Cara Cek Nomor Smartfren

Mau isi pulsa, tapi lupa nomor smartfren sendiri? Nggak masalah sih, apalagi jika kartu Smartfren-mu jarang digunakan. Belum lagi jika Kamu lupa cara cek nomor Smartfren. Tapi jangan bingung dulu, karena Kamu akan mendapatkan panduannya di artikel ini!

Untuk mengecek nomor Smartfren sendiri, Kamu tak perlu repot-repot pergi ke konter atau ke gerai Smartfren hanya untuk mengetahui nomor Smartfren. Ada beberapa cara online dan offline yang dapat Kamu coba untuk mengetahui nomor Smartfren sendiri. Jadi Kamu bisa mencoba salah satu cara yang paling mudah.

Read More

Fitur dan Layanan Menarik dari Smartfren

Kamu pengguna lama Smartfren, tentu tahu dong apa saja fitur-fitur yang dimiliki Smartfren? Sementara, bagi pengguna baru jangan khawatir, karena ada beberapa fitur menarik dari Smartfren yang wajib diketahui, berikut :

1. Menawarkan Layanan Smartfren 4G LTE Advanced

Smartfren  saat ini ikut berpartisipasi menyelenggarakan teknologi jaringan 4G LTE yang telah diusung operator lain. Salah satu fitur yang ditawarkan Smartfren yaitu Smartplan Limitless, yang memberikan sensasi untuk menjelajahi dunia internet tanpa risau. Melalui paket Smartplan ini, para pelanggan bisa mengatur jumlah kuota internet, SMS dan telepon sendiri yang bisa dilakukan lewat web my.smartfren.com maupun aplikasi MySmartfren di android.

Oleh sebab itu, saat kuota 4G LTE Smartfren-mu sudah habis, Kamu tetap bisa berselancar di internet sampai masa berlaku paket berakhir dengan kecepatan disesuaikan.

Terkait:  Cara Cek Resi Shopee

2. Kartu Khusus Internet

Mengingat saat ini, semua jenis komunikasi sudah dapat dilakukan melalui internet, entah itu berkomunikasi lewat teks, suara, video maupun gambar. Kebanyakan orang merasa bahwa kebutuhannya hanyalah internet. Nah, Smartfren bisa mengakomodasinya memakai produk kartu khusus internet. Sehingga, saat melakukan pengisian ulang pulsa bisa langsung terkonversi menjadi kuota. Kamu tak perlu lagi repot-repot mengaktifkan paketnya.

3. Layanan Internasional

Smartfren saat ini juga telah menyediakan layanan internasional, untuk memfasilitasi keperluan layanan internasional para pelanggannya. Seperti halnya layanan SMS internasional yang menjangkau hingga 660 operator di 180 lebih negara. Layanan ini dapat disesuaikan dengan tarif dan kebutuhan yang berbeda.

4. Smart World

Kamu bisa menemukan pengalaman berbasis digital life style lewat layanan Bernama Smart World dari Smartfren. Ada banyak pilihan aplikasi menarik, nyaman juga inovatif, seperti halnya layanan olahraga, entertainment, game, edukasi, utilitas, maupun layanan lainnya yang siap memanjakan pengguna Smartfren.

Setelah mengeksplor keunggulannya, Kamu pun merasa yakin ingin mengaktifkan Kembali nomor hp Smartfren yang sudah lama tidak diisi pulsa tapi masa aktifnya masih ada. Kamu harus mengecek nomor Smartfren tersebut lebih dulu.

Cara Cek Nomor Smartfren

Cara Cek Nomor Smarfren
Tutorial Cara Cek Nomor Smartfren

Panduan Cara Cek Nomor Smartfren

Apakah Kamu pengguna baru atau mungkin pengguna lama yang lupa dengan cara cek nomor Smartfren, Kamu tak perlu khawatir. Jika ingin mengetahui nomor hp Smartfren milikmu untuk pengisian ulang pulsa, silahkan ikuti langkah-langkah berikut :

1. Cek Nomor Smartfren via Dial Up

Dial up atau kode ussd bisa kamu gunakan untuk cek nomor hp smartfren sendiri. Caranya tentu lebih mudah dibandingkan metode lainnya. Hal tersebut karena kamu hanya membutuhkan satu aplikasi bawaan yang ada di perangkat hpmu, yakni telepon atau phone.

Selain sangat dibutuhkan untuk menelepon ke orang lain, kamu juga bisa memanfaatkannya untuk mendapatkan informasi mengenai kartu hp smartfren yang sedang kamu gunakan. Bukan hanya informasi kartu saja, karena dengan kode rahasia khsusus, kamu bisa menggali banyak informasi , seperti membeli paket-paket Smartfren.

