Cara Cek Garansi Vivo

  • Whatsapp

Kamu akan tahu cara cek garansi Vivo dengan baik dan benar dengan mengikuti pembahasan ini hingga akhir. Vivo yang merupakan salah satu merek smartphone asal China masih digunakan beberapa orang di Indonesia.

Bagaimana tidak, tampilan menarik dan fitur lebih banyak membuat siapa saja tertarik memakainya dan kapasitas penyimpanan cukup besar. Kamu bisa menyimpan data apapun tanpa khawatir performa ponsel menjadi lambat bahkan rusak.

Untuk menikmati pelayanan terbaik dari Vivo, kamu juga harus tahu masa garansi yang sudah ditetapkan Service Center Resmi Vivo. Hal ini dikarenakan semua merek smartphone punya batas maksimum ajuan klaim perbaikan terhadap reparasi maupun kerusakan ponsel berbeda.

Secara umum bahwa kalian bisa mengunjungi gerai resmi Vivo di seluruh Indonesia, sedangkan pengajuan permintaan perbaikan atau penggantian spare part bisa dilakukan secara gratis. Kendati demikian, kalian tidak boleh seenaknya selama mengajukan garansi HP Vivo yang digunakan saat ini.

Umumnya pihak Vivo telah memberikan ketentuan dan syarat yang bukan hanya dipatuhi, namun diikuti semua pengguna ponselnya agar tidak dapat menimbulkan kerugian bagi siapapun yang terlibat. Kamu akan tahu semuanya lewat ulasan selanjutnya yang tidak sekadar memeriksa masa garansi saja, namun peraturan apa saja untuk ditaati sebagai pengguna HP Vivo.

Cara Cek Garansi Vivo

Cara Cek Garansi Vivo
Cara Cek Garansi Vivo

Siapa saja yang menggunakan smartphone, termasuk HP Vivo pasti ingin memperoleh garansi sesuai batas periode masing-masing. Oleh karena itu, produsen atau distributor yang memasarkan brand smartphone tidak main-main dalam memberi aturan maupun syarat untuk dipatuhi semua pembeli yang menggunakan ponsel tersebut.

Terkait:  Cara Cek Pembayaran PDAM

Hal ini dikarenakan kedua belah pihak akan membuat kesepakatan soal masa garansi yang tidak boleh dilanggar demi mencegah kerugian bagi satu sama lain. Vivo sebagai salah satu brand smartphone terbesar di Indonesia selalu berusaha memberi yang terbaik kepada semua pengguna setianya.

Bagaimana tidak, masa garansi yang diberikan terbilang lama untuk meningkatkan kenyamanan dan kepuasan kepada kalian sebagai pemilih ponselnya. Meski begitu, kamu harus tahu ketentuan dan syarat garansi yang ditetapkan lantaran tidak semua kerusakan bakal ditanggung atau diterima Service Center Resmi Vivo.

Aturan dan Syarat Garansi HP Vivo yang Harus Dipatuhi

Semua orang yang pakai gadget ingin mendapatkan garansi, bukan? Oleh karena itu, para pengguna HP Vivo juga punya keinginan yang sama dengan memperoleh layanan perbaikan bahkan penggantian komponen sesuai tempo.

Namun, kamu tidak bisa berharap sepenuhnya bila kerusakan disebabkan kelalaian diri sendiri. Service Center Resmi Vivo meluncurkan aturan dan syarat garansi yang harus dipatuhi semua konsumennya seperti di bawah ini :

  1. Garansi HP Vivo tidak berlaku bila perangkat pernah diperbaiki jasa service diluar gerai resmi Vivo.
  2. Service Center Resmi Vivo menolak garansi bila kerusakan perangkat disebabkan kelalaian pengguna, seperti terkena air, terbentur, tergores, berkarat, layar pecah dan lainnya.
  3. Pengguna HP Vivo tidak berhak menerima garansi bila perangkat pernah menerapkan root.
  4. Garansi setahun tidak berlaku untuk aksesoris tertentu seperti kabel data, baterai maupun charget (garansi selama 6 bulan).
  5. HP Vivo tidak bisa menerima layanan garansi tanpa lampiran bukti pembelian dari gerai resmi Vivo (kwitansi atau kartu garansi).
  6. Waktu garansi perangkat paling cepat selama 7 (tujuh) hari setelah penyetoran ponsel yang rusak.
  7. Konsumen harus memberi biaya tambahan bila kerusakan terjadi pada bagian software, serta ingin diperbarui (update).
  8. Apabila HP Vivo mengalami tingkat kerusakan yang parah, maka konsumen bisa melunasi biaya perbaikan terlebih dahulu sebelum diperbaiki.
  9. Konsumen tidak diizinkan mengajukan garansi bila perangkat yang digunakan berasal dari hadiah undian atau merchandise (diluar pembelian dari gerai resmi Vivo).
Terkait:  Cara Cek Data Telkomsel

