Cara Booking Hotel di Traveloka

Cara Booking Hotel di Traveloka

Bagi Kamu yang berencana untuk travelling, tapi tak punya waktu untuk reservasi hotel? Kini jangan khawatir, sebab semua kebutuhan akomodasimu bisa Kamu pesan secara online. Ada cara booking hotel di Traveloka yang sangat praktis, tanpa ribet, tanpa perlu keluar rumah. Traveloka adalah situs sekaligus aplikasi yang akan membantumu melakukan pemesanan hotel via online hanya dalam beberapa klik saja.

Ya, perkembangan teknologi digital semakin membawamu pada kepraktisan, bahkan semua bisa dijangkau hanya dengan mengandalkan internet. Tentu saja hal ini juga ikut berpengaruh pada sistem perhotelan. Jika dulu Kamu harus melakukan cara cek in hotel secara manual, tapi kini bisa melakukan pemesanan hotel dengan cara online.

Read More

Apa Itu Traveloka?

Traveloka bisa dikatakan sebagai perusahaan e commerce yang menawarkan layanan booking hotel dan pesawat secara online dan lebih fokus pada perjalanan domestik di tanah air. Menurut penjelasan dari Wikipedia, ada 3 pendiri Traveloka, diantaranya ALbert Zhang, Derianto Kusuma, dan Ferry Unardi. Situs ini tepatnya didirikan sejak tahun 2012 lalu, sebagai perusahaan startup yang berstatus unicorn dari Indonesia.

Traveloka telah terus berinovasi lewat pengembangan layanannya, untuk penyewaan mobil, pemesanan tiket bus, kereta api, dan aktivitas wisata. Berkat kesuksesannya, tepatnya pada tahun 2015 penyedia layanan booking hotel ini pun mulai berekspansi hingga ke beberapa negara Asia Tenggara. Sebut saja, ada Malaysia, Filiphina, Thailand, Vietnam dan Singapura.

Cara Booking Hotel di Traveloka

Cara Booking Hotel di Traveloka
Booking Hotel di Aplikasi Traveloka

Panduan Booking Hotel di Aplikasi Traveloka

Jika Kamu bepergian dalam waktu dekat ke destinasi wisata tertentu, Kamu harus searching dulu hotel yang akan dijadikan tempat menginapmu. Tapi kalau Kamu masih kesulitan mencari hotel yang dekat dengan destinasi yang Kamu tuju, jangan bimbang. Kamu bisa searching dulu di Traveloka, bisa lewat site-nya atau aplikasinya. Dengan mengetikkan hotel dekat tempat tujuanmu di kolom pencarian situs Traveloka.

Misalnya saja, Kamu sedang mencari hotel di Bali dan Kamu tinggal ketikkan di kolom bertuliskan ‘city, destination, or hotel name’ dengan memakai kata kunci ‘Hotel di Bali’. Nah, biasanya Kamu akan ditampilkan beberapa pilihan hotel di bawahnya. Kamu pun tinggal mengklik hotel yang sesuai saja. Untuk selanjutnya, silahkan ikuti cara booking hotel di Traveloka via aplikasinya berikut ini :

1. Instal Aplikasi Traveloka

Silahkan download dan instal aplikasi Traveloka terlebih dahulu di hpmu. Kamu bisa mengunduhnya lewat Google Play Store atau App Store.

2. Buka Aplikasi

Setelah aplikasi Traveloka terpasang di hp, Kamu harus membuka aplikasi Traveloka tersebut.

3. Masuk ke Halaman Utama

Cara booking hotel di Traveloka selanjutnya adalah masuk ke halaman utama pada aplikasi, silahkan pilih ‘Hotel’ untuk pemesanan hotel.

4. Menentukan Lokasi Hotel dan Lama Menginap

Langkah selanjutnya, Kamu tinggal menentukan lokasi hotel, seperti provinsi, kota,maupun nama hotelnya itu sendiri. Setelah itu, Kamu bisa menentukan lamanya menginap dan jumlah tamu yang menginap.

5. Pesan Sekarang

Untuk mempermudahmu melakukan booking sekaligusk kalau-kalau Kamu membatalkan reservasi karena sesuatu hal, sebaiknya pilih bayar nanti atau COD. Kamu bisa centang pada pilihan menu ‘Pesan Sekarang dan Bayar Nanti’ jika sudah sampai di hotel.

5. Pilih Salah Satu Tempat Penginapan

Cara booking hotel di Traveloka selanjutnya, dengan otomatis Traveloka biasanya akan menampilkan pililhan hotel sesuai pengaturan pada filtermu. Kamu tinggal pilih saja salah satu tempat penginapan dari yang tersedia di sana.

