Cek Tagihan Listrik di Bukalapak

Bukalapak kini hadir untuk memenuhi seluruh kebutuhanmu, tak hanya untuk berbelanja online saja tetapi juga untuk melakukan berbagai pembayaran PPOB. Salah satunya adalah dapat melakukan pembayaran tagihan listrik. Dengan membayar tagihan listrik di Bukalapak, sudah tentu Kamu bisa mengetahui jumlah tagihan listrik milikmu. Cara cek tagihan listrik di Bukalapak pun sangat mudah.

Untuk mengecek tagihan listrik, Kamu hanya memerlukan ID pelanggan atau IDPEL. Dengan demikian, untuk selanjutnya akan muncul tagihan listrik secara detail. Sayangnya masih banyak pengguna Bukalapak yang kurang begitu memahami cara cek tagihan listrik di Bukalapak ini.

Read More

Sebenarnya, untuk mengecek tagihan listrik sendiri kita bisa melakukannya secara offline seperti langsung menghubungi pihak PLN. Akan tetapi, jika Kamu ingin langsung membayarnya atau tidak mau repot-repot menghabiskan pulsa reguler untuk menelpon PLN, bisa mencoba pengecekan dan pembayaran tagihan listrik mudah di Bukalapak. Tentu saja ini merupakan cara paling praktis dan mudah yang bisa Kamu lakukan.

Cek Tagihan Listrik di Bukalapak

"<yoastmark

Syarat dan Ketentuan Cek Tagihan Litrik di Bukalapak

Pengguna Bukalapak kini telah dimanjakan oleh banyak layanan yang bisa dinikmati, selain sekedar untuk memilih produk-produk di Bukalapak. Bukalapak telah menawarkan fitur pembayaran tagihan listrik pascabayar. Melalui layanan yang satu ini, Kamu bisa mengecek tagihan listrik serta membayar tagihan listrik online di e-commerce Bukalapak.

Terkait:  Cara Gunakan Flip

Namun, sebelum kita masuk ke pengecekan tagihan listrik di marketplace ini, ada beberapa ketentuan yang harus Kamu ketahui, berikut ini :

  • Kamu harus mempunyai akun Bukalapak melalui nomor hp dan email yang telah terverifikasi.
  • Bisa melakukan pembayaran tagihan listrik beberapa kali transaksi menggunakan nomor meteran berbeda.
  • Kamu tak bisa melakukan pembayaran tagihan listrik memakai metode pembayaran dengan cicilan tanpa memakai kartu kredit, baik itu Kredivo, Akulaku, atau yang lainnya.
  • Pengguna atau pembeli bisa menggunakan fitur transaksi pembayaran untuk tagihan listrik secara rutin setiap bulannya.

Mengetahui Status Transaksi Bayar Tagihan Listrik

Kamu juga harus memepelajari terkait list status transaksi saat melakukan cek tagihan listrik di Bukalapak dan membayarnya, berikut ini :

  • Apabila prosesnya masih memilih metode pembayaran, status transaksinya yaitu “Memilih Metode Pembayaran”.
  • Jika Kamu telah memilih opsi pembayaran namun belum melakukan pembayaran transaksi, maka status untuk transaksimu ialah “Diproses”.
  • Untuk pembayaran transaksi tagihan listriks udah berhasil, Kamu akan melihat status transaksi dengan tulisan “Dibayar”.
  • Apabila pembayaran transaksi tagihan listrik mengalami kegagalan, dan transaksi pun akan dikembalikan. Adapun status untuk masalah ini menjadi “Dikembalikan”.
  • Untuk pembayaran transaksi sudah melewati tempo pembayaran, status transaksinya akan menjadi “Kadaluwarsa”.

Metode Cek Tagihan Listrik di Bukalapak

Bagi Kamu yang baru pertama kali ingin mencoba cek tagihan listrik di Bukalapak sekaligus ingin membayarnya, ada 2 metode yang bisa dilakukan diantaranya berikut ini :

1. Cek Tagihan Listrik di Aplikasi Bukalapak via Hp

Untuk langkah-langkah cek tagihan listrik di Bukalapak via aplikasi Bukalapak di hp, Kamu perlu mengikuti tutorial di bawah ini :

