Cara Masuk FYP diTiktok

Cara Masuk FYP di Tiktok

Bagaimana cara masuk FYP di Tiktok? Sebelum membahasnya lebih lanjut, Kamu mungkin penasaran tentang apa itu FYP. Ya, sama seperti Instagram atau Facebook, Tiktok kini sudah banyak diminati orang. Bahkan demam Tiktok di Indonesia sendiri kian hari menjadi kian meningkat. Dalam aplikasi Tiktok, ada beberapa istilah yang mungkin tidak ketahui para pemula dan justru sering digunakan di aplikasi Tiktok. Salah satunya ialah FYP.

Tentang FYP di Tiktok

FYP merupakan singkatan dari For Youtr Page, memiliki arti sebagai halaman rekomendasi aplikasi Tiktok dan biasanya akan muncul saat pertama Kamu membuka Tiktok. Di halaman interface FYP sendiri, ada banyak video yang dijadikan rekomendasi agar bisa ditonton. Lewat halaman yang satu ini, pengguna Tiktok bisa menjadi viral. Inilah kenapa tidka sedikit pengguna yang tertarik untuk masuk ke FYP di aplikasi Tiktok.

Read More

Namun halaman FYP pada aplikasi Tiktok berbeda dari halaman following. Di halaman following sendiri, saat  mengikuti akun di aplikasi Tiktok orang biasanya video terkini yang diposting akan muncul di halaman following. Sementara di halaman FYP sendiri, munculnya tergantung dari algoritma tertentu dan tingkat kepopuleran. Inilah yang membuat video apapun muncul di halaman FYP, jadi tidak selalu video yang Kamu sukai.

Cara masuk FYP di Tiktok sendiri sebenarnya cukup sulit. Sebab Kamu masih tetap harus melakukan trik-trik khusus tertentu supaya video yang Kamu postik bisa masuk ke halaman FYP.

Cara Masuk FYP di Tiktok

Cara Masuk FYP di Tiktok
Cara Agar Masuk FYP di Tiktok

Bagaimana Cara Agar Masuk FYP di Tiktok?

Cara masuk FYP di Tiktok sebenarnya tidaklah mudah. Karena ada beberapa yang perlu diperhatikan sekaligus sebagai kunci sukses agar videomu bisa langsung masuk ke dalam halaman FYP untuk dilihat banyak pengguna lain yang lebih banyak.

Namun ketika sebuah video muncul di halaman tersebut, maka secara tak langsung bisa membantu para pemilik akun meningkatkan interaksi dan hubungan antara pengguna Tiktok. Untuk lebih jelasnya, berikut ulasan cara masuk Fyp di Tiktok :

1. Coba Perhatikan Penulisan Caption

Caption di bagian bawah video perlu dibuat menarik. Jadi sebisa mungkin untuk mengisi caption dnegan benawar untuk mewakili isi dari video Tiktok-mu yang di upload. Di samping itu, agar memancing komentar atau interaksi dari para pengguna Tiktok lainnya, Kamu bisa mengisi caption berupa pertanyaan. Itu adalah cara yang cukup mudah.

Biasanya hal tersebut dilakukan untuk memperbesar dan mempermudah peluang interaksi pada postingan videomu. Melalui banyaknya interaksi yang terjadi, secara otomatis video yang Kamu upload akan muncul di halaman FYP.

2. Ciptakan Konten yang Tingkatkan Engagement

Buatlah sebuah konten video yang bisa meningkatkan interaksi atau engagement yang terjadi antara follower dengan pembuat konten. Cara masuk FYP di Tiktok ini sangat penting, selain itu tetap perhatikan pula kualitas video yang Kamu buat.

Untuk menciptakan video berkualitas, Kamu bisa mencoba membuat konten lucu, unik dan tentu saja original. Selain itu, pastikan pula kamu membuat follower yang kamu miliki merasa puas, terhibur dan bersedia memberikan komentar untuk membantu meningkatkan ranking.

3. Berkolaborasi Dengan Kreator Profesional

Supaya akun Tiktok-mu kian dikenal banyak orang, selain buat konten menarik juga buat konten koleborasi bersama kreator Tiktok yang lainnya. Bentuknya bisa berupa challenge bersama atau video duet.

Pasalnya dengan membuat video duet bersama kreator Tiktok lain  dirasa cukup ampuh dalam meningkatkan exposure konten video yang dibuat. Apalagi jika hasil duetnya lebih menarik, bisa saja membangun lebih banyak komentar. Terlebih jika video duet yang Kamu buat direspon kreator partner duetmu.

