Cara Hutang Pulsa XL

Kebutuhan akan interkoneksi ke jaringan internet telah membawa babak baru dalam dunia modern. Kalau kamu adalah salah satu dari banyak orang yang sudah menyatu dengan smartphone, kamu pasti akan tahu pentingnya pulsa dalam kehidupan sehari-hari. Beberapa pengguna yang menggunakan jaringan XL Axiata kini sudahd apat sedikit banyak bernafas tenang karena operator ini telah menyiapkan layanan Pulsa Siaga untuk penggunanya. Lalu bagaimana sebenarnya cara hutang pulsa XL?

Cara Hutang Pulsa XL

Cara Hutang Pulsa XL
Cara Hutang Pulsa XL

Untuk brand sekelas XL Axiata yang diklaim punya pangsa pasar kedua terbesar di Indonesia, punya layanan yang lengkap adalah keharusan. Itulah mengapa, meski sangat jarang diketahui oleh banyak pelanggannya, perusahaan penyedia jasa telekomunikasi ini masih menyiapkan opsi pinjam pulsa atau Pulsa Siaga untuk para pengguna setianya.

Hal ini tentu perlu untuk dilakukan karena untuk dapat mengejar ketertinggalan dari Telkomsel, XL Axiata sangat perlu untuk secara gigih memperbaiki semua sektor layanan. Dari perluasan jaringan yang telah dilakukan secara sporadis sampai akuisisi Axis, XL terlihat memang punya inisiatif untuk bersaing ketat dengan operator plat merah. Dari sisi yang lain, ketersediaan opsi cara hutang pulsa XL juga sangat membantu meningkatkan pamor brand dengan warna biru gelap ini.

Syarat Hutang Pulsa XL Axiata

Biar terhindar dari kerugian yang tak diinginkan, XL Axiata telah menyiapkan beberapa aturan yang mengikat sebelum kamu dapat menggunakan layanan Pulsa Siaga. Beberapa diantaranya sangat krusial untuk dipahami, karena itu pastikan membacanya sampai selesai ya!

  • Kartu Prayabar

Sebelum kamu pontang panting ikutin tutorial hutang pulsa ini, pastikan dulu bahwa kartu XL yang kamu punya aadalah kartu jenis prabayar. Kalau kamu masih ragu, coba ikuti cara cek nomor XL disini. Ini adalah syarat yang paling krusial karena kalau kartu SIM kamu berjenis pascabayar maka kamu tidak akan dapat menggunakan layanan ini.

  •   Masa Aktif

Aturan kedua yang sudah disiapkan XL adalah tentang periode masa aktif. Khusus untuk layanan Pulsa Siaga, provider ini perlu memastikan bahwa kamu sudah aktif selama setidaknya 60 hari atau 2 bulan. Tenggang waktu ini dianggap ideal untuk memastikan bahwa kamu sebagai pengguna sudah menetapkan hati pada XL. Kalau kamu bingung, coba cek masa aktif kartu XL kamu dengan ikuti tutorial ini.

  • Isi Pulsa

Setelah dianggap cukup aktif dengan aturan di atas, XL Axiata masih ingin memastikan bahwa kamu sudah komit dengan jaringan mereka. Caranya? Untuk menggunakan jasa pinjam pulsa ini, kamu sudah setidaknya mengisi pulsa sebanyak tiga kali selama periode waktu 60 hari terakhir.

  • Hutang Sebelumnya

Jelas, poin ini mengarah pada ketetentuan dimana kamu harus sudah membayar hutang pulsa waktu sebelumnya (jika memang ada) sebelum menggunakan kembali layanan ini.

  • Biaya Jasa Peminjaman

Pantas dong kalau XL Axiata sedikit banyak minta ongkos lebih sesudah pinjamin kamu pulsa. Nah, operator ini mengenakan biaya sebesar 20% dari total pinjaman kamu. Keberatan? Coba cek kuota XL kamu secara berkala biar enggak keteteran.

Selain lima aturan di atas, kamu mesti juga tahu kalau XL Axiata masih menyimpan dua aturan tersembunyi. Pertama, operator ini adalah pihak yang nanti akan menentukan besar pulsa siaga yang dapat kamu pinjam. Aturan kedua adalah bahkan setelah kamu mengikuti cara hutang pulsa di bawah ini, request kamu masih mungkin untuk ditolak oleh XL.

Cara Hutang Pulsa XL via SMS

Cara pertama yang sangat umum untuk meminjam pulsa dari XL adalah dengan menggunakan sms. Berikut cara-caranya.

  1. Buka aplikasi SMS di smartphone kamu.
  2. Ketikkan darurat atau siaga atau pulsa atau istimewa lalu kirim ke nomor 911
  3. XL Axiata akan memproses permintaan kamu dan akan mengirimkan sms berisi penawaran jumlah Pulsa Siaga dengan jumlah biaya jasa yang perlu kamu bayar nantinya.
  4. Jika setuju, ketikkan Y pada kolom pesan dan kirim ke nomor 9111
  5. Tunggu beberapa saat dan jika permintaan kamu diterima, pulsa darurat kamu akan langsung dapat digunakan.

Cara Hutang Pulsa XL via Kode UMB

Opsi kedua untuk pinjam pulsa dari XL Axiata adalah dengan menggunakan kode UMB atau kode dial. Berikut langkah-langkahnya.

  • Buka aplikas telefon pada ponsel pintar kamu.
  • Ketikkan kode UMB 911# atau *123*9119#
  • Tekan tombol telfon
  • Tunggu sesaat dan selanjutnya kamu akan muncul menu pop-up
  • Pilih menu Pulsa Siaga dan tunggu instruksi selanjutnya
  • Tekan 1 untuk mengonfirmasi
  • Selesai

Cara Membayar Hutang Pulsa XL

Layaknya beberapa penyedia jasa operator lainnya seperti Telkomsel, Indosat, dll, XL Axiata juga memilih untuk menyediakan jalur pembayaran saat pengguna mengisi pulsa. Ini artinya jika kamu berhutang sebesar Rp20.000 berarti saat isi pulsa selanjutnya, pulsa kamu nanti akan dipotong sebesar jumlah hutang + biaya jasa. Untuk kasus ini, ketika kamu isi pulsa Rp100.000 maka pulsa kamu akan dipotong sebesar Rp24.000. Gimana? Yakin masih mau hutang pulsa lagi?

Radian Zaninta
Doi ini masih malu-malu nyeritain tentang dirinya.