Cara Live PUBG di Facebook Android

  • Whatsapp

Jika Kamu ingin mencoba live streaming saat bermain PUBG di FB, ada cara live PUBG di Facebook android dengan mudah. Sebagai salah satu media sosial terbesar baik di Indonesia maupun di dunia, Facebook tentu sudah menghadirkan banyak fitur untuk memanjakan para penggunanya.

Salah satu fitur yang kini paling digemari ialah Live Streaming. Kamu dapat menggunakan fitur ini untuk melakukan streaming di Facebook. Sehingga temanmu di FB bisa melihat aksi gameplay yang kamu tayangkan di laman Facebook mereka.

Read More

Cara live PUBG di Facebook android cukup mudah, yang Kamu lakukan hanya tinggal mendownload aplikasi yang bisa menghubungkan akun PUBG-mu ke akun FB. Kamu bisa menggunakan aplikasi bernama Omlet Arcade. Untuk lebih jelasnya, simak ulasan di bawah ini!

Cara Live PUBG di Facebook Android

Cara Live PUBG di Facebook Android
Live PUBG di Facebook Android Dengan Omlet Arcade

Live Streaming PUBG di Facebook Android Dengan Omlet Arcade

Cara live PUBG di Facebook android dengan Omlet Arcaade cukup mudah. Selain PUBG, Kamu juga bisa melakukan live streaming game lainnya seperti Mobile Legends, Chess Rush, dan Free Fire. Ini dia langkah-langkahnya :

1. Download dan Instal Omlet Arcade

Jika live streaming game di PC kebanyakan menggunakan OBS, untuk live streaming game di HP sendiri hanya memerlukan aplikasi Omlet Arcade. Tentu saja untuk bisa memulai live straming game di Facebook android, Kamu harus mengunduh dan menginstal Omlet Arcade App terlebih dahulu. Jika sudah terinstal, Kamu bisa mulai membuat akun di aplikasi tersebut dengan mengakses “Create Account”.

Ketika pendaftaran berlangsung, Kamu wajib mengizinkan aplikasi Arcade ini untuk beroperasi di Hpmu. Caranya cukup klik opsi “Aktifkan Sekarang”. Jika sudah, Kamu cukup menggeser toggle hingga kembali lagi ke aplikasi.

Terkait:  Cara Membuat Akun Baru Mobile Legend

2. Memilih Game PUBG

Setelah itu, klik ikon “+” (tanpa tanda petik) yang terletak di bagian bawah, lalu ketuk “Go Live”. Jika sudah, kamu tinggal memilih mana game yang akan dimainkan untuk dilakukan live streaming di Facebook Android. Karena kita membahas cara live PUBG di Facebook Android, tentu saja Kamu harus memilih game PUBG. Jika sudah memilih game yang akan dimainkan, Kamu akan secara otomatis langsung masuk ke dalam tampilan game itu sendiri.

3. Pilih Overlay Omlet Arcade

Jika Kamu telah siap memulai live streaming, silahkan pilih “Overlay Omlet Arcade”, selanjutnya live streaming game-pun langsung dimulai. Pada Omlet Arcade, Kamu dapat melakukan pengaturan, baik pengaturan deskripsi, rekaman maupun yang lainnya. Setelah melakukan pengaturan, tinggal memilih menu “Mulai”. Selamat, Kamu pun sudah bisa melakukan live streaming saat bermain PUBG.

Solusi Atasi PUBG Mobile yang Tidak Bisa Login Facebook

Saat tidak bisa masuk atau login akun FB ketika ingin bermain PUBG tentu saja sangat menyebalkan. Biasanya saat masuk, Kamu belum pernah mengalami hambatan apapun. Tapi sebenarnya masalah akan muncul seringkali sesudah melakukan update sehingga membuat akun FB secara otomatis langsung logout, sedangkan saat dicoba kembali untuk login justru tidak bisa.

Ada beberapa faktor penyebab yang bisa mengakibatkan masalah tersebut terjadi, seperti karena terjadinya bug, korup data, hingga cache aplikasi yang lama, server maintenane, masalah jaringan, hingga akunmu terkena banned. Namun agar cara live PUBG di Facebook Android berjalan lancar tanpa hambatan, Kamu harus tahu cara mengatasi masalah PUBG tidak dapat login Facebook, berikut ini :

1. Lakukan Pengecekan Server

Ketika Kamu tidak dapat login ke akun PUBG Mobile saat memakai akun Facebook, maka hal yang perlu dicek pertama kali ialah apakah server sedang mengalami down atau tidak, ataukah sedang maintenance. Jika hal tersebut terjadi, tentu saja Kamu akan sulit masuk ke akun FB. Kamu bisa melihat kapan waktu maintenance server game PUBG Mobile di sini!

