Cek Resi ID Express Shopee

Cek Resi ID Express Shopee

Shopee termasuk marketplace yang sudah bekerjasama dengan banyak pilihan jasa ekspedisi. Dengan begitu, para pelanggan Shopee bisa leluasa memilih jasa ekspedisi. Salah satu jasa ekspedisi di Shopee yang cukup populer adalah ID Express Shopee. Menariknya, Shopee menawarkan cara cek resi ID Express Shopee yang sangat mudah.

Jika Kamu memilih jasa pengiriman ID Express Shopee, tentu saja hal terpenting untuk melacak keberadaan paket adalah dengan mengetahui cara cek resi ID Express Shopee. Untuk melacaknya tentu saja harus ada resi terlebih dahulu, yang bisa Kamu lihat di marketplace Shopee. Baik itu, lewat website maupun aplikasi Shopee.

Read More

Mengenal Jasa Ekspedisi ID Express Shopee

ID Express adalah layanan pengiriman reguler yang telah bermitra dengan beberapa brand atau marketplace, seperti Shopee. Selain itu, ada pula brand lainnya, semisal Blibli dan Lazada.

Saat ini cabang dan kantor pusat ID Express sudah tersebar hingga di seluruh Indonesia. Bahkan cabang ID Express sendiri sudah memiliki kurang lebih 3000 cabang yang tersebar di seluruh pulau di Indonesia.

Berdasarkan jumlah tersebut tentu saja perkembangan jasa ekspedisi ini bisa dikatakan cukup signifikan, apalagi ID Express termasuk jasa pengiriman baru. Saat ini, jasa ekspedisi ini bahkan telah mempunyai sekitar 20 ribuan lebih karyawan.

Berkat kerjasamanya bersama marketplace terkenal seperti Shopee, membuat jasa ekspedisi ini cukup dikenal bagi kalangan pelanggan atau seller. Bahkan kerap dijadikan sebagai pilihan utama ketika Shopee mengkampanyekan layanan Xtra Gratis Ongkir.

Apa Saja Jenis Layanan Pengiriman ID Express?

ID Express mulai memperkuat layanan mereka. Seperti beberapa layanan tertentu yang bisa dipesan lewat situs web resmi dan aplikasi mobile pada perangkat iOS dan android. Ada beberapa jenis layanan yang telah disediakan oleh ID Express diantaranya seperti ID Truck Shipping, Standard Shipping, Same Day Shipping dan ID Lite Shipping. Untuk lebih jelasnya, silahkan simak ulasannya berikut :

1. Same Day Shipping

Layanan pengiriman same day, sesuai namanya adalah paket pengiriman paket sehari sampai. Sangat pas bagi yang ingin barang kirimannya cepat tiba ke alamat tujuan. Hanya saja, layanan same day shipping ini baru tersedia di kawasan Jabodetabek saja.

2. ID Lite Shipping

Ini adalah layanan pengiriman khusus untuk barang yang bobotnya kurang dari 510 gram. Kamu akan memperoleh potongan harga senilai 50% dari pengiriman paket standar. Sangat cocok digunakan untuk mengirimkan berbagai macam paket ringan seperti aksesoris, dokumen, stiker, dan sebagainya.

3. ID Truck Shipping

Untuk pengiriman paket yang berbobot berat dan berjumlah besar, Kamu dapat memperoleh potongan harga lebih hemat memakai layanan pengiriman ID Truck yang disediakan oleh ID Express.

4. Standard Shipping

Layanan pengiriman standar tentu saja sama seperti layanan pengiriman pada umumnya. Dimana biaya ongkos kirim yang ditawarkan memang cukup kompetitif. Adapun estimasi pengiriman tiba ke alamat tujuan juga relatif cepat.

Cek Resi ID Express Shopee

Cek Resi ID Express Shopee
Cara Cek Resi Pengiriman ID Express Shopee

Tutorial Cek Resi ID Express Shoopee

Untuk mengecek atau melacak pengiriman paket di ID Express Shopee, ada beberapa langkah yang bisa dilakukan. Berikut ulasan cara cek resi ID Express Shopee, diantaranya :

Metode 1 : Melalui Aplikasi Shopee

Cara cek resi ID Express Shopee merupakan langkah terpraktis yang dapat Kamu coba. Di sini, Kamu hanya perlu membuka Shopee Apps, kemudian cek pesanan barang yang dikirim. Adapun langkah-langkahnya ialah sebagai berikut :

1. Buka Aplikasi Shopee

Kamu bisa membuka aplikasi Shopee dan masuk ke akun Shopee. Di laman utama, klik opsi “Saya” di samping kanan bagian bawah. Kemudian pilih opsi “Dikirim” yang bergambar ikon box jasa pengiriman/ekspedisi.

