Cara Download Video Youtube

Youtube memiliki popularitas yang tak pernah redup karena eksistensinya selalu dibutuhkan para pencinta streaming, meskipun saat ini ada banyak aplikasi streaming yang dapat kita pilih. Konten-konten streaming yang ditawarkan Youtube sendiri sangat beragam, mulai dari kalangan anak-anak hingga orang dewasa. Hal ini jugalah yang membuat banyak orang mencari informasi cara download video Youtube.

Banyak orang yang hanya bisa menyaksikan tayangan streaming Youtube tanpa mereka tahu bagaimana cara menyimpan atau mengunduhnya di perangkat ponsel. Cara untuk menonton konten Youtube sebenarnya sangat mudah, Kamu hanya perlu memilih video tertentu yang diinginkan, lalu secara otomatis video yang Kamu inginkan akan langsung diputar.

Read More

Cara Download Video Youtube

Cara Download Video Youtube
Download Video Youtube Mudah

Tutorial Download Video Youtube

Jika Kamu mendapati konten Youtube menarik dan penasaran ingin mengunduhnya, jangan khawatir. Karena tutorial cara download video Youtube bisa dilakukan dengan metode yang akan dibagikan di bawah ini. Kurangnya informasi mengenai cara ini seringkali membuat pengguna Youtube kesulitan untuk mengunduh video Youtube. Apalagi Youtube memang tidak menyediakan fitur download secara otomatis. Tapi Kamu bisa mencoba Langkah-langkah di bawah ini untuk mendownload video Youtube :

1. Download Video Youtube Dengan savefrom.net

Melalui situs www.savefrom.net, Kamu bisa mengunduh video Youtube favoritmu lewat perangkat desktop atau via perangkat hp. Tutorialnya hanya perlu buka web browser yang biasa Kamu pakai, dan ketikkan link video Youtube yang ingin Kamu unduh di kolom peramban yang terseda. Ini dia Langkah-langkah mengunduh video Youtube via savefrom, di bawah ini :

  • Masuk dan akses web streaming Youtube via web browser yang Kamu pakai, caranya cukup ketik Youtube. Kamu juga bisa mengakses aplikasi Youtube secara langsung.
  • Silahkan pilih kolom pencarian konten video Youtube, lalu ketikkan nama konten yang ingin didownload.
  • Pilih videonya dan copy-kan link url video Youtube yang Kamu ingin download. Jika memakai browser, silahkan copy link url tepat di bagian atas, sementara jika pada aplikasi cukup ketukkan tombol ‘bagikan’ dan ketuk ‘copy link’.
  • Setelah menyalin link URL video Youtube yang akan diunduh, Kamu cukup buka situs web savefrom.net via browser di hp atau desktop.
  • Setelah memasuki halaman utama situs net, Kamu akan ditampilkan kolom yang nantinya harus diisi oleh link url video Youtube, tempelkan link url video di kolom tersebut.
  • Langkah selanjutnya pilih kualitas untuk konten video yang Kamu inginkan. Bisa sesuaikan dengan kebutuhan, tentu saja semakin tinggi kualitasnya ukuran kapasitas video tersebut pun semakin besar.
  • Setelah memilih kualitas video konten Youtube, silahkan tekan ‘download’ lalu tunggu sampai proses unduhan video selesai dilakukan.
Terkait:  Cara Download Video di LINE

2. Setting URL Video Secara Langsung

Cara download video Youtube selanjutnya ialah Kamu hanya perlu melakukan pengaturan URL video Youtube saja. Metode ini termasuk metode berbasis shortcut, supaya Kamu bisa masuk langsung ke web savefrom.net secara langsung tanpa perlu membuka webnya lebih dulu. Kamu tinggal ikuti cara unduh video Youtube dengan mengatur URL Youtube berikut :

  • Karena cara ini adalah dengan setting url video youtube, maka Kamu direkomendasikan untuk membuka situs web Youtube via browser dibandingkan memakai aplikasi.
  • Bukalah situs youtube pada browser apapun yang kamu inginkan, bisa menggunakan internet explorer, google chrome, mozilla, dan lain sebagainya.
  • Carilah video yang ingin kamu download dengan masuk pada kolom pencarian. Jika sudah mendapatkan video yang diinginkan, lalu klik video tersebut.
  • Setelah it, lanjutkan proses dengan mengganti www menjadi ss di dalam tampilan url videonya tanpa menggunakan titik.
  • Sebagai contoh, https://www.youtube.com/watch?v=57pNO_uFi0I kemudian diubah menjadi https://ssyoutube.com/watch?v=57pNO_uFi0I
  • Jika sudah selesai edit url, silahkan enter dengan menggunakan url baru dan nantinya akan langsung ke direct pada situs savefrom.net.
  • Selanjutnya kamu tinggal ikuti langkah-langkah seperti pada tutorial yang pertama.