4. Mengikuti Challenge

Di samping itu, Kamu juga bisa mencoba cara masuk FYP di Tiktok dengan selalu mengikuti isu saat ini yang sedang booming. Bahkan kita sering menemukan challenge atau tantangan unik Tiktok yang kerap dibuat para penggunanya.

Saat tantangan tersebut viral, saatnya Kamu pun harus mencoba versi yang Kamu inginkan sendiri. Lalu mengunggahnya di akun Tiktok. Melalui tantangan dan tren kekinian, Kamu dapat meningkatkan traffic dan follower.

5. Pakai Hashtag

Cara masuk FYP di Tiktok selanjutnya ialah dengan memakai berbagai macam hashtag yang sedang trending. Di samping itu, Kamu juga harus pastikan untuk memakai beberapa hashtag sesuai atau yang relevan dengan postingan videomu.

Pemakaian hashtag tersebut juga dapat membantu user tiktok lainnya guna mempermudah pencarian. Beberapa pengguna bahkan ada yang memakai hashtag, seperti #foryoupage, #FYP, atau #foryou.

Pasalnya beberapa hashtag tersebut dipercaya bisa meningkatkan popularitas sebuah video.

6. Gunakan Lagu yang Tengah Populer Saat Ini

Jika Kamu membuat video, cara masuk FYP di Tiktok agar lebih cepat viral ialah dengan memakai lagu pilihan yang lagi hits. Silahkan lakukan editing video dengan sebaik mungkin, dan masukkan potongan musik atau lagu yang kamu sukai.

Cara yang satu ini bisa lebih efektif agar video yang Kamu posting ada di halaman FYP. Namun perhatikan pula isi pada konten video, jadi jangan asal memakai lagu populer.

Hal ini dikarenakan jika lagu dan kontennya tidak sesuai, jadi peluang videomu untuk dilihat banyak orang hingga selesai bisa sangat kecil.

7. Memilih Durasi Video yang Terpendek

Penggunaan para pengguna aplikasi Tiktok sendiri menyukai berbagai video berdurasi pendek,  karenanya mereka tidak harus menunggu lama melakukan swipe ke video yang lain. Dengan durasi video terlalu panjang dapat membuat para pengguna Tiktok merasa bosan. Mereka pun langsung menggeser video yang Kamu posting sebelum selesai, alhasil tingkat engagement pada video akan berkurang.

Pergunakan durasi video yang teprnedek pada Tiktok guna memaksimalkan konten yang Kamu buat. Lebih gampang, padat, singkat dan jelas.

8. Mengunggah Video di Jam Paling Ramai

Saat hendak membuat serta mengunggah konten video di aplikasi Tiktok, sebaiknya pilih waktu di jam-jam paling ramai, ketika para pengguna paling aktif. Terutama di Indonesia, waktu ramai Tiktok biasanya di siang hari pada jam 12.00 sampai jam 13.00. Selain itu pada sore hari di jam 16.00 sampai pukul 17.00. Sedangkan di malam hari jam 19.00 hingga jam 23.00.

9. Melakukan Interaksi Bersama Pengguna Lain

Cara masuk FYP di Tiktok berikutnya pastikan Kamu melakukan interaksi bersama pengguna lainnya. Dalam hal ini Kamu dapat memulainya dengan cara memberikan komentar ke video-video pengguna Tiktok lain yang ada di halaman FYP.

Melalui cara ini, Kamu akan menciptakan sebuah interaksi. Melalui cara yang satu ini bahkan bukan tak mungkin membuat pengguna Tiktok yang lain berkenan memberikan like di komentarmu serta bisa menjadi follower-mu yang baru.

10. Follow Beberapa Akun Centang

Langkah terakhir yang dapat Kamu lakukan ialah memfollow beberapa akun centang atau verified. Berbekal konten-konten video menarik, berkualitas dan kreatif, maka kemungkinan saat Kamu mengikuti akun verified atau centang, Kamu pun akan difollow oleh akun tersebut. Sehingga bukan hal mustahil lagi akun Tiktokmu menjadi lebih populer.

Demikianlah ulasan tentang cara masuk FYP di Tiktok agar membuat akun Tiktokmu lebih dikenal banyak pengguna Tiktok lainnya.

Related posts