Cara Cek Kuota XL Prioritas

Mengecek Kuota XL Prioritas
Cek Kuota XL Prioritas

Apa itu XL Prioritas? Bagaimana cara cek kuota XL Prioritas? Apa yang membedakan layanan XL Prioritas dengan XL Axiata / Biasa? Sebagai pengguna Provider XL Axiata, tentunya kita bisa menikmati beragam layanan yang ada didalamnya. Mulai dari paket nelpon, paket sms, paket Internet, dan juga layanan Pascabayar.

Dengan begitu, tentu selaku pengguna XL Axiata, kita menjadi mudah dalam memenuhi kebutuhan kita akan teknologi, seperti mungkin berkomunikasi via aplikasi chatting seperti Whatsapp, LINE, Facebook Messengger, Telegram, ataupun sekedar mengaksess Sosial media seperti Facebook, Instagram, Twitter, dan masih banyak lagi.

Read More

Gak cuma itu aja, kita juga bisa menikmati beragam bonus dan juga benefit lain yang mana mungkin tidak kita temukan di beberapa operator lain yang kita ketahui. Itulah kenapa, hadirnya layanan XL Prioritas menjadi pilihan terbaik bagi pelanggan setia XL Axiata. Tapi sebelumnya, mari kita berkenalan dulu dengan XL Prioritas.

Apa itu XL Prioritas?

Cara Cek Kuota XL Prioritas

XL Prioritas merupakan layanan Postpaid atau Pascabayar yang dimiliki provider XL Axiata. Adapun layanan XL Prioritas ini memiliki dukungan jaringan 4.5G dari XL Axiata yang memang di prioritaskan untuk layanan jaringan data. Sehingga, kecepatan internet yang didapat pada saat menggunakan layanan XL Prioritas akan terasa lebih cepat dan stabil dimanapun.

Layanan dari XL Axiata ini memiliki sistem Pascabayar yang mana membuat pengguna bisa menikmati semua layanan XL Prioritas diawal, baru kemudian melakukan pembayaran di akhir periode yang sudah ditentukan.

Atau jika dijabarkan secara singkat, pengguna baru akan membayarkan tagihan di akhir periode sesuai dengan pemakaian mereka, yang nantinya akan terlihat dalam bentuk Tagihan yang bisa dilihat secara rinci di Aplikasi MyXL Postpaid. Inilah yang membedakan layanan XL Prioritas dengan XL pada umum nya.

Layanan XL Prioritas sendiri tak hanya fokus pada paket Internet saja, melainkan juga ada paket lain yang bisa kamu dapatkan saat mendaftarkan diri untuk menggunakan layanan XL Prioritas. Seperti My Prio Plan (untuk internet) dan My Prio Plan + Talk (untuk internet dan telpon).

Gak cuma itu aja kok, kamu juga bisa menemukan ragam paket lain untuk XL Prioritas, seperti Kuota Booster, Layanan Kuota Reguler, Kuota belajar, dan masih banyak lagi. Ditambah dengan jumlah Kuota yang lebih dari 15GB, 25 GB, bahkan ada juga paket MyPrio Unlimited. Tentunya membuat pengguna XL Prioritas menjadikan layanan ini sebagai pilihan terbaik untuk Internetan.

XL Prioritas juga memberikan kemudahan para pelanggannya dalam membayar tagihan pascabayar nya. Sebab, pengguna bisa menggunakan mastercard, VISA, atau pun kartu kredit lain yang mana juga bisa melakukan auto debit ketika waktu pembayaran atau jatuh tempo telah tiba.

Walaupun bersifat Pascabayar, tetap saja pengguna layanan XL Prioritas harus rutin mengecek sisa kuota mereka. Hal ini bertujuan agar mereka mengetahui apakah kuota yang mereka miliki sudah habis, atau belum. Kamu gak mau kan, ketika asyik Streaming film tiba tiba terjadi buffering atau loading yang terus menerus akibat kehabisan kuota?

Cara Cek Kuota XL Prioritas

Mengecek Kuota XL Prioritas
Cek Kuota XL Prioritas

Oleh sebab itu, kali ini kita akan membagikan cara cek kuota XL Prioritas, untuk kamu yang mungkin sudah berlangganan layanan XL Prioritas dari XL Axiata.

