Cara Remove Followers Twitter

Cara Remove Followers Twitter
Cara Remove Followers Twitter

Ada beberapa alasan seseorang ingin menghapus follower di Twitter mereka, termasuk tidak ingin privasinya diketahui oleh beberapa atau sebagian orang yang jadi followers-nya. Untungnya, kamu bisa mencoba cara remove followers Twitter dengan mudah.

Dengan remove followers twitter yang akan dibagikan, tentu saja orang yang kamu hapus akunnya dari daftar follower tidak akan mengetahuinya. Selain itu, kamu juga dapat menghapus akun yang tidak kamu kenal di Twitter. Caranya tentu sangat mudah, cukup masuk ke dalam akun kamu di Twitter Web.

Cara Remove Followers Twitter

Cara Remove Followers Twitter
Cara Remove Followers Twitter

Ada beberapa panduan cara untuk menghapus followers di akun Twitters kamu. Sebenarnya, ada cara paling mudah untuk menghapus pengikut di akun Twitter, yakni dengan cara memblokir akunnya. Namun cara ini memungkinkan orang tersebut mengetahui bahwa kamu telah memblokir akun Twitternya.

1. Cara Remove Followers Twitter lewat PC (Desktop)

Ketika memakai Twitter, sebaiknya pastikan terlebih dahulu bahwa akun Twitter milikmu mempunyai followers yang tepat. Apabila kamu ingin merampingkan followers di Twitter, dan mencegah followers yang tidak dikenal mengikuti akunmu tanpa harus memblokirnya, maka kamu mempunyai pilihan untuk remove pengikut di akun Twitter milikmu.

Untuk menghapus pengikut pada akun Twitter milikmu, silakan ikuti panduannya berikut :

  • Pertama, silakan buka browser web di PC.
  • Selanjutnya masuk ke web twitter.com.
  • Jika sudah, kamu dapat masuk ke akun Twitter memakai akta sandi dan username sepert biasanya.
  • Setelah masuk ke akun, tinggal klik profil pada sisi kiri.
  • Kemudian klik jumlah followers atau pengikut untuk mengecek daftar pengikut kamu.
  • Selanjutnya temukan followers yang akan kamu hapus.
  • Tekan tiga titik ptepat di samping kanan namanya, sampai muncul opsi hapus.
  • Tekan Hapsu Pengikut jika ingin menghapus akun followers tersebut dalam daftar followers di akun Twitter milikmu.

2. Cara Remove Followers Twitter melalui Hp

Kamu juga dapat menghapus pengikut Twitter lewat Hp dengan mudah. Hanya saja, kamu tidak bisa menghapus followers Twitter lewat aplikasi. Walaupun demikian, kamu masih bisa menggunakan pilihan lain yang dapat kamu lakukan yaitu dengan memakai situs web Twitter versi seluler. Begini langkah-langkahnya :

  • Buka peramban di perangkat hp.
  • Masuk ke mobile.twitter.com.
  • Masuk atau login memakai kata sandi dan username.
  • Setelah itu, klik ikon profil kamu, yang berada samping kiri atas pada layar hp.
  • Silakan pilih jumlah followers.
  • Temukan akun followers yang akan kamu hapus lalu ketuk titik tiga tepat di samping nama akun Twitter.
  • Siahkan klik hapus pengikut dan pilih hapus.

Kenapa Following dan Followers di Twitter Hilang?

Jika tiba-tiba kamu kehilangan followers atau following, maka ada beberapa faktor penyebab, meskipun jarang sekali terjadi, yaitu disebabkan oleh sistem pada Twitter yang sedang bermasalah atau error. Ada 2 cara yang bisa kamu lakukan, yaitu dapat menghubungi pihak twitter atau cukup menunggu sampai twitter kembali normal. Sambil menunggu agar pihak Twitter untuk menindaklanjuti, kamu dapat mengumpulkan followers baru.

Berapa Jumlah Batas Follow di Akun Twitter?

Biasanya setiap akun di aplikasi Twitter bisa mengikuti sampai 400 akun/hari. Sementara, untuk akun Twitter yang terverifikasi bisa mengikuti akun sampai 1.000 akun/hari. Tidak hanya batas harian follower saja, ada juga rasio followers yang diberlakukan saat jumlah akun Twitter yang kamu ikuti sampai memenuhi jumah tertentu. Selain itu, tiap akun Twitter bisa mengikuti sampai 5.000 akun.

Itulah beberapa langkah cara remove followers Twitter yang perlu kamu ketahui jika ingin menghapus beberapa pengikut dengan alasan tertentu.

Related posts