Cara Live di Nimo TV

Bagaimana cara live di Nimo TV? Perkembangan esport secara nasional dan internasional saat ini rupanya semakin meningkat pesat. Awalnya banyak orang menganggap bahwa bermain game hanya membuang-buang waktu saja, namun justru kini bisa menjadi hobi yang mendatangkan sumber penghasilan.

Paling tidak ada gamer-gamer yang kini cukup terkenal, bahkan beberapa diantaranya bisa meraup penghasilan yang tak sedikit dengan bermain game. Sebut saja seperti gamer Audrey (Free Fire), Lemon (PSG RRQ), serta Oura dan JessNlimit (EVOS).

Akan tetapi, darimanakah para gamer tersebut mendapatkan uang lewat bermain game? Ya, salah satunya ialah dengan live stream gaming di Nimo TV. Sebelum kita membahas cara live di Nimo TV, mari ketahui apa itu Nimo TV terlebih dahulu.

Tentang Nimo TV

Bagi para penggiat game online, Kamu tentu sudah familiar dengan yang namanya Nimo TV. Dimana Nimo TV merupakan salah satu platform live stream cukup populer yang telah dirilis Huya Inc sejak Mei 2018 lalu di Indonesia. NImo TV dapat diakses lewat android, iOS hingga website.

Platform yang satu ini adalah wadah untuk gamer yang tertarik melakukan live streaming saat bermain game. Keunggulan platform yang satu ini ialah kita bisa menyaksikan berbagai macam game secara live, seperti Ragnarok, Dota 2, AOV, Point Black, Mobile Legends, Minecraft, dan PUBG.

Setelah mengunduh aplikasi yang satu ini, Kamu dapat memfollow atau mengikuti game streamer yang Kamu gemari. Menawarkan user interface sederhana dan nyaman sehingga membuat aplikasi Nimo TV bisa diakses sekaligus dapat dipakai dengan mudah.

Selain menyaksikan game streamer favorit, para pencinta game sejati juga bisa mencoba menjadi game streamer dengan melakukan cara live di Nimo TV. Untuk bisa menggunakannya, Kamu harus mengunduh aplikasi NImo TV dengan memori yang dibutuhkan hanya 68,25 Mb.

Peluang Pundi-Pundi Uang di Nemo TV Untuk Game Streamer

Selain menjadi salah satu platform live stream, Nimo TV pun memberikan peluang untuk game streamer dalam menghasilkan pundi-pundi uang sampai ribuan dolar setiap bulan. Hal ini tentu saja sangat menarik sekaligus sebagai salah satu keuntungan Nemo TV jika dibandingkan platform live stream lainnya. Belum lagi, ketentuan dan syarat Nimo TV yang lebih mudah dengan peraturan dan perhitungan yang lebih detail.

Jika para gamer dapat bermain setidaknya 2 jam sehari atau sekitar 60 jam selama 1 bulan, maka penghasilan yang diperoleh berbentuk gaji pokok dan tambahannya ialah mulai dari nominal 50 dolar sampai 20 ribu dolar As. Nilai tersebut tentu saja sangat fantastis, mengingat jika dikonversikan ke rupiah bisa mencapai ratusan juta setiap bulannya.

Tak sampai disitu, game streamer pun bisa mendapatkan bonus yang berasal dari koin dan jumlah share penonton yang bisa dikonversi ke dalam dolar. Terutama bagi gamer berprestasi, Kamu bisa berpeluang menerima contract official langsung dari aplikasi Nimo TV.

Jadi jika Kamu berniat dan tertarik menjadi streamer yang lebih fokus terhadap game seperti Free Fire atau Mobile Legends misalnya. Maka Kamu dapat mencoba live streaming dengan mudah di beberapa platform. Nimo TV adalah salah satunya.

Cara live di Nimo TV untuk streaming game juga sangat gampang dan Kamu bisa berpeluang meraup pundi-pundi rupiah.

Cara Live di Nimo TV

Cara Live di Nimo TV
Live Streaming di Nimo TV

Live Streaming di Nimo TV di PC atau Android Dengan Mudah

Ada beberapa cara live di Nimo TV bagi para streamer pemula di Nimo TV dengan mudah. Berikut ulasannya!

