Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus di iPhone

Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus di iPhone
Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus di iPhone

Bagaimana cara mengembalikan foto yang terhapus di iPhone? Apalagi jika kamu secara tidak sengaja menghapus sebagian foto kamu yang masih kamu gunakan. Tentunya akan mengkhawatirkan. Namun kamu tak perlu panik karena ada beberapa trik memulihkan foto yang terhapus.

Foto merupakan media gambar yang bisa membuat suatu momen menjadi sebuah kenangan dan memori. Dan pastinya kamu akan menyimpan momen tersebut dalam gadget kamu bukan? Namun pernahkah kamu saat ingin membersihkan memori penyimpanan kamu dan ternyata secara tidak sengaja kamu menghapus beberapa foto kamu yang masih penting.

Read More

Jangan khawatir, karena iPhone sendiri sudah memiliki fitur bawaan yang bisa kamu gunakan disaat genting seperti ini. Namun tidak hanya itu, kamu juga masih bisa mencoba trik dan metode lain mengenai cara mengembalikan foto yang hilang di iPhone. Ada beberapa metode yang telah kami rangkumkan untuk kamu coba dan praktekkan.

Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus di iPhone

Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus di iPhone
Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus di iPhone

Pernahkah kamu secara tidak sengaja menghapus fotomu sendiri atau foto di galeri kamu? Dan ternyata foto yang kamu hapus adalah foto yang penting. Tenang saja, kami rangkumkan untuk kamu beberapa cara mengembalikan foto yang terhapus di Iphone.

Mengembalikan Foto dengan Fitur Bawaan

Cara mengembalikan foto yang terhapus di iPhone yang bisa kamu coba pertama kali adalah trik yang paling mudah dan cepat. Jika iPhone kamu berjalan di versi iOS8, kamu akan menemukan folder bernama ‘Recently Deleted’ yang merupakan fitur di aplikasi Photos.

Ketika kamu telah menghapus foto, fitur ini akan secara otomatis memindahkan foto yang dihapus di folder ‘Recently Deleted’ selama 30 hari sebelum dihapus secara permanen dari iPhone. Perlu diperhatikan bahwa, pastikan foto yang terhapus belum masuk di dalam 30 hari. Berikut cara melihat dan mengembalikan foto yang terhapus di iPhone:

  • Yang pertama tentu saja kamu buka aplikasi Photos
  • Scrool ke bawah hingga ke album “Recently Deleted”
  • Di dalam album ini akan menampilkan semua foto yang dihapus dalam 30 hari terakhir, dan menampilkan sisa hari sebelum dihapus secara permanen
  • Pilih foto dengan mengetuk foto yang ingin kamu pulihkan ke iPhone
  • Kemudian, ketuk Recover untuk mengembalikan foto yang terhapus di iPhone

Memulihkan Foto dengan Bantuan Aplikasi

Untuk memulihkan foto yang terhapus kamu juga tentu saja bisa menggunakan bantuan aplikasi pihak ketiga. Namun yang perlu kamu ingat bahwa kamu perlu menyiapkan ruang penyimpanan tambahan untuk menginstall aplikasi tersebut. Aplikasi tersebut adalah EaseUS MobiSaver yang dapat membantu Anda memulihkan data iOS dengan aman.

Sebagai alat pemulihan data profesional EaseUS MobiSaver berfungsi untuk memulihkan foto, kontak, video, film, pesan, dll dari iPhone atau iPad tanpa cadangan. Kamu bisa ikuti langkah berikut ini:

  • Yang pertama kamu bisa download dan install EaseUS MobiSaver di App Store kamu
  • Jika sudah terinstall kamu bisa langsung membukanya
  • Kemudian kamu bisa memilih “Pulihkan dari iCloud”
  • Masukkan ID Apple dan kata sandi kamu

Mengembalikan Foto Terhapus dengan iCloud

iCloud menjadi pilihan lain untuk memulihkan kembali foto yang telah dihapus atau hilang. iCloud merupakan ruang penyimpanan tambahan dari produk Apple. Sebelum kamu memulihkan foto kamu yang terhapus tentunya kamu harus memastikan terlebih dahulu bahwa iCloud di gadget kamu sudah aktif. Dan kamu bisa memulihkan foto kamu dengan langkah berikut:

  • Yang pertama kamu bisa membuka iCloud web di HP ataupun di komputer
  • Kemudian kamu bisa memilih “Foto” dan pilih “Album” dibagian atas
  • Klik album “Baru dihapus” dan pilih foto yang ingin kamu pulihkan
  • Kemudian pulihkan foto yang telah kamu seleksi tadi

Mengembalikan Foto dengan iBackup Extractor

Cara mengembalikan foto yang terhapus yang tentu saja bisa kamu coba selain beberapa metode tadi adalah dengan bantuan aplikasi iBackup Extractor. Tentunya dengan aplikasi ini kamu akan sangat mudah mengembalikan foto kamu dan memulihkannya kembali ke tempat semula. Jadi kamu tidak perlu lagi khawatir jika secara tidak sengaja menghapus foto kamu dari galeri. Kamu bisa mengikuti beberapa langkah ini untuk memulihkan foto kamu yang terhapus:

  • Download dan install aplikasi iBackup Extractor di App Store kamu
  • Jika sudah terinstall kamu bisa langsung membuka aplikasinya
  • Kemudian pilih cadangan iPhone kamu dari daftar
  • Klik tab ‘Photos’ di setiap cadangan untuk mencari foto iPhone yang terhapus
  • Setelah kamu sudah menemukan foto yang ingin dikembalikan, pilihlah, dan klik “Copy Photos”

Demikian tadi beberapa cara mengembalikan foto yang terhapus di iPhone yang bisa kamu coba praktekkan. Tentu saja untuk membantu kamu dalam mengatasi masalah yang sedang kamu alami. Bagaimana? Beberapa metode yang telah kami rangkum untuk kamu cukup mudah bukan? Kamu bisa langsung mempraktekkannya untuk memulihkan kembali foto kamu yang terhapus di iPhone.

Baru Diulas:

Related posts