Cara Menggunakan Aplikasi Bigo

  • Whatsapp

Bagaimana cara menggunakan aplikasi Bigo Live untuk pemula? Untuk kamu sebagian pemula yang baru saja mendownload aplikasi ini. Kamu bisa menyimak artikel berikut untuk mengetahui langkah menggunakan Bigo Live di gadget kamu.

BIGO menjadi jejaring sosial streaming video langsung terkemuka di mana kamu dapat melakukan live streaming langsung untuk menunjukkan momen hidup kamu dan menunjukkan bakat kamu. Dan bagi kamu pemula yang baru mengenal aplikasi ini kamu bisa membaca artikel berikut tentang cara menggunakan aplikasi Bigo Live.

Lalu bagaimana cara mendapatkan uang di Bigo Live bagi para streamer? Bisa dibilang aplikasi ini merupakan yang istimewa karena disini kamu juga bisa mendapatkan uang. Caranya pun cukup mudah dengan kamu mengadakan live dan memiliki banyak penonton. Jika para penonton memberikan kamu Gift maka akan diakumulasikan dalam bentuk Diamond dan nantinya Diamond tersebut bisa kamu tukarkan dengan uang tunai.

Hal yang Dilarang di Bigo Live

Tentu saja setiap aplikasi pasti memiliki syarat dan ketentuan. Untuk itu kamu juga perlu memahami syarat dan ketentuan dari aplikasi Bigo Live. Dan kamu perlu memahami hal apa saja yang dilarang saat kamu menggunakan aplikasi Bigo di gadget kamu supaya kamu terhindar dari suspend atau penutupan akun kamu secara permanen yang dilakukan oleh Developer jika kamu melanggar ketentuan yang berlaku. Berikut ini beberapa hal yang dilarang di Bigo Live:

  1. Konten merokok, perjud1an, n4rkoba, p0rn0gr4fi, vulg4r, dan keker4san.
  2. Senj4ta, p1sau dan senjat4 lainnya dilarang. Jangan meniru atau berpakaian seperti t3r0r1s, atau menyebarkan ide-ide t3r0r1s.
  3. Berpura-pura menjadi staf resmi BIGO LIVE untuk memposting berita.
  4. Tidak ditayangkan untuk mempromosikan merek atau produk lain tanpa izin resmi dengan BIGO LIVE.
  5. Minor tidak diizinkan untuk streaming live.
  6. Mempublikasikan konten yang melanggar hukum, adat istiadat, dan politik setempat serta serangan budaya, agama, geografis, dan pribadi selama siaran langsung.
  7. Film bajakan, drama TV, permainan olahraga, variety show, dan konten berhak cipta lainnya tidak diizinkan untuk dibagikan selama siaran langsung pribadi.
Terkait:  Cara Menggunakan VPN Master

Cara Menggunakan Aplikasi Bigo

Cara Menggunakan Aplikasi Bigo
Cara Menggunakan Aplikasi Bigo

Bagi sebagian orang yang pertama kali mendowndload Bigo Live pasti kebingungan tentang cara menggunakan aplikasi Bigo. Untuk itu kamu bisa simak artikel ini mengenai langkah menggunakan aplikasi Bigo yang bisa kamu lakukan.

Daftar dan Masuk

Tentu saja cara menggunakan aplikasi Bigo yang pertama adalah kamu bisa melakukan register terlebih dahulu untuk membuat akun dan mulai masuk ke aplikasinya. Cara daftar akun Bigo adalah dengan Facebook, Google atau nomor telepon kamu dan masuklah ke akun bigo kamu. Dan kamu perlu melakukan penjagaan terhadap akun pribadi kamu dan kata sandi dengan cermat. Jangan sampai akun kamu dicuri atau digunakan orang lain.

Tayangkan Live Streaming

Untuk mulai menayangkan video live di Bigo kamu perlu klik tombol “hidup” di bagian bawah tengah. Sekarang kamu dapat membintangi siaran langsung reguler, siaran langsung tamu multi-tamu atau pertandingan langsung.

Tambahkan judul untuk siaran langsung kamu, dan pilih tag langsung, seperti #dance #music Sehingga orang dapat dengan mudah menemukan live bigo kamu. Bagikan tautan langsung ke platform media sosial untuk membuat lebih banyak orang menonton siaran kamu. Setelah semua pengaturan di atas, klik “Go Live”.

Meningkatkan Penggemar di Bigo

Tentu saja kamu bisa meningkatkan penggemar kamu di aplikasi Bigo Live. Maka dengan begitu video yang kamu tayangkan secara live akan semakin banyak penonton dan kamu akan semakin banyak pengikut. Berikut ini beberapa cara meningkatkan penggemar di Bigo Live:

  • Setel gambar yang terlihat bagus dalam definisi tinggi yang menyoroti wajah kamu dan di atas pinggang kamu dengan latar belakang yang jelas dan cerah.
  • Jangan gunakan filter untuk mempercantik foto kamu secara berlebihan. Hindari untuk menyembunyikan diri dalam kegelapan.
  • Hindari menggunakan karakter kartun atau karakter film sebagai gambar profil kamu yang mungkin tidak menarik bagi penonton.
  • Jadikan diri kamu terlihat lebih kurus, lebih muda dan lebih menarik.
  • Hiasi latar belakang kamu dengan tirai, wallpaper, furnitur dengan gaya sederhana dan rapi.
  • Sesuaikan tema kinerja kamu dengan dekorasi yang unik.
  • Latar belakang gelap dan tidak jelas mungkin membawa pengalaman buruk kepada audiens kamu.
  • Ketika audiens baru datang ke ruang siaran kamu, katakan saja “Hai” dan tunjukkan sambutan hangat kamu kepada mereka, yang memberikan kesan baik kepada audiens kamu.
  • Sampaikan terima kasih jika kamu menerima hadiah dari hadirin, seperti menunjukkan sikap ramah atau mengucapkan nama mereka.
Terkait:  Cara Menggunakan XL Voucher

Itulah tadi beberapa langkah cara menggunakan aplikasi Bigo Live yang bisa kamu coba untuk memulai menggunakan aplikasi tersebut. Jangan lupa untuk menggunakan aplikasi ini dengan bijak dan cermat, jangan sampai kamu salah menggunakan aplikasi tersebut.

Related posts