Cara Log Out LINE

Banyak orang yang mempertanyakan soal cara log out LINE, ini dikarenakan LINE tidak menyediakan fitur untuk log out. Baik itu dikarenakan alasan ingin pindah akun, ingin keluar dari chat LINE, hingga alasna lainnya. Jadi tak sedikit pengguna yang kebingungan untuk keluar dari LINE.

Aplikasi perpesanan LINE memang digemari oleh orang banyak mengingat LINE menawarkan fitur stiker lucu-lucu dan menarik, namun mungkin saja ada faktor tertentu yang membuatmu harus keluar dari akun LINE-mu. Namun Kamu tak perlu khawatir, karena kita akan membahas bagaimana cara untuk keluar dari akun LINE itu sendiri.

Kelebihan dan Kekurangan LINE

Sebelum membahas cara log out LINE, Kamu harus tahu keunggulan dan kelemahan LINE jika dibandingkan dengan aplikasi chatting seperti WhatsApp. Aplikasi ini memungkinkan Kamu untuk mengirim teks, panggilan suara, pesan suara, mengirim video, mengirim gambar dan mengirimkan berkas-berkas lainnya. LINE sendiri bisa diaplikasikan di berbagai perangkat namun sangat populer dipakai di ponsel android.

Selain itu aplikasi perpesanan ini juga sangat populer, karena memiliki banyak pengguna yang menjadi tolak ukur kepopuleran dari aplikasi ini. Terlebih LINE selalu gencar mengiklankan layanannya. Inilah yang membuat LINE menjadi aplikasi terlaris hingga di 42 negara.

Meskipun aplikasi LINE memiliki banyak keunggulan, ada beberapa kelemahan atau kekurangan aplikasi LINE. Bagi Kamu yang belum memakai aplikasi LINE tentu saja penasaran dengan keunggulan dan kekurangan aplikasi LINE itu sendiri jika dibandingkan aplikasi lainnya.

1. Kelebihan Aplikasi LINE

  • Grup LINE bisa menampung sebanyak 100 anggota, dimana jumlah tersebut dirasa sudah cukup mengingat anggota grup pada dasarnya hanyalah beranggotakan teman-teman atau rekan yang Kamu kenal seperti teman kerja, komunitas atau lainnya.
  • Aplikasi ini bisa dipakai utnuk menghubungi orang tanpa membayar pulsa. Kamu hanya perlu terkoneksi ke internet saja dan sudah bisa menikmati layanan panggilan bebas ini.
  • LINE memakai nomor telepon untuk dijadikan nomor identitas akunmu. Sehingga Kamu tak perlu lagi membuatnya, cukup gunakan nomor HPmu sebagai kontak LINE.
  • Jika Kamu ingin menambahkakn teman, dapat memakai kode QR yang dapat Kamu buat gratis pada aplikasi LINE.
  • Untuk memakai pesan teks sendiri, Kamu dapat memakai emoticonemoticon di sini biasanya sangat banyak yang dapat Kamu pakai, sehingga Kamu tak akan lagi kekurangan ekspresi.
  • LINE menyediakan salah satu fitur paling penting yaitu black list ID. Jadi jika Kamu tidak menyukai kontak tertentu, bisa melakukan block kontak tersebut.
  • Aplikasi LINE bisa juga dipakai di PC, karenanya bagi Kamu yang belum mempunyai android, bisa memakai di laptop atau komputer.
  • LINE memungkinkan dapat dipakai di OS MacOS/Windows, sehingga yang belum memiliki smartphone yang memiliki sistem operasi android atau iOS bisa menggunakan PC.
Terkait:  Cara Logout Gmail

2. Kekurangan Aplikasi LINE

  • Untuk mengirim dan menerima data di aplikasi LINE bisa dikatakan belum stabil, jadi masih tidak sebaik WhatsApp.
  • Jika memakai fitur panggilan, LINE  bisa berjalan baik dengan minimal memakai jaringan 3G atau HSDPA.
  • Memiliki ukuran aplikasi cukup besar, karenanya dapat mempengaruhi kinerja aplikasi LINE sekaligus aplikasi yang telah terinstal lainnya di perangkat androidmu.