  • Pertama-tama, silahkan tekan ikon widget untuk “Listrik Pascabayar” pada menu Favorit yang ada di halaman utama Bukalapak. Namun jika Kamu tidak menemukannya, silahkan klik opsi “Lainnya” pada menu Favorit tadi. Setelah itu, pilih tab “Pascabayar” kemudian lanjutkan dengan cara ketuk ikon widget bertuliskan “Listrik Pascabayar”.
  • Inputkan nomor IDPEL atau ID Pelanggan yang tagihan listriknya akan dibayar, atau tekan ikon barcode jika ingin scan barcode pada meteran listrik.
  • Selanjutnya, sistem Bukalapak pun akan langsung mengecek tagihan pembayaran listrik untuk pascabayar sesudah Kamu menginputkan datanya. Apabila ada tagihan listrik yang masih belum dibayar, pembel pun akan melihat rincian detail tagihan listrik tersebut. Tekan “Bayar” apabila Kamu ingin melakukan pembayaran tagihan listrik sekaligus.
  • Silahkan pilih opsi pembayaran sesuai keinginan, kemudian tekan “Bayar”.
  • Kamu bisa melakukan pembayaran tagihan listrik sesuai dengan nominal yang telah tertera di dalam menu tagihan.
Terkait:  Cara Transfer BRI ke BNI

2. Cek Tagihan Listrik di Bukalapak via Website

Sementara itu, jika Kamu membuka aplikasi Bukalapak via website, maka ada beberapa langkah cek tagihan listrik di Bukalapak sekaligus pembayaran berikut ini :

  • Silahkan tekan menu bertuliskan “eVOucher&Tiket” di halaman utama Bukalapak. Kemudian lanjutkan dengan opsi “Listrik Pascabayar”. Kamu juga bisa mengakses halaman untuk Listrik Pascabayar dengan menekan ikon widget bertuliskan “Listrik Pascabayar” pada halaman depan. Bisa juga langsung dengan mengklik link ini!
  • Kamu bisa memilih opsi “Pascabayar” kemudian inputkan nomor IDPEL atau pelangan yang akan dibayar tagihannya.
  • Selanjutnya, Kamu akan mendapatkan informasi mengenai tagihan listrik pascabayar-mu dari sistem Bukalapak, sesudah menginputkan data-data yang diminta. Apabila Kamu telah menunggak tagihan, biasanya Kamu akan melihat rinciannya secara detail. Tekan “Bayar Tagihan” apabila Kamu ingin langsung melakukan pembayaran.
  • Silahkan pilih opsi pembayaran sesuai kebutuhan dan keinginan, tekan “Bayar”.
  • Kemudian lakukan pembayaran berdasarkan sesuai nominal tagihan yang tertera.

Keuntungan Bayar Tagihan di Bukalapak

Saat akhir bulan tiba, Kamu tentu harus mengecek kembali daftar tagihan yang belum dibayar. Khawatir tau-tau tagihanmu malah menunggak, akibat lupa. Nah, untuk pembayaran tagihan seperti tagihan listrik tentu saja Kamu bisa memanfaatkan salah satu e-commerce terkenal di Indonesia, yaitu Bukalapak. Ada banyak keuntungan yang bisa Kamu dapatkan dengan membayar tagihan lewat Bukalapak, berikut ini :

1. Merupakan Marketplace Terpercaya

Setiap penggiat belanja online, tentu sudah familiar dengan Bukalapak. Karena Bukalapak sendiri bukan e-commerce baru, jadi sudah pasti membayar tagihan di Bukalapak lebih aman dan terjamin.

2. Menawarkan Metode Pembayaran Mudah

Jika Kamu sudah melakukan mobilitas secara digital, terutama dalam hal bayar membayar dan sudah memiliki mobile banking misalnya. Akan lebih mempermudahmu lagi dalam melakukan aktivitas pembayaran tagihan di Bukalapak. Hal ini dikarenakan, Bukalapak menyediakan pilihan metode pembayaran yang sangat mudah dan cukup beragam. Bahkan sistem pembayaran di Bukalapak juga dijamin keamanannya.

Terkait:  Cara Upgrade Kartu Telkomsel ke 4G Tanpa Kartu Upgrade

3. Bebas Biaya Admin

Dengan membayar tagihan listrik Pascabayar di Bukalapak, Kamu juga akan terbebas dari biaya admin. Jadi, selain lebih aman Kamu juga bisa lebih hemat saat bertransaksi di Bukalapak.

4. Potongan Diskon

Bukalapak juga kerap menawarkan potongan diskon saat melakukan pembayaran tagihan melalui marketplace yang satu ini.

Selain bisa melakukan pembayaran tagihan listrik, sebenarnya Kamu juga bisa melakukan pembayaran tagihan lainnya di Bukalapak. Seperti membayar tagihan TV kabel dan internet, pembayaran tagihan PDAM, pembayaran tagihan Telkom Indihome, bayar tagihan kartu kredit dan masih banyak lagi.

Membayar tagihan listrik di Bukalapak tentu bisa menghemat waktumu, karena bisa dilakukan kapanpun dan dimanapun. Jadi, meskipun Kamu sedang berada di kantor, dan lupa belum membayar tagihan listrik, Kamu bisa langsung buka aplikasi Bukalapak saja. Kamu tak perlu repot-repot harus mencari loket pembayaran tagihan listrik pascabayar secara offline. Apalagi cara cek tagihan listrik di Bukalapak dan pembayarannya sangat mudah dan praktis!