Cara Cek iPhone Original

Apakah Kamu berencana ingin membeli iPhone, tapi takut jika mendapatkan barang palsu? Jangan khawatir, karena Kamu bisa mengikuti panduan cara cek iPhone original yang akan Kami bahas disini!

iPhone adalah produk smartphone yang sarat akan kemewahan, dari desainnya saja terlihat bahwa iPhone memiliki kelas berbeda dari hp lainnya. Tak hanya dari tampilan, iPhone juga telah disematkan fitur-fitur menarik dengan spesifikasi yang handal. Memilik kualitas yang tahan banting juga kokoh, semakin melengkapi kesempurnaan produk iPhone di mata para penggunanya.

Read More

Segmentasi iphone memang untuk kalangan menengah ke atas dengan harga yang fantastis. Meskipun demikian, tak sedikit masyarakat Indonesia yang membidik produk iPhone dan rela merogoh kocek dalam-dalam hanya demi si hp pintar ini.

Kamu juga bisa membeli produk iPhone di berbagai outlet. Namun tentu saja, untuk mendapatkan iPhone yang berkualitas dan ori, hanya ada satu pilihan outlet yang direkomendasikan. Yaitu dengan cara beli iPhone di iBox, sebagai distributor resminya. Selain itu, jika membeli iPhone secara online, Kamu bisa memilih Official Store resminya dari e-commerce terpercaya.

Cara Cek iPhone Original

Cara Cek iPhone Original
Panduan Cara Cek iPhone Original

Panduan Cek iPhone Original Mudah

Karena harganya yang cenderung fantastis, tak heran pula jika banyak beredar produk-produk iPhone Kw, black market, atau rekondisi. Sayang kan, jika sudah mahal-mahal membeli tapi ternyata iPhone yang Kamu dapatkan adalah produk abal-abal. Karena itulah, penting sekali mengetahui cara cek iPhone original agar Kamu terhindar dari permainan pihak-pihak yang mencari kesempatan dalam kesempitan.

Terkait:  Cara Cek HP Vivo

Mudah saja, untuk mengetahui iPhone yang Kamu beli adalah original, maka ada beberapa panduan cara cek iPhone original yang patut Kamu coba berikut ini :

Metode 1 : Cek IMEI iPhone

Cara paling akurat untuk mengetahui orisinalitas hp iPhone yang Kamu miliki ialah pastikan Kamu mengecek IMEI iPhone terlebih dahulu. Jadi, IMEI ini merupakan nomor unik berjumlah 15 digit dan berfungsi untuk dijadikan sebagai identitas utama perangkat hp. Maka dari itu, apabila nomor IMEI-nya tidak sama dengan sistem di perangkatmu, maka dapat dipastikan jika produk tersebut adalah tiruan.

Di beberapa perangkat, nomor IMEI dapat dilihat lewat casing hp, di dalam dus, dan umumnya dapat Kamu temukan di menu settings hp. Begitu Pula dengan perangkat iPhone, Kamu bisa mengecek keaslian produk dengan metode tersebut di atas.

1. Cek IMEI iPhone Melalui Dial Up

Cara cek iPhone original dengan cek IMEI yang pertama ialah dengan mengecek nomor IMEI lewat kode dial. Panduannya sangat mudah, Kamu hanya butuh sinyal dari provider saja agar bisa melakukan cara ini.

  • Bukalah iphone milikmu, lalu masuk ke menu panggilan yang ada di bagian
  • Ketikkan nomor *06# pada layar lalu tekan dial.
  • Tunggu beberapa saat hingga imei tersebut muncul pada layar hp dalam bentuk jendela pop up.
  • Screenshots nomor imei tersebut dan samakan nomor imeinya berdasarkan yang tertera pada cashing hp

2. Cek IMEI iPhone Lewat Setting iPhone

Berikutnya adalah dengan menggunakan menu systems, Kamu bisa mengikuti tutorialnya berikut :

  • Buka menu settings pada iphone.
  • Selanjutnya pilih menu general yang berada di deretan menu paling atas.
  • Apabila Kamu sudah memasuki menu general, kamu klik
  • Disana kamu akan mendapatkan beberapa macam informasi diantaranya : model, serial number, wi-fi address, bluetooth, dan imei.
  • Tulislah nomor IMEI-nya, kemudian samakan dengan IMEI yang tertera pada casing hp iPhone.
Terkait:  Cara Cek Pengiriman Lazada

3. Cek IMEI Lewat Desltop

Selanjutnya kamu bisa mengecek nomor IMEI memakai desktop baik PC atau laptop. Caranya bisa dilihat dibawah ini :

  • Hubungkan terlebih dahulu perangkat desktop/PC-mu dan koneksikan jaringan internetnya.
  • Bukalah browser dan tuliskan situs applied.apple.com untuk pengecekkan nomor imei.
  • Setiap pengguna iphone pasti memiliki nomor ID, jika kamu ingin mengakses situs tersebut maka masukkan ID Apple milikmu.
  • Setelah masuk ke halaman utama, masuklah ke bagian perangkat atau device.
  • Kamu akan menemukan nomor IMEI iphone milikmu lengkap dengan informasi lainnya.

