Cara Mencairkan Limit BRI Ceria Update Januari 2024

Cara Mencairkan Limit BRI Ceria
Cara Mencairkan Limit BRI Ceria

WIGATOS.com | Adakah cara mencairkan limit BRI Ceria yang aman dan cepat? Pertanyaan itulah yang sering diajukan oleh nasabah BRI sekaligus pengguna produk Ceria. Sebab  pengguna tidak selalu memerlukan limit tersebut untuk pembiayaan kredit saja, melainkan kebutuhan sehari-hari juga. 

Sayangnya, masih banyak yang tidak tahu bahwa limit tersebut bisa kamu cairkan. Lalu, apa saja syarat dan ketentuannya? Bagaimana cara mencairkan limit yang mudah? Langsung saja simak panduan lengkapnya di bawah ini:

Read More

Syarat dan Ketentuan Mencairkan Limit BRI Ceria

BRI Ceria adalah produk pembiayaan dari bank BRI yang memberikan kemudahan kepada nasabah. Dengan limit dari layanan tersebut, kamu dapat membayar berbagai transaksi di e-commerce rekanan BRI. Sangat menguntungkan jika kamu perlu barang segera, tapi sedang tidak ada dana, sehingga bisa membayar secara kredit pakai BRI Ceria. 

Tapi ternyata, limit di BRI Ceria tidak hanya bisa kamu gunakan untuk membayar belanja online saja. Kamu dapat mencairkannya menjadi dana tunai dengan mentransfer ke rekening BRI. Jadi, jika butuh dana mendadak, limit tersebut bisa kamu ambil. 

Tidak ada persyaratan khusus dalam proses pencariannya. Selama kamu punya akun BRI Ceria yang aktif dan limit masih tersedia, maka bisa mencairkannya kapan saja. Tidak perlu repot juga, cukup menghubungkan rekening BRI dan dana terkirim dalam waktu cepat. 

Meskipun tidak ada syarat tertentu, kamu tetap memerlukan koneksi internet stabil. Kualitas jaringan akan mempengaruhi proses pencairanmu. Jika sistem lag, permintaan akan terhambat dan limit gagal cair ke rekening BRI. 

Selain itu, penting untuk memperhatikan berapa besar limit yang dapat kamu cairkan ke rekening. Jumlah minimal limit yang bisa kamu ambil adalah Rp100 ribu. Sedangkan maksimal 35 persen dari total limit. Jadi, misalkan kamu punya limit Rp3.000.000, maka paling besar hanya bisa ambil Rp900 ribu saja. 

Ketentuan lainnya yaitu tarik tunai limit dapat kamu lakukan maksimal tiga kali dalam sebulan. Misalkan kamu punya limit yang besar dan hanya ingin mengambil saat butuh saja. Pastikan untuk mencairkannya tidak lebih dari tiga kali. 

Cara Mencairkan Limit BRI Ceria

Cara Mencairkan Limit BRI Ceria
Cara Mencairkan Limit BRI Ceria

Berikut ini akan menerangkan bagaimana cara mencairkan limit BRI Ceria ke rekening pribadi. Caranya sangat mudah dan tidak perlu pakai jasa gesek tunai (gestun) yang berbahaya. Kamu bisa melakukannya secara aman dengan fitur yang tersedia dalam aplikasi. Langkah-langkahnya sebagai berikut:

Pertama, Buka Aplikasi BRI Ceria

  • Pertama, buka aplikasi BRI Ceria yang kamu gunakan. 
  • Pastikan riwayat login masih ada untuk masuk ke akun milikmu. 
  • Kamu juga dapat membuka produk Ceria ini lewat aplikasi BRImo. Caranya dengan buka BRImo, kemudian gulir layar dan pilih produk Ceria. Setelah itu masukkan PIN Ceria. 

Kedua, Pilih Fitur Tarik Tunai

Cara mencairkan limit BRI Ceria selanjutnya sangat mudah. Kamu hanya perlu memilih fitur Tarik Tunai yang tersedia langsung dalam aplikasi. Fitur ini tepatnya ada di sebelah tombol Tambah Limit. Klik saja tombol tersebut untuk menarik limit menjadi dana tunai. 

Ketiga, Pilih Rekening Tujuan

Cara Mencairkan Limit BRI Ceria

  • Pada halaman ini, tentukan tujuan penarikan limit BRI Ceria. Ingatlah bahwa kamu hanya bisa mencairkannya ke rekening BRI yang kamu gunakan mendaftar Ceria pertama kali. Sebab itulah, secara otomatis rekening sudah tertaut dalam aplikasi. 
  • Langsung saja kamu klik opsi Rekening BRI. 
  • Kemudian masukkan PIN akun Ceria milikmu. 

Keempat, Masukkan Jumlah Limit

  • Selanjutnya kamu berada di halaman Detail Tarik Tunai. 
  • Cek bagian rekening tujuan bahwa nomor dan nama pemiliknya benar. 
  • Lihat pula berapa besar limit yang bisa kamu cairkan. Jumlahnya maksimal 30 persen dari total limit. 
  • Setelah itu, masukkan jumlah tarik tunai yang kamu inginkan. Kamu bisa mencairkan seluruh limit tertera atau sesuai kebutuhan. 

Kelima, Pilih Tenor

Berikutnya tentukan tenor atau jangka waktu pembayaran. Dalam aplikasi ini ada tenor yang bervariasi. Jika melunasinya dalam waktu 30 hari, bunganya hanya 0%. Sedangkan tenor 3—12 bulan bunganya 1,99%.

Keenam, Cek Detail Cicilan

  • Gulir layar ke bawah untuk melihat berapa besar cicilan yang harus kamu bayar sesuai tenor pilihan. 
  • Proses pencairan ini biayanya Rp25.000.
  • Jika sudah yakin, tekan tombol Lanjutkan

Ketujuh, Masukkan Kode Keamanan

  • Cek SMS yang masuk ke nomor HP tertaut. 
  • Kemudian input kode keamanan ke aplikasi. 
  • Tunggu limit masuk ke rekening BRI milikmu. Biasanya, ini hanya perlu waktu lima menit saja. 

Seperti itulah cara mencairkan limit BRI Ceria yang perlu kamu ketahui. Caranya sangat gampang dan tidak perlu jasa gestun yang cenderung berisiko. Limit juga cepat cair ke rekening untuk kamu gunakan kebutuhan sehari-hari.

Related posts