6. Pilih Kamar Hotel

Selanjutnya Kamu bisa mempertimbangkan mana kamar yang cocok sesuai fasilitas yang Kamu butuhkan. Jika dirasa sudah cocok, tinggal pilih kamar saja.

7. Tandai Pilihan Bayar di Hotel

Pastikan Kamu untuk menandai pilihan bayar di hotel atau di tempat ya!

8. Tekan Confirm Booking

Silahkan tekan tombol pilih padar ruangan hotel yang Kamu inginkan. Baru setelahnya, tekan opsi ‘Conform Booking’ dan lakukan pemesanan.

Setelah menyelesaikan tahapan cara booking hotel di Traveloka di atas, pihak Traveloka selanjutnya akan mengkonfirmasi pesananmu.

Kenapa Memilih Aplikasi Traveloka Untuk Booking Hotel?

Diantara banyaknya aplikasi booking hotel, Traveloka adalah salah satu pilihan aplikasi yang paling ideal. Karena ada banyak keuntungan yang bisa Kamu dapatkan, berikut ini :

1. Tidak Ada Biaya yang Tersembunyi

Kamu mungkin pernah berpengalaman memesan hotel secara online melalui salah satu aplikasi booking hotel. Saat kita melihat iklannya, harga tarif hotel yang ditawarkan sangat mudah. Tapi ketika mengkliknya, atau masuk ke pesanan, ternyata harganya berbeda. Nah, Kamu tak akan menemui kasus ini jika memilih Traveloka.

Karena harga tarif hotel yang diberikan oleh Traveloka ialah harga final. Jadi tanpa tambahan biaya lainnya yang mungkin tersembunyi, baik itu biaya untuk pajak, transaksi dan lainnya. Sebab di Traveloka, tarif bermalam yang dipajang memang sudah termasuk ke dalam biaya pajak.

2. Menawarkan Banyak Pilihan Pembayaran

Selain menawarkan cara booking hotel di Traveloka dengan bayar ditempat, Traveloka juga menyediakan pilihan opsi pembayaran lainnya yang bisa dipilih sesuai kebutuhan. Seperti pembayaran lewat kartu kredit, melalui transfer ATM, pembayaran lewat minimarket, hingga layanan internet banking.

3. Penawaran Diskon Khusus

Traveloka juga sering menawarkan diskon khusus berupa potongan harga pada hotel yang telah dipesan, terutama jika kamau memesan tiket pesawat melalui Traveloka. Biasanya diskon khusus tersebut juga diberikan untuk pelanggan yang telah mendafttarkan dirinya sebagai anggota Traveloka.

4. Mendapatktan Banyak Ulasan dari Tamu Hotel

Ada 2 juta lebih testimoni yang diberikan oleh pengguna atau tamu hotel hotel yang dipesan di Traveloka. Hal tersebut semakin membantumu untuk memutuskan mana hotel yang akan Kamu pilih sesuai kota tujuan. Melalui informasi yang sebenar-benarnya, Kamu bisa menentutkan hotetl yang tepat sesuai kebutuhan.

5. Mendapat Jaminan Menginap

Pihak Traveloka sendiri bisa menjaminmu menginap di tempat penginapan yang dipesan di Traveloka. Tentu saja hal tersebut sangat penting, sebab ini terkait kepercayaan dan kepuasan pelanggan. Kamu pasti akan kecewa jika ternyata Kamu sudah membayangkan untuk bermalam di hotel impianmu yang sudah dipesan di traveloka, tapi ketika tiba di tempat penginapan, kamarnya penuh.

Kalaupun terjadi kasus seperti ini, seperti dikarenakan reservasi kamar hotel yang penuh atau ada masalah terkait pesananmu, Traveloka pun akan merekomendasikan opsi hotel serupa tanpa tambahan biaya. Namun jika Kamu tidak menyetujuinya jangan khawatir, karena Traveloka akan langsung melakukan refund atau pengembalian uang sepenuhnya secara utuh.

6. Lebih Praktis dan Mudah

Memesan hotel di Traveloka, sekali lagi memang sangat nyaman karena Kamu bisa melakukan pemesanan kapanpun dan dimanapun. Kamu tak perlu harus survey hotel jauh-jauh untuk memesan hotel yang Kamu inginkan. Karena dengan Traveloka, Kamu bisa langsung memilih hotel impianmu dengan cara booking hotel di Traveloka yang sangat mudah.

Oke, itulah 6 keuntungan memilih Traveloka sebagai platform untuk memesan hotel yang Kamu inginkan hanya dengan beberapa klik saja. Jika tertarik, langsung saja pesan hotelnya dengan mengikuti panduan cara booking hotel di Traveloka di atas!

 

 

Related posts