Cara Daftar Grabfood Prioritas

Apakah cara daftar GrabFood Prioritas mudah? Bagi Kamu yang sudah mengenal layanan GrabFood Prioritas mungkin langsung tertarik ingin mendaftarnya. Tapi bagi yang belum pernah mendengar fitur terbaru dari Grabfood ini, rasanya wajib tahu apa itu GrabFood Prioritas.

Sebagai salah satu penyedia layanan transportasi online, rasanya wajar jika GrabFood selalu menawarkan inovasi terbaru bagi para pelanggannya. Salah satunya melalui fitur terbaru GrabFood Prioritas untuk para mitra GrabFood.

Apa Itu GrabFood Prioritas?

GrabFood Prioritas adalah layanan bagi mitra GrabFood yang secara khusus hanya menerima orderan pengantaran makanan saja. Menarikya, mitra driver GrabFood Prioritas ini biasanya memakai jaket berlabel GrabFood. Jadi, bisa dibedakan dengan mitra ojek online lainnya.

Nah, mitra GrabFood Prioritas biasanya akan mendapatkan hak istimewanya seperti mendapatkan orderan dari GrabFood prioritas dan mendapatkan insentif. Oleh karena itu, apabila ada pesanan GrabFood masuk maka pasukan GrabFood Prioritas inilah yang akan diutamakan.

Kenapa Harus Mendaftar Mitra GrabFood Prioritas?

Bagi Kamu yang belum mendapatkan gambaran tentang mitra GrabFood prioritas. Ada beberapa keuntungan yang akan didapatkan jika mendaftar GrabFood Prioritas. Diantaranya :

1. Free Tas Eksklusif dan Jaket GrabFood

Jika Kamu bergabung dan mendaftarkan diri sebagai mitra GrabFood Prioritas, maka Kamu berhak mendapatkan gratis tas eksklusif dan jaket GrabFood. Inilah salah satu keistimewaan yang akan Kamu dapatkan dengan mendaftar sebagai mitra GrabFood Prioritas. Kamu juga bisa membawa lebih banyak makanan dengan aman tanpa repot dan tidak perlu takut lagi makanan tumpah atau berantakan.

2. Lebih Fleksibel

Bergabung sebagai mitra eksklusif GrabFood, pastinya Kamu memiliki jam kerja lebih fleksibel. Sehingga bisa mengelola waktu dengan baik. Hal ini dikarenakan untuk pesanan GrabFood sendiri, Kamu bisa mengestimasikan jam-jam ramai orderan GrabFood. Nah, di waktu-waktu banyaknya orderan inilah Kamu bisa meningatkan bous atau insentif, hingga tiga kali lipatnya jika dibandingkan di luar jam-jam tersebut.

3. Menerima Pesanan Gabungan

Salah satu inovasi terbaru yang ditawarkan Grab ialah order atau pesanan gabungan. Nah, layanan ini tentu saja bisa meringankan kinerja para mitra Grab dengan fee yang lebhi besar. Jadi sistemnya mitra Grab akan menerima orderan atau pesanan secara langsung hingga 2-3 pesanan sekaligus di jalur pemesanan yang seara atau untuk satu restoran tertentu.

Jadi saat mitra sedang memproses orderan, mitra driver Grab pun berpeluang untuk mendapatkan pesanan ke-2 sampai ke-3 di restoran tersebut namun untuk satu jalur alamat pelanggan yang sama. Hal ini tentu saja sangat menguntungkan. Sebab kamu tidak perlu lagi harus menunggu orderan selanjutnya dalam waktu yang lama.

4. Semakin Meningkatkan Penghasilan

Melalui banyaknya keuntungan yang ditawarkan, sudah pasti mitra GrabFood Prioritas bisa meningkatkan penghasilan mereka. GrabFood menawarka skema keuntungan dengan bonus insentif yang bisa mencapai 3 kali lipatnya dibandingkan layanan lain. Jumlah insentif setiap mitra Grab sendiri akan berbeda tergantung pada tingkatan performa dari tiap-tiap mitra yang mendaftar GrabFood Prioritas.

5. Tanpa Modal dan Top Up

Bagi Kamu yang mendaftar mitra GrabFood Prioritas, keuntungan yang bisa Kamu dapatkan lainnya ialah kamu tak perlu modal atau topup terlebih dahulu untuk membayar pesanan ke restoran. Inilah perbedaan mendaftar mitra prioritas dari Grab yang sudah bermitra dengan merchant Grab yang berlabel resto pilihan. Karena Kamu berpeluang untuk menerima topup sejumlah Rp. 100 ribu.

