Cara Melihat Fyp di Tiktok

Cara Melihat Fyp di Tiktok

Gimana sih cara melihat FYP di Tiktok? Ya, Tiktok termasuk salah satu platform media sosial yang berhasil dikembangkan sebagai sebuah aplikasi untuk membuat video pendek. Sehingga memungkinkan para penggunanya untuk melakukan perekaman video menyanyi, tutorial, menari, dan sebagainya. Alasan yang membuat Tiktok ini banyak digandrungi oleh masyarakat dunia ialah karena tujuannya itu sendiri. Dimana Tiktok mendorong para penggunanya untuk menjadi seorang kreator kreatif lewat pembuatan video pendek yang menarik.

Menariknya lagi, Tiktok bisa dikatakan sebagai aplikasi yang unik. Apalagi bagi para generasi muda, yang kebanyakan menghabiskan waktunya lewat ponsel pintar. Tiktok sudah menyematkan algoritma teknologi AI atau kecerdasan buatan canggih dalam mempelajari preferensi para pengguna. Untuk kemudian merekomendasikan video yang menarik atau cocok, menyesuaikan penggunanya.

Read More

Di samping bisa melihat video berdasarkan preferensi pelanggan, aplikasi ini juga menawarkan berbagai macam video pendek yang populer atau viral di masyarakat. Sebut saja tantangan, video lipsynk, curhat, hingga peristiwa alam. Umumnya video yang menyesuaikan tingkat preferensi pengguna atau yang populer bisa ditemukan dengan mudah. Selain itu juga dapat Kamu saksikan pada laman FYP (For You Page).

Mengenal FYP

FYP adalah halaman rekomendasi video yang biasanya muncul di aplikasi Tiktok saat pertama kali membukanya, yakni setiap pengguna menjalankan aplikasi Tiktok itu sendiri. Pada laman inilah para pengguna Tiktok dapat melihat serta menonton video kreatif yang sedang viral atau hits sesuai preferensi.

Kamu harus tahu bahwa kini ada banyak kreator Tiktok berlomba-lomba demi menjadikan video yang mereka upload untuk masuk ke FYP. Jika sebuah video masuk di FYP, tentu saja akan mendorong orang banyak untuk menonton video tersebut secara langsung tanpa perlu mencarinya lewat opsi pencarian.

Sehingga tak jarang jika video seseorang sudah berhasil masuk ke dalam halaman FYP, bisa membuat orang tersebut atau kreator di dalamnya menjadi viral. Selain itu, sekalinya postingan video suatu akun masuk ke dalam laman FYP, maka akan berpeluang besar untuk masuk kembali di FYP pada video selanjutnya. Berdasarkan penjelasan di atas, bisa dikatakan bahwa cara melihat FYP di Tiktok sangat mudah.

Untuk membuat video masuk ke laman FYP pada Tiktok sendiri pastinya cukup sulit, sebab memerlukan niat, konsep serta persiapan yang benar-benar matang ketika membuat video kreatif di Tiktok. Pasalnya ada beberapa penentu jika sebuah video ingin masuk di FYP, seperti dilihat dari informasi video, setelan akun hingga interaksi pengguna.

Cara Melihat FYP di Tiktok

Cara Melihat Fyp di Tiktok
Tutorial Melihat Fyp di Tiktok

Melihat Video Fyp di Tiktok via Android

Halaman “For You” di Tiktok atau FYP sendiri sudah dijelaskan di atas. Dimana halaman pertama yang dilihat pengguna saat mereka membuka aplikasi Tiktok di ponsel mereka. Dengan kata lain, cara melihat FYP di Tiktok sendiri sangat mudah. Sebab saat Kamu membuka aplikasi Tiktok pertama kali maka Kamu akan mendapatkan saran atau rekomendasi video Tiktok yang masuk di FYP.

Adapun cara melihat Fyp di Tiktok untuk lebih jelasnya, ketika Kamu memakai aplikasi seluler yang pertama dilakukan ialah buka Tiktok dan secara otomatis Kamu akan disajikan rekomendasi video viral. Apabila Kamu mengeser ke kiri pada bagian atas tulisan “For You”, maka Kamu bisa menelusuri kurasi Tiktok. Biasanya dipilih berdasarkan dari interaksi dengan pengguna lain atau penonton, seperti like, coment dan share, hingga siapa saja yang diikuti.

