Cara Chat di Tiktok

Tahu nggak sih bagaimana cara chat di Tiktok? Ya, kini Tiktok menjadi aplikasi yang begitu digemari banyak orang. Melalui aplikasi ini, Kamu dapat membagikan kreativitas video berdurasi pendek yang menghibur banyak orang. Selain itu, Kamu juga merasa terhibur dengan menonton tayangan-tayangan video hasil dari kreativitas pengguna Tiktok yang lainnya.

Selain dapat membagikan video, di aplikasi Tiktok Kamu juga dapat saling berinteraksi dengan para pengguna Tiktok lainnya lewat fitur chat. Melalui fitur chat inilah, Kamu bisa lebih mengenal dan dekat dengan para pengguna Tiktok yang lainnya. Lalu, bagaimana sebenarnya cara chat di Tiktok?

Cara Chat di Tiktok

Cara Chat di Tiktok
Cara Mengirim Chat di Tiktok

Cara Mengirim Chat di Tiktok

Jika Kamu penasaran dengan cara chat di Tiktok, Kamu bisa mengikuti panduan yang akan Kami bagikan di sini. Apabila Kamu menyukai video-video salah satu akun Tiktok, maka Kamu bisa langsung menghubungi pengguna Tiktok tersebut lewat fitur chat.

Jika Kamu ingin mengirimkan pesan ke pengguna Tiktok yang lainnya, maka Kamu dan pengguna wajib saling follow akun terlebih dahulu. JIka sudah barulah Kamu bisa melakukan cara mengirim chat di Tiktok.

Bagi Kamu yang belum memahami cara mengirim chat di Tiktok, silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini :

  • Untuk dapat mengirimkan chat pada aplikasi Tiktok, Kamu tentu harus membuka aplikasinya terlebih dahulu. Jika belum memillikinya, silahkan unduh aplikasi Tiktok di Play Store terlebih dahulu.
  • Jika sudah, Kamu bisa mencari video dari pengguna Tiktok yang akan dikirimi chat.
  • Silahkan tap pada akun pengguna Tiktok tersebut, kemudian follow akunnya terlebih dahulu.
  • Jika sudah mengikuti akun Tiktok pengguna tersebut, Kamu tinggal tekan pilihan “Message”.
  • Lalu tuliskan chat atau pesan yang akan Kamu kirimkan ke pengguna Tiktok.
  • Apabila pengguna Tiktok yang Kamu kirimkan chat masih belum bisa mengikutimu, ini artinya pesan yang Kamu tulis tidak akan bisa terkirim.
  • Jadi, pesan hanya dapat terkirim apabila Kamu dan pengguna tersebut saling follow akun.

Itulah cara mengirim chat di Tiktok yang bisa Kamu ikuti panduannya. Semoga Tiktk dapat mengizinkan pengguna aplikasinya yang tak saling follow untuk bisa berbalas chat.

Cara Direct Massage Seseorang di Aplikasi Tiktok

Aplikasi sosial media memang sudah sangat familiar bagi masyarakat Indonesia. Bahkan popularitas Facebook sendiri meskipun sudah di atas satu dekade usianya, tetap saja banyak yang menggunakan aplikasi media sosial ini. Belum lagi Twitter dan Instagram. Bahkan kini Kamu bisa menikmati fitur chat di aplikasi hiburan yang sudah sangat populer, yaitu Tiktok. selain kemudahan cara download video Tiktok, Kamu bahkan bisa mengirimkan pesan secara langsung lewat Direct Message Tiktok.

Pesan langsung merupakan bentuk komunikasi antara 2 pengguna secara pribadi. Adapun bagian “langsung” ini artinya tidak dapat dilihat oleh orang lain. Selain itu, fitur pesan langsung tersebut dapat Kamu aktifkan maupun di nonaktifkan. Dimana beberapa orang lebih memilih tidak sepenuhnya menonaktifkan.

Jika Kamu penasaran dengan cara chat di Tiktok lewat fitur DM ini, maka Kamu bisa menggunakan langkah-langkah berikut :

  • Penting untuk diketahui bahwa cara satu-satunya untuk DM seseorang di aplikasi Tiktok ialah jika Kamu dan orang yang dikirimi DM saling mengkuti.
  • Ketika Kamu membuka akun Tiktok, maka Kamu akan menemukan ikon pasan atau kotak masuk pada bagian bawah. Silahkan tekan, selanjutnya akan membawamu menuju halaman aktivitas.
  • Pada sudut bagian kanan atas, Kamu akan menemukan ikon pesan langsung atau DM. Silahkan tekan dan Kamu akan menemukan daftar pengguna yang Kamu ikuti.
  • Pilih salah satu akun atau teman di Tiktok, selanjutnya Kamu akan langsung diarahkan ke halaman penulisan pesan.