Cara Daftar GrabFood Prioritas

Cara Daftar GrabFood Prioritas
Mendaftar GrabFood Prioritas

Mendaftar GrabFood Prioritas

Sebelum mengetahui cara daftar GrabFood Prioritas, tentu saja Kamu harus mengetahui syarat dan ketentuan menjadi mitra GrabFood Prioritas. Adapun sistem pendaftaran sebagai mitra GrabFood Prioritas ini ialah melalui undangan. Jadi cara terbaik agar Kamu diundang sebagai mitra GrabFood Prioritas ialah dengan memenuhi persyaratannya. Misalnya menjaga kinerjamu agar mendapatkan rating di atas 4.8 dan selalu memiliki performa baik menurut penilaian pelanggan.

Berikut ulasan syarat dan ketentuan menjadi mitra GrabFood Prioritas :

  • Sudah terdaftar driver Grabbike dan GrabFood.
  • Pembatalan orderan maksimal sebanyak 3 kali sehari.
  • Memiliki rating di atas 4.8.
  • Sering mengambil pesanan GrabFood secara non tunai atau cash.
  • Tidak memilih pesanan dan selalu menerima semua pesanan yang masuk.

Jika semua ketentuan dan syarat di atas sudah terpenuhi. Maka selanjutnya Kamu tinggal menunggu selama 2 sampai 3 mingguan dengan memastikan persyaratan di atas masih tetap terjaga. Selanjutnya Kamu tinggal ikuti cara daftar GrabFood prioritas di bawah ini!

Cara Mendaftar GrabFood Prioritas

Oke, langsung saja ikuti cara daftar GrabFood Prioritas di bawah ini :

  • Pastikan Kamu sudah memenuhi ketentuan dan persyaratan di atas.
  • Meneria undangan untuk melakukan training baik via aplikasi Grab maupun SMS secara langsung.
  • Mengkonfirmasi ketersediaan untuk bergabung sesuai tempat dan waktu yang sudah ditentukan.
  • Mengikuti seluruh prosedur yang telah ditetapkan.
  • Jika training sudah selesai, semua layanan akan hilang, jadi yang akan tersisa hanya GrabFood.

Sebagai catatan, sesudah menjadi mitra GrabFood prioritas, Kamu wajib menjaga performamu supaya tetap baik. Selain itu, sesuai dengan rating minimal 4.8 supaya pesananmu tetap lancar. Selain itu juga bisa semakin meningkatkan insentif yang didapat.

Kiat Agar Menjadi Mitra GrabFood Prioritas yang Sukses

Setelah mendaftar GrabFood prioritas, kini saatnya Kamu harus mengikuti tips dan trik agar sukses menjadi mitra GrabFood eksklusif berikut ini :

1. Lakukan Pengaturan Modal

Supaya pelayanan Grabfood bisa berjalan dengan baik saat menyelesaikan pesanan, sebaiknya Kamu mempunyai minimal modal Rp. 200 ribu. Meskipun memang Grab sendiri akan memberikan modal Rp. 100 ribu, tapi alangkah baiknya jika kita mempersiapkan budget diluar itu supaya lebih nyaman.

Kamu juga bisa mengatur modal minimal 1 kali sehari. Selain itu, fitur tersebut juga bisa diakses lewat aplikasi Grabdriver dengan masuk ke menu “Lainnya” dan “Uang Modal Kamu bisa mengganti nominal modal yang sesuai budget.

2. Ketahui Restoran yang Paling Ramai Mendapatkan Pesanan

Supaya pekerjaan lebih efisien dan efektif, Kamu harus benar-benar memahami dimana restoran atau mitra Grab yang paling banyak pesanan.

3. Pergunakan Layanan Lain

Seperti yang sudah dijelaskan di atas bahwa mitra GrabFood Prioritas biasanya hanya menerima pesanan khusus GrabFood saja. Namun dalam beberapa ketentuan, mitra driver Grab sebenarnya masih bisa menerima layanan yang lain. Ini jugalah alasan kenapa Kamu harus mendaftar layanan GrabFood Prioritas.

4. Hindari Pembatalan Orderan

Sebaiknya jangan melakukan cancel orderan. Hindari pembatalan orderan supaya tidak berimbas pada rating performamu di aplikasi Grab. Sebab jika rating Kamu buruk, maka Kami akan gagal mendapatkan insentif.

5. Beli Makanan Hanya di Merchant Grab

Tips agar sukses menjadi mitra GrabFood prioritas lainnya ialah sebaiknya usahakan hanya memesan makanan di merchant yang bermitra dengan Grab saja. Di samping itu, Kamu juga harus teliti membaca orderan dan wajib mengkonfirmasi konsumen terlebih dahulu sebelum memesan orderan ke restoran yang dituju.

Itulah 5 tips agar menjadi mitra Grabfood Prioritas yang sukses, setelah Kamu sukses mengikuti cara daftar GrabFood Prioritas di atas!

Mita Mellinda
Wife n Moms. Penulis andalan asal Bandung since 2019