Terkait:  Cara Download Video di Facebook

Jika server sedang down atau maintenance Kamu tak perlu melakukan hal apapun selain harus menunggu. Selanjutnya, jika server sudah kembali up,  Kamu baru bisa login.

2. Memperbaharui Data Acces Pada Facebook Apps

Faktor penyebab PUBG tidak dapat login ke Facebook ialah bisa dikarenakan data access mengalami expired. Biasanya Facebook memiliki peraturan yang dapat membatasi game maupun aplikasi yang sudah tak aktif lagi selama 90 hari lebih.

Sehingga agar Kamu dapat menggunakannya kembali, harus melakukan update atau pembaharuan data acces. Silahkan cek pada akun FB Kamu, caranya tinggal masuk saja ke akun Facebook kemudian pilih Settings dan pilih lagi Apps and Website. Selanjutnya ketuk tab Expired.

Silahkan lihat apakah Kamu menemukan PUBG Mobile. Jika ada, ini artinya PUBG Mobile Apps-mu terkena suspen saat mengakses Facebook. Nah, itulah penyebab kenapa Kamu gagal masuk atau login. Kamu dapat mengatasinya dengan mencentang pilihan PUBG Mobile lalu tekan renew access.

3. Mereset Koneksi Internet

Masalah koneksi internet juga dapat mengakibatkan Kamu tidak dapat login ke dalam PUBG Mobile. Sebab terkadang ada masanya akses internet di ponsel tiba-tiba saja macet tanpa akibat yang pasti, terlebih bagi yang memakai internet dengan mobile data.

Adapun cara termudah dalam mengatasi hal tersebut ialah dengan melakukan reset koneksi jaringan internet agar memperoleh IP Publik baru. Di bawah ini, langkah-langkah untuk mereset akses internet di ponsel android bagi pengguna layanan mobile data:

  • Aktifkan layanan mode pesawat, kemudian diamkan lalu non aktifkan kembali mode pesawat. Selanjutnya koneksi internet di HP androidmu akan mereset dengan sendirinya dan HP-mu akan memperoleh IP Publik baru.
  • Silahkan tekan dial up *#*#4636#*#* lalu pilih opsi Phone Information 1 maupun 2 tergantung SIM yang Kamu gunakan untuk mengakses internet. Setelah itu pilih turn off radio, lalu diamkan sebentar dan pilih turn on radio.
  • Kamu juga bisa me-restart Hp-nya.
Terkait:  Cara Download Vidio dari Facebook

Jika koneksi internetnya memakai Wifi berlangganan baik Biznet maupun Indihome, maka Kamu harus melakukan reset pada modemnya. Sesudah me-reset koneksi internet, coba kembali untuk login ke dalam PUBG Mobile.

4. Mengganti Kartu

Apabila Kamu memakai mobile data atau kuota internet menggunakan kartu SIM, coba saja ganti kartu ke provider yang lain. Sebab kemungkinan penyebabnya terjadi pada akses internet yang digunakan alias provider kartu yang tidak akur lagi dengan Facebook.

Kamu bisa mencoba memakai kartu SIM lain yang digunakan untuk mengakses internet, kemudian login ke PUBG Mobile memakai akun Facebook, cek apakah sudah berhasil masuk atau tidak. Jika bisa, ini artinya koneksi dari operator/provider yang Kamu gunakan memang bermasalah.

Sebenarnya masalah tersebut biasanya hanya terjadi untuk sementara waktu, Kamu bisa mencoba kembali jika ingin mengganti ke provider awal. Selama beberapa hari mungkin saja proses login bisa berlangsung normal lagi.

Nah, itulah solusi untuk menghadapi masalah-masalah yang terjadi saat tidak bisa login atau mengakses Facebook untuk bermain game PUBG. Selain itu, Kamu juga bisa mencoba cara live PUBG di Facebook android untuk menayangkan permainan gameplay yang Kamu sukai dengan membagikannya kepada teman-teman di FB-mu.

Related posts