Cara Transfer Sesama BRI

Telusuri berbagai perkembangan produk dan layanan yang diberikan oleh Bank Rakyat Indonesia. Kini, perusahaan perbankan tersebut akan membuka cabang di jejaring virtual. Rencana dalam mengembangkan layanan satu ini, dilakukan melalui hasil dari kerja sama dengan WIR Group. Pelanggan, bisa rasakan journey baru. Berikut cara transfer sesama BRI.

Kehadiran dari BRI dalam dunia metaverse ini, diharapkan mampu memberikan pengalaman menarik dan menyenangkan bagi para pelanggan. Terlebih, cabang virtual ini, nantinya dapat menjangkau berbagai lapisan masyarakat secara lebih luas lagi. Kedepannya, tidak hanya transaksi digital saja. Bahkan, pelayanan dari segi customer service turut dilakukan virtually.

Read More

Bukan berarti 100% berpindah menggunakan virtual. Kalian juga masih dapat temukan via on-site. Buat Kamu yang masih belum terbiasa dengan perubahan tersebut, bisa tetap lakukan dengan cara manual. Adapun perkembangan tekonologi digitalisasi ini, termasuk salah satu upaya pemerintah dalam mendongkrak kemajuan masyarakat di tanah air. Siap beradaptasi!

Cara Transfer Sesama BRI

Cara Transfer Sesama BRI
Cara Transfer Sesama BRI

Cara Transfer Sesama BRI Lewat ATM

NFT dan metaverse, merupakan peluang besar yang sangat bermanfaat bagi pelaku ekonomi kreatif. Non-Fungible Token sendiri, memiliki arti yaitu sebagai sebuah aset di bidang digital yang dimiliki oleh perorangan serta memanfaatkan teknologi seperti blockchain (buku besar digitalisasi). Sedangkan metaverse, singkatnya dikenal dengan ruang virtual. Semuanya bisa.

Siapapun kalian, dapat menjelajahi dunia virtual dengan cara yang berbeda. Tidak sekedar menatap layar saja, lakukan pekerjaan hingga kelola urusan keuangan pun mudah. BRI, sebagai perbankan milik negara, berinisatif untuk maju terlebih dahulu dalam implementasi teknologi digital tersebut. Bergabungnya perseroan satu ini, membuat bank lain ikut maju.

Terkait:  Cara Cek UMKM

Apalagi, kalau sekedar cara transfer sesama BRI lewat ATM. Bukan hal yang sulit, buat para customer yang sudah terbiasa dengan kecanggihan teknologi. Faktanya, beberapa mesin BRI kini dirancang dengan sistem satu paket. Kamu dapat ambil tunai dan setor tunai dalam satu ATM yang sama. Selain itu, metode yang digunakan di layarnya sudah tochscreen. Keren kan.

  • Kunjungi mesin ATM BRI terdekat, dan jangan lupa bawa kartu kredit
  • Masukkan kartu debit BRI ke mesin ATM, apabila lampu di bagian untuk memasukkan kartunya berwarna hijau. Kemudian, posisikan kartu sesuai dengan instruksi gambar di mesin
  • Pilih Bahasa Indonesia atau Bahasa Inggris sesuai keinginan kalian
  • Ketik PIN ATM debit BRI untuk melanjutkan cara transfer sesama BRI (terdiri dari 6 digit saat aktivasi akun)
  • Pilih menu “Transaksi Lainnya” yang ada di layar
  • Klik pilihan menu “Transfer”
  • Pilih “Ke Sesama BRI” bila transferanmu ditujukkan ke pengguna BRI (tidak akan diperintahkan untuk memasukkan kode bank)
  • Masukkan “Nomor Rekening Tujuan” dengan benar. Pilih “Benar”
  • Ketik besar “Nominal Saldo” yang akan kalian transfer. Pilih “Lanjutkan”
  • Masukkan nomor referensi (bila ada, opsional). Pilih tulisan “Selanjutnya”
  • Layar akan menunjukkan rincian transaksi transferan kalian. Mulai dari informasi nama pemilik rekening, nomor penerima, besar uang yang ditransfer, dan keterangan bank
  • Lakukan pemeriksaan cepat, untuk mengoreksi detail transaksi. Pilih tulisan “Ya” jika informasi yang muncul di layar mesin ATM sudah benar
  • Pilih jenis rekening yang akan kalian gunakan untuk transfer. Pilih opsi “Dari Rekening Tabungan”
  • Tunggu sampai layar mesin ATM menunjukkan transaksi telah berhasil
  • Pilih “Tidak”, kalau kalian tidak ingin melakukan transaksi lainnya
  • Ambil kartu debit kalian, sebelum pergi meninggalkan mesin ATM

Adapun pengiriman melalui mesin ATM BRI, bisa juga kalian terapkan untuk pengiriman ke rekening bank lain. Bukan sesama pengguna BRI saja. Selain itu, dapat digunakan dalam top up saldo e-wallet hingga bayar tagihan. Semua kebutuhanmu, dapat dibereskan hanya dalam satu mesin. Dibandingkan dengan ATM, ada cara yang lebih mudah lagi. M-banking via HP.