Cara DM ke Pengguna Tiktok Lainnya

Adapun cara chat di Tiktok lewat fitur DM lainnya, ialah sebagai berikut :

  • Silahkan menuju halaman profil pengguna Tiktok yang sudah menjadi temamu yang akan Kamu kirimi pesan.
  • Pada sudut bagian kanan atas, tekan ikon titik tiga.
  • Selanjutnya akan muncul panel popup. Tinggal pilih “Send Message“.

Jika Kamu tidak ingin menerima DM dari seseorang, maka Kamu harus menghapusnya sebagai followers atau pengikutmu dengan berhenti mengikutinya.

Cara Menonaktifkan Direct Message

Jika Kamu ingin menonaktifkan DM di Tikto, tinggal ikuti beberapa langkah cara berikut :

  • Silahkan buka profil di akun Tiktok milikmu.
  • Lalu klik tiga titik pada sudut bagian kanan atas.
  • Selanjutnya klik “Privacy and Safety”.
  • Lalu puluh tulisan “Who can Send You Message”
  • Setelah itu tekan “off”.

Nah, itulah ulasan tentang cara chat di Tiktok melalui fitur Direct Message yang bisa Kamu coba. Bagaimana mudah kan?

Keunggulan Tiktok Untuk Bisnis

Selain sebagai aplikasi share video pendek yang menghibur, ternyata Tiktok disebut-sebut sebagai media promosi online paling ampuh. Tiktok sendiri termasuk platform sosmed yang mengalami perkembangan pesat, bahkan banyak fitur yang tersedia di Tiktok sangat mendukung media promosi usaha.

Lalu, apa saja kelebihan Tiktok sebagai media promosi bisnis, berikut ulasannya :

1. Memiliki Fitur yang User Friendly

Kelebihan Tiktok sebagai media promosi yang pertama ialah mempunyai fitur yang bersifat user friendly alias gampang digunakan. Berbeda dengan aplikasi lainnya, tak semua orang mungkin bisa memakai editing video App seperti Wondershare Filmora, Adobe Flash atau Adobe Premiere.

Akan tetapi dengan menggunakan Tiktok, semua orang dapat menggunakannya, mengedit video, mengambil gambar, kemudian menambahkan efek gambar dan sebagainya. Jadi melalui fitur inilah, semua orang bisa menciptakan konten video menarik.

2. Mempunyai Ratusan Juta User Aktif

Menariknya lagi, pengguna aktif dalam aplikasi Tiktok telah mencapai hingga ratusan juta orang, kebanyakan mereka memakai aplikasi Tiktok untuk membuat konten unik. Jadi, perbedaan Tiktok dengan aplikasi lainnya ialah membuat para penggunanya lebih kreatif dan aktif untuk membaut konten menarik.

3. Influencer Memanfaatkan Media Tiktok

Tidak sedikit influencer yang memakai aplikasi Tiktok guna keperluan bisnis maupun aktivitas pribadi. Hal ini tentu saja akan sangat menguntungkan para pengusaha yang ingin melakukan endorse barang jualannya. Jika sebuah platform telah dimasuki para influencer, secara otomatis fanbase artis langsung terpengaruh bermain Tiktok.

Terlebih saat ini ada yang namanya trend challenge, dan sudah banyak diikuti para pengguna Tiktok lainnya. Hal ini pastinya sangat berguna untuk membantu membuat produkmu lebih viral dan dikenal masyarakat luas.

4. Konten Video Pada Tiktok Lebih Sering Dibagikan

Selain itu menariknya lagi, konten video Tiktok tentu saja sangat mudah mendapatkan share. Hal ini berbeda dari aplikasi yang lainnya. dengan dukungan ini tentu saja membuat Tiktok semakin menguntungkan bagi pemilik usaha. Tapi tentu saja untuk membuat sesuatu menjadi viral, maka Kamu harus menciptakan konten yang unik, inovatif, kreatif dan juga menarik.

Itulah beberapa kelebihan Tiktok sebagai media promosi yang cukup ampuh. Jadi selain bisa digunakan untuk share video pendek, juga dapat diandalkan sebagai sarana untuk promosi produk.

Demikian ulasan tentang cara chat di Tiktok yang dapat Kamu coba saat ingin mengirimkan pesan Tiktok kepada seseorang, khususnya pengguna Tiktok yang sudah mem-follow akun Tiktokmu. Semoga bermanfaat!

More Tutorials:

Related posts