Cara Bagi Kuota XL

Cara Bagi Kuota XL

Untuk membantu teman yang sedang memerlukan kuota internet saat masa-masa genting, kini tak perlu lagi khawatir. Karena kini ada beberapa operator layanan seluler yang menyediakan opsi transfer kuota. Salah satunya adalah cara bagi kuota Telkomsel. Namun, bagaimana dengan pengguna XL. Apakah ada cara bagi kuota XL? Untuk lebih lengkapnya, simak terus ulasan artikel ini.

Pentingnya kuota internet saat ini memang sudah tak bisa diabaikan lagi. Karena hampir semua aktivitas kini bisa dilakukan secara online. Bahkan saat belajar sekalipun, kita bisa mengakses platform pembelajaran online tanpa harus bertatap muka. Oleh sebab itu, wajar jika kuota data selalu dibutuhkan para pengguna smartphone android maupun iPhone untuk menunjang aktivitas mereka.

Read More

Selain itu, layanan bagi kuota XL sendiri ditujukan agar Kamu bisa membantu sesama. Sehingga saat ada orang terdekat yang membutuhkan kuota internet untuk keperluan yang mendesak dan penting, Kamu selalu bersedia mentransfer kuota XL. Sebagai provider yang profesional, tentu saja XL menjembatani upaya untuk bisa saling berbagi kuota demi meningkatkan rasa empati, khususnya kepada sesama pengguna XL itu sendiri.

Oke, untuk memudahkanmu bisa berbagi kuota kepada sesama rekan atau keluarga, berikut ulasan cara bagi kuota XL dan ketentuannya!

Cara Bagi Kuota XL

Cara Bagi Kuota XL
Bagi Kuota XL Mudah

Ketentuan dan Syarat Bagi Kuota XL

Jangan langsung terburu-buru, karena sebelum Kamu bisa membagi kuota internet XL, Kamu harus mengetahui ketentuan yang wajib dipatuhi terlebih dahulu. Adapun penjelasannya ialah sebagai berikut :

  • Proses bagi kuota internet hanya dapat digunakan pelanggan atau pengguna operator kartu XL prepaid.
  • Pengguna dapat mengirimkan kuota utama maupun kuota akumulasi dari paket sebelumnya.
  • Transfer kuota internet sendiri hanya berlaku bagi anggota XL prioritas dan paket internet Xtra Combo Lite VIP dan Xtra Combo.
  • Pengguna hanya dapat mentransfer kuota jika masa aktif paketnya masih aktif.
  • Transaksi bagi kuota dapat dilakukan berulang kali bahkan tanpa tambahan biaya.
  • Transaksi untuk transfer kuota umumnya hanya dapat dilakukan selagi paket Xtra Combo masih aktif.

Panduan Bagi Kuota XL

Jika Kamu ingin mentransfer kuota data XL ke teman, sahabat atau keluarga, maka ada beberapa cara bagi kuota XL yang bisa dipilih berikut :

1. Bagi Kuota XL via *123*123

Setelah memahami ketentuan dan syarat cara bagi kuota XL di atas, Kamu bisa langsung mempraktekkan langkah-langkah berikut ini :

  • Pertama-tama silahkan buka panggilan telepon di perangkat hpmu.
  • Selanjutnya tinggal ketikkan kode *123*123# lalu tekan ‘Call’.
  • Setelah itu, pilih kuota internet yang akan ditransfer.
  • Pilih berapa jumlah kuota data yang ingin Kamu bagikan, kemudian ikuti instruksi berikutnya.

2. Bagi Kuota XL Melalui *123*234#

Kamu juga bisa mencoba mempraktekkan cara bagi kuota XL lewat opsi kode 8*123*234#. Mari simak ulasannya di bawah ini :

  • Pertama-tama silahkan buka aplikasi panggilan telepon lewat nomor hp.
  • Inputkan kode dial up di *!23*234# kemudian tekan ‘Panggil’.
  • Silahkan ikuti instruksinya sampai selesai.

Bagaimana, sudah bisakah transfer kuota XL dengan opsi di atas?

3. Bagi Kuota XL Memakai Aplikasi My XL

Jika cara-cara di atas belum bekerja atau mungkin menunya sudah diperbarui lagi dalam layanan UMB XL, maka Kamu bisa mencoba alternatif lain. Cara bagi kuota XL sendiri hanya berlaku untuk transfer kuota ke sesama pengguna XL atau Axis.

Silahkan ikuti petunjuk di bawah ini untuk mentransfer kuota XL ke sesama pengguna :

  • Unduh aplikasi MyXL di hpmu terlebih dulu, jika Kamu masih belum memilikinya.
  • Silahkan buka MyXL Apps kemudian tekan ‘More’.
  • Lalu tekan ‘Share Balance’.
  • Inputkan nomor hp XL tujuan berikut nama untuk transfer pulsa.
  • Silahkan tekan ‘Share’.

Itulah 3 metode cara bagi kuota XL yang bisa Kamu coba lakukan saat sedang urgentKamu juga harus tahu bahwa mengirimkan kuota sebanyak 30 MB akan dikenakan biaya Rp. 500 dengan masa aktif 1 hari. Kuota 100 MB akan dikenakan biaya Rp.1000 yang masa berlakunya 1 hari, serta kuota 250 MB bertarif RP. 2.500 yang masa berlakunya sampai 7 hari.

