Cara Transfer BRI ke BCA

Akun rekening kalian masih belum di upgrade untuk dapat menggunakan layanan digital? Itu hal yang mudah. Sejak tahun 2021 silam, perbankan di tanah air banyak yang menawarkan fitur registrasi mandiri. Salah satunya, perusahaan Bank Rakyat Indonesia. Nasabah atau non-nasabah bisa langsung download aplikasinya secara gratis. Berikut, cara transfer BRI ke BCA.

Setulus hati, BRI menyediakan solusi finansial yang terintegrasi untuk kemudahan transaksi para nasabah. Tersedia beragam kartu kredit pilihan, yang dapat kalian pilih sesuai dengan kebutuhanmu. Kartu debit dengan desain kekinian, sangat pas digunakan di era modern. Bayar apapun dengan BRIZZI, top up saldonya bisa melalui mesin ATM. Kredit juga bisa.

Read More

Kredit Modal Kerja dan Investasi untuk para petani, mengubah metode konvensional menjadi modern. Pinjaman tanpa agunan melalui produk Kredit Briguna BRI pasti bisa. Kalian butuh modal usaha atau bisnis? Tenang, coba ajukan peminjaman dananya di kredit UMKM BRI. Mau investasi juga ada. Informasi saham BRI terbaru di 22 Januari 2022, 4.170,00 BBRI.

Cara Transfer BRI ke BCA

Cara Transfer BRI ke BCA
Cara Transfer BRI ke BCA

Cara Transfer BRI ke BCA Lewat ATM                                                               

Investasi memang butuh, tapi pastinya kalian harus memiliki tabungan terlebih dahulu untuk mewujudkannya. Tenang, di BRI tersedia berbagai macam pilihan jenis simpanan yang dapat Kamu pilih sesuai kebutuhan. Mulai dari tabungan individu, sampai dengan bisnis semuanya ada. Simpan uangmu dengan aman, dan rasakan keuntungannya. Bebas transaksi kapanpun.

Cara transfer BRI ke BCA lewat ATM. Mesin uang milik perusahaan perbankan satu ini, bisa kalian temukan dimana saja. Tersebar luas di seluruh Indonesia, bahkan sampai ke pelosok desa sekalipun. Tidak hanya tarik tunai, Kamu dapat lakukan setoran tunai, top up saldo kartu BRIZZI, bayar tagihan, hingga bayar pesanan tiket kereta api dan pesawat. Asalkan ada saldo.

  1. Kunjungi mesin ATM BRI terdekat di daerah tempat tinggalmu
  2. Masukkan kartu debit BRI ke dalam mesin
  3. Ketik 6 digit nomor PIN ATM kalian
  4. Pilih salah satu bahasa yang digunakan untuk melanjutkan cara transfer BRI ke BCA
  5. Klik “Bahasa Indonesia” > pilih menu “Transfer” > “Ke Rekening Bank Lain”
  6. Lihat daftar kode bank tujuanmu, sebelum memilih langkah berikutnya. (BCA: 014)
  7. Pilih “Dari Rekening Tabungan” > ketikkan serial nomor rekening penerima dengan benar > pilih “Lanjutkan”
  8. Masukkan nominal IDR yang akan kalian transfer > tekan “OK”
  9. Kosongkan kode referensi (bila tidak ada) > klik “Selanjutnya”
  10. Periksa kembali, atau lakukan konfirmasi data ulang. Terutama, nama penerima dan jumlah saldo yang dikirimkan di layar mesin ATM > tekan “Next atau Lanjutkan”
  11. Tunggu beberapa saat, sampai proses transaksi sudah berhasil.
Terkait:  Cara Hubungi Halo BCA

Produk BRI yang paling terbaru, tidak lain adalah buka rekening tanpa perlu ke bank. Lalu, ada juga kartu kredit Touch untuk para kaum millennial. Transaksi jadi lebih mudah. Mau penuhi kebutuhan hingga gaya hidup harianmu? Coba apply kartunya. Akan tetapi, minimal pendapatan yang harus Kamu miliki sebesar Rp 3.000.000,- per bulan. So, pilih nabung aja!

1. TabunganKu

Jenis tabungan keluaran perusahaan BRI satu ini, merupakan simpanan yang ditujukan untuk individual atau perorangan. Syaratnya yang mudah, dengan potongan biaya ringan. Sangat pas buat kalian yang malas memperhitungkan anggaran pengeluaran selama menabung. Tapi, sayangnya batas maksimal penarikan per harinya sebatas Rp 1.000.000,-/hari. Gratis admin.

