Cara Daftar Grabfood Sepeda

Bagi Kamu yang tidak memiliki kendaraan bermotor untuk mendaftar mitra GrabFood, kini pihak Grab telah menyediakan peluang cara daftar GrabFood sepeda. Persyaratan mendaftar mitra GrabFood Wheel atau sepeda juga cukup mudah. Akun yang Kamu daftarkan bisa diaktifkan secara langsung dan dipergunakan untuk menerima orderan dari pelanggan.

Grabfood Sepeda memiliki sistem kerja yang cukup menguntungkan, sebab biasanya mengutamakan orderan prioritas, dengan maksimal jarak 3 km. Biasaya layanan pengiriman Grabfood memakai sepeda listrik, jadi lebih eco friendly alias ramah lingkungan.

Metode GrabFood sepeda ini dengan sistem sewa sebesar Rp. 30 ribu per harinya. Masa penggunaan baterai selama 4 jam kurang lebih, saat baterai sepeda habis bisa melakukan pergantian tanpa membayar ke shelter. Menariknya, penggunaan sepeda ini juga bisa memakai sepeda tanpa listrik atau yang menggunakan tenaga driver. Kamu tinggal pilih tergantung sepeda yang disewa.

Cara daftar GrabFood sepeda prosesnya sangat cepat dan mudah. Meskipun saat bekerja tidak ada bonus atau insentif, berbeda dengan mitra driver lainnya. Namun tetap saja menguntungkan, karena menerima pesanan dalam jarak dekat berpotensi mendapatkan tambahan penghasilan yang maksimal.

Tentang Grab Sepeda yang Masuk ke Indonesia

Munculnya layanan Grab sepeda sendiri bermula saat munculnya aplikasi Grab. Seiring waktu, perusahaan penyedia layanan transportasi online ini menawarkan banyak inovasi yang bertujuan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, seperti layanan GrabFood sampai Grab Sepeda. Hadirnya layanan ini tentu saja mendapat sambutan hangat dari masyarakat luas.

Selain itu, kemudahan sistem penyewaan Grab sepeda di sisi lain mejadi alasan kenapa sepeda listrik ini menerima sambutan baik di kalangan masyrakat. Jadi, selain dimanfaatkan untuk menjadi mitra GrabFood juga masyarakat bisa sekaligus menikmati lingkungan perkotaan dengan berkeliling menggunakan Grab Sepeda. Hal ini pastinya telah memberikan solusi tersendiri bagi Kamu yang ingin refreshing sekaligus untuk mencari tambahan penghasilan.

Terkait:  Cara Gift Paket Nelpon Telkomsel

Selain itu, hal yang membuat Grab Sepeda kini banyak diminati masyarakat disebabkan pula oleh berbagai macam faktor seperti kemudahan pembayaran, tarif sewa yang ekonomis dan terjangkau, mudah dioperasikan serta dilengkapi berbagai macam alat pengaman, mulai dari helm maupun yang lainnya.

Syarat dan Ketentuan Mendaftar GrabFood Sepeda

Sebelum memutuskan menjadi mitra Grab Sepeda, Kamu harus menyertakan beberapa dokumen. Persyaratan tersebut hanya berlaku untuk driver GrabFood baru yang sebelumnya memang tidak terdaftar dalam sistem.

Jika sudah mendaftar mitra Grab, Kamu cukup mendatangi unit Grab terdekat. Kemudian minta staf Grab untuk membantu permohonan mutasi dengan mengaktifkan layanan Grab Sepeda dan menunjukkan screenshot keaktifan mitra GrabFood.

Adapun beberapa persyaratan yang harus dipenuhi dalam cara daftar Grabfood sepeda, diantaranya :

  • Usia pendaftar mulai dari 18-55 tahun.
  • Harus bisa membaca dan menulis dengan baik.
  • Harus menyertakan SKCK, KK, dan KTP baik asli maupun fotokopinya.
  • Memiliki smartphone dengan OS minimal Android 6.0 versi Marshmellow.
  • Bagi yang berdomisili di luar Jabodetabek, Karawang dan Banten harus menyertakan surat domisili yang ditandatangani RT.
  • Memiliki kondisi badan yang sehat.
  • Memiliki tabungan sesuai nama di KTP.
  • Untuk yang berusia di atas 50 tahun, harus membawa serta surat keterangan sehat dari Puskesmas terdekat.
  • Membawa uang untuk persyaratan topup bagi yang pertama kali mendaftar sebesar Rp. 200 ribu.

Pendaftaran menjadi mitra Grab Sepeda sendiri tanpa ada pungutan biaya sepeserpun aias gratis. Sementara uang yang harus dipersiapkan sebesar RP. 200 ribu tadi digunakan untuk top up saldo serta biaya jaket. Nah, saldo ini biasanya dipakai untuk biaya sewa sepeda per harinya atau digunakan untuk pembelian pesanan konsumen.