Cara yang kedua memang jauh lebih mudah dibandingkan metode pertama, namun perlu kamu ingat bahwa untuk cara yang kedua ini harus lebih teliti dalam mengedit url nya sehingga proses download bisa berhasil.

3. Memakai Situs Web y2mate.com

Cara download video Youtube berikutnya tanpa memakai aplikasi yaitu dengan cara mneggunankan platform download konten video Youtube di alamat web www.y2mate.com. Hampir sama fungsinya dengan situs savefrom.net, namun perbedaannya situs y2mate memiliki tampilan yang lebih simple bagi pengguna Youtube.

Jika Kamu lebih memilih Y2mate.com ketimbang situs web sebelumnya, ada beberapa Langkah cara download video Youtube di www.y2mate.com di bawah ini :

  • Langkah pertama, silahkan buka alamat Youtube.com di web browser, atau bisa juga dengan mengaksesnya di perangkat smartphone memakai aplikasi Youtube.
  • Silahkan pilih video yang ingin Kamu unduh dengan cara mengakses di kolom pencarian terlebih dahulu.
  • Jika sudah masuk ke konten video Youtube yang Kamu mau, copy link videonya yang ada pada bar di bagian atas, atau jika menggunakan aplikasi youtube, klik icon bagikan dan pilih salin link.
  • Buka situs y2mate.com pada browser, setelah masuk ke halaman utama situs tersebut, paste kan link video youube nya.
  • Sesuaikan resolusi videonya terlebh dahulu.
  • Kemudian kamu tingal klik tombol download saja. Jia kamu ingin download dalam bentuk mp3, maka pada pilhannya pilih format mp3 terlebih dahulu.
  • Tunggu beberapa saat hingga proses download telah selesai 100 %.
Terkait:  Cara Download Video Youtube di Laptop

4. Memakai Aplikasi Videoder

Kamu juga bisa mengandalkan aplikasi Videoder ke dalam cara download video Youtube untuk mendapatkan konten video favoritmu. Kelebihannya yaitu selain dapat menginstal di perangkat smartphone, Kamu juga dapat menginstalnya di PC. Aplikasi ini juga bersifat user friendly bagi pemula.

Kelebihan menggunakan aplikasi Videoder ialah selain bisa mengunduh situs web Youtube, Kamu bisa juga mengunduh video dari situs web lainnya yang mendukung aplikasi Videoder, seperti Instagram maupun aplikasi sosial media lainnya.

Berikut Langkah cara download video Youtube memakai aplikasi Videoder yang dapat Kamu coba diantaranya :

  • Unduh kemudian install aplikasi Videoder di perangkat hpmu terlebih dahulu. Bagi pengguna android, Kamu bisa mengakses Google Play Store, sementara itu jika ingin menginstal di perangkat computer, Kamu bisa mengakses kolom pencarian di Google.com. Setelah itu, tinggal mengetikkan nama aplikasi Videoder saja dan unduh.
  • Jika aplikasinya sudah terinstal, Kamu tinggal membuka aplikasi tersebut dan masuk ke halaman utama lalu tekan ikon Youtube.
  • Jika sudah, tekan ikon Youtube, kemudian tampilannya secara otomatis akan berubah menjadi user interface
  • Carilah video yang ingin kamu download. Setelah itu, tinggal pilih kualitas video yang ingin diunduh sesuai kebutuhan.
  • Klik icon download dan tunggulah hingga proses download selesai 100 %.

Itulah cara download video youtube yang bisa Kamu lakukan baik melalui aplikasi maupun lewat web. Silahkan pilih cara paling praktis dan mudah, Kamu bisa mengaksesnya lewat web atau lewat aplikasi. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

 

Related posts