Cara Pause Video Di Iphone

Cara Pause Video Di Iphone
Cara Pause Video Di Iphone

Cara pause video di iphone merupakan salah satu hal yang masih dibingungkan oleh para penggunaan smartphone satu ini. Jika kamu adalah salah satunya, maka tenang saja sebab kamu akan segera mengetahui jawabannya melalui artikel ini. Ya, memang benar iphone merupakan ponsel pintar yang bisa melakukan berbagai hal istimewa dibandingkan dengan android.

Dengan menggunakan iphone ini, kamu bisa melakukan berbagai macam aktivitas yang menyenangkan dan seru, termasuk merekam video. Sayangnya, masih banyak penggunanya yang belum tahu bagaimana cara mempause video yang baik dan benar di iphone sehingga kebanyakan mereka melakukan jeda secara asal-asalan.

Dengan menggunakan metode atau panduan lengkap yang akan kami berikan pada artikel kali ini, dijamin kamu tidak akan pernah kecewa terhadap kejernihan dan kualitas rekaman yang dihasilkan. Bahwa video rekamannya nanti akan terlihat sangat jelas, tidak buram, bahkan pecah-pecah. Sedangkan untuk resolusi yang akan kamu dapatkan juga lebih tinggi dan tak jauh berbeda dengan video aslinya. Apakah kamu mulai penasaran dengan bagaimana cara melakukannya? Tunggu apa lagi? Yuk simak penjelasan lengkap berikut ini.

Cara Edit Video Rekaman Layar Di Iphone

Sebelum kita masuk ke pembahasan utama tentang bagaimana cara pause vide di iphone, maka alangkah baiknya jika kamu sudah merekam video layar di iphone terlebih dahulu sesuai dengan panduan yang kami berikan pada pembahasan selanjutnya. Namun jika kamu masih bingung juga terkait bagaimana caranya, maka kamu bisa simak langkah-langkahnya berikut ini.

  • Pertama, bukalah aplikasi photos yang ada di iphonemu
  • Lalu cari video yang ingin kamu edit. Jika kamu baru saja merekam video video, maka rekaman tersebut akan menjadi file baru yang ditambahkan ke dalam rol kamera iphonemu
  • Lalu tekan menu edit yang ada di samping kanan atas
  • Perhatikan garis waktu di bagian bawah layar
  • Geserlah panah untuk memudahkanmu menyesuaikan durasi video yang diinginkan
  • Tekan done untuk bisa menyimpan hasil editing video tersebut

Cara Pause Video Di Iphone

Cara Pause Video Di Iphone
Cara Pause Video Di Iphone

Bagi kamu yang masih belum paham terkait bagaimana cara pause video di iphone, maka tenang saja sebab kami bisa memberimu panduan lengkapnya pada pembahasan kali ini. Kami juga sudah merangkum berbagai informasi demi memudahkanmu mendapatkan jeda rekaman video bila sedang tidak ditonton.

Hal ini, bisa kamu lakukan secara manual atau bisa juga dengan bantuan dari aplikasi pihak ketiga. Jika kamu ingin memakai metode secara manual, maka kamu bisa ikuti langkah-langkah di bawah ini.

Langkah 1: Bukalah Aplikasi Rekaman Video

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah membuka aplikasi yang memang menyediakan recording video melalui iphone milikmu. Setiap smartphone iphone, pasti sudah mempunyai fitur rekaman video masing-masing dengan nama yang sama ataupun berbeda-beda sesuai dengan tipe atau seri iphone yang digunakan.

Langkah 2: Jalankan Aplikasi Rekaman Video

Jika aplikasi rekaman video sudah berhasil kamu temukan, maka segera jalankan aplikasinya dan tunggulah beberapa saat hingga kamu melihat ada beberapa tombol yang bisa kamu gunakan untuk mengatur pencahayaan videomu, gunakan tombol tersebut sebaik mungkin untuk video yang akan kamu rekam.

Langkah 3: Pilihlah Efek Dan Pencahayaan Yang Sesuai

Langkah untuk bisa mempause video di iphone secara manual selanjutnya adalah silahkan kamu pilih efek dan sistem pencahayaan yang benar dan sesuai dengan kebutuhanmu. Hal ini bertujuan agar kamu mendapatkan rekaman video yang terbaik. Jadi, jangan sampai kamu menggunakan efek dan pencahayaan secara sembarangan. Kamu juga harus memastikan bahwa semuanya sesuai dengan kondisi dan ruangan atau tempat yang menjadi lokasi rekaman videonya.