Sebagai penerima kuota, atau Kamu yang membutuhkan kuota, alangkah baiknya untuk sering-sering mengecek kuota XL-mu. Tujuannya, agar Kamu tidak sampai kehabisan kuota secara tiba-tiba di waktu yang tepat. Dengan begitu, Kamu tidak perlu merepotkan orang lain atau kesulitan saat ingin menggunakan kuota internet tersebut untuk kepentingan pekerjaan atau lainnya.

Bonus : Cara Cek Kuota XL

Sejalan dengan informasi di atas, untuk mencegah agar kuota internet tidak habis tiba-tiba dan Kamu tetap nyaman berselancar di dunia maya. Ada beberapa panduan cara cek kuota XL. Meskipun simpel, tentu saja cek kuota XL sangat penting dilakukan apalagi bagi Kamu yang baru saja beralih ke nomor XL dan bingung mengetahui caranya :

1. Cara Cek Kuota XL Lewat Dial Up

Ini merupakan metode paling mudah yang tidak memerlukan pulsa tambahan untuk melakukannya. Kamu bisa mengecek kuota XL dengan opsi dial up berikut ini :

  • Buka menu panggilan telepon di hpmu.
  • Ketikkan kode dial up *123# untuk mengecek kuota XL yang tersisa.
  • Selanjutnya tekan ‘call’ atau ‘Ok’ atau ‘Panggil’.
  • Lalu, pilih ‘INFO’ dan pilih ‘INFO Kartu XL-ku’.
  • Inputkan nomor yang menunjukkan pilihan ‘Cek Kuota’.
  • Silahkan lanjut memilih paket kuota data XL yang ingin dicek kuotanya.
  • Selanjutnya, informasi mengenai sisa kuota dan masa berlaku akan ditampilkan langsung di layar.

2. Cara Cek Kuota via Aplikasi MyXL

Agar lebih mempermudah pengguna mengecek kuota internet beserta masa aktif kartu, XL telah menghadirkan aplikasi MyXL yang userfriendly. Bahkan MyXL juga sudah bisa digunakan untuk berbagi kuota seperti yang sudah dijelaskan di atas. Berikut ulasan lengkapnya :

  • Silahkan buka aplikasi MyXL, jika sudah login dengan memilih ‘Masuk memakai Nomor XL’.
  • Inputkan nomor XL dan ‘Lanjutkan’ prosesnya.
  • Kamu dapat melanjutkan proses. Selanjutnya, Kamu akan mendapatkan kode verifikasi via SMS yang nantinya, dapat dimasukkan ke bagian atau kolom yang tersedia.
  • Jika sudah masuk halaman depan, pilih ‘Cek Kuota Internet’ kemudian pilih ‘Lebih Detail’ dan Kamu akan menerima informasi mengenai sisa kuota internet.

Pilihan Paket Internet XL Terbaru

Selain pentingnya mengecek kuota internet, Kamu juga harus mengetahui update paket internet XL. Jadi, jika Kamu sudah mengisi pulsa setelah mendapatkan transfer kuota dari temanmu melalui cara bagi kuota XL di atas, Kamu pun tinggal memilih kuota yang sesuai kebutuhan.

Berikut ada beberapa pilihan paket XL terbaru yang bisa Kamu gunakan dan pilih :

1. Paket Fiber

XL SATU Fiber adalah paket kuota data XL terbaru. Paket internet ini termasuk layanan internet berbasis konvergensi pertama yang ada di Indonesia. Sehingga memungkinkan pelanggan memperoleh layanan XL HOME serta paket XL Axiata prabayar.

Ada 5 paket pilihan yang bisa dipilih, diantaranya seperti Paket Value,  Paket Smart, Paket Family, Paket Ultimate, dan Paket Superuser.

2. Paket XL SATU Lite

Paket ini diluncurkan tepat pada HUT XL Axiata yang ke-25. XL SATU Lite menyediakan layanan konvergensi, yang mana para pelanggan bisa memperoleh layanan paket XL data per bulan dan layanan internet rumahan. Berikut pilihan paketnya, seperti Paket Smart, Value, Family Super User, dan Paket Ultimate.

3. Paket Akrab

Paket data bulanan dari XL ini adalah paket yang memungkinaknmu bisa berbagi kuota dengan keluarga di berbagai kebutuhan. Sehingga sangat ideal bagi yang tetap ingin berkomunikasi bersama teman atau keluarga dengan maksimal. Paket kuota XL tersebut dimulai dari harga RP. 62 ribu. Adapun pilihan paketnya yaitu ada Paket Akrab 10GB, 25GB, 45GB, 80 GB dan 150 GB.

Semua pilihan paket di atas sangat cocok bagi Kamu yang memiliki tingkat mobilitas penggunaan internetnya sangat tinggi. Jadi, silahkan pilih sesuai kebutuhan!

Oke, dengan cara bagi kuota XL di atas memungkinkanmu untuk berbagi kuota dengan sangat mudah. Semoga bermanfaat!

 

 

Related posts