Cara Gratis Ongkir Bukalapak

  • Whatsapp

Bukalapak adalah salah satu situs e-commerce terkemuka yang ada di Indonesia. Sama seperti Shopee, Lazada dan cara gratis ongkir Tokopedia sebagai toko online populer di Indonesia, Bukalapak kerap menyediakan layanan gratis ongkir. Hal tersebut tentu saja memberikan keuntungan baik bagi penjual maupun bagi pembeli. Namun sebelumnya ada beberapa ketentuan cara gratis ongkir Bukalapak yang harus diketahui.

Ketentuan Gratis Ongkir di Bukalapak

Untuk mendapatkan layanan atau menggunakan gratis ongkir di Bukalapak, ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi. Setidaknya terdapat 2 layanan yang tersedia di Bukalapak, diantaranya super gratis ongkir dan bebas ongkor kirim. Berikut syarat dan ketentuan menggunakan layanan gratis ongkir di Bukalapak :

1. Tergantung Jasa Ekspedisi

Biasanya tidak semua jasa ekspedisi menyediakan layanan gratis ongkir di Bukalapak. Ini artinya, hanya ada beberapa jasa ekspedisi yang sudah bekerja sama, diantaranya seperti Lion Parcel, J&T, JNE, dan lain sebagainya. Namun khusus layanan super free ongkir, pembeli harus menggunakan Lion Parcel agar dapat memanfaatkan potongan sampai Rp. 20 ribu tanpa batas minimum belanja.

2. Tidak Dapat Digabung

Di waktu-waktu tertentu, Bukalapak sering menyediakan promo gratis ongkir atau cashback. Hanya saja jika sudah memakai salah satunya, tidak dapat menggabung dengan lainnya. Jika Kalian ingin menikmati semua layanan tersebut, artinya Kalian harus membeli produk kembali. Namun yang paling penting ialah tidak perlu menginputkan kode voucher ketika bertransaksi.

3. Menggunakan Aplikasi

Baik penjual maupun pembeli rasanya wajib mengetahui hal tersebut, jika layanan gratis ongkir berlaku hanya jika melakukan transaksi menggunakan aplikasi Bukalapak baik di iOS maupun android. Tapi, hal tersebut tentu saja tidak merugikan, karena Kalian justru bisa mendapatkan banyak promo menarik jika mengunduh aplikasinya. Uniknya lagi, semua pelanggan dapat menikmati promo tersebut lebih dari satu kali sehari.

Terkait:  Cara Beli Paket Nelpon Kartu As

4. Potongan harga Hanya Untuk Biaya Ongkir

Sebagai penjual dan pembeli sebaiknya mengetahui hal tersebut, diantaranya biaya ongkir hanya berlaku pada pemotongan biaya jasa ekspedisi. Sehingga tidak dapat menggunakan promo pemotongan biaya packaging, seperti bubble wrap, kayu atau layanan asuransi.

5. Pembeli Harus Menanggung Sendiri Jika Ada Lebih Ongkir

Ketentuan mendapatkan gratis ongkos kirim di Bukalapak ialah jika ada sisa, pembeli harus menanggungnya sediri. Adapun maksudnya ialah misal Kalian membeli produk, lalu memperoleh gratis ongkos kirim sebesar Rp. 30 ribu, sementara maksimal free ongkir hanya Rp. 20.000. Jadi, sisanya Rp. 10 ribu harus masuk ke tagihan pembelian.

6. Pembatalan Transaksi

Di bagian ini termasuk salah satu ketentuan free ongkir di Bukalapak, jika terjadi kecurangan maupun sejenisnya, biasanya Bukalapak akan membatalkan transaksi pembelian secara sepihak. Apalagi saat ada voucher atau kode promo yang Kalian pakai mengindikasikan kecurangan, penipuan atau ada ketidaksesuaian.

Itulah beberapa ketentuan dan syarat cara gratis ongkir di Bukalapak. Kini saatnya Kalian untuk mencoba cara gratis ongkir Bukalapak.

Cara Gratis Ongkir Bukalapak

Cara gratis Ongkir Bukalapak
Mendapatkan Gratis Ongkir Bukalapak

Mendapatkan Gratis Ongkir Bukalapak Bagi Pembeli

Untuk mendapatkan gratis ongkir Bukalapak, para pembeli bisa mengikuti panduan di bawah ini :

1. Memakai Layanan Super Gratis Ongkir

Layanan “Super Gratis Ongkir” termasuk promo yang diberikan Bukalapak Untuk pembeli yang ingin memakai layanan Super Gratis Ongkir ini, ada beberapa langkah yang perlu dilakukan. Hal tersebut bertujuan agar para pembeli bisa menikmati promo Buklapak tersebut. Silahkan ikuti panduannya di bawah ini :

  • Pilih produk yang akan Kalian beli, lalu tekan “Beli Sekarang”.
  • Setelah itu, pembeli langsung diarahkan menuju halaman “checkout”.
  • Silahkan perhatikan opsi “Pilih Kurir”. Jika Kalian ingin mendapatkan promo free ongkir, silahkan ganti kurir caranya dengan memilih “Lion Parcel REGPACK”.
  • Lalu pilih sistem pembayaran yang ingin dilakukan, dan pilih “Bayar Sekarang”,
  • Saat pembeli memakai promo tersebut, maka pembeli tak perlu menginputkan kode voucher sebab sesudah memilih ekspedisi Lion Parcel, maka biaya ongkir secara otomatis aka ditiadakan.
  • Jadi sebaiknya pastikan dulu bahwa alamat pengiriman dapat dijangkau jasa ekspedisi, sehingga dapat memakai promo ini.
Terkait:  Cara Chat CS Lazada

2. Memanfaatkan Voucher Promosi

Cara gratis ongkir Bukalapak berikutnya ialah dengan memanfaatkan voucher promosi. Bukalapak memang kerap menawarkan berbagai macam voucher free ongkir ke para penggunanya.

