Cara Aktivasi OVO di Tokopedia

Cara Aktivasi OVO di Tokopedia
Cara Aktivasi OVO di Tokopedia

Dorong kemajuan teknologi di Indonesia, Tokopedia hadir di tengah-tengah masyarakat dan berikan berbagai macam kebutuhan harian yang kalian butuhkan. Metode pembayaran yang beragam, sampai dengan menawarkan harga termurah. Cara aktivasi OVO di Tokopedia juga mudah. Kamu bisa sesuaikan dengan keinginan mau bayarnya pakai apa. Pilihan tunai, ada.

Pertama kali muncul di publik, PT Tokopedia dibentuk oleh 2 tokoh. William Tanuwijaya, serta rekannya Leontinus Alpha Edison. Tepat di tanggal 6 Februari, 2009. Pendanaan awal, dilakukan oleh PT Indonusa Dwitama. Setelah itu, tahun berikutnya diambil alih dananya oleh ventura global. Pencapaian pertama yang diraihnya, yakni di bulan Oktober tahun 2014.

Read More

Tokopedia berhasil dinominasi sebagai perusahaan digital nomor1 di wilayah Asia Tenggara. Ini semua, berkat pencapaian yang diraih olehnya yakni mendapatkan investasi senilai USD 100 juta atau bila dirupiahkan menjadi 1,2 Triliun. Dana tersebut, dari Sequoia Capital dan SofBank Internet and Mobile Inc, disingkat SIMI. Bertambah lagi sebesar 1,9 Triliun di 2016.

Cara Aktivasi OVO di Tokopedia

Cara Aktivasi OVO di Tokopedia
Cara Aktivasi OVO di Tokopedia

Cara Mengaktifkan OVO di Tokopedia

Perusahaan berbasis digital satu ini, kerap memamerkan berbagai macam artis untuk produksi iklannya. Mulai dari artis lokal, bahkan sampai mancanegara sekalipun. Penonton dapat lihat di berbagai macam sosial media atau situs resminya. Mungkin saja, dari banyaknya tayangan iklan tersebut, ada salah satu entertainer kesukaan kalian. Seru kan, kalau kamu belanja disini.

Cara mengaktifkan OVO di Tokopedia. bisa dilakukan oleh siapapun dan kapanpun. Hal ini, hanya membutuhkan beberapa langkah sederhana saja. Kalian tidak perlu repot-repot unduh aplikasinya terlebih dahulu. Asalkan, apk. Tokopedia kamu sudah terpasang di smartphone. Tada.. dalam hitungan detik, metode pembayaran tersebut dapat kamu gunakan untuk belanja.

  1. Awali dengan memilih aktivasi OVO yang terdapat di halaman utama atau homepage pada menu akun Saya
  2. Pilih tombol aktivasi OVO sekarang yang diwakili dengan warna hijau. Kalian juga dapat memilih opsi pelajari lebih lanjut
  3. Bila nomor hp kamu yang terdaftar di akun Tokopedia sama dengan yang terpasang di OVO account, maka secara otomatis sudah dapat langsung terhubung setelah mengisi kode OTP yang dikirim ke kalian melalui metode SMS
  4. Pengguna Tokopedia yang nomor hpnya belum tersambung dengan aplikasi OVO. Maka, terlebih dahulu kamu perlu membuat akun baru atau mengganti nomor yang terdaftar pada akun OVO lama dengan no. hp yang sama dengan yang digunakan ketika registrasi di Tokopedia
  5. Buat PIN sesuai dengan keinginan kalian. Itupun, kalau kamu belum mengatur atau aktivasi Personal Identification Number pada aplikasi OVO
  6. Berhasil melakukan verifikasi PIN, kalian sudah dapat langsung pilih akun Tokopedia untuk diaktivasi.

Selanjutnya, sedikit informasi tambahan mengenai penjelasan perbedaan di metode finansial OVO yang telah tersedia dalam aplikasi Tokopedia. Dimana, terbagi menjadi dua kategori. Buat kamu yang sudah sering menggunakan dompet digital OVO, pasti sudah familiar dan mahir dalam mengoperasikannya. Simak selengkapnya di bawah ini!

1. OVO Cash

Metode pembayaran online dari dompet digital OVO tersebut. Kini, bisa kalian temukan juga di platform keranjang hijau alias Tokopedia. Adapun pengertiannya sendiri merupakan, uang elektronik yang bisa dimanfaatkan dalam berbagai macam pembayaran atau transaksi melalui aplikasi Tokopedia. Support untuk beragam merchant partner. Tidak ada batasan waktu juga.

