Cara Main Game di Google Chrome

Cara Main Game di Google Chrome

Bermain game merupakan aktivitas yang serimgkali dilakukan saat senggang . Perkembangan teknologi saat ini memungkinkan para pencinta game dapat dimainkan di berbagai media elektronik, mulai dari smartphone, PC atau yang lainnya. Seperti halnya cara main game di Google Chrome.

Google Chrome adalah salah satu browser terbaik yang dapat dijadikan sebagai media bermain game. Ada beberapa game yang dapat dimainkan di Google Chrome dengan cara permainan yang sangat mudah. Simak ulasannya!

Read More

Cara Main Game di Google Chrome

Cara Main Game di Google Chrome
Main Game di Google Chrome

Tutorial Main Game di Google Chrome

Chrome dikenal sebagai salah satu web browser yang sangat ringan, dan berfungsi untuk mencari berita atau informasi. Berikut ini cara main game di Google Chrome berikut jenis-jenis gamenya :

1. Bermain Snake di Google Chrome

Salah satu game yang bisa dimainkan di Google Chrome adalah game Snake. Bagi yang pernah memilik hp jadul, tentu pernah merasakan bagaimana bermain game ini. Untuk bermain Snake, tinggal ketikan kata kunci ‘snake’ di dalam opsi pencarian Google.

Selanjutnya kalian akan ditampilkan game Snake. Cara main game di Google Chrome untuk game Snake ini ini yaitu dengan mengarahkan ular memakan buah-buahan. Selain itu, jangan sampai ular yang kalian mainkan menabrak tembok maupun badan ular tersebut.

Untuk mengarahkan ular tersebut cukup mudah, kalian dapat memakai tuts keyboard untuk panah bawah, atas, kanan dan kiri untuk mengarahkan dan menjalankan si ular.

2. T-Rex Runner

Game yang dapat dimainkan lewat Google Chrome lainnya adalah T-Rex Runner. Biasa disebut juga sebagai Dinosaurus dan T-Rex Jump. Biasanya ketika sedang seru-serunya bermain internetan namun tiba-tiba saja koneksinya mati, tentu langsung menemukan game ini.

Cara main game di Google Chrome untuk T-Rex Runner, cukup menghindari burung dan pohon kaktus. Jadi, navigasinya kalian dapat memakai tuts keyboard ‘panah ke atas’ atau ‘spasi’ untuk melompat. Di samping itu, kalian dapat memakai tuts ‘panah ke bawah’ yang digunakan untuk menunduk serta menghindari burung.

3. Pacman

Pacman adalah salah satu permainan atau game dari Jepang, yang diluncurkan oleh Namco. Untuk memainkana Paacman via Google Chrome sebenarnya sama saja, kalian tinggal mengettik kata kunci ‘Pacman’ pada kolom pencarian yang ada di Google. Setelah itu, tekan ‘Klik Untuk Memutar’.

Setelah itu, kalian hanya perlu mengarhakan pacman dengan emotikon smile jika ingin mengambil makanan sekaligus untuk menghindari monster-monster berwarna-warni.

Pastikan ketika bermain game ini kalian tidak terkena monster, sebab jika sampai terkena, biasanya pacman langsung mati dimakan oleh monster. Namun pacman bisa juga memakan monster.

Untuk memainkan Pacman, kalian cukup mengarahkan pacman memakai keyboard panah ke bawah, atas, kanan dan kiri.

4. Solitaire

Cara main game di Google Chrome selanjutnya adalah dengan memainkan solitaire. Ini adalah game PC menggunakan konsep seperti kartu remi yang memang termasuk permanan jadul dan dapat dimainkan via Windows.

Jika ingin memainkan game tersebut, kalian cukup mengetik kata kunci ‘Solitaire’ pada opsi pencarian Google. Setelah itu, kalian tinggal memlih ‘Klik Untuk Memutar.

Untuk bermain game ini sebenarnya cukup mudah, hanya tinggal mengurutkan saja kartu remi dan setiap kartunya harus berganti warna.

5. Atari Breakout

Kalian juga bisa memainkan Atarai Breakout di Google Chrome. Ini adalah game arcade bentukan dari Steve Jobs dan Steve Wozniak di tahun 1976. Untuk memainkan game di Google Chrome ini tidak berbeda jauh, cukup mencarinya di Google dengan kata kunci ‘Atari Breakout’, lalu pilih ‘Gambar’ di halaman Google.

