Cara Hutang Pulsa XL 25000

Kalau kamu sedang bokek maksimal akhir bulan dan butuh paketan untuk nonton drakor kesayangan kamu, apa yang bakal kamu lakuin? Numpang wifi kampus cuma bisa pas lagi di kampus, numpang internet tetangga ntar malah heboh. Pusing? Jangan dulu karena kamu bisa kok untuk memanfaatkan opsi pinjam pulsa ke operator telekomunikasi pilihan kamu. Nah untuk kamu pengguna XL Axiata, provider ini bahkan dapat meminjamkan pulsa hingga Rp 25000. Lalu, bagaimana sebenarnya cara hutang pulsa XL 25000?

Cara Hutang Pulsa XL 25000

Cara Hutang Pulsa XL 25000
Cara Hutang Pulsa XL 25000

Untuk saat ini, semua pemain besar di pasaran operator telekomunikasi Indonesia telah menyiapkan layanan hutang pulsa. Tentu, ada perbedaan nomenklatur alias penamaan seperti Pulsa Darurat, Pulsa SOS dan masih banyak lagi. Dan kita (baca: aku dan kamu) sebagai pengguna reguler pasti akan sangat terbantu dengan adanya layanan pinjam pulsa ini.

Hal ini semakin berlaku untuk kamu-kamu yang kekuatan finansialnya masih bergantung sama orang tua. Nah berhubung lagi tanggal tua, ketimbang harus manjat dinding rumah tetangga untuk minjam wifi, kamu bisa deh tu cobain layanan Pulsa Siaga dari XL. Kalau kamu masih bingung, ikuti terus artikel cara hutang pulsa XL 25000 ini untuk mendapatkan informasi yang akurat.

Syarat Hutang Pulsa XL 25000

Biarpun kamu sudah ngebet banget ini segera pinjam pulsa dari XL, kamu harus terlebih dulu tahu beberapa hal yang termasuk prasyarat untuk dapat dpinjamkan pulsa oleh operator ini. Perlu juga diperhatikan bahwa semua ketentuan ini adalah mengikat. Jadi, kamu tidak akan bisa menggunakan layanan ini kalau ada salah satu dari syarat ini yang tidak dipenuhi.

Jenis Kartu

Hal paling utama yang perlu diperhatikan sebelum menggunakan jasa Pulsa Siaga dari XL adalah memperhatikan jenis kartu SIM yang kamu punya. Nah untuk dapat eligible menggunakan fitur ini, kamu harus lebih dulu memastikan bahwa kartu SIM kamu berjenis kartu prabayar dan bukan pasca bayar. Kalau kamu bingung, mending cek nomor XL kamu dulu!

Masa Aktif

Aturan kedua yang juga sangat mengikat adalah periode masa aktif. Kalau kartu XL Axiata kamu baru diaktifkan minggu lalu, kamu tidak akan bisa memakai fitur pinjam pulsa ini. Lho kenapa? Karena, XL telah menerapkan aturan minimal 60 hari untuk batas minimumnya.

Isi Ulang Pulsa

Selain masa aktif dan jenis kartu, XL juga perlu untuk mengecek tren isi pulsa kamu. Nah caranya adalah dengan membuat aturan dimana kartu SIM kamu sudah pernah diisi pulsa minimal 3 kali dalam periode 60 hari terakhir. Besarannya tidak menjadi masalah karena bahkan isi ulang Rp 5000 juga akan diperhitungkan.

Hutang Sebelumnya

Aturan ini tidak berlaku untuk kamu yang baru pertama kali mencoba layanan hutang pulsa XL 25000. Tapi, untuk kamu yang sudah pernah ngutang sebelumya, pastikan untuk lebih dulu membayarkan hutang tersebut sebelum melakukan pinjaman selanjutnya.

Empat rule di atas mungkin terdengar sepele untuk kamu yang sudah lama mempercayakan XL Axiata sebagai provider telekomunikasi kamu. Tapi ada satu hidden rule yang sebenarnya tidak diungkapkan XL ke publik. Aturan yang dimaksud adalah level kepantasan pengguna untuk mendapatkan layanan Pulsa Siaga yang sayangnya, standarnya ditentukan sistem mandiri XL.

Cara Hutang Pulsa XL 25000 via SMS

Identik dengan cara hutang pulsa XL yang dijelaskan secara umum, langkah-langkah dalam tutorial ini hanya dipersempit untuk kebutuhan volume jumlah pinjaman yang dalam artikel ini sebesar Rp 25000.

  • Buka aplikasi SMS di ponsel kamu
  • Ketikkan DARURAT/ISTIMEWA/SIAGA/PULSA di kolom teks
  • Kirim pesan tersebut ke nomor 911
  • XL Akan mengirimkan pesan balasan yang nantinya perlu kamu konfirmasi
  • Balas pesan tersebut dengan “Ya”
  • Tunggu sesaat sebelum pulsa darurat kamu masuk

Cara Hutang Pulsa XL 25000 via Kode UMB

Opsi kedua untuk kamu yang ingin meminjam pulsa ke XL adalah dengan mengaktivasi layanan ini melalui kode UMB. Berikut langkah-langkahnya!

  • Buka aplikasi menelpon pada ponsel kamu
  • Input *123*9110# lalu tekan telfon
  • Menu pop-up akan muncul dan pilih layanan Pulsa Siaga
  • Pilih opsi jumlah Rp 25000 jika tersedia
  • Ikuti instruksi selanjutnya dan tunggu sesaat sebelum pulsa masuk

Skema Hutang Pulsa dari XL

Untuk menghindari potensi berhutang pulsa XL 25000, kamu mungkin perlu lebih rutin cek masa aktif kuota XL kamu. Selain itu, provider ini sedikit banyak telah menyiapkan skema yang sulit digarisbesarkan secara umum. Contohnya seperti request pulsa siaga via SMS yang membutuhkan minimal pulsa Rp 1000 – Rp 2000. Atau via Kode UMB yang bisa dilakukan bahkan saat pulsa sudah nol.

Belum lagi aturan besar nominal pulsa yang sayangnya lagi-lagi dikelola oleh sistem mandiri XL. Skema ini nantinya akan menghasilkan pesan yang berisi besaran jumlah nominal pulsa yang bisa kamu pinjam dan biaya jasa yang nantinya harus kamu bayarkan. Intinya, kemungkinan besar kamu tidak bisa memilih besaran hutang pulsa yang ingin kamu pinjam. Kecewa?

Radian Zaninta
Doi ini masih malu-malu nyeritain tentang dirinya.