Cara Agar Baterai HP Awet Xiaomi

Rasakan keindahan dan keajaiban, melalui gengaman tangan kalian. Apalagi, kalau bukan HP rilisan dari merek asal China satu ini. Pelajari juga, cara agar baterai HP awet Xioami. Biar kamu dan mereka yang memiliki ponsel keren tersebut, tetap bisa tampil eksis. Desain elegan, dengan harga yang sudah pasti terjangkau. Di Indonesia sendiri, Xiaomi menjadi pilihan no. 1.

Terdepan dalam kategori perangkat komunikasi. Tapi, tahukah kalian, kalau ternyata produk Xioami ini tidak hanya menawarkan HP saja. Masih ada device lainnya. Mulai dari motion lamp atau lampu sensor, lalu ada charging pad, air purifier, robot vacuum, TV, hingga smart kettle. Rumah kalian jadi bisa di setting dengan semua brand tersebut. Cari, di official store.

Read More

Toko Xioami resmi, terdapat di berbagai macam platform belanja online. Mulai dari Shopee, Tokopedia, Lazada, dan masih banyak lagi. Kenapa harus berbelanja di situs ataupun toko official milik Xiaomi? Soalnya, kalau di toko retail sebelah takutnya kalian tidak akan dapat menemukan garansi resmi di barangnya. So, kalau terjadi  kerusakan atau kendala jadi mahal.

Cara Agar Baterai HP Awet Xiaomi

Cara Agar Baterai HP Awet Xiaomi
Cara Agar Baterai HP Awet Xiaomi

Cara Supaya Baterai HP Xiaomi Awet

Salah satu produk yang familiar dengan kehadiran brand Xiaomi, yaitu smartphone. Mau itu yang harganya paling murah, sampai termahal juga ada. Tapi, kalau kamu mengutamakan di bagian spesifikasi yang keren maka pilihnya Poco. Kemudian, merek satu ini juga memiliki keunggulan yang tiada duanya. Apalagi, kalau ada series terbaru yang booming di masyarakat.

Terkait:  Cara Analisis Data

Ketersediaan produknya dapat disebut sangat langka. Bagaimana tidak, kalau saking inginnya kamu menjadi orang yang memiliki produk terbaru tersebut harus sampai mendatangi secara langsung pabrik Xiaominya. Tentu, ini termasuk fenomena yang tidak wajar untuk pasar HP. Merek lainnya, selalu sedia stok walaupun harus pre-order. Oleh sebab itu, HPnya dirawat ya.

Cara supaya baterai HP Xiaomi awet, sebenarnya tidak memerlukan trik khusus. Apalagi buat kalian yang baru saja menggunakan brand tersebut. Tentunya, sebagian besar orang akan ada perasaan asing saat awal-awal pemakaian. Lebih tepatnya, karena tampilan menu dan setelan yang berbeda dari merek lainnya. Kalau disini, user tidak menemukan play store. Tapi, MIUI.

  1. Masuk ke menu pengaturan atau setting yang terdapat di HP Xiaomi kalian
  2. Lalu pilih menu “Baterai dan Performa” untuk praktekan cara agar baterai HP awet Xiaomi
  3. Klik sub-menu “Pilih Apl” > tunggu sampai proses pelacakan aplikasinya selesai
  4. Klik ikon titik tiga vertikal yang terdapat di bagian pojok kanan atas layar HP
  5. Pilih “Tampilkan Apl Sistem”. Setelah itu, pilih salah satu aplikasi yang paling jarang kalian buka atau gunakan
  6. Klik aplikasinya, nanti akan muncul tampilan baru > pilih menu “Baterai aktivitas latar belakang”. Artinya, user tidak memberikan izin untuk aplikasi tersebut berjalan di latar belakang tanpa kamu operasikan
  7. Sedangkan aplikasi seperti Whatsapp, kamu dapat memilih menu “Penghemat Baterai (Rekomendasi)”. Maksudnya, mode tersebut akan secara otomatis aktif ketika kamu keluar dari apk. setelah kurang lebih 10 sampai dengan 30 menit
  8. Buat aplikasi Game, sebaiknya kalian juga menggunakan pilihan “Penghemat Baterai (Rekomendasi). Akan tetapi, kalau cara tersebut masih memicu baterai HPmu tetap cepat habis. Coba instruksi berikutnya
  9. Masuk kembali ke menu “Baterai dan Performa”. Pilih “Penggunaan Daya”
  10. Terakhir, klik aplikasi yang tidak terlalu penting menurut kalian. Pilih ikon silang atau “Paksa Berhenti”. Lakukan ke beberapa apk. lainnya.
Terkait:  Cara Kerja Air Purifier

Cara Agar Baterai HP Xiaomi 4a Awet

Alasan yang pas kenapa kalian bisa lebih condong memilih produk keluaran dari perusahaan Xiaomi ini. Selain karena harga, masih ada keunggulan lain. Wajar saja, kamu jadi tertarik di merek China tersebut. Buat user yang memiliki budget pas-pasan tapi ingin dapat spesifikasi perangkat yang setara dengan harga 5 jutaan ke atas. Jawabannya, ya di Xiaomi. Performa ok.