Terkait:  Cara Cek Nomor Smartfren GSM

Simak panduan cara cek nomor Smartfren via Dial up berikut :

  • Pertama, masuk ke layanan panggilan telepon di home screen.
  • Setelah masuk ke aplikasi telepon, selanjutnya tinggal ketik kode rahasia khusus dari Smartfren, berupa kode : *995#
  • Sesaat kemudian setelah kamu klik ok atau enter, di layar ponsel akan muncul menu popup, silahkan tuliskan angka 0 untuk mengakses pilihan Package and Benefit.
  • Selanjutnya setelah masuk ke sub menu tersebut, kamu pilih menu berikutnya yaitu ‘Cek Pulsa’ . Disini Kamu bisa menuliskan angka 6 di kolom yang tersedia.
  • Selanjutnya, informasi nomor kartu Smartfren akan ditampilkan di layar.

Cara ini selain efektif juga lebih cepat, asalkan tidak ada maintenance jaringan dari provider Smartfren.

2. Cek Nomor Smartfren via Pesan Singkat

Cara cek nomor Smartfren melalui pesan singkat atau SMS sangat mudah, Kamu tinggal mengikuti tutorial berikut :

  • Buka terlebih dahulu aplikasi peresanan atau SMS di perangkat hpmu.
  • Setelah itu, masukkan nomor tujuan 995.
  • Berikutnya ketik pesan singkat dengan menuliskan ‘INFO’. Untuk tulisannya, bisa kapital atau huruf kecil. Jika sudah, Kamu tinggal tekan kirim.
  • Siilahkan tunggu balasan dari nomor 995 berisi nomor hp Smarfren,masa aktif juga informasi sisa kuota. Ini juga bisa digunakan ke dalam cara cek masa aktif Smartfren.

3. Cek Nomor Smartfren Melalui Layanan Customer Service

Cara ketiga bisa kamu lakukan dengan menggunakan jasa customer service dari smartfren. Keunggulan cara ini, Kamu tak perlu repot-repot memprosesnya sendiri, sebab tinggal dengarkan instruksi dari CS Smartfren saja dan Kamu akan mendapatkan informasi nomor hp Smartfren.

Jika kamu ingin mecoba cara ini, berikut langkah-langkah yang bisa kamu lakukan :

  • Masuk ke aplikasitelepon yang di perangkat hpmu.
  • Selanjutnya ketik nomor pelayanan 995 atau bisa juga ke nomor 500.
  • Tunggu instruksi selanjutnya yang akan didapatkan dari nomor tersebut kemudian Kamu akan langsusng diarahkaana ke customer service yang sedang bertugas.
  • Sampaikan tujuanmu menelpon ke pihak operator agar memberitahukan nomor hp milikmu.
  • Sesaat setelahnya, customer service tersebut akan memberitahukan nomor hp nya.
  • Tugas kamu adalah mencatat nomor tersebut terlebih dulu lewat secarik kertas,baru kemudian Kamu bisa menyimpannya di phone book jika sudah selesai.
  • Jika urusan dengan customer service selesai, tutup saja panggilan telepon ke CS Smartfren.
Terkait:  Cara Cek Nomor Smartfren

Untuk melakukan cara cek nomor Smartfren, sangat penting untuk memperhatikan kualitas jaringan saat menghubungi layanan nomor 995 atao 500, tujuannya agar komunikasimu lebih lancar.

Selanjutnya jika kamu sudah mencatatnya pada secarik kertas, jangan lupa pindahkan pada hp. Caranya dengan memasukkan nomor hp milikmu lewat phone book di hp.

Satu hal lagi, dengan menggunakan layanan ini kamu akan dikenakan biaya panggilan, namun tak perlu khawatir, sebab biaya yang dikeluarkan hanya berkisar Rp. 300 hingga Rp. 500.

Selain menanyakan nomor hp, kamu pun bisa menanyakan hal-hal lainnya terkat promo paket dan layanan Smartfren. Sehingga kamu bisa memanfaatkannya dalam 1 kali panggilan dengan biaya yang tidak lebih dari Rp. 500.

5. Cek Nomor Smartfren Memakai WhatsApp

Cara cek nomor Smartfren melalui WhatsApp adalah termasuk trik baru. Kamu bisa melakukannya tanpa biaya tambahan, asalkan Kamu masih memilih kuota untuk mengakses WhatsApp. Sebab Ketika memakai cara ini, Kamu harus membuka aplikasi WhatsApp yanghanya berjalan jika ada kuota internet. Berikut ulasannya :

  • Buka WhatsApp Apps di perangkat hpmu.
  • Ketuk ikon tiga titik di samping kanan bagian atas.
  • Silahkan tekan opsi ‘Pengaturan’ atau ‘Settinggs’. Selanjutnya pilih profile WhatsApp milikmu.
  • Setelah itu, Kamu tinggal lihat saja nomor Smartfren-mu di sana.

Itulah beberapa cara cek nomor smartfren yang bisa kamu lakukan dengan mudah, sebenarnya masih ada cara lain lagi yaitu dengan menggunakan aplikasi MySmartfren. Namun tentu saja keempat cara di atas juga sudah cukup untuk membantumu mendapatkan informasi nomor hp Smartfren.

 

 

Related posts