Cara Main PUBG Mobile di PC

Cara Main PUBG Mobile di PC

Tidak dapat dipungkiri, PUBG (PlayerUnknown’s Battleground) sampai detik ini masih menjadi game terbaik. Game battle royale ini telah dirilis sejak Maret 2018 lalu, yang menawarkan 3 versi berbeda. PUBG awalnya tersedia untuk PC Windows, lalu disusul dengan Xbox One dan akhirnya meluncurkan versi mobile-nya. Namun kalian kini bisa mencoba cara main PUBG Mobile di PC!

Dari sisi gameplay, PUBG memungkinkan 100 pemain bertempur menjadi pemenang. Para pemain dapat memilih bermain sendiri (solo), berdua (duo), dan berempat (squad).

Read More

Para pemain akan memulai berpetualang di dalam game  yang memungkinkan mereka harus terjun bebas dari pesawat tempur. Sesudah berhasil mendarat, player harus melakukan looting agar mereka mendapatkan senjata, peralatan dan baju perang.

PUBG Mobile dikenal juga sebagai salah satu game yang berbobot berat, untuk memainkannya memerlukan spek smartphone high end agar kalian lebih nyaman dan lancar memainkannya. Namun, kini tidak perlu khawatir lagi karena pengembang telah merilis PUBG Mobile Lite sebagai versi ringannya.

PUBG Versi Mobile

Jatuhkan diri kalian ke pulau terpencil dengan senjata dan perlengkapan terbaik, lakukan yang kalian bisa demi bertahan hidup sampai akhir di permainan ini. Jelajahi berbagai pilihan mode, mulai dari Battle Royale yang berbasis Squad, Payload, hingga Team Deathmatch serta Zombi.

Musim kini lebih menarik melalui kehadiran Insectoid dan Titan Strike, kendaraan baru di PUBG dengan mode bidikan Over The Shoulder yang mampu menembak dengan tingkat akurasi tinggi ketika bergerak.

Masalah kalian tidak hanya harus melawan player lain demi menikmati makan malam mewah, tetapi Titan Strike kini menampilkan bentrokan sengit Godzila vs Kong di dalam peta permainan favorit. Menjauhlah!

Mode Insectoid memungkinkan kalian mengecil, dan bisa memandang dunia dengan cara yang benar-benar baru.

Cara Main PUBG Mobile di PC

Cara Main PUBG Mobile di PC
Tutorial Main PUBG Mobile di PC

Metode 1 : Main PUBG Mobile di PC dengan Tencent Gaming Buddy

Tencent Games akhirnya mengadopsi versi mobile, pasca popularitas game PUBG PC di Steam mencapai popularitasnya. PUBG Mobile, memungkinkan kalian bisa menikmati dan berpetualang di dalam peta permainan PUBG dengan memakai iOS dan android.

Jika kalian belum bisa mengakses PUBG versi PC, karena laptop atau PC tidak memenuhi spek minimum yang diperlukan. Solusinya adalah dengan cara main PUBG Mobile di PC yang bisa dimainkan gratis. Download gamenya langsung di PC/laptop.

Salah satu keuntungan yang didapatkan saat bermain PUBG Mobile di laptop/PC yaitu kalian akan mendapatkan kebutuhan layar lebih lega untuk bermain, dan  tidak memakan daya baterai lebih besar. Memainkan game PUBG via laptop adalah pilihan terbaik jika kinerja smartphone menurun drastis.

Tencent kini telah merilis emulator khusus PUBG untuk bisa dimainkan via PC atau laptop. Menariknya, kalian bisa mendownload emulator tersebut secara gratis melalui laman resmi dari Tencent. Tencent Gaming Buddy, inilah emulator khusus yang dapat memgakomodir player PUBG Mobile.

Namun kini emulator tersebut sudah dapat dipakai sebagai emulator untuk game-game mobile yang lainnya.

Kalian memerlukan spek minimum jika ingin menginstal Tencent Gaming buddy di PC. Namun, usahakan spek PC minimum sudah memenuhi ketentuan supaya kalian bisa memainkan emulator tersebut dengan lancar :

  • Sistem Operasi yang dibutuhkan adalah Windows 7,8, dan 10.
  • Spek CPU : AMD 1.8 GHz atau Dual Core Intel.
  • Spesifikasi RAM 3GB.
  • Minimal Harddisk 1 GB.
  • DirectX : 9.oc

Jika sudah memenuhi spek minimum, kalian kini dapat menginstall Tencent Gaming Buddy di perangkat PC. Ini cara main PUBG Mobile di PC via emulator tencent :

1. Download Emulator Tencent

Masuk ke web browser PC unduh Tencent Gaming Buddy via web resminya.