Terkait:  Cara Aktivasi Kartu Indosat

Cara Daftar GrabFood Sepeda

Cara Daftar GrabFood Sepeda
Mendaftar GrabFood Sepeda

Mendaftar GrabFood Sepeda

Jika semua persyaratan di atas telah dipersiapkan, selanjutnya Kamu tinggal melakukan cara daftar GrabFood sepeda dengan panduan di bawah ini :

  • Pastikan semua dokumen yang sudah dipersiapkan dalam persyaratan daftar mitra GrabFood sepeda sudah dilengkapi.
  • Kamu bisa mengunjungi lokasi pendaftaran Grab Sepeda di jam kerja, mulai dari Senin hingga Jumat.
  • Setibanya dilokasi, Kamu tinggal mengambil nomor antrian saja.
  • Setelah itu, tinggal serahkan seluruh dokumen.
  • Silahkan tunggu sampai tim Grab memberitahukan informasi selanjutnya mengenai proses pendaftaran mitra GrabFood.
  • Jika verifikasi sudah selesai, Kamu tinggal menyerahkan uang Rp. 200 ribu saja untuk melakukan top up.
  • Selanjutnya akun GrabFood-mu akan langsung diaktifkan sesuai jumlah saldo top up yang dibayarkan sebelumnya.

Bagaimana, cara mendaftar GrabFood Sepeda di atas sangat mudah bukan? Jika ingin langsung mendapatkan pesanan, Kamu bisa pergi langsung menuju shelter GrabFood Sepeda untuk pengambilan sepeda dengan tarif sewa Rp. 30.000 per hari dari jam 8 sampai jam 10 malam. Jika lewat jam 10 malam, maka akunmu akan langsung di suspend.

Selain itu, jangan lupa bahwa ketahanan baterai sepeda listrik hanya sampai 4 jam saja. Setelah baterai habis, Kamu harus kembali lagi ke shelter untuk mengganti daya baterai yang baru tanpa tambahan biaya.

Shelter GrabFood sepeda sampai saat ini telah tersedia di beberapa area di ibukota, mulai dari Bintaro, Kelapa Gading, Tanjung Duren, dan Setiabudi.

Mendaftar GrabFood Sepeda Online

Selain cara daftar GrabFood sepeda di atas, Kamu juga bisa melakukan registrasi mitra Grab Sepeda secara online. Metode ini bisa dibilang lebih praktis dan mudah tanpa membuang-buang waktu harus pergi ke kantor Grab di awal. Jadi Kamu tinggal melakukan pendaftaran awal secara online, dan tunggu konfirmasi selanjutnya dari pihak GrabFood.

Terkait:  Cara Gift Diamond FF

Simak panduan cara mendaftar GrabFood sepeda online di bawah ini :

  • Sebagai langkah awal, silahkan buka perangkat Hp atau laptopmu.
  • Setelah itu, masuk ke alamat link berikut!
  • Jika sudah, Kamu akan dibawa ke halaman form dari Google untuk pengisian data-data saat mendaftar mitra Grab sepeda.
  • Silahkan isi data berupa nama, nomor telepon, plat nomor terdaftar, pilih shelter terdekat dari tempat tinggalmu, dan pilih darimana Kamu mendapatkan informasi mengenai program pendaftaran Grab Sepeda tersebut.
  • Jika sudah diisi semuanya, silahkan submit permohonanmu.

Selanjutnya Kamu tinggal menunggu konfirmasi atau informasi selanjutnya mengenai pendaftaran mitra GrabFood sepeda.

Seperti sudah dijelaskan di awal, bahwa pendaftaran GrabFood di atas khusus bagi para pengemudi baru. Nah, jika Kamu telah terdaftar menjadi mitra GrabFood, maka Kamu harus melakukan mutasi akun. Cukup datangi saja ke Jl. Pegangsaan Dua No.138 di Jakarta Utara jika ingin mengaktifkan layanan mitra GrabFood sepeda.

Peluang menjadi mitra GrabFood sepeda sebenarnya masih sangat terbuka bagi semua orang yang tertarik mendapatkan sampingan. Terutama bagi mitra driver yang tertarik untuk mencoba peruntungan di Grab Sepeda. Belum lagi biasanya akun Grab Sepeda sendiri lebih diprioritaskan jika dibandingkan akun GrabBike.

Setelah mengikuti cara daftar GrabFood sepeda di atas, kini Kamu tinggal menikmati keuntungan yang bisa didapat dari mitra GrabFood sepeda. Supaya Kamu sukses menjadi mitra GrabFood ini, maka harus memaksimalkan waktu penyewaan Grab sepeda dengan baik. Itulah ulasan tentang mitra GrabFood sepeda dan cara pendaftaran mitra GrabFood sepeda dengan mudah dan praktis.

Baru Diulas:

Related posts