Cara Update Google Chrome

Setiap browser yang selama ini kalian temukan sebagai wadah untuk menemukan berbagai hal. Baik itu fakta atau gosip, memiliki keunggulan masing-masing. Tidak ketinggalan juga kamu perlu pelajari cara update Google Chrome. Biar lebih aktual informasinya. Selain itu, kalau di Indonesia sendiri, situs-situs pornografi dapat langsung diberhentikan karena bahaya.

Umumnya, situs-situs ilegal akan membawa virus atau malware yang dapat merusak data maupun sistem pada perangkat yang kamu gunakan. Oleh sebab itu, cara ini bisa minimalisir kerusakan di device. Keamanan terjamin, karena berada di bawah pengawasan langsung oleh pihak perusahaan Google. Kantornya juga ada yang di Indonesia loh…tepatnya di area SCBD.

Beberapa artis maupun selebgram bahkan sengaja explore isi dari kantor Google tersebut. Ya, impian banyak orang untuk menjadi salah satu bagian dari karyawan disana. Bagaimana tidak, kalau tempatnya didesain sangat menarik dan menyenangkan. Selain bekerja, kamu juga bisa habiskan waktu istirahat dengan bermain. Pokoknya kalian yang hobi searching, Chrome saja,

Cara Update Google Chrome

Cara Update Google Chrome
Cara Update Google Chrome

Cara Update Google Chrome di HP Android

Setelah menghabiskan kurang lebih selama 8 tahun lamanya sejak pertama kali rilis di tahun 2008 silam. Akhirnya, pihak perusahaan Google memutuskan untuk membuat suatu gebrakan baru dengan mengganti logo dari Chrome. Buat kamu yang penasaran perubahan seperti apa yang diberikan ke publik. Kebanyakan dari kalian pasti respon dengan geleng-geleng kepala.

Pasalnya, kalau dilihat sekilas mungkin transformasi yang dimaksudkan disini tidak terlalu membuat kalian sadar. Namun, setelah diperhatikan dengan seksama akan tampak perubahan tersebut. Proporsi warna yang tampak lebih cerah dari versi lama, serta adanya penambahan volume di bagian inti sehingga terlihat semakin besar. Tampilannya menjadi modern, & tetap.

Terkait:  Cara Menghapus Akun Gmail

Cara update Google Chrome di HP android, tentu berbeda kasus dengan pembaharuan logo yang sempat menjadi viral di berbagai sosial media. Kali ini, caranya jauh lebih sederhana dan praktis. Hanya terdiri dari 5 langkah untuk menyelesaikan prosesnya. Kalau gagal di HP yang biasa digunakan oleh kamu, kemungkinan memori penyimpanan kalian full. Hapus dulu.

  • Masuk ke aplikasi Play Store yang terdapat di ponsel android kalian
  • Lihat pada bagian layar sebelah kanan pojok atas, terlihat ada gambar akun > klik ikon foto profil Gmail kamu
  • Pilih menu “Kelola Aplikasi dan Perangkat” untuk melanjutkan cara update Google Chrome tersebut
  • Lanjutkan dengan pilih “Update Tersedia” > cari aplikasi Google Chrome
  • Tepat sejajar di samping aplikasinya, ada tombol “Update” > klik update dan tunggu sampai proses unduhan selesai dilakukan

Akan tetapi, justru kenyataannya ada saja yang mengalami kegagalan setelah mengikuti step by step di atas. Kalau bukan kendala dari memori penyimpanan, kemungkinan lainnya adalah ada pada sistem HP android milik kalian. Tidak perlu panik. Kamu yang sudah tidak temukan permintaan update secara otomatis dari sistem. Ikuti beberapa langkah berikut ini! Pasti beres.

  • Masuk ke menu setelan atau pengaturan HP kalian masing-masing
  • Pilih menu “Aplikasi” yang sudah terinstall di dalam sistem android
  • Scroll ke arah bawah untuk temukan cara update Google Chrome secara manual melalui aplikasi Play Store
  • Klik bagian “Penyimpanan” > pilih “Hapus Data” pastikan sampai semuanya benar-benar terhapus
  • Lakukan instruksi cara update Google Chrome kembali seperti yang telah dijelaskan pada prosedur di atas

Cara Update Google Chrome di Laptop Windows 10

Perangkat laptop, menjadi pilihan paling top untuk dibawa kemana-mana oleh mereka yang lebih sering melakukan pekerjaan dengan beragam software. Selain  itu, sudah pasti memori penyimpanannya memiliki kapasitas yang lebih besar dibandingkap HP atau tablet. Memang, tidak setipis tablet, tapi fungsinya bisa setara dengan satu paket komplet komputer. Windows.