4. Cek Nomor IMEI Pada SIM Tray

Cara lain mengecek nomor IMEI adalah dengan melihat SIM Tray iPhone. Adapun yang dimaksud dengan SIM Tray adalah tempat penyimpanan kartu sim pada hp iphone-mu. Silahkan cek di SIM Tray-nya, lalu samakan dengan nomor IMEI yang ada pada beberapa tempat lainnya.

Bagi kamu yang ingin melihatnya, maka pertama-tama harus mematikan hp iphone terlebih dahulu, kemudian buka SIM Tray-nya dengan menggunakan jarum kecil.

Metode 2 : Cek Harga Di Beberapa Outlet Penjualan iPhone

Cara cek iPhone original selain melalui cek IMEI adalah Kamu bisa mengecek harga jual iPhone di beberapa outlet penjualan resmi iPhone. Ingat, harus di Official Store-nya ya atau di outlet resmi!

Demi memastikan harga iPhone, sebaiknya Kamu mencari tahu harganya lewat e-commerce atau di Official Store resminya secara online. Setelah itu, Kamu baru bisa survey harga ke outlet-outlet penjualan iPHone dan bandingkan harganya.

Untuk mengecek keaslian produk iPhone original ialah, biasanya harga yang ditawarkan akan sama seperti harga yang tertera pada Official Store-nya. Akan tetapi, jika harga nya berbeda bahkan sangat jauh dari harga yang ditentukan, ini artinya dapat dibilang iPohone tersebut mungkin saja produk rekondisi atau dari pasar gelap.

Terkait:  Cara Melihat Ukuran Foto di iPhone

Metode 3 : Dibalut dari Bahan Material Premium yang Terbaik Di Kelasnya

Material iPhone saat ini merupakan material terbaik dibandingkan dengan kompetitornya. Wajar saja harganya lebih mahal dari yang lain, karena disematkan teknologi canggih, iPhone telah dibalut material premium yang berbentuk kaca berkualitas dan logam kuat. Jika iphone yang Kamu dapatkan justru berbahan plastik, maka iPhone tersebut merupakan iPhone tiruan yang tidak perlu kamu beli di toko tersebut.

Metode 4 : Memiliki Akses Resmi ke iTunes

Itunes adalah salah satu aplikasi wajib yang ada di setiap smartphone berbasis iOS. Jika kamu mencoba menghubungkan smartphone ke dalam iTunes yang telah terpasang di desktop namun tidak dapat terhubung misalnya. Maka sudah pasti iphone milikmu adalah iphone tiruan.Hal tersebut terjadi karena aplikasi itunes hanya bekerja pada iphone original saja.

Tips Membeli iPhone Original

Walaupun iphone merupakan produk mahal dan termasuk salah satu barang mewah. Tapi penjualan iPhone justru tetap laku keras, bahkan tak sedikit orang membeli iPhone dengan metode pembayaran angsuran per bulannya.

Bagi kamu yang ingin membeli iphone keluaran terbaru, maka tips yang paling aman membeli iPhone original adalah dengan membeli langsung ke Official resminya. Kamu bisa mendapatkannya baik secara online maupun offline.

Nah, bagi kamu yang jauh dari toko resmi penjualan iphone, sebenarnya bisa di antisipasi membeli produk iphone dengan cara online. Adapun caranya ialah masuk ke situs web resminya dan pilih iphone yang kamu inginkan.

Ibox adalah salah satu distributor resmi penjualan iphone, dimana kamu bisa membeli bukan hanya datang langsung ke tokonya saja tetapi juga bisa dilakukan  secara online pada situs ibox. Kamu tidak perlu khawatir mengenai barang yang akan di kirimkan ke alamatmu, sebab dapat dipastikan jika iphone yang dijual di iBox merupakan iphone original dengan garansi resmi.

Demikianlah ulasan tentang cara cek iPhone original yang bisa Kamu coba praktekkan sendiri. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

 

 

 

Related posts