Jika pembeli ingin memakai voucher supaya terbebas biaya ongkir, langkah yang haris diperhatikan pertama kali ialah ketentuan pemakaian voucher. Setiap voucher biasanya mempunyai syarat dan ketentuan tertentu. Cukup dengan memperhatikan dan membaca ketentuan pemakaian voucher, maka pembeli dapat memahami prinspi kerja voucher.

Jika Kalian ingin memakai voucher free ongkir, simak langkah-langkahnya berikut ini :

  • Bagi para pengguna desktop, langkah pertama silahkan login ke situs Bukalapak terlebih dahulu. Lalu pilih produk yang ingin dibeli, kemudian klik “Beli Sekarang”.
  • Berikutnya lakukan pengisian data diri dengan lengkap.
  • Sesudah mengisi data, maka pembeli bisa memilih sistem pembayaran. Di menu ini, biasanya ada opsi “Punya Kode Voucher”. Silahkan klik opsi tersebut, langkah selanjutnya inputkan kode voucher dan tekan “Gunakan Voucher”.
  • Selanjutnya tekan “Bayar” jika ingin mengakhiri transaksi.
  • Sedangkan bagi pembeli yang memakai aplikasi, cara mendapatkan gratis ongkir Bukalapak sebenarnya sama saja seperti menggunakan desktop. Namun apabila pembeli memakai aplikasi Bukalapak, maka pembeli tak perlu lagi melakukan pengisian data diri.
  • Jika sudah melakukan pembelian, Kalian akan menuju halaman “checkout”. Di halaman inilah, Kalian bisa menginputkan kode voucher untuk bisa mendapatkan gratis ongkir Bukalapak.

3. Memakai Layanan Lion Parcel Super Gratis Ongkir

Cara gratis ongkir Bukalapak selanjutnya ialah lewat fitur bernama “Super Gratis Ongkir”. Akan tetapi, untuk mendapatkan fitur tersebut, Kalian harus memilih opsi Lion Percel untuk kurir atau ekspedisinya.

Layanan gratis ongkir tersebut bisa dipakai di semua wilayah Indonesia. Dimana promo terebut dapat dipakai jika pembeli memilih “REGPACK Lion Parcel”.

Terkait:  Cara Belanja di Tokopedia

Kalian bisa mendapatkan gratis ongkir Bukalapak dengan memakai promo tersebut tanpa persyaratan berbelanja dengan jumlah tertentu. Akan tetapi harus diingat, jika fitur tersebut hanya dapat dipakai sekali dalam sehari. Di samping itu, fitur Super Gratis Ongkir pun tidak dapat digabung memakai promo lain. Sehingga para pembeli hanya dapat memilih fitur promo.

Mendapatkan Gratis Ongkir Bukalapak Bagi Penjual

Selain bagi pembeli, penjual juga bisa mendapatkan gratis ongkir Bukalapak. Adapun caranya sebagai berikut :

1. Melalui List Barang Jual

Cara gratis ongkir Bukalapak bagi penjual pertama ialah mengatur gratis ongkir produk lewat “Daftar Barang Jual”. Hal tersebut dilakukan untuk menggratiskan biaya ekspedisi produk jualan yang sudah ditampilkan. Berikut ulasannya :

  • Masuk ke situs bukalapak untuk pengguna desktop dan pilih aplikasi Bukalapak bagi Kalian yang menggunakan ponsel.
  • Masuk ke “Ikon Profil” di PC, sedangkan jika lewat aplikasi pilih “Akun” dan pilih “Barang dijual”.
  • Para pelapak selanjutnya akan dihadapkan berbagai produk jualannya.
  • Silahkan klik ikon titik tiga di samping menu rincian. Pilih opsi “Set Gratis Ongkos Kirim”.
  • Pilih lokasi mana yang akan dibebaskan biaya ongkir. Lalu klik “Simpan”.

2. Melalui Opsi Jual Barang

Untuk cara gratis ongkir Bukalapak melalui opsi jual barang ini, Kalian bisa memilih langkah berikut :

  • Silahkan buka aplikasi atau situs Bukalapak.
  • Masuk ke akun atau menu profil.
  • Pada aplikasi, silahkan pilih “Jual barang” lalu “Lengkapi Detail Barang Pada Aplikasi”.
  • Sedangkan  bagi pengguna desktop, cari “Pengiriman” dan klik opsi tersebut.
  • Pilih “Pengiriman” dan klik “Gratis Ongkir”. Sementara jika memakai desktop, checklist opsi “Gratis Ongkir” di menu pengiriman.
  • Silahkan pilih daerah atau wilayah mana saja yang akan digratiskan ongkir, klik “Simpan”.

Nah, itulah beberapa tutorial cara gratis ongkir Bukalapak bagi pembeli dan penjual yang bisa Kalian coba. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Related posts