas di luar ruangan membuat kulit kepala kamu mudah gatal akibat debu atau kotoran yang menempel? Tenang. kalian hanya perlu berkeramas. Namun, usahakan tidak hanya mengandalkan sampo saja. Terutama pria yang memiliki rambut terurai panjang. Ini, bisa disiasati dengan menggunakan lebih banyak conditioner dibandingkan sampo. Lembap.

Kelembapan di kulit kepala, dapat mempengaruhi laju pertumbuhan pada rambut. Soalnya, kondisioner tersebut mampu bertugas menggantikan protein serta zat lipid yang hilang pada rambut. Sehingga, rambutmu jadi tetap lembap, tidak mudah lepek, serta extra perlindungan meskipun ditutup dengan menggunakan topi. Kurangi kontak langsung dengan sinar matahari.

5. Rajin Menyisir Rambut

Menata rambut bagi kaum pria, tidak sekedar menggunakan pomade semata agar tampil lebih keren. Ada juga cara lainnya yang jauh lebih praktis dan sederhana dengan menyisir rambut. Tanpa kalian sadari, ternyata apabila rajin merapihkan rambut menggunakan sisir dapat bantu proses pertumbuhan lebih cepat. Soalnya, kulit kepala mendapatkan rangsangan aliran darah.

Aliran darah yang lancar ke kulit kepala inilah yang nantinya bisa membantu rambut tumbuh dengan cepat dan sehat. Melalui penelitian di tahun 2016 yang telah diterbitkan oleh Eplasty, diketahui sembilan orang pria memiliki rambut yang tebal setelah rajin memijat kulit kepala. Dikutip dari cnnindonesia.com kurun waktunya yaitu, selama 4 menit. Setiap hari harus rajin.

6. Treatment dengan Minyak Zaitun

Selain minyak kemiri yang terkenal dengan khasiatnya bantu mencegah kerontokan pada hair kepala kalian. Ada juga minyak yang direkomendasikan untuk diaplikasikan ke dalam cara cepat memanjangkan rambut, yakni zaitun oil. Dimana, kamu hanya perlu mengoleskannya ke kulit kepala lalu dilakukan pemijatan perlahan. Diamkan beberapa saat, bilas hingga bersih.

Cara Cepat Memanjangkan Rambut Secara Alami dalam 3 Hari

Daripada kalian hanya fokus ingin memiliki rambut yang panjang sehingga menggunakan zat kimia berbahaya. Lebih baik, coba lakukan secara mandiri menggunakan bahan-bahan dari alam. Kalau malas, kamu juga bisa siasati dengan treatment lainnya yang tetap aman dan bisa membantu merangsang pertumbuhan pada rambut tanpa terlalu dipaksakan. Contoh, masker.

Cara cepat memanjangkan rambut secara alami dalam 3 hari, apakah ada? Pastinya dong. Pas banget nih, buat kalian yang kepentok budget juga. Soalnya, bahan-bahan yang akan digunakan kali ini, memiliki harga yang terjangkau. Produknya juga tersebar luas di pasaran. Selain itu, dijual dengan berbagai merk terkenal. Berikut penjelasan selengkapnya:

1. Apply Masker Rambut Secara Rutin

Mengaplikasikan masker ke wajah sudah biasa kan. Tapi nih, ternyata di perawatan rambut juga ada yang namanya hair care masker. Tentu zat kandungannya berbeda dengan yang ada di dalam komponen skin care. Lakukan caranya seperti ini:

  • Sediakan minyak almond manis, minyak kelapa, serta masker rambut berkomposisi madu untuk dicampurkan secara merata
  • Proporsi dari ketiga bahannya diusahakan sama. Kemudian, hangatkan sesaat di dalam panci dengan api kecil
  • Oleskan ke seluruh rambut hingga kulit kepala, sambil lakukan pijat-pijat secara perlahan
  • Diamkan selama 30 menit, lalu dibilas sampai bersih.

2. Konsumsi Makanan Protein

Konsumsi makanan berprotein ternyata bisa bantu kamu memiliki rambut panjang dalam waktu yang cepat. Adapun sumber makanannya, dapat kalian peroleh dari ikan, ayam, telur, kacang-kacangan, hingga daging merah. Selain menyehatkan pertumbuhan rambut, bantu program diet seimbang juga loh…

Itulah cara cepat memanjangkan rambut di artikel kali ini. See you on the next topics. Enjoy your holidays, and bye bye!

Related posts