Terkait:  Cara Mengganti Sandi Akun Google

Kebanyakan para pengguna laptop, pasti memasang Windows sebagai basic operasional kerja dari perangkat. Kemunculan dari series Windows 10, kini sudah tidak terasa asing lagi. Kamu, bisa temukan di berbagai laptop keluaran terbaru saat ini tahun 2022. Di tahun 2021 silam juga telah rilis. Tapi semakin booming seiring berjalannya waktu. User dapat setel Chrome.

Cara update Google Chrome di laptop Windows 10, mirip seperti penjelasan yang telah ada. Terutama, di artikel berikut. Kali ini, kita akan lebih membahas keunggulan dari penyajian OS baru tersebut. Selain terkenal dengan kecanggihan teknologi yang dapat mengalahkan generasi sebelumnya. Simak penjelasan sederet benefit yang akan terasa langsung oleh user.

1. Mampu menampilkan layar Multitasking

Seperti halnya android keluaran terbaru saat ini, dikemas secanggih mungkin dengan adanya kemampuan multitasking. Dimana, layar satunya bisa digerakkan untuk keperluan searching. Sedangkan satunya lagi bisa kalian gunakan dalam menampilkan video dari Youtube. Agak terlihat tidak nyaman memang kalau belum terbiasa. Tapi, bagi beberapa orang justru bagus.

Teruama, mereka yang memang bergelut di urusan digital dan butuh banyak layar atau ruang untuk menyelesaikan pekerjaannya. Nah, Windows 10 ini, mampu menghadirkan peralatan multitasking yang optimal. Generasi sebelumnya, kalian perlu lakukan minimize kedua apk. antara Ms. Word dengan Chrome contohnya. Barulah, kamu bisa jalankan kedua tab tersebut.

2. Support di Berbagai Perangkat

Laptop generasi lama yang dilengkapi dengan Windows 8 ke bawah, tentu akan sulit untuk mengimbangi kecocokan lebih dari satu perangkat. Artinya, kamu butuh bantuan dari kabel USB supaya bisa terkoneksi. Berbeda dengan Windows 10. Kemampuan dalam support di berbagai device, asalkan tablet atau smartphone tersebut juga memiliki basis yang sama.

Terkait:  Cara Menonaktifkan Safe Search

Model 2 in 1 dalam PC dan tablet yang saling terkoneksi setelah didekatkan atau ditempelkan ke perangkat lainnya menjadi hal canggih, bukan? Tidak perlu kabel USB atau aktifkan fitur bluetooth terlebih dahulu. Prosesnya cepat, karena berlangsung secara otomatis. Namun, ada kekurangannya. Yakni, harus dari merek yang sama. Misalnya, Mac dengan iPad atau iPhone.

3. Memiliki Aplikasi Perintah

Keunggulan yang hanya dapat kalian temukan dengan menggunakan Windows 10, terletak di aplikasi command. Bahasa Indonesianya, disebut sebagai aplikasi perintah. Ini menarik, kamu bisa lakukan berbagai macam kegiatan bersama laptop. Dimana, ada semacam percakapan di dalamnya. Perintahkan perangkatmu seakan-akan alat tersebut adalah asisten pribadi. Gratis.

Layanan perintah ini, gratis tidak berbayar sepeserpun. Caranya, kamu dapat ketik keinginan yang  harus dijalani oleh sistem. Misalnya, mencari solusi dari trouble di laptop. Kalian dapat lakukan secara online ataupun offline. Teknologi virtual desktopnya juga hanya ada di versi 10. Jadi semakin seru kan untuk menggunakan perangkatnya? Temanya sangat bervariasi loh..

Bagian start menu juga tampak sangat keren, membuat pengguna jadi lebih betah berlama-lama di depan laptop. Terlihat lebih dinamis dan stabil. Selain itu, pasti semakin mudah untuk dioperasikan oleh pemula. Cortana layaknya G-Asistant yang bisa diperintah hanya berdasarkan dari suara. Mampu menjawab pertanyaan kalian menggunakan lisan. Set alarm.

Selain mengatur waktu alarm, berikan notifikasi pengingat, hingga perbaharui berita yang ada di laptop, semuanya dikerjakan oleh Cortana. Jangan lupa juga, untuk lakukan cara update Google Chrome biar semakin seru menggunakan Windows 10 kalian. Sekian penjelasan kali ini. See you on the next topics. Enjoy your days, and love yourself. Bye bye!

Related posts