Langkah 4: Rekamlah Video

Langkah selanjutnya yang harus kamu lakukan adalah memulai proses perekaman video. Caranya cukup mudah, karena kamu tinggal menekan tombol yang bewarna merah di layar iphone. Apabila tombol tersebut sudah kamu tekan, maka berarti proses rekaman untuk objek yang akan di shoot sudah dimulai.

Langkah 5: Tekan Tombol Merah Lagi Di Layar Iphone

Cara mempause video di smartphone iphone selanjutnya adalah kamu harus menekan tombol merah lagi. Hal ini perlu kamu lakukan agar video yang kamu rekan dapat dijeda secara otomatis. Jangan khawatir untuk menekan tombol ini, sebab tombol ini akan menghentikan proses perekaman meskipun kamu tekan berulang kali. Sehingga kamu dapat menekannya sesuai dengan lokasi atau objek yang akan direkam.

Langkah 6: Simpan Video

Jika kamu sudah melakukan langkah-langkah di atas untuk bisa melakukan jeda atau pause di video iphone berulang kali, maka kamu harus mengecek hasil rekamannya. Apabila kamu sudah puas dan merasa hasil rekamannya benar-benar bagus, maka bisa langsung menyimpan video tersebut ke dalam galeri ataupun menu photos dari iphonemu dan langsung tersimpan secara otomatis.

Cara Pause Video Di Iphone Pakai Aplikasi Recordpause

Selain menggunakan metode yang pertama tadi, kamu juga bisa mempause video di iphone dengan menggunakan aplikasi tambahan yang berjenis recordpause. Kamu jangan khawatir ketika menggunakan aplikasi ini, sebab aplikasinya sangat aman digunakan dan bisa kamu unduh secara gratis.

Selain itu, penggunaan aplikasi ini juga tergolong sangat mudah dan praktis dalam merekam beragam video di iphone. Jika kamu penasaran dengan bagaimana melakukan pause video dengan menggunakan metode ini, berikut adalah langkah-langkahnya.

  • Pertama, silahkan kamu unduh aplikasi Tweak via cydia via sumber bigboss terlebih dahulu
  • Kemudian lakukan reboot atau restart iphone sesudah kamu berhasil mengunduh dan menjalankan aplikasi tersebut
  • Kemudian, tunggulah beberapa saat sampai iphone milikmu kembali berjalan normal
  • Apabila semuanya sudah normal kembali, maka buka aplikasinya lagi
  • Untuk hal ini, alangkah baiknya jika kamu memastikan bahwa aplikasi tersebut benar-benar berfungsi dengan baik dan berjalan seperti biasanya
  • Berikutnya, kamu bisa mulai rekam video sesuai dengan objek atau lokasi yang diinginkan. Untuk tahap ini, tidak jauh berbeda saat kamu merekam video dengan cara manual, sehingga kamu bisa melakukannya sesuai dengan keinginanmu
  • Apabila kamu ingin menjeda perekaman sementara waktu, maka kamu tinggal tekan waktu atau durasi yang ada di bagian atas layar iphone
  • Jangan lupa juga bahwa video tidak akan berhenti atau tersimpan secara otomatis sebelum proses perekaman benar-benar sudah selesai
  • Apabila kamu ingin melanjutkan proses perekaman video lagi, maka kamu hanya perlu menekan tombol yang sama dan secara otomatis proses merekam akan berjalan lagi dan hasil sebelumnya akan diteruskan sesuai dengan durasi yang kamu inginkan
  • Terakhir, jangan lupa juga untuk menyimpan video rekaman tersebut ketika kamu sudah menyelesaikan semuanya

Kesimpulan

Nah, itulah penjelasan singkat bagaimana cara pause di iphone yang baik dan mudah untuk kamu lakukan secara mandiri. Ikutilah semua panduan yang ada agar kamu mendapatkan video rekaman yang berkualitas tinggi. Selamat mencoba, ya.

 

Related posts