Cek Kuota XL Prioritas lewat Aplikasi MyXL Postpaid

Sama seperti cara cek kuota XL Axiata yang sebelumnya sudah kami bagikan informasinya, kalian juga bisa menggunakan Aplikasi MyXL untuk mengecek sisa Kuota XL Prioritas. Hanya saja, Aplikasi yang digunakan ialah MyXL Postpaid, yang mana memang dikhususkan untuk pengguna XL Pascabayar.

Caranya juga tak jauh berbeda kok:

Untuk Pengguna Android

Pertama – apabila kalian belum memiliki Aplikasi MyXL Postpaid, kalian bisa membuka Google Play Store, kemudian mencari Aplikasi MyXL Postpaid

Kedua: Install Aplikasi MyXL Postpaid seperti biasa hingga selesai

Ketiga: alankan Aplikasi MyXL Postpaid melalui laman menu ataupun home screen smartphone kalian.

Keempat: Masuk kedalam aplikasi MyXL Postpaid dengan menggunakan Nomor XL Prioritas yang kalian miliki seperti biasa

Terakhir: Pada halaman utama aplikasi MyXL Postpaid, klik pada menu Plan & Booster. Di laman itulah kalian bisa melihat sisa kuota yang masih aktif dan dapat digunakan.

Perlu untuk diingat, aplikasi MyXL Postpaid hanya bisa dipakai untuk pengguna XL Prioritas untuk melakukan pengecekan sisa kuota, atau bahkan memilih paket dari XL Prioritas yang lain, seperti paket Nelpon, Kuota Booster, serta membayar tagihan bulanan mereka.

Cek Kuota XL Prioritas lewat Dial Phone

Selanjutnya adalah kalian bisa menggunakan aplikasi Dial Phone atau Aplikasi Telpon yang ada di perangkat Android ataupun iOS. Untuk cara ini, tidak ada perbedaan yang begitu signifikan. Caranya juga gampang banget

  • Buka Aplikasi dial / Telpon yang ada di Android ataupun iPhone kalian
  • Setelah itu, ketik *123# dan kemudian tekan tombol Call / Panggil seperti biasa
  • Tunggu beberapa saat sampai muncul beragam pilihan menu yang bisa kalian pilih
  • Langsung saja pilih pada menu PRIO Info, yakni dengan nomor 6, lalu kemudian tekan Balas / Kirim
  • Setelah itu, pilih lagi menu Nomor 1 yang bertuliskan Cek Kuota, dan kemudian tekan Balas / Kirim lagi
  • Terakhir, kalian tinggal memilih paket XL Prioritas yang ingin dicek kuotanya, ini berlaku untuk pengguna XL Prioritas yang memiliki lebih dari 1 Paket XL Prioritas atau lebih.

Untuk pengguna Paket XL Axiata dan bukan XL Prioritas, cara ini tentu tidak akan berlaku, sebab walaupun caranya terbilang sama, namun tetap saja apabila kartu kalian tidak terdaftar sebagai pengguna XL Prioritas, maka akan otomatis menu ini tidak akan muncul.

Cek Kuota XL Prioritas lewat Kode USSD

Langkah terakhir yang bisa kalian lakukan adalah dengan menggunakan kode USSD yang sama dengan cara sebelumnya. Perbedaannya adalah disini kalian akan lebih menggunakan shortcut atau cara cepat dari Kode USSD yang berguna untuk menampilkan sisa penggunaan kuota dari paket XL Prioritas. Caranya

  • Buka Aplikasi Telpon yang ada di perangkat Android ataupun iOS kalian
  • Ketikkan kode USSD untuk mengecek Kuota XL Prioritas dengan menekan *123*6*1#
  • Kemudian tunggu sampai muncul tampilan pop up pilihan paket kuota kalian
  • Pilih nomor yang sesuai dengan paket, (misal 1) dan ketikkan nomor 1 pada kolom yang tersedia, lalu pilih kirim / balas

Terakhir, kalian tinggal menunggu balasan dari pihak XL Prioritas, yang mana akan menampilkan sisa kuota dari paket XL Prioritas yang kalian miliki.

Sekian dulu untuk informasi seputar cara cek kuota XL Prioritas. Untuk info lebih lanjut, kalian bisa mengunjungi laman bantuan ataupun situs dari XL Prioritas, untuk mendapatkan bantuan ataupun mengetahui informasi lebih lanjut tentang layanan XL Prioritas. Semoga bermanfaat.

Baru Diulas:

Related posts