Cara Mencairkan Limit Kredivo ke DANA Update Januari 2024

Cara Mencairkan Limit Kredivo ke DANA
Cara Mencairkan Limit Kredivo ke DANA

WIGATOS.com | Banyak pengguna yang bertanya, apakah ada cara mencairkan limit Kredivo ke DANA? Pada umumnya limit di aplikasi tersebut berfungsi untuk melakukan pembayaran belanja online secara kredit. Misalkan kamu beli barang di e-commerce rekanan, lalu membayar kemudian memakai Kredivo. 

Tapi ternyata, kamu bisa mencairkan limit tersebut menjadi uang tunai dan mengirimkannya ke dompet digital seperti DANA. Kamu tidak perlu pakai jasa gesek tunai (gestun) yang banyak risiko. Kalau masih pertama kali mencoba, bisa simak penjelasan di bawah ini. 

Read More

Bisakah Mencairkan Limit Kredivo ke DANA? 

Banyak sekali pengguna yang salah kira jika Kredivo hanya berfungsi untuk melakukan pembayaran kredit saja. Padahal, limit yang kamu miliki dapat dijadikan uang tunai untuk kemudian mentransfernya ke aplikasi DANA. Sangat cocok bagi kamu yang punya dua akun tersebut. 

Tapi cara mencairkan limit Kredivo ke DANA tidak bisa langsung. Maksudnya, dalam aplikasi ini belum ada fitur yang merujuk langsung pada Tarik Tunai atau semacamnya. Hanya ada satu solusi untuk mencairkannya, yakni top up DANA dengan pembayaran memakai Kredivo. 

Lewat cara top up itulah, kamu bisa menggunakan limit untuk keperluan lain di luar belanja online. Karenanya, tidak perlu lagi pakai jasa gestun yang risikonya tinggi. Jasa gesek tunai terkesan tidak aman dan bisa membuat akunmu terblokir. Daripada hal itu terjadi, mencairkan sendiri ke DANA jauh lebih aman dan pasti masuk. 

Hal Penting Sebelum Mencairkan Limit Kredivo ke DANA

Sebelum menerangkan cara mencairkan limit Kredivo, ada baiknya kamu simak penjelasan ini. Ada dua hal penting untuk kamu ketahui, yaitu:

1. Biaya Admin

Dalam mencairkan limit Kredivo, kamu harus membayar biaya admin. Besarnya tergantung pada nominal top up dan dompet digital tujuan. Untuk tujuan akun DANA, biasanya besar biaya admin berkisar antara 7 sampai 12,5 persen. Jadi pastikan mengecek ini saat proses top up

2. Limit Pencairan

Limit pencairan Kredivo untuk tujuan dompet digital itu menyesuaikan dengan limit kredit dengan tenor 30 hari. Biasanya, jumlahnya lebih kecil daripada limit kredit tersebut. Contohnya kamu punya limit kredit 30 hari sebesar Rp2.000.000. Tapi yang dapat kamu cairkan ke DANA maksimal Rp1.000.000.

Cara Mencairkan Limit Kredivo ke DANA

Cara Mencairkan Limit Kredivo ke DANA
Cara Mencairkan Limit Kredivo ke DANA

Seperti penjelasan di atas, bahwa cara mencairkan limit Kredivo ke DANA itu hanya ada satu metode. Caranya dengan top up DANA yang mungkin biasa kamu lakukan di Indomaret atau Alfamart. Ikuti saja panduan di bawah ini untuk mencairkannya segera dengan aman tanpa jasa gestun:

Pertama, Buka Aplikasi Kredivo

  • Buka aplikasi Kredivo
  • Pastikan kamu sudah buat akun dan login ke dalam aplikasi. 
  • Kemudian lihat berapa besar limit yang kamu miliki saat ini. 

Kedua, Pilih Menu Top Up & Tagihan 

Di halaman awal aplikasi Kredivo ada berbagai fitur dan layanan. Bukan hanya belanja di e-commerce rekanan saja, tapi juga bisa melakukan top up DANA. Karena itulah, langsung saja pilih layanan Top Up & Tagihan. 

Ketiga, Pilih Dompet Digital

Cara Mencairkan Limit Kredivo ke DANA

  • Ternyata di aplikasi Kredivo tersedia berbagai layanan top up. Karena tujuanmu untuk mencairkan limit ke DANA, pilih saja opsi Dompet Digital. 

Keempat, Masukkan Nomor DANA dan Pilih Nominal

  • Kamu akan mendapati banyak pilihan dompet digital. Arahkan ke bagian DANA
  • Lalu untuk kolom di bawahnya, isi dengan nomor akun DANA yang kamu miliki. 
  • Lihat juga berapa banyak Limit Tersedia yang ada di bagian atas. 
  • Setelah itu, tentukan besar nilai top up. Pastikan tidak melebihi jumlah limit yang kamu miliki. Pilihannya mulai dari Rp10.000 sampai Rp1.000.000.

Kelima, Konfirmasi Pembayaran

  • Cek sekali lagi detail pembayaran yang muncul pada layar. 
  • Layanan pencairan limit ke DANA ini dikenal biaya administrasi. Jadi, jumlah cicilannya nanti pasti lebih besar dari nominal pencairan. 
  • Cek pula berapa tenggat waktu pembayaran.
  • Jangan sampai telat bayar karena ini mempengaruhi kredit skor. 
  • Langkah berikutnya, masukkan PIN akun Kredivo milikmu.
  • Jika kamu sudah yakin untuk melakukan top up, tekan tombol Bayar

Keenam, Cek Notifikasi

Pencairan limit Kredivo ke DANA sudah berhasil kamu lakukan. Untuk membuktikannya, cek notifikasi di aplikasi Kredivo maupun DANA yang menunjukkan besar uang tunai. 

Demikian penjelasan cara mencairkan limit Kredivo ke DANA. Kamu bisa melakukannya langsung dalam aplikasi dengan layanan Top Up. Ini merupakan metode yang lebih aman daripada jasa gestun. 

Related posts