Cara Screenshot Samsung A22 5G

Cara Screenshot Samsung A22 5G
Cara Screenshot Samsung A22 5G

Cara screenshot Samsung A22 5G merupakan info menarik yang banyak dicari para pengguna Samsung A22 5G yang ingin mengambil tangkapan tampilan layar pada file atau halaman tertentu. Bahkan pengguna bisa mengambil gambar pada game yang dimainkan atau melakukan percakapan via Whatsapp.

Smartphone Samsung Galaxy A22 5G adalah salah satu smartphone yang menyajikan chipset dimensity dari Mediatek. Sementara itu, untuk urusan pengolah grafis Samsung mempercayakan GPU Mali G57 MC2.

Read More

Dari sektor multimedia lainnya, hp Samsung telah dibekali oleh spek yang mumpuni mempunyai tripel kamera dengan resolusi berbeda 48MP, 2MP dan 5MP, dan kamera selfie yang disematkan resolusi 8MP. Kamu juga dapat menikmati sensasi spektakuler dari layar TFT seluas 6.6 ichi yang rasionya 20:9.

Cara Screenshot Samsung A22 5G

Cara Screenshot Samsung A22 5G
Cara Screenshot Samsung A22 5G

Sudah puas mengupas tuntas spek Samsung A22? Kini kita masuk ke fitur screenshot atau screen capture yang digunakan banyak orang ketika ingin menyimpan tangkapan pada layar hp Samsung. Ada beberapa metode screenshot yang bisa kamu coba praktekkan sendiri pada hp Samsung A22 ini, diantaranya :

1. Cara Screenshot Samsung A22 5G dengan Gesture

Untuk melakukan tangkapan layar hp Samsung A22 5G kamu bisa menggunakan cara gesture atau sentuhan telapak tangan. Ini adalah cara paling mudah yang bisa digunakan. Di samping itu, sangat berguna jika hp kamu mengalami masalah tombol.

Adapun caranya yaitu buka pengaturan tekan fitur lanjutan. Setelah itu, tekan gerakan dan gesture lalu aktifkan usapkan telapak tangan.

Jika sudah, usap layar ke samping kiri dari kanan atau bisa sebaliknya menggunakan telapak tangan menyamping. Setelah itu, screenshot berhasil dilakukan setelah layar hp Samsung terdengar bunyi shutter dan berkedip. Kamu bisa mengecek tangkapan layar pada aplikasi Galeri. Setelah itu, bisa kamu edit atau bisa juga dengan membagikannya.

2. Cara Screenshot Samsung A22 dengan Menu Asisten

Fitur menu asisten merupakan menu kontekstual pada layar ponsel Samsung. Pada panel fitur ini ada berbagai macam shortcut, semisal merekam ayar, membuka layar utama, mengambil gambar layar maupun fungsi lainnya. Begini ulasannya :

  • Masuk ke pengaturan.
  • Gulir layar hingga kamu menemukan opsi aksesibilitas lalu tekan interaksi dan kecekatan.
  • Tekan menu asisten dan aktifkan fiturnya.
  • Jika sudah, maka menu asisten terlihat pada layar hp dan kamu bisa menggesernya.
  • Silakan tentukan halaman pada layar yang akan kamu capture.
  • Selanjutnya tekan menu asisten pada layar dan ambil screenshot dengan cara tap gambar layar.

Ini adalah fitur yang sangat berguna demi mempermudah para pengguna memakai seluruh fitur dan kelebihan hp Samsung A22. Di samping itu, untuk meminimalisir resiko terjadinya kerusakan pada tombol fisik.

3. Screenshot Panjang

Jika kamu ingin melakukan screenshot panjang juga bisa. Ada beberapa langkah yang bisa dicoba, antara lain :

  • Buka pengaturan.
  • Klik Fitur Lanjutan.
  • Tekan gambar layar.
  • Setelah itu, aktifkan screenshot Toolbar sampai warnanya berubah biru.
  • Silakan kunjungi halaman atau file panjang yang dapat kamu gulir sampai ke bawah.
  • Lakukan screenshot menggunakan cara apa saja. Kamu  dapat memakai gesture supaya lebih mudah.
  • Selanjutnya akan muncul opsi bilah alat pada bawah layar berisi tools yang digunakan untuk mengedit atau membagikan gambar.
  • Tekan tanda dua panah jika ingin membuat tangkapan layar panjang.

Tangkapan layar panjang tentu saja sangat berguna apabila kamu ingin melakukan screenshot di halaman panjang, misalnya obrolan pada Whatsapp maupun halaman situs dan dokumen.

 

Related posts