Cara transfer BRI ke BCA, semakin mudah berkat adanya TabunganKu. Minimal setoran awal rendah, sebesar Rp 100.000,- dengan biaya administrasi sebesar Rp 20.000,-. Kalian hanya perlu membawa KTP aktif, serta belu memiliki buku rekening di BRI. Adapun saldo pemasukan selanjutnya, sebesar Rp 10.000,- minimalnya. Nasabah, juga dapat kartu ATM.

2. Simpedes

Buka simpanan di BRI dengan mudah, melalui produk Simpedes. Tidak ada batasan untuk penarikan saldonya, serta persyaratannya yang sederhana. Setoran awalnya, mulai dari angka Rp 50.000,- lebih rendah dari poin diatas. Lalu, menunjukkan identitas pribadi nasabah, bisa berupa KTP atau SIM. Kemudian, tunjukkan juga surat NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak).

Apakah terbatas untuk invidu saja? tentu tidak. Buat kalian yang ingin mendaftar sebagai group atau kelompok badan usaha juga bisa. Kamu wajib melampirkan berkas-berkas penting. Sertakan NPWP, akta pendirian, dan perubahan terakhirnya. Selain itu, ada lisensi bisins, anggaran dasar atau surat keputusan  sah pendirian sebuah organisasi. Tanda pengenal juga.

Terkait:  Cara Enable Kartu ATM BRI Lewat BRImo

3. BRI Simple

Pelajar atau siswa yang ingin memiliki buku tabungan di BRI juga ada loh..Nama produknya, yaitu BRI Simple. Bebas potongan biaya administrasi per bulannya. Minimum setoran di awal buka rekening, sebesar Rp 5.000,-. Persyaratan yang harus dilengkapi, diantaranya ada: kartu pelajar, FC akta kelahiran, KK, KTP orang tua/ wali, serta mengisi formulir. Sederhana kan?

Fitur unggulan lainnya, kalian dapat menggunakan produk satu ini untuk mengaplikasikan cara transfer BRI ke BCA. Lakukan transaksi kemanapun dengan mudah. Mata uang yang berlaku di dalam simpanannya, yaitu rupiah. Belajar menabung sedari dini, dan dapatkan masa depan yang lebih baik di kemudian hari. Bisa di upgrade ke jenis tabungan BritAma.

4. BRI Junio

Segmen anak yang disediakan oleh perbankan BRI ini, menawarkan buku tabungan dengan beragam fasilitas dan fitur menarik. Desain kartu ATMnya yang lucu, dan menggemaskan tentu sangat disukai oleh generasi muda. Sudah dilengkapi chip di bagian kartu debitnya. Jadi, kartumu dijamin aman. Transaksi yang Kamu lakukan, berdasarkan online waktu nyata.

Cara transfer BRI ke BCA menggunakan produk Junio, hanya dapat dilakukan bagi nasabah yang berusia 0 hingga 12 tahun, dan lebih dari 12 sampai dengan 17 tahun. Perbedaannya, terletak di batas minimal setoran awal. Kalau kurang dari 12 tahun, sebesar Rp 100.000,-. Sedangkan kalian yang berusia di atas umur tersebut, dikenakan Rp 150.000,-. Harus WNI.

5. BritAma

Dukung kemajuan pertumbuhan ekonomi nasional, dengan menghadirkan tabungan BritAma. Bebas transaksi menggunakan metode apapun. Desain yang beragam, hingga lebih dari 10 ribu unit BRI tersebar luas di seluruh pelosok tanah air. Jangan lupa isi formulir aplikasinya sebelum kalian mendaftar buka akun rekening. Warga Negara Asing atau WNA juga bisa.

Terkait:  Cara Transfer Uang Lewat ATM BRI

Setoran awal transaksinya, mulai dari Rp 250.000,-. Nasabah dapat mengaksesnya melalui e-banking. Kalau malas datang secara langsung ke kantor cabang terdekat, buka rekeningnya lewat website resmi BRI saja. Tersedia dua macam pilihan kartu, pertama yaitu classic, dan gold. Kalau gold, minimum nabung pertamanya sebesar Rp 500.000,-. Ada potongan /bulan.

Cara Transfer BRI ke BCA Lewat SMS

Akses secara digital di berbagai jenis tabungan yang ditawarkan oleh perbankan BRI. Kalian juga dapat melakukan transaksi kapanpun dan dimanapun. Transfer dari BRI ke BCA dengan potongan admin yang lebih rendah sebesar Rp 2.500,-. Akan tetapi, jangan sampai lupa kalau ada saldo yang harus mengendap di tabunganmu. Minimalnya sebesar Rp 50.000,-. Try it!

Sekian pembahasan mengenai cara transfer BRI ke BCA di kesempatan kali ini. Semoga bermanfaat. See you on the next topics. Enjoy your weekend, and bye bye!

Related posts