6. Spinner

Cara main game di Google Chrome selanjutnya yaitu bermain game Spinner. Ini adalah permainan tangan untuk mengatasi stress. Untuk memainkan game yang satu ini, kalian tinggal mengetikkan kata kunci ‘Spinner’ di pencarian Google, dan pilih ‘SPIN’.

Sebenarnya SPIN merupakan salah satu permainan tangan secara langsung, namun Google telah menciptakan permainan ini bagi yang tertarik ingin memainkannya secara digital.

Di samping itu, kaliaan juga adapatt mengganti spinner ke dalam angka. So, cocok banget bagi kalian yang gemar bermain tebak-tebakan angka.

7. Tic Tac Toe

Tic Tac Toe adalah game strategi jadul yang awalnya dimainkan di atas kertas memakai pensil, serta dimainkan oleh 2 pemain. Untuk memainkan game satu ini di Chrome silahkan browsing di Google. Lalu pilih peran yang ingin kalian mainkan antara ‘O’ atau ‘X’.

Game ini mempunyai ruang melalui grid 3×3, lalu pemain diharuskan untuk mengurutkan perannya hingga sebanyak 3 tanda pada garis horizontal, vertikal, maupun diagonal supaya ingin mendapatkan satu poin.

8. Basket Ball 2012

Jika kalian ingin menikmati keseruan bermain basket ball secara virtual, maka bisa coba game Basket Ball 2012. Ini adalah game yang awalnya dirancang untuk memeriahkan event Doodle Olimpiade di tahun 2012.

Jika ingin bermain game ini, silahkan mengunjungi websitenya, selanjutnya kalian akan menerima tugas dengan cara memasukkan bola basket masuk ke ring basket.

Kalian juga harus memasukkan bolanya ke dalam ring selama 24 detik. Silahkan tekan keyboard ‘spasi’ meskipun grafiknya tidak seseru permainan bulu tangkis, namun game satu ini bisa menjadi media hiburan kalian.

9. Flappy Bird

Flappy Bird adalah game arcade hasil rancangan Hanoi. Game ini tidak hanya bisa dinikmati di android saja, tetapi juga dapat memainkannya via Google Chome. Untuk memainnkannya cukup mudah, kalian harus terbang serta menghindari pipa di bagian depan. Adapun caranya yaitu tekan tombol ‘Spasi’ pada keyboard atau cukup klik dengan mouse.

10. Zerg Rush

Kalian juga bisa mencoba permainan Zerg Rush yang dapat dimainkan melalui Google Chrome. Konsep game ini adalah berburu dengan cara mengandalkan kecepatan menembak.

Jika ingin memainkannya, silahkan ketikkan kata kunci ‘Zerg Rush’ pada opsi pencarian Google. Tugas kalian yaitu menembang ring-ring dan akan jatuh pada halaman Google. Jadi, jangan sampai melesat saat menembak ring, tujuannya agar seluruh halaman tidak hilang maupun dimakan ring tersebut.

11. Minesweeper

Game lainnya yaitu Minesweeper, sebagai video gaming berkonsep teka-teki dengan pemain tunggal. Untuk memainkannya, kalian perlu membersihkan bom tersembunyo. Jika ingin memenangkan minesweeper, kalian perlu membuka seluruh papan tanpa harus meledakkannya.

Saat mengklik salah satu bidang, maka bidang-bidang yang lain disampingnya akan terbuka. Jangan lupa pakai petunjuk angka di setiap bidang yang berdekatan.

12. Google Undermater

Ini adalah game rahasia dalam tampilan Google dengan mengusung konsep/tema bawah air. Kalian hanya perlu mencari ‘Google Underwater’ dengan cara mengetikkannya, kemudian akan ditampilkan sebuah tampilan bertema bawah laut. Kalian tinggal memainkannya hanya dengan memakai kursor.

13. 2048 Game

Ini adalah game rahasia yang bisa kalian temukan di Google. 2048 Game mewajibkan para pemainnya untuk menghubungkan kotak-kotak menggunakan nomor tertentu. Dengan tujuan supaya angka-angka di kotek tersebut dengan hasil akhir membentuk angka 2048.

Ada 13 daftar game yang bisa kalian mainkan di Google Chrome. Cara main game di Google Chrome tersebut juga sangat mudah dan cocok untuk mengisi kekosongan.

cara main game di Google Chrome, cara bermain game di Google Chrome, game tersembunyi di Google Chrome, Google Chrome, game di Google Chrome, game yang ada di Google Chrome, game di Google, bermain game di Google

Related posts