Cara Cek Pengiriman Sicepat

Bagaimana cara cek pengiriman Sicepat? Sicepat termasuk salah satu perusahaan logistik yang sudah didirikan tahun 2004 silam. Jangkauan pengiriman jasa ekspedisi ini tak hanya seluruh pelosok Indonesia saja, melainkan di Australia dan Asia. Sicepat juga bisa dikatakan sebagai pelopor layanan penjemputan paket yang pertama kali hadir tahun 2014 lalu.

Sudah banyak ecommerce yang menggunakan layanan pengiriman dari jasa ekspedisi Sicepat, mengingat onkos kirimnya relatif lebih terjangkau. Selain itu, Kamu yang menggunakan jasa ekspedisi ini juga bisa melakukan cara cek pengiriman Sicepat dengan mudah.

Read More

Cara Cek Pengiriman SiCepat

Cara Cek Pengiriman Sicepat
Mengecek Pengiriman Sicepat

Mengecek Paket Pengiriman Sicepat

Tidak jauh berbeda dari jasa pengiriman yang lain, Kamu dapat mengecek paket pengiriman Sicepat melalui cara online. Baik lewat aplikasi Sicepat maupun lewat website. Berikut panduan cara cek pengiriman Sicepat, diantaranya :

1. Cek Resi Pengiriman Sicepat via Website

Cara cek resi pengiriman Sicepat yang pertama ialah dengan mengakses website resminya. Metode yang satu ini sangat mudah dilakukan, Kamu hanya perlu mengikkuti tahapan-tahapannya di bawah ini :

  • Silahkan buka website resmi Sicepat!
  • Jika sudah masuk ke laman web resmi Sicepat, Kamu bisa pilih “Cek Resi”.
  • Selanjutnya inputkan nomor resi pengiriman yang telah diberikan oleh seller maupun petugas Sicepat ketika menyerahkan paket kiriman ke kurir atau agen yang menjemput.
  • Melalui website ini, Kamu bisa melakukan pengecekan untuk beberapa nomor resi di waktu yang bersamaan dengan cara “+ Tambah resi baru”.
  • Jika sudah, silahkan pilih “Lacak” dan Kamu pun akan mengetahui status pengiriman beserta lokasi paket yang dikirimkan di layar ponsel/PC.
Terkait:  Cara Cek HP Asus

2. Cek Resi Pengiriman Sicepat via Aplikasi

Selain melalui website resmi, Kamu juga bisa melakukan cara cek pengiriman Sicepat via aplikasi resminya bernama Sicepat Ekspress. Namun untuk menggunakan aplikasi ini, pastikan untuk mengunduh aplikasinya terlebih dahulu, baik di Play Store atau App Store. Atau ikuti panduan mengecek paket pengiriman Sicepat berikut ini :

  • Pertama-tama, silahkan buka App Store atau Play Store di perangkatmu terlebih dahulu.
  • Jika sudah, silahkan cari aplikasi Sicepat Ekspress di kolom pencarian.
  • Selanjutnya, download aplikasi tersebut dan install.
  • Setelah Sicepat Ekspress terpasang di Hpmu, silahkan buka aplikasinya dan klik “Lacak Paket” untuk mengecek paket Sicepat.
  • Dilanjutkan dengan menginputkan nomor resi pengiriman di kolom yang sudah tersedia.
  • Kemudian klik lagi “Lacak”.

Silahkan tunggu beberapa lama sampai muncul status atau lokasi keberadaan paket kirimanmu melalui jasa ekspedisi Sicepat.

3. Cek Resi Pengiriman Sicepat via CekResi.com

Sama halnya dengan cara cek paket JNT atau jasa ekspedisi lainnya, Kamu bisa mengecek pengiriman paket Sicepat dengan memakai website lainnya, yaitu Cekresi.com.

Caranya sangat mudah, yaitu Kamu hanya perlu mengunjungi web https://cekresi.com/tracking/cek-resi-sigesit-sicepat.php. Setelah itu, Kamu akan ditampilkan laman yang terdapat kolom cek resi.

Silahkan isikan kolom tersebut dengan nomor resi pengiriman Sicepat, kemudian klik  “Cek Resi”. Selanjutnya, Kamu akan mendapatkan informasi tentang lokasi keberadaan paket kiriman Sicepat.

4. Cek Resi Pengiriman Sicepat via Jagoresi

Selain cekresi.com, Kamu juga bisa megecek pengiriman Sicepat dengan menggunakan website Jagoresi. Caranya tak jauh berbeda dari cara di atas. Kamu hanya perlu mengunjungi situs web Jagoresi saja.

Silahkan kunjungi laman di link : https://jagoresi.com/cek-resi-sicepat/. Setelah itu, Kamu bisa memasukkan nomor resi Sicepat dan klik tanda panah untuk memilih  jasa ekspedisi yang Kamu pilih, silahkan pilih Sicepat. Selanjutnya, Kamu bisa langsung tekan “Cek”.

