Cara Transfer M-Banking BCA

Cara Transfer M-Banking BCA
Cara Transfer M-Banking BCA

Kisah inspiratif, ternyata bisa hadir dari perbankan BCA. Salah satu bank raksasa di tanah air ini, memiliki sebuah cerita menarik yang jarang diperhatikan oleh publik. Jahja Setiaatmadja, selaku Direktur Utama Bank Central Asia sempat meniti karir sebagai tukang sewa kaset. Hal tersebut, tidak membuat dirinya terpuruk. Yuk cari tahu, cara transfer m-banking BCA.

Sebelum membahas bagiamana cara transaksi dengan metode digital BCA m-banking. Simak terleih dahulu perjalanan yang ditempuh oleh presiden direktunya. Berawal dari pelanggan setianya, Rudy Capelle (Direktur di Kalbe Farma) dahulu. Jahja berhasil masuk di Kalbe, dan menerima posisi sebagai asisten manajer. Setahun kemudian, pindah ke Indomobil lalu BCA.

Read More

Posisi yang didapatkan oleh beliau ketika pindah ke BCA, bukan sebagai direktur. Melainkan, wakil kepala divisi atau setara dengan general manajer. Setelah perusahaan BCA diambil alih oleh BPPN (Badan Penyehatan Perbankan Nasional), barulah dirinya naik jabatan di posisi direktur BCA. Tahun 2005 menjadi wakil presdir. Tepat di 2011, beliau akhirnya jadi presdir.

Cara Transfer M-Banking BCA

Cara Transfer M-Banking BCA
Cara Transfer M-Banking BCA

Cara Transfer M-Banking BCA ke Dana

Terlepas dari kisah hidup pemimpin bank terbesar di Indonesia, tidak dapat dipungkiri kalau BCA merupakan bank yang sangat berpengaruh. Keberhasilannya di bidang finansial, serta berbagai macam penghargaan berhasil dikantongi oleh perusahaan tersebut. Wajar saja, bila masyarakat memiliki kepercayaan tinggi terhadap perbankan satu ini. Aksesnya juga mudah.

Cara transfer m-banking BCA ke Dana, dapat diselesaikan hanya dalam hitungan menit saja. Kamu, juga dapat memilih jenis tabungan yang tersedia sesuai kebutuhan. Mulai dari BCA Tahapan, Tahapan Xpresi, Tapres, serta Tabungan Dollar. Ragam pilihan fasilitas, yang bisa kalian dapatkan didalamnya. Generasi muda, bisa miliki tabungan BCA dari Rp 50.000,-.

1. Tahapan Xpresi BCA

Eksis bersama Tahapan Xpresi BCA, dengan memilih kartu debit Compass atau 88 Rising. Menabung semakin mudah, karena nasabah dapat mengecek saldo, mutasi, atau transfer tanpa memiliki buku tabungan terlebih dahulu. Tinggal gunakan saja e-banking, di setiap kegiatan transaksinya. Kartu ATM kalian lebih bergaya, karena tersedia 50 desain unik dan berbeda.

Fasilitas yang lengkap, dengan kehadiran KlikBCA dan m-BCA, SMS Top Up, serta BCA mobile. Saldo minimumnya, sebesar Rp 10.000,- yang mengendap. Suku bunga kompetitif, dan nasabah akan menerima notifikasi informasi mutasi rekening. Kamu bisa tarik tunai di seluruh mesin ATM, dan jaringan Prima, hingga “Cirrus” yang tersebar luas di seluruh dunia.

2. Tapres

Jenis tabungan satu ini, menawarkan suku bunga yang menyesuaikan dengan saldo rata-rata milik nasabah. Semakin besar jumlah tabunganmu, makin tinggi juga bunga yang akan kalian peroleh. Lebih praktis, karena laporan keuangannya disediakan dalam Rekening Koran. Bisa dikirimkan langsung ke alamat rumah Kamu, atau ambil manual secara pribadi di bank BCA.

Akses ke berbagai platform belanja online, hingga top up saldo dompet digital jadi praktis via e-banking BCA. Setoran awal mulai dari Rp 5.000.000,- dengan pajak penghasilannya 20% dari jumlah nominal bunga yang diterima. Adapun biaya administrasi setiap bulannya, kurang lebih sekitar Rp 17.000,-. Denda atau penalti bila saldo berada di bawah rata-rata, yaitu Rp 10.000,-. Transfer ke sesama BCA di luar kota, dikenakan biaya Rp 2.000,-. Limit besar.

