Cara Belanja di Sociolla

Bagaimana cara belanja di Sociolla? Apa saja tahanpan untuk mulai belanja di Sociolla? Apa itu sociolla?

Berkembangnya teknologi dan informasi, saat ini memudahkan para pengguna dalam segala urusan. Mulai dari membeli produk melalui online, atau bahkan membayarkan tagihan melalui layanan e commerce yang ada di Indonesia.

Sebelumnya, kita sudah membahas banyak tentang beberapa layanan e commerce atau toko online seperti Lazada, Tokopedia, Bukalapak, Shopee, JD ID, BliBli, dan masih banyak lagi.

Jajaran nama tersebut merupakan layanan e commerce yang memiliki cukup banyak pengguna yang ingin membeli produk atau bahkan membayarkan tagihan mereka.

Sebab itulah, saat ini e commerce juga berkembang pesat, jika sebelumnya e commerce atau toko online mungkin hanya menyediakan keperluan untuk hari hari dan beragam kategori lain, kini e commerce juga sudah mulai spesifik soal kebutuhan penggunanya.

Ada beberapa layanan e commerce yang memang dikhususkan untuk menjual produk fashion laki laki, atau khusus perempuan saja. Nah, salah satu e commerce yang berkembang dan lebih spesifiki dalam menjual produknya adalah Sociolla.

Buat yang belum tau, sociolla merupakan layanan e commerce yang mana dikhususkan atau spesifik untuk memasarkan produk berupa fashion dan kebutuhan wanita saja. Tentunya, pihak developer dari sociolla sendiri memang mentargetkan pangsa pasar mereka untuk para wanita yang bingung mencari kebutuhan fashion mereka, dengan harga yang sangat terjangkau.

Belanja di Sociolla

Nah, dengan adanya sociolla ini, para pengguna yang rata rata wanita berusia 18 – 25 tahun, bisa memanjakan mata mereka dengan melihat beragam katalog di sociolla.

Bukan hanya fashion saja, sociolla juga menjual beragam kebutuhan produk kecantikan seperti make up, yang mana juga menjadi kebutuhan bagi para wanita untuk memanjakan kulit dan juga merawat kecantikan mereka. Oleh sebab itulah, sociolla menjadi pilihan terbaik, untuk para wanita yang ingin membeli kebutuhan mereka.

Gak cuma itu aja, sociolla juga memberikan beragam penawaran menarik untuk para pengguna nya, mulai dari diskon atau potongan harga, voucher gratis ongkir, serta promo cashback pada produk atau metode pembayaran tertentu. Sama seperti belanja di shopee, sociolla juga menawarkan beragam pilihan metode pembayaran yang bisa digunakan, mulai dari

  • bank transfer (virtual account)
  • dompet digital (OVO, Gopay)
  • bayar ditempat
  • dan beberapa merchant yang bekerja sama dengan sociolla sebagai metode pembayaran

Itulah mengapa, dengan beberapa kemudahan dan juga keuntungan yang diberikan sociolla, maka banyak pengguna yang setia berbelanja di sociolla, terlebih untuk para wanita muda.

Untuk itu, pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang cara beli produk di Sociolla, terkhusus untuk kamu yang mungkin belum pernah atau baru pertama kali ingin berbelanja di sociolla.

Cara Belanja di Sociolla

Cara Belanja di Sociolla
Belanja di Sociolla

Buat atau Daftar Akun Sociolla terlebih dulu

Pertama-tama, unduh terlebih dahulu aplikasi sociolla di google play store untuk pengguna Android, dan App Store untuk pengguna iOS. Adapun untuk nama aplikasi dari sociolla sendiri bernama ‘SOCO by Sociolla’. Seteleh ketemu, install saja seperti biasa hingga selesai.

Lalu, klik pada tombol daftar dan isi semua data yang dibutuhkan seperti

  • Nama Depan
  • Nama Belakang
  • Username
  • Email
  • dan password

Setelah itu, klik saja pada tombok daftar, dan jangan lupa untuk memverifikasi akun kalian dengan mengklik link yang dikirimkan melalu email terdaftar tadi, agar akun kalian aktif dan bisa digunakan. Dan kemudian silahkan lengkapi data profil kalian seperti mengisikan alamat lengkap, nomor telpon, dan lain sebagainya. Ini sangat penting untuk memudahkan kalian ketika melakukan pemesanan atau order di Sociolla.