1. Strategi Marketing Top

Susunan strategi pemasaran dari merek Xioami ini, patut untuk diancungi jempol. Tidak akan kalian temukan di brand lainnya. Salah satu alasan juga yang bisa membuat HP produksinya dijual dengan harga terjangkau. Dari awal kemunculannya, merek tersebut sangat percaya diri menjualnya secara offline. Baru-baru ini kan, kalian melihat iklannya di sosial media atau TV.

Itulah, mengapa produknya dijual seperti sedang banting harga. Ya, karena mereka mampu mencari peluang untuk memotong anggaran yang dirasa tidak terlalu penting. Salah satunya, pada biaya iklan. Akan tetapi, sejak memasuki pasar online. kalian bisa temukan juga toko offline. Masih terbilang sangat terbatas, bila dibandingkan dengan perusahaan saingannya.

2. Produknya Memiliki Tingkatan yang Jelas

Kalau sebelumnya kita membahas cara agar baterai HP awet Xioami, kali ini kamu bisa cari tahu juga kenapa produknya selalu menjadi incaran masyarakat. Khususnya di Indonesia loh.. Rate yang mereka dapatkan bahkan di posisi nomor 1. Pencapaian tersebut, tidak mudah didapatkan di negara yang memiliki banyak warga. Apple yang sudah mendunia saja, kalah.

Oleh sebab itu, keunggulan yang dimiliki Xiaomi ini terbilang cukup istimewa. Mereka telah mempersiapkan harga yang sesuai dengan target pasar. Mulai dari high class, hingga orang biasa sekalipun. Terlebih, antara tipe HP yang nominalnya mencapai puluhan juta sampai 1 jutaan. Semuanya, dikemas dengan perbedaan harga yang tidak berdekatan. So, biar milih.

Terkait:  Cara Cek IMEI Xiaomi

3. Hasil Produksi yang Beragam

Siapa bilang kalau Xiaomi jago di kategori alat komunikasi saja. Ternyata, merek tersebut di toko-toko elektronik peralatan rumah tangga juga ada. Kamu, bisa mengisi rumahmu dengan peralatan dari brand China punya ini. Sebelumnya sudah disebutkan. Ada lampu sensor, TV, penyedot debu, pompa angin elektrik, dan masih banyak produk lainnya. Harga, terjangkau.

Xiaomi loh, selalu bisa memberikan barang istimewa kepada para pelanggannya dengan tarif ekonomis dibandingkan merek ternama lainnya. Kalau soal ketahanan dan keawetan barang, tergantung dari pemakaian masing-masing ya.. Contoh nih, lampu sensor ditaksir kamu bisa gunakan hingga 365 hari atau 1 tahun. Balik lagi, kalau lampunya sering menyala bisa rusak.

4. Harga Terjangkau, Value Tinggi

Walaupun mereka menawarkan kepada para pembelinya harga yang tidak masuk diakal. Tapi, nilai yang ditawarkan oleh brand tersebut tidak main-main. Banyak orang berpikir, produk yang dijual cukup mahal sudah pasti tahan lama. Hal inilah, yang dipatahkan oleh Xiaomi. Itu, menjadi pertanda kalau barang yang dijual dengan harga kompetitif, bukan berarti murahan.

5. Tanpa Xiaomi, Realme Tidak Ada

Buat kalian yang sudah lama menjadi pengguna Xiaomi, pasti sudah paham dengan jenis satu ini. Realme bukanlah satu perusahaan dengan merek Xiaomi. Kalau Redmi, barulah itu hasil produksi dari brand China tersebut. Diketahui, kalau Realme justru mencoba bersaing dengan MIUI. Oleh karena itu, banyak orang yang masih mengira keduanya dari satu dapur. Berbeda.

Lantas, setelah mengetahui cara agar baterai HP awet Xiaomi apa yang akan kamu lakukan? Langsung praktek atau baru sadar, ternyata selama ini performa bateraimu menurun karena banyaknya aplikasi yang selalu aktif. Semoga bermanfaat. See you on the next topics. Bye!

Related posts