3. TabunganKu

Produk TabunganKu, ditujukan bagi mereka yang butuh simpanan individu dengan nominal penempatan rendah. Mulai dari Rp 20.000,-. Suku bunga rendah sebesar 0.00% untuk saldo kurang dari Rp 500.000,-. Bebas biaya ganti buku rekening dan kartu ATM, gratis tarif admin per bulan. Biaya pasifnya, berlaku saat memasuki bulan ke-7 sebesar Rp 2.000,- / nasabah.

Temukan berbagai promo, dan voucher menarik yang bisa langsung digunakan setelah Kamu mendapatkannya. Selain itu, biaya transaksi kartu debitnya juga rendah. Nasabah hanya perlu mengeluarkan Rp 2.500 setiap kali bertransaksi setelah melakukan proses transaksi yang ke-5. Penabung dari produk ini, berlaku bagi WNI saja. Bisa juga untuk yang masih di bawah umur.

4. BCA Dollar

Berbagai macam pilihan mata uang yang tersedia. Mulai dari USD dan SGD. Menariknya nih, Kamu juga bisa gunakan kartunya sebagai identitasi diri. Pembayaran, dan transaksi lainnya bisa kalian lakukan dengan mudah, karena didukung dengan beragam channel e-banking dari BCA. Mulai dari KlikBCA, m-BCA, layanan info via SMS maupun email, hingga by phone.

Lengkap, dengan setoran dan tarikan banknya menerapkan kondisi 1:1. Suku bunga tertinggi yang dibebankan kepada para nasabahnya, hanya sebesar 0,10% saat memasuki saldo lebih dari 200.000. Nominal penempatan di rekeningnya kurang lebih sebesar USD100 atau bisa juga SGD200. Gratis biaya administrasi, kalau kalian lakukan cara transfer via e-channel.

5. Simpanan Pelajar

Pastikan kelancaran dan kredibilitas tinggi dalam bertransaksi. Baik untuk urusan personal atau bisnis, melalui BCA mobile. Produk Simpanan Pelajar, yang dapat kalian cetak mandiri melalui SSPP atau mesin Self Service Passbook Printer ini, bisa menjadi pilihan yang pas buat para pelajar. Tersedia layanan Apointee. Nasabah bisa transfer secara otomatis kapanpun.

Cara transfer m-banking BCA, bisa dilakukan dengan mudah melalui rekening Tahapan Gold ke pemilik rekening giro. Sehingga, saldo yang kurang di dalam akun gironya dapat tertutupi. Cocok buat kalian yang memiliki kebutuhan dalam berbisnis. Akses selama 24 jam nonstop. Suku bunga rendah, maksimal sebesar 0,08%. Apabila, jumlah saldonya lebih dari 1 miliar.

Cara Transfer M-Banking BCA ke BCA

Buat kalian yang baru saja mulai memiliki buku rekening di bank BCA, dan masih bingung dengan cara pengoperasian m-banking. Tidak perlu khawatir. Akan tetapi, sebelumnya kalian harus mengunduh aplikasi mobile BCA terlebih dahulu di Google Play Store atau App Store. Pastikan juga perangkat yang digunakan sudah terhubung dengan jaringan internet. Let’s go!

  1. Kunjungi kantor cabang BCA terdekat, untuk dapat melakukan verifikasi akun
  2. Buka aplikasinya, dan log in menggunakan akun BCA
  3. Klik menu “Transfer” > lanjutkan dengan pilih “Antar Rekening”
  4. Cara transfer m-banking BCA ke BCA berikutnya, kalian tinggal memasukkan nomor rekening penerima
  5. Periksa terlebih dahulu, apakah nama pemilik rekeningnya sama dengan nomor yang sudah kalian masukkan ke data penerima
  6. Kirimkan SMS Banking untuk melakukan verifikasi
  7. Setelah berhasil mendaftarkan nomor rekening penerima, pilih menu “Antar Rekening” pada pop up windows “Daftar Transfer”
  8. Klik nomor rekening penerima, yang sebelumnya sudah kalian daftarkan
  9. Ketikkan jumlah nominal rupiah yang akan Kamu transfer ke rekening penerima
  10. Klik “Kirim” > ketikkan nomor PIN mobile BCA pengirim
  11. Tunggu sampai muncul informasi berupa konfirmasi hasil transaksi.

Instruksi di atas, dapat kalian praktekan kapan saja. Bebas dari potongan biaya administrasi transfer ke sesama pengguna BCA. Tidak perlu lagi, repot-repot mencari mesin ATM terlebih dahulu. Langsung gunakan ponsel kalian, untuk melakukan transaksi. Mau top up saldo e-wallet juga bisa. Pastikan nomor virtual account, sesuai dengan ketentuan dari dompet digital.

Sekian pembahasan mengenai cara transfer m-banking BCA di kesempatan kali ini. Semoga bermanfaat. See you on the next topics. Enjoy your days, and hope you get a good rest for tonight. Bye bye!

Related posts