Pengguna dapat dengan bebas mengoperasikannya selama 24/7 nonstop. Bebas dari masa berlaku atau tanggal kadaluwarsa akun. Kamu juga bisa menikmati layanan transfer ke akun OVO lainnya atau bahkan ke rekening bank. Akan tetapi, kalau ditransfer ke antar bank, ada biaya admin. Sedangkan kalau mau free admin, tinggal cari saja temanmu yang pakai OVO.

2. OVO Point

Bebas transaksi semau kalian, asalkan saldo digital atau uang tunainya ada. Loh, kalau tidak ada dua-duanya, jadi susah belanja? Masih bisa. Karena, setiap  kali kamu lakukan transaksi dan bayarnya pakai OVO. Secara otomatis, pengguna akan mendapatkan bonus berupa poin. Menariknya, poin tersebut bisa diakumulasikan sebagai salah satu metode pembayaran. Seru!

 Cara Aktivasi OVO Paylater di Tokopedia

Sama halnya, ketika kalian ingin melakukan registrasi untuk pendaftaran paylater di platform lain.  Kamu, pasti harus mememuhi beberapa persyaratan yang berlaku sebagai ketentuan dasar. Kemudian, kamu baru bisa lanjutkan ke step berikutnya yaitu aktivasi akun. Kira-kira apa saja syarat yang dimaksud? Buat yang masih belum tahu, simak penjelasan berikut!

  • Akun OVO yang digunakan minimal sudah terdaftar selama 60 hari atau kurang lebih dalam waktu 2 bulan lamanya
  • Identitas diri berupa foto dan KTP atau e-KTP pendaftar
  • Domisili atau tempat tinggal pendaftar, berada di daerah yang sudah menyediakan fitur OVO Paylater. Diantaranya, ada Bekasi, Tangerang, Pekanbaru, Palembang, Malang, Semarang, Surakarta, Makasar, Medan, Bandung, Bogor, Depok, Surabaya, dan Jakarta
  • Selama pendaftaran berlangsung, OVO Paylater dapat kalian akses via aplikasi OVO ataupun Tokopedia.

Cara aktivasi OVO Paylater di Tokopedia sendiri, dapat kalian lakukan setelah berhasil update ke versi terbaru terlebih dahulu. Pastikan akun OVO kamu sudah masuk ke kategori Premier.  Lalu, pengguna bisa langsung aktifkan saja fitur dari Paylater tersebut. Bagaimana caranya? Simak selengkapnya di bawah ini!

  1. Klik menu aktifkan OVO Paylater yang terdapat di dalam aplikasi dompet digital OVO
  2. Klik menu aktifkan sekarang. Kemudian, isi kode verifikasi yang telah kamu terima melalui SMS
  3. Mulai unggah foto selfie kalian sambil memegang tanda pengenal (KTP)
  4. Lengkapi identitas diri kalian secara benar dan lengkap
  5. Pastikan kamu telah membaca persyaratan dan ketentuan yang berlaku. Lalu, klik kotak kecil untuk mencentangnya
  6. Tunggu beberapa saat, kurang lebih 1 x 24 jam agar OVO Paylater bisa kalian pakai
  7. Masuk ke aplikasi Tokopedia > Login dengan menggunakan akun Tokped kalian
  8. Pilih menu akun yang terdapat di sebelah pojok kanan bawah
  9. Pilih aktifkan sekarang! Untuk mulai cara aktivasi OVO Paylater di Tokopedia
  10. Tunggu beberapa saat, sampai kalian menerima kode verifikasi (OTP) yang dikirim melalui SMS ke nomor hp yang telah kamu daftarkan sebelumnya
  11. Langsung upload foto kalian bersama KTP dengan hasil gambar yang jelas
  12. Ulangi pengisian identitas data diri. Lalu, simak syarat dan ketentuan yang tersedia
  13. Tunggu proses aktivasinya berlangsung, kurang lebih sekitar 1 jam
  14. Periksa kembali secara kontinyu melalui akun aplikasi Tokopedia kalian. Apabila sudah berhasil aktivasi, maka tombol aktifkan sekarang! Akan menghilang.

Begitulah kurang lebih proses atau tahapan yang harus kalian lakukan untuk menyelesaikan permohonan mengaktifkan fitur dari OVO Paylater. Layanan ini, bisa juga dilihat melalui apk. Tokopedia. Asalkan, pengguna sudah menghubungkan dompet digital tersebut ke platform.

Sekian penjelasan mengenai cara aktivasi OVO di Tokopedia pada kesempatan kali ini. Semoga bermanfaat. See you on the next topics. Enjoy your days, and keep shopping for relief your stress. Thank you, and bye bye!

Related posts