Terkait:  Cara Cek Mutasi BRI

Cara Transfer Sesama BRI 2021

Teknologi fintech yang sering digunakan dalam dunia perbankan. BRI juga turut  menjadi salah satu bank yang menerapakan transaksi keuangan berbasis online. Nah.. Kalian yang sudah terbiasa dengan segala kemudahan dalam bertransaksi, dapat memanfaatkan mobile banking, atau internet banking keluaran dari PT Bank Rakyat Indonesia. Download gratis.

Unduh di Play Store atau App Store sesuai dengan device yang kalian gunakan. Perlu kalian ketahui juga, kalau aplikasi resmi keluaran dari BRI dikenal dengan BRIMo. Bukan aplikasi tiruan lainnya. Selain itu, didalamnya sudah tertanam sistem keamanaan menggunakan sidik jari atau fingerprint. Ada deteksi wajah juga. So, tingkat keamanannya sudah sangat terjamin.

Cara transfer sesama BRI 2021 melalui aplikasi BRIMo, sama seperti tahun-tahun yang akan datang. Langkah=langkahnya tidak ada yang berubah. Hanya saja, mungkin kedepannya ada perubahan di tampilan halaman utama atau penambahan fitur baru lainnya. Selebihnya, tidak perlu Kamu khawatirkan. Namun, performa aplikasinya memang sejalan dengan OS ponsel.

1. Desain Modern

Aplikasi BRI, pada dasarnya mengedepankan pengalaman berharga yang dapat dirasakan oleh para pelanggan. Terutama, ketika mereka pertama kali melihat tampilan di bagian laman utama atau beranda. Pihak perusahaan sendiri, lebih memanjakan pengguna agar bisa melihat berbagai macam fitur unggulan yang tersaji di dalam aplikasi. Wajar, bila desainnya modern.

2. Cek Mutasi Panjang

Kalau melakukan pengecekan mutasi atau cara transfer sesama BRI melalui mesin ATM. Hal terpenting yang kalian harus lakukan pertama kali adalah usaha. Terutama, dalam kegiatan mencari mesin ATM BRI terdekat. Sedangkan buat kalian yang memiliki jadwal sangat padat dan sulit untuk keluar ruangan. Kini, bisa lakukan pemantauan mutasi hanya melalui BRIMo.

Bahkan, pemantauan mutasinya bisa mencapai 1 tahun kebelakang. Berbeda dengan ATM yang hanya menyediakan informasi beberapa bulan lalu saja. selain itu, Kamu tidak perlu repot-repot mencari mesin Anjungan Tunai Mandiri terlebih dahulu. Soalnya, semua dapat diproses melalui telepon genggam yang kalian miliki. Lebih praktis, dan bebas akses 24 jam.

Terkait:  Cara Mendapatkan Kuota Gratis Indosat

3. Tarik Tunai tanpa Kartu Debit

Pelanggan BRI, juga dimanjakan dengan adanya keunggulan dari fitur yang terdapat di dalam aplikasi BRIMo. Salah satunya adalah tarik tunai tanpa perlu menggunakan kartu kredit. Cara tarik tunainya juga sangat mudah. Pertama-tama, kunjungi mesin ATM terdekat, Lalu, pilih tombol yang terdapat di sebelah kiri bagian bawah layar mesin. Kemudian, pilih tarik tunai.

Setelah itu, masukkan nomor ponsel yang digunakan saat mendaftarkan pembukaan rekening BRI. Ketik jumlah nominal saldo yang akan kalian lakukan penarikan tunai melalui mesin ATM. Periksa kembali ponsel kalian, saat melakukan transaksi. Sistem akan mengirimkan kode OTP, ke nomor handphone pelanggan. Isi kode uniknya, jangan sampai ada kesalahan. Lanjutkan langkah berikutnya dengan klik tombol “Benar. Ambil uangnya, dan struk bila ada.

4. Top Up Saldo

Siapa nih, yang sukanya belanja lewat online? Butuh top up e-wallet atau isi pulsa? Tenang. Di BRIMo semuanya beres. Buka aplikasinya yang sudah diinstall di ponsel kalian. Lalu, pilih menu BRIVA. Perhatikan langkah berikutnya dengan dengan memilih sumber dana dari nomor rekening Kamu. Pilih menu masukkan baru, atau langsung pilih saja Dana, OVO, dll.

Tunggu beberapa saat, ketik nomor Hp tujuan yang akan menerima transferan. Pilih tombol “Lanjut”. Lanjutkan langkah berikutnya dengan memasukkan kode sandi atau password apk. BRIMo kalian. Nanti, Kamu akan mendapatkan keterangan transaksi berupa notifikasi yang memberitahukan kalau proses pengiriman telah berhasil. Bisa di cek di kolom riwayat juga.

Sekian pembahasan mengenai cara transfer sesama BRI. See you on the next topics. Enjoy your days. Bye bye!

Related posts