Cara Cek Garansi HP Vivo Terlengkap dan Terupdate

Untuk mengetahui masa garansi yang masih berlaku pada HP Vivo, maka kalian bisa mengikuti dua metode berbeda lewat pembahasan ini. Kamu dapat menggunakan sistem online maupun tidak supaya bisa mengetahui apakah perangkat yang digunakan berhak menerima layanan garansi atau sebaliknya. Maka dari itu, beberapa langkah yang harus diikuti dan diperhatikan oleh para pengguna HP Vivo semua tipe antara lain :

1. Cara Cek Garansi HP Vivo via Online

  • Ketahui nomor IMEI terlebih dahulu.
  • Buka menu Dial Phone.
  • Ketik *#06#, tekan tombol OK/Call/Yes.
  • Tunggu beberapa saat sampai muncul notifikasi pop up berisi kolom bar seperti nomor IMEI dan nomor seri HP Vivo.
  • Catat nomor IMEI tersebut.
  • Buka web browser (Google Chrome, Opera Mini dll).
  • Kunjungi website berikut : https://www.imei.info/phonedatabase/570-phones-vivo/.
  • Masukkan nomor IMEI yang sudah kalian catat.
  • Verifikasi dirimu sendiri dengan memberi tanda centang pada kolom I am not Robot, tekan tombol Check.
  • Kalian akan lihat informasi perangkat lewat layar ponsel secara otomatis.
  • Amati menu bertuliskan Warranty, bila muncul bahwa HP Vivo masih bisa digaransi.
  • Apabila tulisan tersebut tidak muncul, maka HP Vivo kamu tidak bisa digaransi.
  • Selesai.

2. Cara Cek Garansi HP Vivo via Aplikasi Resmi Vivo

  • Unduh aplikasi Vivo.com via Google Play Store.
  • Buka dan jalankan aplikasinya.
  • Tekan menu Layanan.
  • Kamu bakal melihat kartu garansi elektronik yang muncul dari layar ponsel secara otomatis.
  • Perhatikan tanggal kadaluarsanya untuk pastikan masa garansi masih berlaku.
  • Selesai.

Berapa Lama Batas Waktu Garansi HP Vivo?

Vivo menyediakan Service Center yang tersebar luas di seluruh Indonesia dan kalian bisa mengunjungi cabang terdekat di kota masing-masing. Seperti kamu tahu bahwa semua merek smartphone tidak pernah memberi batas waktu garansi perangkat lebih dari 1 (tahun) untuk semua jenis kerusakan yang dikeluhkan.

Terkait:  Cara Aktivasi Nusantara HD

Vivo memberikan masa garansi selama setahun atas penggantian komponen maupun perbaikan bila terjadi kesalahan secara fungsional.Sementara itu, Vivo tidak akan pernah bertanggung jawab bila kerusakan diakibatkan diri kamu sendiri sebagai konsumen.

Kerusakan seperti terjatuh, terbentur, terkena air sampai perbaikan spare part yang bukan teknisi resmi Vivo harus ditanggung pribadi. Oleh karena itu, selama masa garansi masih berlaku alangkah baiknya kamu mengunjungi Service Center Resmi Vivo terdekat untuk memastikan pusat kerusakan yang harus diperbaiki secara gratis.

Bagaimana Klaim Garansi HP Vivo yang Tepat?

Pengguna Vivo tidak perlu kerepotan mengklaim masa garansi terhadap kerusakan pada perangkatnya. Langkah mudah yang bisa dilakukan adalah mengunjungi gerai resmi Vivo terdekat dan jelaskan secara rinci mengenai kerusakan sebenarnya.

Tak hanya itu, kamu harus melampirkan kwitansi pembelian atau kartu garansi sebagai tanda bukti perangkat dibeli pada lokasi serupa. Apabila bukti pembelian sejenisnya hilang, maka kamu bisa membayar biaya perbaikan berdasarkan tingkat kerusakannya.

Vivo tidak pernah menetapkan tarif tinggi untuk service garansi lantaran kepuasan konsumen selalu diprioritaskan. Kalian hanya perlu merawat perangkatnya dengan ekstra mengingat smartphone adalah benda sensitif yang bersifat pribadi

Lagipula, salah satu hal terpenting adalah Vivo akan selalu melayani konsumennya selama kalian melampirkan bukti garansi seperti ulasan di atas. Simpan bukti pembeliannya agar dapat dilampirkan saat pengajuan masa garansi.

Related posts