2. Install Emulator

Pilih folder download untuk emulator tersebut. Instal dengan cara buka file unduhan emulator. Setelah masuk ke halaman instalasi, tekan install dan tunggu prosesnya sampai selesai.

3. Install PUBG Mobile di Emulator

Cara main PUBG Mobile di PC melalui emulator Tencent berikutnya, pasang game PUBG Mobile di emulator yang sudah ada. Pastikan jaringan internet PC stabil untuk mempercepat proses unduhan.

4. Mulai Mainkan

Setelah PUBG Mobile sukses terpasang di Emulator, tekan ‘Play’ jika ingin membuka dan memainkan game tersebut. Masuk ke akun PUBG menggunakan akun yang sudah ada. Jika sudah, kalian bisa menikmati keseruan bermain PUBG Mobile via PC.

Metode 2 : Main PUBG Mobile di PC via Nox Player

Selain Tencent Gaming Buddy, kalian juga bisa menggunakan Nox Player sebagai emulator untuk memainkan PUBG Mobile. Ada beberapa spek minimumPC yang diperlukan untuk menjalankan game PUBG Mobile melalui Nox Player :

  • OS Windows : Windows 7, 8, atau 10.
  • CPU : Multiple Core Processor, mendukung AMD-V Virtualization Technology atau VT-X.
  • VGA : Dukung Open GL 2.0 atau di atasnya.
  • RAM : 4GB.
  • Harddisk : 1.5 GB.

Untuk memainkan game PUBG Mobile di laptop atau PC menggunakan emulator terbaik Nox player, kalian bisa mengikuti cara main PUBG Mobile di PC :

1. Install Nox Player

Bagi yang belum mengunduh Nox Player, silahkan unduh dan install terlebih dahulu.

2. Install PUBG Mobile

Setelah menginstall emulator Nox Player, kalian hanya perlu mendownload file APK PUBG Mobile. Untuk proses instalasi, drag file PUBG Mobile ke emulator Nox Player.

3. Main PUBG Mobile

Sebelum bermain PUBG, lakukan pengaturan tombol terlebih dahulu. Tekan Ctrl+1 dan selanjutnya akan terbuka Simulate Touch. Silahkan lakukan pengaturan.

Diantara kedua cara main PUBG Mobile di PC di atas, disarankan untuk memilih emulator resmi langsung dari Tencent Games. Selain itu, ada beberapa fitur menarik yang bisa kalian dapatkan dengan menggunakan emulator ini.

Keunggulan Emulator Tencent Gaming buddy

Memiliki tampilan yang user friendly dan sederhana, Tencent Gaming Buddy juga menawarkan fitur-fitur menarik, sebagai berikut :

1. Menawarkan Berbagai Pilihan Bahasa

Selain menyediakan layanan bahasa Inggris, Tencent Gaming Buddy juga telah menawarkan dukungan layanan bahasa Indonesia, China dan bahasa lainnya. Melalui berbagai layanan bahasa inilah dapat mempermudah penggunanya untuk memakai bahasa sesuai keinginan.

2. Boss Key Untuk Fitur Bersembunyi

Boss key adalah fitur yang bisa membantu player untuk bisa bermain sembunyi-sembunyi tanpa diketahui orang lain.

3.Menawarkan 5 Pilihan Mode Rendering

Jika sukses mengunduh Tencent Gaming Buddy yang terbaru, kalian dapat memperoleh 5 pilihan mode rendering untuk menawarkan game yang menyenangkan. Beberapa diantaranya seperti Smart Mode, DirectX+, Open GL+, DirectX dan Open GL. Kalian bisa menentukan mode rendering sendiri dengan otomatis untuk mengoptimalkan permainan.

4. Menawarkan Tingkat Ketajaman Gambar

Pengguna Emulator bisa melakukan pengaturan di bagian tingkat ketajaman gambar. Kalian dapat mengaturnya dengan menentukan DPI sesuai spesifikasi tiap-tiap komputer.

Jika DPI lebih tinggi,resource yang didapat semakin besar tergantung kebutuhan. Menariknya lagi, emulator ini tidak memerlukan spek hardware yang tinggi.

Dapat disimpulkan bahwa kini kalian bisa lebih leluasa bermain game PUBG Mobile dengan tampilan layar lebih lega via PC menggunakan emulator. Tinggal pilih saja, apakah ingin menggunakan Nox Player atau Tencent Gaming Buddy. Selamat mencoba!

 

Related posts