Pilih Produk yang diinginkan

Setelah pendaftaran dan pelengkapan data di sociolla sudah dilakukan, maka langkah selanjutnya kalian bisa mulai untuk memilih produk yang kalian inginkan. Kamu bisa menuliskan nama produk yang ingin dibeli melalui kolom pencarian, atau memilih produk berdasarkan kategori yang tersedia, dan juga menggunakan fitur filter untuk memilih produk yang lebih spesifik, mulai dari harga terendah ke tertinggi, produk diskon, ataupun yang lainnya.

Jika sudah, maka kalian bisa mengklik produk tersebut, lalu klik tombol beli atau tambahkan ke keranjang apabila masih ingin memilih produk lain untuk dibeli. Nah setelah itu barulah kalian bisa masuk ke laman Checkout untuk tahap selanjutnya, yakni.

Lakukan Pembayaran dan Pilih Metode Pembayaran yang di inginkan

Pada tahanpan ini, kalian bisa menggunakan beragam metode seperti Bank Transfer (virtual account), Gopay, OVO, Kartu Kredit, serta Kartu Debit. Atau jika mungkin kalian ingin melihat metode lain, klik pada opsi lihat metode pembayaran lainnya. Silahkan sesuaikan sendiri dengan metode pembayaran yang akan kalian gunakan.

Setelah itu, lanjut untuk mengklik tombol place order, dan silahkan lakukan pembayaran sesuai dengan arahan dari metode pembayran yang kalian gunakan sebelumnya.

Konfirmasi Pesanan

Terakhir, setelah proses pembayaran selesai, maka kalian tinggal menunggu prosess pembayaran selesai dan juga seller mengkonfirmasi pembayaran kalian tadi. Nah, setelah seller atau penjual berhasil memverifikasi, maka kalian tinggal memantau produk kalian dengan melihatnya pada laman profile. Seperti pada e commerce pada umumnya, akan ada beberapa status produk yang bisa kamu lihat, seperti dikemas, dikirim, sampai tujuan.

Cara Belanja di Sociolla

Dan jangan lupa ketika produk yang kalian pesan sudah sampai, berikan ulasan tentang produk kalian, untuk membantu seller dalam mendapatkan reputasi yang baik atas produk yang dijualnya. Namun apabila terjadi kesalahan atau kekurangan pada produk, kalian bisa menghubungi seller dan menyertakan bukti apabila kerusakan tersebut bukan akibat human error dengan mengirimkan chat kepada seller melalui aplikasi Sociolla, ataupun mengirimkan email melalui pusat bantuan sociolla.

Nantinya, produk yang rusak tadi bisa kalian retur atau kembalikan kepada seller, dan kemudian seller akan mengirimkan produk yang tidak rusak tadi kepada kalian. Namun perlu diingat, pada saat melakukan retur, kalian harus kembali mengirimkan produk yang rusak tadi, dan menanggung biaya ongkos kirim dari jasa ekspedisi yang kalian gunakan.

Untuk prosess retur sendiri biasanya akan memakan waktu sekitar 2 – 3 hari, tergantung dari persetujuan antara seller dan penjual, dalam menggunakan jasa pengiriman produk yang rusak, untuk menggantinya dengan yang baru.

Nah gimana? Gampang banget kan caranya? Jadi untuk belanja di sociolla sendiri memang tidak terlalu sulit, dan hampir sama dengan ketika kalian menggunakan layanan e commerce lain yang ada di Indonesia. Pastikan kalian memilih produk yang sesuai dengan kebutuhan kalian, dan dengan harga yang terjangkau, tentunya hal ini sangat berguna untuk menghemat pengeluaran kalian dalam melakukan aktivitas atau kegiatan belanja online.

Dan itulah tadi pembahasan tentang cara belanja di Sociolla, semoga artikel ini bisa menjadi referensi untukmu yang baru saja memulai berbelanja di Sociolla, semoga bisa menjadi referensi yang baik untukmu, dan semoga bermanfaat.

Faiz Dawami
suka diajak ngopi