2. Ketuk “Rincian Pesanan”

Jika sudah masuk ke pilihan “Dikirim”, langkah berikutnya tekan “Rincian Pesanan” dan cek nomor resi. Pada halaman tersebut, Kamu pun sudah dapat melihat perkiraan pengiriman paket sampai kapan. Selain itu juga, lihat status pengirimannya sudah sampai mana, jam berapa tibanya serta keterangannya. Dari sini, Kamu pun akan memperoleh informasi detail tentang barang yang dikirimkan oleh ID Express.

Metode 2 : Melalui Website ID Express

Cara cek resi ID Express selain melalui aplikasi Shopee, juga bisa dilakukan melalui website ID Express. Adapun langkah-langkahnya sebagai berikut :

1. Buka Web Browser dan Kunjungi Situs Web ID Express

Cara cek resi ID Express pertama yaitu buka web browser, baik via PC atau hp. Lalu, masuk ke alamat URL ini langsung.

2. Pilih Tracking

Setelah Kamu masuk ke link URL tersebut di atas, Kamu pun akan masuk ke halaman utama. Silahkan cek menu navigasi yang ada di bagian atas, selanjutnya tekan dan pilih “tracking” untuk melakukan pengecekan nomor resi. Langkah berikutnya, Kamu akan langsung dibawa menuju halaman cek resi paket.

3. Isi Nomor Waybill

Langkah cara cek resi ID Express Shopee di web resmi ID Express berikutnya ialah, di halaman tracking biasanya Kamu diminta mengisi kolom untuk nomor resi. Pada kolom tersebut, silahkan isi sampai 10 digit nomor resi pengiriman ID Express, silahkan pisahkan memakai tanda koma.

Jika sudah mengisi nomor pengiriman/resi, klik “Lacak” untuk mengecek keberadaan barang yang Kamu kirimkan sudah tiba dimana. Setelah itu, Kamu akan memperoleh informasi mengenai detail pengiriman dan status pengiriman terkni.

Metode 3 : Melalui Website Pihak Ketiga

Situs web pihak ketiga dalam panduan ini, Kamu bisa mencoba situs web www.cekpengiriman.com. Selain itu, Kamu juga bisa memakai website lain, baik itu berdu.id, cekresi.com, jet.co.id, dan masih banyak yang lainnya. Untuk langkah-langkahnya sebenarnya tak jauh berbeda :

1. Buka Web Browser dan Kunjungi Web Pihak Ketiga

Sama halnya dengan memakai situs web resmi dari ID Express. Pada langkah ini Kamu harus membuka web browser terlebih dahulu. Tinggal pilih mana browser yang akan dipakai, baik memakai Opera, Firefox, Chrome, maupun yang lainnya. Jika sudah, langsung saja masuk ke link ini. Di sini, Kami mengunjungi alamat cekpengiriman.com.

2. Isi Dengan Nomor Resi dan Ekspedisi

Di halaman utama, selanjutnya Kamu diminta untuk melakukan pengisian detail kolom, berupa nomor resi dan ekspedisi. Silahkan isi nomor bukti pengiriman atau resi dari ID Express pada kolom yang telah tersedia. Lalu di bagian bawahnya tinggal pilih saja ekspedisi ID Express. Kemudian tekan “Cek Resi” tepat di bawahnya.

Selanjutnya Kamu akan menerima informasi mendetail terkait paketmu yang telah dikirimkan oleh ID Express, seperti tentang ekspedisi, detail pengiriman, riwayat pengiriman, dan status pengiriman.

Diantara ketiga cara cek resi ID Express Shopee di atas bisa Kamu pilih tergantung kebutuhan. Dengan memilih layanan ID Express, tentu saja Kamu dapat melacak paket melalui aplikasi Shopee, web ID Express, hingga situs tracking lainnya. Langkah-langkah di atas tentu saja sangat mudah, dan cukup praktis karena Kamu tak perlu mendatangi kantor layanan ID Expresss hanya untuk mengetahui keberadaan paket kirimanmu.

 

 

Related posts