Apa Itu OVO Premier

Pengguna setia ojek online atau kerap disapa dengan julukan ojol ini, pasti sudah tidak asing lagi dengan dompet digital. Apalagi, buat kamu yang lebih sering menggunakan bantuan dari aplikasi Grab. Tahu dong, apa itu OVO premier? Buat kalian yang masih baru dan termasuk awam dalam hal tersebut. Tenang, kita akan membahasnya satu per satu. Biar semakin jelas.

Aplikasi transportasi dan pelayanan berbagai macam jasa lainnya ini, awalnya diperkenalkan di Indonesia pada tahun 2014. Setelah pertama kali dibangun di tahun 2012 dengan nama apk. yang dikenal dengan My Teksi. Langsung diluncurkan di negara jiran (Malaysia). Semakin ada peningkatan pesat, hingga memasuki bulan Januari, 2016. Akhirnya masuk dunia fintech.

Read More

Nama layanan pembayaran berbasis digital ini, dikenal sebagai GrabPay. Tepat di tahun 2019, setelah mengantongi izin resmi dari Bank Indonesia kini e-wallet Grab berganti ke OVO. Hal ini cukup menarik, karena tidak seperti perusahaan saingannya yang mengeluarkan cara bayar secara online dari satu naungan yang sama. Sedangkan OVO, milik PT Visionet Internasional.

Apa Itu OVO Premier

Apa Itu OVO Premier
Apa Itu OVO Premier

Apa OVO Premier Aman

Metode cashless yang terus ditingkatkan di era digital, menjadi suatu pemandangan baru bagi dunia teknologi Indonesia. Awal kemunculannya, sempat mendapatkan kecaman keras dari berbagai pihak karena dirasa tidak nyata. Belum lagi, khawatir tingkat keamanan yang ada masih kurang maksimal. Seiring berjalannya waktu orang-orang semakin aktif pakai e-money.

Uang elektronik, dahulu dikembangkan dalam bentuk kartu. Semakin praktis dan efisien, kini bisa kalian operasikan secara aman dengan menggunakan aplikasi saja. Salah satunya, tidak lain adalah OVO. Terlebih, metode pembayaran non-tunai tersebut, dapat kamu gunakan juga ketika hendak bayar di Alfamart, Alfamidi, dan beberapa merchant lainnya. Scan kode QR.

Terkait:  Cara Login OVO

Apa OVO premier aman? Jawabannya adalah iya, keamanannya sudah pasti terjamin. Karena, berada di bawah pengawasan langsung dari pihak Bank Indonesia selama transaksinya. Kalau kalian ada keluhan, tinggal laporkan saja ke pusat bantuan dari OVO. Akan tetapi, sebelum lanjut ke cara upgrade. Kalian perlu tahu, e-wallet ini terbagi jadi 2 jenis. Club dan premier.

1. OVO Club

Pengguna yang masih bergelut dengan model OVO club, tidak perlu khawatir untuk mulai lakukan upgrade atau pindah ke versi satunya lagi. Pasalnya, mereka yang sudah gunakan fitur tersebut dapat dengan bebas melakukan berbagai macam kegiatan transaksi. Contohnya saja, kirim saldo, tarik tunai di gerai retail, dan lain sebagainya. Akan tetapi, ada minusnya.

Kekurangan yang dimaksudkan disini, bukan terletak di sistem keamanan atau lain hal sebagainya. Namun, maksimal rupiah yang dapat kamu simpan ke e-wallet tersebut. Tampak cukup sepele memang. Akan tetapi, bagi sebagian besar pengguna yang memiliki rutinitas tinggi dalam penggunaan ojol. Maka hal ini penting. Maksimum penyimpanannya Rp 2 juta.

2. OVO Premier

Berbeda dengan versi OVO Premier. Pengguna dapat lebih bebas lagi beraktivitas tanpa batas. Bagaimana tidak, kalau maksimal saldo di dompet digitalnya saja bisa mencapai angka Rp 10 juta. Tentu buat kamu yang termasuk konsumen aktif, pasti sangat merasa terbantu. Kalau di OVO club, mungkin kalian setiap bulannya perlu top up kembali. Ini, bisa sampai 6 bulan.

Merchant partner yang sudah membangun hubungan kerja sama dengan OVO, pasti tersedia cara pembayarannya menggunakan e-wallet satu ini. Baik toko online ataupun offline. Kamu bisa terapkan cashless dimanapun kalian berada. Lebih praktis dan ekonomis bukan? Redeem poin yang ada di OVO untuk dipakai bayar perjalanan. Pesan makanan di GrabFood juga loh..

