Cara Cicilan Emas di Pegadaian

  • Whatsapp

Cara cicilan emas di Pegadaian sangat penting sekali bagi Kamu yang ingin berinvestasi emas tapi belum memiliki budget yang pas. Setiap orang tentu mendambakan kondisi finansial tetap stabil sampai tua. Semakin meningkatnya kebutuhan yang kian terasa adalah sinyal yang wajib Kamu sadari sejak dini. Investasi adalah salah satu cara mengatasi inflasi yang terjadi.

Bahkan saat ini ada banyak jenis investasi yang dapat disesuaikan kemampuan. Hal itulah yang ikut mendobrak perspektif orang banyak jika investasi hanya dapat dilakukan orang-orang dengan pendapatan tinggi saja.

Read More

Entah itu investasi properti, saham, emas maupun investasi lainnya dapat Kamu pilih sesuai kebutuhan serta kemampuan finansialmu. Bahkan kita juga sering menemukan jenis investasi dengan imbal hasil yang lebih tinggi, namun tentu saja resikonya pun cukup tinggi. Bahkan tidak bersifat likuid seperti invetasi emas.

Emas adalah salah satu instrumen investasi paling banyak digemari karena mempunyai banyak kelebihan jika dibandingkan investasi lainnya, yakni harga jualnya selalu naik serta mudah dicairkan. Jadi, investasi emas dapat dijadikan sebagai solusi pembiayaanmu di masa mendatang.

Selain kemudahan cara cicilan di  Lazada atau situs pelanja online lainnya, Kamu juga bisa mendapatkan kemudahan menyicil emas di Pegadaian. Pertanyaannya kini, bagaimana sih cara cicilan emas di Pegadaian?

Keuntungan Cicilan Emas di Pegadaian

Saat ini  memang sudah banyak lembaga keuangan, seperti bank konvensional dan syariah yang ikut menawarkan pembelian emas dengan metode cicilan atau kredit, baik itu Bank BNI, BCA, Bank Mandiri, Mandiri Syariah dan lainnya. Selain bank, pegadaian juga ikut menawarkan program cicilan emas.

Terkait:  Cara Daftar Paket Internet Indosat

Sebelum kita bahas cara cicilan emas di Pegadaian, ada beberapa keuntungan cicilan emas di Pegadaian yang harus Kamu ketahui berikut ini :

Emas bisa dikatakan sebagai komoditas bernilai tinggi yang sifatnya “selamanya”, ini artinya harga emas akan tetap stabil. Imbasnya, biaya yang dikeluarkan untuk menabung logam mulia ini secara tunai pun lebih tinggi.

Namun hal serupa tidak akan Kamu alami jika melakukan cicilan emas di kantor Pegadaian, sebab kredit emas sendiri sangat cocok bagi yang ingin lebih menghemat biaya. Melalui cicilan emas langsung di Pegadaian, Kamu tak perlu lagi harus menyediakan dana untuk mulai menabung atau berinvestasi emas.

Selain itu, jaminan emas di kantor Pegadaian sendiri adalah jaminan fleksibel jika dilihat dari biayanya. Dengan memberikan jaminan emas untuk kredit emas, Kamu pun bisa menggadaikan emas tersebut kembali di Pegadaian jika Kamu tak memiliki uang yang cukup untuk kredit emas.

2. Lebih Aman

Pegadaian adalah lembaga atau institusi khusus untuk pegadaian emas dari Pemerintah Indonesia. Sepert kita ketahui bahwa produk keuangan dari Pemerintah Indonesia sendiri cenderung mempunyai tingkat resiko rendah, jadi cocok bagi yang tak ingin mengambil resiko atau ingin bermain aman.

Selain itu, Pegadaian adalah tempat paling aman dan dijamin Pemerintah dalam menggadaikan emas. Karena standar penyimpanannya sudah sesuai standar penyimpanan logam mulia ini. Keamanan menyimpan emas di lembaga Pegadaian dan kelebihan lainnya untuk kredit emas sendiri sangat menguntungkan bagi Kamu yang berjiwa konserfatif.

Adapun porsi maksimal pinjaman tinggi ini memungkinkan Kamu yang tidak menyukai resiko tinggi untuk mengambil kredit atau pinjaman emas bernilai tinggi. Sebab jumlah plafond cicilan emas yang bernilai tinggi akan membuatmu bisa mempersiapkan dana darurat lebih awal. Belum lagi, logam mulia yang bergaransi resmi dari Pemerintah sangat terjamin dan kuat, sehingga membuatmu lebih merasa nyaman.

Terkait:  Cara Gratis Nelpon Telkomsel

3. Harga Emas Tergolong Masih Wajar

Penjualan emas di Pegadaian juga bisa dikatakan masih dalam tarif yang wajar dan nomral. Proses transaksi dan pembukaan rekening juga cukup cepat dan sederhana. Kamu hanya memerlukan  waktu selama 20 menit saja, selanjutnya Kamu pun sudah bisa menyelesaikan transaksi.