Terkait:  Cara Cek Masa Aktif Kartu XL

Kemudian Kamu akan mendapatkan informasi mengenai detail pengiriman paket/barang Sicepat di layar PC atau Hpmu.

Cek Istilah Pengiriman Jasa Ekspedisi Sicepat

Sama halnya dengan jasa ekspedisi lain, Sicepat juga memiliki beberapa istilah yang biasanya dipakai untuk mengetahui lokasi/keberadaan paket kirimanmu. Berikut ulasannya :

  • Closed Once Delivery Attempt atau CODA, artinya paket sudah diantar hingga ke tempat/alamat tujuan,  namun alamat tersebut kosong atau salah. Jika status ini muncul, Kamu harus menghubungi kantor Sicepat.
  • On-Process, artinya paket sedang diproses atau dalam proses delivery sehingga memerlukan waktu update sedikit lama.
  • Criss Cross, artinya paket pengiriman yang dikirimkan telah tertukar oleh paket lain.
  • Bad Addres, artinya lokasi alamat yang Kamu tuju ada kesalahan atau tidak jelas, baik itu kode posnya, nomor jalan atau penulisan alamatnya.
  • On trasit, artinya paket kiriman sedang transit di tempat/kota lain, paket akan dikirimkan meuju kota penerima.
  • Manifested, artinya barang sudah diterima di kantor.
  • Received ond destination atau ROD, artinya sudah diterima di kantor cabang atau agen Sicepat terdekat dengan tempat/alamat tujuan.
  • AU, artinya antar ulang.
  • Delivered, artinya barang atau paket kirimanmu berhasil dikirim.
  • Not home, artinya penerima sedang tidak dirumah.
  • Cnee Unknown, artinya nama penerima tidak ada atau tidak dikenali.
  • Misroute, artinya jalur pengiriman yang salah.

Layanan Jasa Ekspedisi Sicepat Express

Setelah Kamu mengetahui cara cek pengiriman Sicepat dan istilah pengiriman yang berlaku dalam sistem Sicepat, ada beberapa layanan yang ditawarkan oleh Sicepat Express, diantaranya sebagai berikut :

1. Sicepat Best

Sicepat Best adalah layanan pengiriman yang memungkinkan paket sampai dalam sehari alias one day delivery. Jadi, sangat cocok bagi Kamu yang ingin paketmu cepat sampai.

Terkait:  Cara Cek Pengiriman Barang

2. Sicepat Regular

Jika Kamu ingin layanan yang terjangkau dengan pengiriman yang cukup cepat tapi tidak diburu waktu, maka Sicepat Regular bisa menjadi pilihannya. Layanan ini menjanjikan pengiriman dengan perkiraan 15 jam, khusus bagi kota Bandung dan Jabodetabik. Tarif pengirimannya normal tanpa ada biaya tambahan lain.

3. Sicepat Cash On Delivery

Layanan pengiriman Sicepat ini mendukung sistem transaksi jual beli melalui sistem pembayaran Cash on demand atau COD dengan pengantaran maksimal selama 8 jam, yakni pembayaran cash segera dilakukan sesudah pembeli telah menerima paket dari kurir Sicepat.

Layanan ini sebenarnya telah tersebar di area Jabodetabek, Surabaya, Semarang, Solo, Jogja, dan Bandung.

4. Sicepat Cargo

Sesuai namanya, layanan Sicepat Cargo ini ialah layanan pengiriman paket atau kargo berjumlah banyak dalam satu waktu, jadi tarifnya menjadi lebih terjangkau daripada pengiriman tiap paket.

Pengiriman jenis ini bisa Kamu pilih untuk paket yang minimum beratnya hingga 5Kg. Sicepat Cargo tentu saja cukup menarik, walaupun kini masih berlaku di area Bandung dan Jabodetabek.

5. Sicepat Syariah

Layanan pengiriman Sicepat ini adalah yang mendukung sistem donasi, dan telah bermitra bersama Dompet Duafa. Caranya ialah dengan mendonasikan sebesar 2,5% dari tiap diskon ongkos kirim yang sudah diterima pelanggan.

Jadi semua donasi nantinya akan disumbangkan langsung ke pesantren dan sekolah literasi yang ada di kawasan Cilacap dan Lombok.

6. Sicepat Go

Layanan pengiriman lainnya ialah Sicepat Go, yaitu layanan untuk ekspedisi pengiriman paket Internasiona. Fitur ini sudah dapat digunakan untuk proses pengiriman ke Australia dan Asia dengan maksimal berat 70 kg.

Ya, demikian ulasan cara cek pengiriman Sicepat yang bisa Kamu coba. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Baru Diulas:

Related posts