Melihat Fyp di Tiktok via PC

Baik di Mac atau PC Kamu, sebenarnya lebih mudah membuka halaman “For You” dan Kamu akan menemukan konten serta pembuat video yang baru. Adapun hal yang harus Kmau lakukan ialah cukup mengunjungi www.Tiktok.com dan secara otomatis video “For You” ini akan langsung diputar. Kamu bisa menyukai, memberi komentar atau membagikan salah satu video yang Kamu sukai langsung dari halaman tersebut. Jika Kamu menginginkan pengalaman menarik lagi, Kamu bisa masuk dengan cara mengetuk ikon berwarna merah di sudut kanan bagian atas.

Dalam cara melihat FYP di Tiktok, selain tab “For You” dan “Following”, yang terletak di panel kiri pada versi desktop tiktok, Kamu juga bisa melihat konten Temukan Tiktok. Akan tetapi, cara kerjanya sedikit berbeda dari aplikasi seluler.

Berbeda dari aplikasi, yang mempunyai tab discover secara terpisah, Kamu bisa melihat apapun yang sedang tren di Tiktok di PC atau Mac Kamu dengan cara menggulir ke bagian bawah panel sebelah kiri. Sampai Kamu melihat opsi “Temukan” dengan pilihan tagar, tagar populer dan suara. Kamu bisa mengetuk salah satunya untuk menjelajahi lebih lanjut lagi.

Tiktok versi desktop menawarkan banyak kemampuan yang sama seperti pada aplikasi selulernya. Hanya saja, kekurangannya ialah Kamu masih belum bisa merekam video Tiktok di laptop Kamu. Sebagai solusinya, Kamu bisa mengunggah video tersebut ke Tiktok dari perangkatmu. Caranya dengan memakai tombol “upload” yang ada di samping kanan bagian atas. Baru kemudian, edit video tersebut lalu posting seperti biasa.

Memakai Tiktok di laptopmu mungkin akan terkesan berbeda dibandingkan menjelajahi aplikasi ini di ponselmu. Akan tetapi, saat Kamu mengakses cara melihat Fyp di Tiktok pada halaman “For You” sensasinya hampir sama.

Cara Melihat Video yang Sudah Ditonton di Tiktok

Selain cara melihat Fyp di Tiktok, cara yang satu ini juga penting sekali. Karena terkadang saat kita melihat video yang menurut kita menarik tapi langsung keburu keluar dan lupa menyimpannya. Lalu, bagaimana cara melihat video yang sudah ditonton di Tiktok? Berikut ulasannya :

1. Cara Mengecek Video yang Kamu Like di Tiktok

Jika Kamu ingin menyaksikan video yang telah di like sbeelumnya di Tiktok, jangan khawatir. Kini Tiktok telah menyediakan fitur khusus supaya Kamu dapat mengecek history video aplikasi Tiktok yang sebelumnya telah di like.

  • Pertama-tama jalankan aplikasi lalu login akun Tiktok lebih dulu.
  • Dalam menu profile, silahkan tekan ikon atau tombol yang berbentuk hati.
  • Selanjutnya akan muncul konten video yang telah Kamu tonton lalu di like pada history.
  • Setelah itu, jangan lupa simpan atau “save” jika ingin menyimpan lalu tonton video tersebut kapanpun.

2. Tutorial Melihat History Konten Video Tanpa Like di Tiktok

Apabila Kamu tidak menyukai video di Tiktok, namun Kamu mencari history konten video yang telah ditonton maka Kamu bisa mencoba cara ini. Melalui cara yang satu ini, Kamu dapat melihat semua aktivitas pada akunmu. Seperti video apa saja yang sudha ditonton, hingga riwayat komentar dan like yang diberikan pada video tersebut.

Adapun caranya ialah pertama-tama buka lalu login aplikasi Tiktok. Kemudian pilih “Inbox” dan tekan “All Activity”, selanjutnya akan muncul seluruh aktivitas pada akun tiktokmu. Dari sini Kamu akan diberikan beberapa aktivitas, seperti aktivitas komen, like, mention dan sebagainya.

Demikian ulasan tentang cara melihat Fyp di Tiktok dan melihat history video di Tiktok. Selain itu, jika Kamu penggila aplikasi Tiktok, agar videomu masuk ke Fyp di Tiktok simak panduan cara masuk Fyp di Tiktok. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Baru Diulas:

Related posts