4. Mempunyai Sertifikat Resmi

Emas yang ada di pegadaian mempunyai sertifikat resmi langsung dari produsen logam mulia terpercaya, seperti PT UBS dan PT ANTAM. Kamu tak perlu lagi khawatir kualitas emas di Pegadaian. Selain itu, Pegadaian juga ikut meluncurkan produk emasnya bernama Emas Pegadaian.

Cara Cicilan Emas di Pegadaian

Cara Cicilan Emas di Pegadaian
Cara Kredit Emas di Pegadaian

Cara Kredit Emas di Pegadaian

Jika Kamu ingin membuka rekening tabungan untuk emas di Pegadaian, Kamu bisa langsung melakukannya di kantor Pegadaian yang terdekat. Namun sebelum mengethaui cara kredit emas di Pegadaian, Kamu harus tahu persyaratannya terlebih dahulu.

Adapun persyaratan cara cicilan emas di Pegadaian ialah berikut ini :

  • Fotokopi identitas diri resmi, baik berupa paspor/SIM/KTP.
  • Lakukan pengisian formulir untuk pembukaan rekening tabungan yang telah disediakan Pegadaian.
  • Pembayaran biaya administrasi RP. 10 ribu.
  • Membayar biaya untuk fasilitas selama 12 bulan Rp. 30 ribu.

Pada simulasi cicilan emas di Pegadaian, Kamu bisa menabung emas dengan berat mulai kelipatan 0,01 gram yang harganya Rp. 5.000. Kamu bisa membuka buku tabungan via kantor cabang Pegadaian ataupun lewat Pegadaian Digital.

Pilihan Cara Kredit Emas di Pegadaian

Cara kredit emas di Pegadaian sendiri terdiri dari beberapa pilihan di bawah ini :

1. Kredit Emas di Pegadaian Dengan Mulia Arisan

Jika penghasilanmu hanya mencukupi keperluan sehari-hari, keinginan berinvestasi emas pun harus Kamu buang jauh-jauh. Akan tetapi, Pegadaian telah memberikan kemudahan bagi Kamu yang ingin  berinvestasi emas.

Salah satu cara cicilan emas di Pegadaian yang bisa dipilih ialah dengan memilih profuk Mulia Arisan. Jadi Pegadaian memberikan kemudahan berinvestasi emas bagi Kamu semua lewat teman arisanmu. Dalma layanan ini, maka pembayarannya dapat dilakukan melalui metode angsuran untuk melayani investor berjumlah minimal anggota 6 orang.

Terkait:  Cara Connect Netflix ke TV

Adapun proses investasi emas melalui program mulia arisan tersebut sangat mudah. Pilihan investasi program ini bisa dimulai dari berat emas 1 gram hingga 1 kg. Di samping itu Kamu juga bisa mendapatkan langsung sertifikat emas. Cara cicilan emas di Pegadaian dengan Mulia Arisan ialah 1 keping setiap bulannya dengan uang muka sebesar 10% dimulai sesudah angsuran kedua. Adapun untuk DP 15% dapat dimulai sesudah angsuran pertama.

Kamu hanya perlu menyerahkan fotokopi KTP yang valid dan masih berlaku. Adapun penetapan harga Mulia Arisan tersebut dilakukan pada awal arisan. Sementara pembayaran uang muka atau DP sendiri dimulai 10% dengan waktu pembiayaan yang dipilih sampai 36 bulan. Kamu bisa membayar arisan secara online, baik lewat ATM atau outlet Pegadaian.

2. Kredit Emas di Pegadaian Dengan Mulia Personal

Kamu juga tetap bisa melakukan cara kredit emas di Pegadaian dengan sistem angsuran personal. Melalui layanan Mulia Personal dari Pegadaian ini Kamu dapat mewujudkan keinginanmu memiliki emas dengan sistem cicilan di Pegadaian. Adapun plihan emas yang bisa Kamu pilih mulai dari berat 1 gram sampai 1 Kg, beserta sertifikat.

Jika ingin mengajukannya, Kamu cukup membawa serta fotokopi KTP yang berlaku. Pembayaran DP pada program Mulia Personal mulai dari sebesar 20%-nya. Sementara waktu pembiayaannya sendiri, bisa dimulai dari 2 bulan, 6 bulan, 12 bulan, 18 bulan, 24 bulan hingga 36 bulan dengan pembayaran lewat ATM atau outlet Pegadaian.

Nah, itulah 2 cara cicilan emas di Pegadaian yang bisa Kamu pilih untuk memudahkanmu mendapatkan emas tanpa harus keluar uang cash total untuk melunasi pembelian emas di Pegadaian!

 

 

Related posts