Cara Membuat Zeus di Growtopia

Saat ini Growtopia menjadi game populer yang banyak dibicarakan. Ini adalah game unik yang menawarkan konsep sederhana, namun bisa menampilkan permainan yang benar-benar kompleks bagi siapapun. Banyak pula yang penasaran dengan cara membuat zeus di Growtopia. Nanti akan kita bahas disini!

Growtopia menawarkan grafik 2D tapi memiliki pola permainan sangat lengkap, seperti bertani, menambang hingga menggabungkan berbagai item. Meskipun dari sisi grafiknya masih simpel, namun hal ini tidak masalah sebab game ini bisa menyajikan pola game yang menarik.

Hal ini terbukti dari banyaknya pemain game Growtopia yang terus mencari banyak informasi demi mengembangkan akunnya.

Mengenal Game Growtopia

Growtopia merupakan sejenis game yang menggabungkan permainan multiplayer dan keterampilan, sehingga menjadi permainan yang menyenangkan. Pertama kali, Growtopia dikembangkan oleh developer bernam Seth Robinson. Demi membantu pembuatan Growtopia, Robinson mengundang rekannya bernama Mike Hommel.

Ketika proses pengembangannya dimulai, game ini bernama Buildo, karenanya nama Growtopia sendiri tidak dipakai dari awal pembentukan.

Pengembangan game satu ini cukup pesat, hanya memerlukan waktu 3 bulan saja untuk dapat merilis versi game beta tepatnya pada November 2012 lalu. Kemudian di Januari 2013 sukses dirilis versi full gamenya sebagai update versi beta. Walaupun dapat dimainkan gratis, Growtopia sampai saat ini terus diupdate.

Item Zeus Lightning Bolt

Zeus Lightning Bolt adalah item penting bagi para pemain Growtopia. Item Zeus ini memiliki 1.21 gigawats, ini artinya menghadirkan kekatan listrik begitu besar yang dapat dipakai para pemain untuk menyelesaikan urusan-urusan pada game ini.

Selain itu, Zeus adalah item yang tidak dapat mengeluarkan seed juga tidak dapat diperoleh dengan cara trade atau drop. Karenanya Zeus Lightening Bolt sendiri hanya dapat diperoleh dengan cara membuat sendiri sekaligus menggabungkan item-item demi mendapatkan item ini.

Item ini juga berupa item tangan, dirilis ketika ajang Harvest Festival tahun 2014 lalu yang disponsori oleh RTSOft Forumers, Hercule, dan Dodoman.

Cara Membuat Zeus di Growtopia

Cara Membuat Zeus di Growtopia
Tutorial Membuat Zeus di Growtopia

Sebenarnya cara membuat Zeus di Growtopia cukup sulit dilakukan, sebab kalian wajib mengumpulkan banyak item yang sulit diperoleh. Ada beberapa item tertentu yang dibutuhkan untuk membuat sendiri Zeus Lightning Bolt, diantaranya Songpyeon (20), Longevity Mooncake (20), dan Balance Mooncake (20).

Semua item tersebut harus digabungkan demi memperoleh 1 item Zeus yang sangat berguna. Akan tetapi, untuk memperolehnya tidak mudah dan butuh kesabaran. Terlebih jumlahnya memang cukup banyak.

Berikut cara membuat Zeus di Growtopia :

  • Bahan yang harus kalian miliki untuk membuat Zeus adalah BMC atau balance mooncake.

  • Selain itu, pastikan kalian sudah mempunyai 3 item yang disebutkan di atas.
  • Selanjutnya kalian bisa menyimpannya di laboratorium. Kemudian buat Zeus di Growtopia.

Namun jika kalian masih newbie tentu saja tidak bisa mencoba cara membuat Zeus di Growtopia ini. Akan tetapi, kalian bisa menggunakan beberapa item yang dapat memudahkan proses farm, break, splice maupun project.

Item-item di Growtopia Untuk Newbie

Berikut item-item yang bisa kalian manfaatkan bagi yang baru menjajal permainan Growtopia ini :

1. Ripper Wing

Ripper wing berguna supaya kalian dapat melompat atau double jump. Semua wing sebenarnya memiliki fungsi sama, yakni double jump, tapi setiap wings berbeda mempunyai efek dan warna yang berbeda. Untuk harga dari Ripper Wing sendiri sekitar 25-30 Seed Lava.

