Cara Menaikan Limit BRI Ceria Update Desember 2023

Cara Menaikan Limit BRI Ceria
Cara Menaikan Limit BRI Ceria

WIGATOS.com | Sudahkah kamu tahu bagaimana cara menaikan limit BRI Ceria itu? Ternyata, kamu dapat membuat pengajuan kepada pihak BRI untuk memberikan nominal pinjaman yang lebih besar. Namun ada beberapa hal penting yang harus kamu perhatikan. 

Ceria merupakan produk pinjaman digital dari BRI yang memberikan pembiayaan untuk kamu gunakan bertransaksi melalui e-commerce, ride sharing, dan lainnya. Dengan produk ini, kamu dapat beli barang, tapi bayarnya kemudian. Masalahnya, limit awal yang kamu terima  biasanya kecil. Bagaimana cara menaikkannya? Cek penjelasan berikut ini:

Read More

Apa Itu Limit BRI Ceria? 

Sebelum menerangkan cara menaikan limit BRI Ceria, perhatikan dulu penjelasan berikut ini. Sebenarnya, apa yang dimaksud limit dalam produk BRI Ceria itu? Jadi, limit adalah nilai kredit atau uang yang kamu dapatkan dari BRI sebagai pembiayaan atas belanja di merchant tertentu. 

Limit di BRI Ceria ini ternyata juga dapat kamu tarik tunai sebagai bentuk pinjaman online. Nominal kredit tersebut secara otomatis muncul dalam aplikasi Ceria setelah selesai melakukan registrasi. Jumlahnya berbeda-beda untuk setiap nasabah. 

Kalau sebagai pembiayaan, limit di Ceria bisa kamu pakai berbelanja. Kemudian pembayaran kamu lakukan setiap bulan dengan bunga flat sebesar 1,42 persen per bulan. Sering juga limit ini disebut dengan plafon, yakni batas tertinggi nilai kredit yang BRI berikan. 

Berapa Limit Maksimal BRI Ceria? 

Kalau ingin tahu cara menaikan limit BRI Ceria, harus paham juga berapa batas kredit yang dapat kamu ajukan. Jangan sampai meminta kenaikan, tapi melewati limit yang bisa BRI berikan. Selain itu, ajukan peningkatan limit dengan nilai yang wajar dengan melihat beberapa faktor, seperti kedisiplinan membayar tagihan, aktif tidaknya menggunakan produk Ceria, dan lainnya. 

Seperti penjelasan di atas kalau BRI Ceria ini produk pinjaman digital, maka hal yang wajar kalau ada nilai maksimal limit. Layanan tersebut memberikan limit atau plafon hingga Rp20 juta dan paling kecil Rp500 ribu. Untuk pinjaman online, limit tersebut sudah termasuk tinggi. 

Tapi tidak serta merta limit tersebut dapat kamu terima begitu saja. Biasanya, kenaikannya bertahap dengan melihat faktor-faktor tertentu. Kenaikan limit bulan ini, bisa saja tidak sama di bulan berikutnya.

Syarat Menaikan Limit BRI Ceria

Tidak semua permintaan kenaikan limit itu dapat persetujuan dari pihak BRI. Tapi hanya nasabah yang memenuhi persyaratan saja yang mungkin menerimanya. Beberapa persyaratan berikut mungkin bisa jadi tips penting untukmu sebelum menaikkan limit:

  • Menjadi pengguna aktif BRI Ceria minimal selama enam bulan. 
  • Memiliki riwayat pembayaran tagihan yang bagus dan tidak ada pembayaran yang tertahan setelah jatuh tempo. 
  • Menambah saldo rekening BRI. 
  • Meningkatkan transaksi menggunakan BRI Ceria di merchant rekanan atau selainnya. 

Cara Menaikan Limit BRI Ceria

Cara Menaikan Limit BRI Ceria
Cara Menaikan Limit BRI Ceria

Kalau kamu merasa menjadi pengguna yang layak untuk mengajukan kenaikan limit, perhatikan penjelasan berikut. Sebenarnya sangat mudah karena bisa menggunakan fitur yang ada dalam aplikasi. Di samping itu juga dapat mencoba menghubungi customer service. Berikut panduannya. 

Metode 1: Menaikan Limit BRI Ceria Lewat Aplikasi

Dalam aplikasi BRI Ceria terdapat menu Tambah Limit yang bisa kamu gunakan apabila yakin sudah memenuhi persyaratan. Tahapannya sebagai berikut:

Pertama, Upgrade Aplikasi BRI Ceria

Jika kamu masih menggunakan aplikasi BRI Ceria yang lama, pastikan untuk upgrade terlebih dahulu. Lakukan di Play Store atau App Store agar mendapatkan fitur dan layanan terbaru dalam aplikasi. 

Kedua, Cari Fitur Tambah Limit

Cara Menaikan Limit BRI Ceria

  • Selanjutnya buka aplikasi BRI Ceria yang kamu gunakan. 
  • Kemudian pilih menu Tambah Limit yang ada di halaman awal aplikasi. 

Ketiga, Cek Persyaratan

  • Dalam halaman ini akan muncul persyaratan atau kriteria agar bisa mengajukan kenaikan limit. Perhatikan kriteria pengguna tersebut. 
  • Selanjutnya tekan Ajukan Kenaikan Limit. 

Keempat, Tunggu Proses Peninjauan

  • Tekan tombol Oke
  • Lalu tunggu proses peninjauan. 
  • Pihak BRI tidak akan langsung menyetujui permintaanmu. Setidaknya, kamu harus menunggu sekitar 7 hari kerja.

Metode 2: Menaikan Limit BRI Ceria Via Call Center

Cara menaikan limit BRI Ceria yang kedua lewat call center. Di sini kamu bisa meminta panduan bagaimana agar pengajuan dapat diterima. Panduannya sebagai berikut:

Cara Menaikan Limit BRI Ceria

  • Hubungi salah satu call center 14017 atau 1500017.
  • Sampaikan kepada CS jika kamu ingin mengajukan kenaikan limit. 
  • Ikuti panduan dari customer service. 
  • Kemudian tunggu informasi selanjutnya apakah pengajuan dapat kamu lakukan atau tidak. 
  • Pastikan sebelumnya sudah memenuhi persyaratan. 

Demikian penjelasan cara menaikan limit BRI Ceria. Kamu bisa membuat pengajuan lewat aplikasi. Tapi jika tidak segera mendapatkan persetujuan, dapat menghubungi customer service untuk menerima panduan lebih jelas. 

Related posts