Cara Top Up OVO Lewat ATM Mandiri

Cara Top Up OVO Lewat ATM Mandiri
Cara Top Up OVO Lewat ATM Mandiri

Salah satu cara yang sangat mudah dan praktis untuk menambah saldo OVO adalah dengan cara top up OVO lewat ATM Mandiri. Tentu saja, ATM Mandiri sudah tersedia di berbagai pelosok daerah di Indonesia. Dengan top up lewat ATM Mandiri, kamu akan mendapatkan keuntungan.

Hal ini karena, selain tidak perlu ke gerai OVO atau minimarket yang bekerjasama dengan OVO, melainkan juga ATM Mandiri beroperasi selama 24 jam online. Dengan demikian, kamu bisa dengan mudah mengatur keuangan secara digital.

Cara Top Up OVO lewat ATM Mandiri

Cara Top Up OVO Lewat ATM Mandiri
Cara Top Up OVO Lewat ATM Mandiri

Dibawah ini akan dijelaskan mengenai cara top up OVO lewat ATM Mandiri sebagai panduan bagi kamu yang hendak melakukan top up OVO :

1. Mempunyai Kartu ATM Mandiri

Pastikan Kamu memiliki rekening dan kartu ATM bank Mandiri terlebih dahulu untuk melakukan top up OVO lewat ATM Mandiri. Apabila belum memiliki rekening bank Mandiri, silakan mengunjungi kantor cabang terdekat. Kemudian uka rekening baru.

2. Datangi Gerai ATM Mandiri

Jika sudah mempunyai kartu ATM Mandiri, selanjutnya datangi gerai ATM bank Mandiri terdekat.

3. Pilih menu Transfer

Setibanya di gerai ATM Mandiri, masukkan kartu ATM Mandiri ke mesin ATM. Jangan lupa untuk memilih Bahasa dan masukkan PIN ATM Mandiri. Setelah itu, pilih menu Transfer pada tampilan layar.

4. Pilih Jenis Rekening

Pada menu Transfer, silakan untuk pilih jenis rekening yang akan kamu transfer. Dalam hal ini, pilih rekening Bank Lain karena OVO bukanlah bank resmi seperti bank kebanyakan.

5. Masukkan Kode Bank OVO

Setelah itu, masukkan kode bank OVO dengan kode : 809. Pastikan juga agar kode yang dimasukkan benar untuk menghindari terjadinya kesalahan dalam proses transfer.

6. Masukkan Nomor Hp

Setelah memasukkan kode bank OVO tersebut, sekarang masukkan nomor telepon yang sudah terverifikasi di OVO sebagai nomor rekening penerima. Pastikan agar nomor yang dimasukkan benar dan sesuai dengan nomor yang terdaftar di aplikasi OVO. Oleh karena itu lebih baik hati-hati setiap memasukkan nomor Hp angka demi angka.

7. Masukkan Nominal Top Up

Setelah memasukkan nomor telepon yang terdaftar di OVO, langkah selanjutnya adalah memasukkan nominal top up yang ingin kamu tambahkan pada aplikasi OVO. Pastikan pula nominal yang dimasukkan sesuai dengan kebutuhan transaksi berikutnya menggunakan OVO.

8. Konfirmasi Pembayaran

Setelah memasukkan nominal top up, Kamu akan melihat ringkasan transaksi pada layar. Pastikan data yang dimasukkan sudah benar sebelum melanjutkan ke tahap berikutnya. Jika sudah yakin, klik tombol Ya untuk melanjutkan proses pembayaran.

9. Masukkan PIN ATM

Setelah itu, Kamu akan diminta memasukkan PIN ATM untuk memproses transaksi tersebut. Pastikan agar nomor PIN yang dimasukkan benar dan tidak terjadi kesalahan walaupun hanya 1 angka.

10. Selesai

Setelah berhasil memasukkan PIN ATM dengan benar, proses top up OVO Kamu akan selesai dan saldo OVO akan langsung bertambah berdasarkan nominal yang Kamu masukkan.

Keuntungan Top Up OVO Lewat ATM Mandiri

Berikut adalah beberapa keuntungan yang bisa kamu dapatkan dengan top up OVO lewat ATM Mandiri :

1. Tersedia di Seluruh ATM Mandiri

Kamu dapat melakukan top up OVO lewat ATM Mandiri di seluruh gerai ATM Mandiri yang tersebar di seluruh Indonesia. Tentu saja hal ini akan memudahkan Kamu yang  hendak mengisi saldo OVO kapan pun dan di mana pun.

2. Tidak Dikenakan Biaya Tambahan

Kamu tidak akan dikenakan biaya tambahan saat melakukan top up OVO lewat ATM Mandiri. Kamu cukup membayar nominal sesuai dengan jumlah top up yang ingin kamu tambahkan.

Itulah cara top up OVO lewat ATM Mandiri yang bisa kamu lakukan, untuk mengisi saldo OVO dengan mudah!

Related posts