2. Pick Axe

Ini adalah item yang dipakai ketika kalian break, adapun waktu yang diperlukan lebih singkat. Misalnya, ketika break woodblock memerlukan 5 kali punch, namun ketika memakai Pickaxe maka kalian hanya memerlukan 4 kai punch saja. Item tersebut biasanya dipakai mulai dari Newbie hingga pro.

Untuk mendapatkannya kalian bisa membeli di Toko Lava seharga 25-35 lava seed.

3. Visor atau Air Laser

Ini berguna supaya kecepatan punch ketika break jadi semakin cepat, mengingat ada effect lasernya ketika kalian memakainya. Untuk harganya sendiri sekitar 30-35 seed lava.

4. Air Robbinson

Kegunaan Air Robbinson dapat menambah speed berlari atau berjalan, namun kalian perlu tahu tidak semua jenis sepetu memiliki effect kecepatan berupa airrob. Kalian bisa mendapatkannya dengan harga sekitar 30-35 seed lava.

Tutorial Bermain Growtopia Mudah

Ada beberapa tutorial bagi kalian yang penasaran ingin memainkan Growtopia, berikut ini :

1. Download dan Install Growtopia

Langkah pertama, silahkan download kemdian install Growtopia via Google Play Store.

  • Masuk ke Google Play Store via hp kalian.
  • Cari Growtopia pada kolom pencarian.
  • Tekan install dan biarkan proses sampai selesai.

2. Membuat Akun Growtopia

Jika sudah mendownload serta menginstall Growtopia, silahkan buka aplikasi dan daftarkan akun kalian.

  • Buka growtopia yang sudah kalian install sebelumnya.
  • Tekan Main Daring.
  • Silahkan isikan kolom bertuliskan Nama.
  • Tekan Menghubung.
  • Kalian akan diminta membuat nama untuk dunia game tersebut. Silahkan buat sesuai keinginan, tekan Awal jika ingin mengunjungi dunia.

3. Mulai Bermain

Jika kalian baru bergabung dan mendaftar akun Growtopia untuk versi terbaru, akan ditampilkan tutorial ketika pendaftaran pertama kali. Jadi, sangat disarankan ikuti seluruh tutorialnya sampai kalian memahaminya.

4. Menumpulkan Bahan

Jika sudah mengikuti panduannya, kalian bisa bermain. Adapun tujuan dari bermain Growtopia yaitu mengumpulkan bahan kemudian memperoleh kunci dunia. Berikut ulasannya :

  • Silahkan masuk ke nama dunia kosong atau yang tidak dipakai kembali.
  • Kalian bisa menghancurkan larva, batu dan tanah sebanyak mungkin.
  • Setelah itu, kalian akan memperoleh biji atau benih sesudah menghancurkan bahan.
  • Kumpulkan benih-benih tanah maupun batu yang kalian peroleh.
  • Silahkan tanam benih agar dapat menghasilkan rumput.
  • Kalian dapat mengumpulkan sampai 200 item.
  • Kalian akan memperoleh WL atau kunci dunia dari hasil rumput yang sudah dikumpulkan.
  • Jika ingin membeli WL, masuk ke dalam menu dan tekan toko.
  • Pilih Kunci dan Barang, kemudian tekan Kunci Dunia.
  • Selamat, WL sudah berhasil kalian peroleh.

Gameplay Growtopia

Jika kalian masih pemula, tentu saja wajar jika bingung saat memulai Growtopia pertama kali. Di game ini, player dapat membuat dunia mereka sendiri atau bisa memasuki dunia milik orang lain.

Dari dunia yang mereka buat, player dapat menanam pohon, mendapatkan permata dan membangun balok. Akan tetapi, pemain tidak dapat melakukan berbagai macam aktivitas ini ketika areanya dikunci oleh orang lain.

Jika ingin mengunci sebuah area, kalian bisa menggunakan beberapa kunci, diantaranya huge lock, big lock, small lock, maupun world lock. Kalian juga dapat menggunakan kunci lain, baik itu ruby lock, emerald lock, diamond lock, legendary lock, ghost lock, dan blue gem lock.

Selain itu, Growtopia juga kerap mengadakan beberapa event. Biasanya event ini diadakan di semua server Growtopia. Selain itu, kehadirann event tersebut berlangsung acak serta dapat diadakan oleh pengembang secara khusus. Saat event berlangsung, kalian akan mendapatkan item eksklusif tertentu yang tidak dapat diperoleh dari tempat lain.

Itulah seputar permainan Growtopia dari newbie hingga cara membuat zeus di Growtopia langsung jadi yang bisa kalian lakukan!

Related posts