Fitur yang Terdapat Pada Aplikasi LINE

Ada beberapa fitur menarik yang terdapat pada aplikasi LINE, diantaranya sebagai berikut :

  • Sticker dan Tema. LINE memang menawarkan lebih banyak sticker unik dan lucu yang jarang kita temukan pada aplikasi perpesanan lainnya. Bahkan Telegram atau Whatsapp sekalipun tidak selengkap fitur yang tersedia di LINE. Tak hanya sticker, aplikasi LINE juga menawarkan banyak tema-tema unik. Hanya saja, semua tema yang tersedia berbayar.
  • Line Jobs. Fitur yang satu ini juga tak kalah penting, karena sangat memanjakan pengguna terutama yang sedang membutuhkan pekerjaan. Kamu bisa mendapatkan lowongan pekerjaan via LINE Jobs. Dimana fitur ini bisa memungkinkan pengguna mencari pekerjaan berdasarkan lokasi terdekat.

Cara Log Out LINE

Cara Log Out LINE
Keluar dari Aplikasi LINE

Cara Keluar dari Akun LINE

Aplikasi LINE Messenger sendiri tersedia bagi perangkat iPhone, android, hingga PC. LINE memang memiliki banyak pengguna, sayangnya aplikasi ini cukup berat dijalankan di perangkat Hp. Mengingat LINE memang membekali banyak fitur didalamnya untuk memanjakan para pengguna LINE itu sendiri.

Cara log out LINE sendiri adalah satu-satunya pilihan yang mungkin bisa Kamu lakukan untuk meringankan kapasitas memori di Hpmu. Kamu dapat menutup aplikasinya sementara tanpa perlu menghapusnya. Tapi sayangnya, aplikasi chatting ini tak menawarkan fitur log out di dalam menunya.

1. Cara Keluar dari LINE di Android

Sebelum log out dari akun LINE, terlebih dahulu Kamu harus mencatat pasword, email beserta nomor ponsel yang Kamu dafarkan. Sebab jika Kamu tidak mencatatnya atau kelupaan, maka Kamu tidak dapat masuk ke dalam akun LINE sebelumnya. Di bawah ini ada beberapa panduan cara log out LINE untuk perangkat android, diantaranya :

  • Langkah pertama, silahkan buka opsi Settings atau Pengaturan. Selanjutnya tinggal pilih opsi Installed Apps.
  • Setelah itu, di info aplikasi ini tinggal pilih opsi HAPUS DATA. Kam bisa mencari kemudian memilih LINE App jika ingin menghapus datanya, lalu pilih “Clear Data”. Biasanya tampilan pada android lain bisa saja berbeda, namun kurang lebih hampir sama langkah-langkahnya.
  • Kini Kamu bisa mengecek aplikasi LINE di hpmu, apakah sudah log out ataukah belum. Setelah keluar, tinggal login kembali memakai akun LINE lain atau bisa mendaftar akun LINE yang baru.
Terkait:  Cara Log Out WhatsApp

2. Cara Keluar dari Akun LINE di iPhone

Sama halnya dengan android, terlebih dahulu Kamu harus mencatat akun email, nomor HP dan password pada saat pendaftaran akun LINE sebekumnya. Biasanya cara yang dapat dilakukan di iPhone sendiri sedikit berbeda dari perangkat android.

  • Langkah pertama, silahkan tekan di aplikasi LINE yang lama hingga muncul ikon “X” di aplikasi LINE. Selanjutnya ketuk ikon “X” di aplikasi LINE.
  • Setelah itu, Kamu akan menddapatkan pesan “Delete LINE?” lalu tekan “delete”.
  • Selanjutnya Kamu tinggal unduh dan install aplikasi LINE lagi di App Store perangkat iPhone. Kamu pun sudah bisa kembali login memakai akun lain tanpa perlu menghapus akun LINE sebelumnya.

3. Cara Keluar Akun LINE di PC

Jika ingin mempermudah para penggunanya untuk mengakses layanan perpesanan yang dibuat, aplikasi LINE telah merilis versi desktop atau PC untuk aplikasi mereka. LINE PC termasuk program yang berciri seperti extension sebab Kamu dapat memakai LINE di HP dan PC dengan bersamaan, tapaperlu log out di satu perangkat saja.

Berbeda dengan cara keluar dari LINE di ponsel android atau iPhone, para pengguna aplikasi LINE pada PC juga lebih gampang melakukan log out mengingat pilihan yang satu ini telah tersedia dalam programnya. Adapun langkah-langkah cara log out LINE, ialah sebagai berikut :

  • Silahkan klik ikon tiga titik pada samping kiri bawah aplikasi LINE Kamu.
  • Selanjutnya Kamu cukup memilih opsi log out aplikasi LINE yang telah tersedia.

Itulah penjelasan tentang cara log out LINE yang bisa Kamu ikuti jika ingin mengeluarkan akun LINE Kamu karena beberapa alasan. Semoga bermanfaat!

Related posts