1. Buat Akun di Nimo TV

Langkah pertama yang dapat Kamu lakukan ialah harus mempunyai aplikasi Nemo TV sebelumnya. Pastikan untuk mengunduhnya terlebih dahulu, jika sudah diunduh dan terinstal selanjutnya Kamu tinggal membuat akun. Kamu bisa memakai media sosial saat membuat akun di Nimo TV.

Dengan memakai akun sosmed yang ada untuk masuk atau login ke aplikasi Nim TV bisa lebih mempercepat waktu sekaligus dapat mengamankan data para pengguna dengan lebih baik.

Selanjutnya Kamu bisa mengikuti perintah atau anjuran yang telah tersedia dalam aplikasi. Para pengguna cukup mengikuti instruksi yang wajib dijawab dan diklik. Setelah itu, tunggu hingga aplikasi berhenti untuk loading dan pengguna pun akan langsung dialihkan ke laman selanjutnya.

2. Melakukan Analisa Kecepatan

Cara live di Nimo TV selanjutnya ialah Kamu akan ditampilkan pada sebuah laman berisikan kecepatan di dalam smartphone. Kamu harus pastikan Hpmu mempunyai koneksi internet yang cepat guna memberikan kualitas live streaming menjadi lebih baik.

Salah satu keunggulan Nimo TV ialah para pengguna dapat memilih permainan game sesuai keinginan mereka. Baru kemudian pengguna dapat mengeklik untuk memulai live.

3. Mulai Streaming Geme di Nimo TV

Langkah selanjutnya ialah masuk ke game yang sudah Kamu pilih. Di laman ini, Kamu akan dihadirkan ke dalam beberapa opsi pengaturan maupun fitur yang dapat digunakan atau dicoba. Hal ini bertujuan untuk memberikan pengalaman yang menyenangkan saat live streaming Game.

Seluruh tools yang terdapat pada aplikasi ini, memang mempunyai fungsi yang berbeda tapi pengguna tak perlu lagi khawatir jika Kamu masih pemula. Setiap fitur atau tools yang tersedia pada Nimo TV sudah dilengkapi oleh kategori dan ikon yang memperjelas kegunaan atau fungsinya masing-masing.

4. Keluar dari Aplikasi Nimo

Dengan mengikuti cara live di Nimo TV, maka Kamu bisa melakukan streaming dengan mudah tanpa terbatas waktu. Semakin lama waktumu melakukan streaming dengan kualitas bermain semakin baik, tentu saja membuat penonton atau audiens-mu menjadi semakin banyak. Mereka bakan tak segan menonton game yang Kamu mainkan dengan epik.

Tetap jaga koneksi internet yang terhubung pada perangkatmu agar selalu memberikan performa permainan yang menarik setiap waktu. Bila permainan dirasa sudah selesai, Kamu bisa mengakhiri live streaming game di Nimo TV.

Selain kemudahan cara live di Nimo TV, Kamu juga bisa keluar atau mengakhiri live streaming dengan mudah. Adapun yang harus Kamu lakukan ialah Kamu cukup pergi ke tombol home dan masuk ke dalam halaman utama pada aplikas Nimo TV.

Silahkan klik atau pilih ikon power yangt erletak di bagian tengah atas samping kanan. Tombol ini bisa membantumu untuk keluar dari siaran langsung game yang Kamu mainkan.

Game Apa Saja yang Dapat Dijadikan Bahan Untuk Live Streaming?

Ada beberapa game yang dapat Kamu mainkan dan jadikan sebagai bahan untuk live streaming. Kamu bisa mencoba bermain game, baik Genshin Impact, Free Fire, PUBG Mobile, dan Mobile Legends. Jika Kamu sedang tak tertarik untuk bermain game, Kamu dapat melakukan talkshow maupun yang lainnya. Sehingga Kamu mempunyai bahan yang dapat digunakan untuk live streaming serta membuat stream game tetap berjalan.

Demikian ulasan tentang cara live di Nimo TV, mulai dari proses pembuatan akun hingga cara keluar dari live streaming di Nimo. Semoga bermanfaat!

Mita Mellinda
Wife n Moms. Penulis andalan asal Bandung since 2019