Apakah OVO Premier Berbayar

Persoalan dasar yang terkadang menjadi bahan pertimbangan masyarakat terhadap pandangan peralihan ke OVO Premier, tidak lain karena takut berbayar. Mudahnya, user akan dikenakan sejumlah biaya tertentu setiap bulannya. Seperti halnya, ketika akun kalian upgrade dari free ke premium di Netflix. Tentu tidak gratis. Akan tetapi, kalau di e-wallet OVO dijamin gratis.

Terkait:  Cara Memindahkan OVO Point ke OVO Cash

Apakah OVO premier berbayar, terjawab sudah pertanyaan tersebut. Jawabannya, tidak lain adalah gratis. Bahkan, kamu dapat menemukan beragam keuntungan lainnya. Selain dari max saldo yang bisa disimpan. Ada juga hadiah, hingga penawaran terbaik yang disediakan oleh perusahaan kepada para penggunanya. Pasti untung, dan aman. Berikut kelebihan dari OVO.

1. Bebas Transaksi

Kalian yang masih ragu untuk lakukan upgrade, coba simak deh penjelasan dari apa itu OVO premier. Setelah kamu mulai paham, pasti langsung berganti ke versi satu ini. Bebas transaksi non-tunai hingga lebih dari 60.000 outlet yang tersebar luas di seluruh Indonesia. Mulai dari Sabang hingga Merauke. Cashless jadi semakin menyenangkan. Tunggu apalagi? Download.

Unduh aplikasinya secara terpisah dari akun Grab kalian juga bisa. Cara mencarinya sangat mudah. Kalian hanya tinggal masukkan kata kunci OVO pada kolom pencarian di Play Store atau App Store. Setelah itu, kamu akan diarahkan ke beberapa pilihan aplikasi yang berkaitan dengan fintech. Kemudian, klik tombol install di samping apk. OVO. Tunggu sampai selesai.

2. Promo dan Deals Eksklusif

Apa itu OVO premier, sudah pasti e-wallet yang menawarkan kemudahan bertransaksi bagi para user dengan versi paling top. Soalnya, limit maksimal yang paling tinggi dengan ada penawaran deals eksklusif. Belum lagi, ditambah kehadiran rewards berupa promo di setiap event. Tenang, bukan berarti karena event-nya tidak setiap hari kalian jadi merasa rugi. No!

Promo juga bisa kalian beli dari poin atau saldo yang ada. Dijamin tetap hemat dan kamu bisa terus happy setiap harinya. Mau pesan ojol untuk berpergian atau mengantarkan makanan ke rumahmu pasti terdapat potongan harga. Sudah praktis, tinggal terima beres pula. Liburan di luar kota plus pesan hotel sebagai tempat menginapnya. Ada potongan hingga 50%. Seru deh..

Terkait:  Cara Upgrade OVO Premier

3. Praktis Top Up Kapan Saja

Isi ulang saldonya juga sangat beragam. Berbagai pilihan metode top up ini, bisa bantu kamu semakin aktif dan bebas dalam menggunakan OVO. Mulai dari mesin ATM, m-banking, atau bisa melalui internet banking hinga kartu debit dijamin praktis. Malas menggunakan bantuan dari pihak perbankan. Ada cara lainnya lagi, langsung gunakan saja uang cash kalian ke gerai.

Alfamart, Alfamidi, dan lain sebagainya bisa bantu kamu mengisi saldo OVO dengan cepat. Hanya saja, ada tambahan sedikit biaya admin sebesar Rp 2.000,- di setiap transaksinya. Oleh sebab itu, untuk menghemat pengeluaran kalian, sebaiknya top up sekaligus dalam jumlah besar. Supaya, pengguna tidak merasa terbebani dengan adanya tarif tersebut. Bisa dicairkan.

4. Bantu Sesama Lebih Mudah

Bingung mau saling berbagi kebaikan dari sisihan sebagian kecil uang penghasilan kalian ke mana? Tenang, kalau punya saldo OVO kamu dapat bantu semuanya tanpa ribet. Tidak perlu khawatir uang bantuanmu malah masuk ke kantong orang-orang yang tidak bertanggung jawab. Soalnya, program donasi ini sudah dijamin oleh perusahaan. Klik donasi dan rupiah.

5. Nabung Melalui Investasi

Melalui OVO kamu dapat menabung untuk memperoleh masa depan yang lebih baik. OVO invest, menyediakan kebutuhan tabungan yang sesuai dengan keinginan kalian. Pilih budget menurut kemampuan masing-masing. Kedepannya, sistem akan melipat gandakan aset yang telah user tentukan. Dicairkan hasil asetnya langsung ke rekening juga bisa loh… aman deh.

Sekian penjelasan kali ini mengenai apa itu OVO premier. Cari tahu juga info terkait, apakah OVO bisa tarik tunai. Semoga bermanfaat. See you on the next topics. Enjoy your days, and keep healt everyone. Bye bye!

Related posts