Cara Menggunakan Anonymous Chat Telegram

Bagaimana cara menggunakan anonymous chat Telegram? Telegram terkenal dengan banyak fitur yang sangat berguna bagi penggunanya. Salah satu fitur yang paling menarik, salah satunya adalah fitur bot yang bisa melakukan apa saja sesuai dengan keperluan.

Salah satu jenis Bot Telegram yang paling banyak dicari pengguna Telegram yaitu bot chat anonymous. Bot chat anonymous adalah salah satu bot yang paling populer di aplikasi Telegram.

Read More

Banyak orang menggunakan bot ini untuk bertegur sapa karena bisa berinteraksi dengan orang lain yang belum dikenal sama sekali.

Cara Menggunakan Anynomous Chat Telegram

Cara Menggunakan Anonymous Chat Telegram
Menggunakan Anonymous Chat Telegram

JIka kamu tertarik dengan cara menggunakan anonymous chat Telegram, maka bisa mencoba tutorial di bawah ini :

1. Masuk Pada Bot Anonymous Chat

  • Buka aplikasi Telegram terlebih dahulu.
  • Selanjutnya pada kolom pencarian Ketika nama bot nya langsung yaitu : Anonymous Chat atau bisa juga langsung Ketik : @chatbot.

  • Ciri dari bot asli adalah ikon yang bergambar seperti gambar Incognito (samaran).

  • Setelah masuk pada halaman bot, klik Mulai.

2. Cara Menemukan Orang Lain/partner Chat

Cara menggunakan anonymous Chat Telegram selanjutnya adalah menemukan partner chat. Ini panduannya :

  • Setelah klik mulai, maka bot akan meresonnya dengan menjawab : Looking for a partner.
  • Selanjutnya ada intruksi lagi setelah itu. Kalian bisa memilih mencari partner baru atau stop dialog.

  • Adapun perintah yang bisa kalian pilih yaitu : /next — find a new partner, dan /stop — stop this dialog.
  • Karena kalian baru pertama kali menggunakan chat ini, klik tulisan /next yang berwarna biru.
  • Tunggu beberapa saat hingga bot merespon permintaan kalian.
  • Jika ditemukan partner chat, maka aka nada balasan dari bot yang bertuliskan : Partner Found.
  • Nah dari sini silakan untuk memulai saling berbalas pesan dengan partner yang tidak diketahui karena memang bot ini dirancang tidak dapat memberikan informasi pribadi.
  • Jika kalian ingin berhenti chatting dengan orang tersebut, bisa memberhentikan percakapan dengan menuliskan perintah : /stop.
  • Jika bot membalas permintaan kalian, maka akan ada tulisan : You stopped the dialog,
    Type
     /search to find a new partner.

3. Mencari Partner Baru

Karena kalian telah memutuskan untuk berhenti chatting dengan orang lain sebelumnya, untuk mencari partner chat. Berikut cara menggunakan anonymous chat Telegram untuk mendapatkan partner :

  • Masih di halaman yang sama, di sebelah bawah dekat dengan emotikon ada tombol menu. Klik tombol menu tersebut.
  • Pada menu tersebut, jika ingin mencari partner chat baru bisa masukan perintah : /search.
  • Namun jika ingin langsung menemukan partner yang secara otomatis memberhentikan dialog sebelumnya bisa masukan perintah : /next.

4. Cara Berhenti Chatting

Ketika sedang chatting dengan orang lain, tiba-tiba kalian ingin berhenti chatting dengan orang tersebut maka Langkah yang perlu dilakukan adalah :

  • Pada halaman chatting, klik tombol menu yang berada di samping kiri dekat dengan emotikon.
  • Selanjutnya klik tombol stop atau masukan perintah pada kotak pesan : /stop.
  • Dengan begitu percakapan selesai.

Perintah-perintah Pada Anonymous Chat

Jika dilihat dari beberapa fitur yang ada di bot anonymous chat rasanya cukup menyenangkan bukan? Nah untuk memaksimalkan penggunaan bot anonymous chat, berikut ini ada beberapa perintah yang bisa kalian gunakan pada bot ini, di antaranya :

1. /search

Adalah perintah untuk menemukan partner chat yang baru. Dengan menggunakan perintah ini maka kalian bisa menemukan orang lain yang tidak dikenal sama sekali dalam satu regional yaitu Indonesia. Namun jika pengaturannya di ubah, kalian pun bisa menemukan teman dari luar negeri. Langkah-langkahnya sudah dijelaskan pada pembahasan sebelumnya.

2. /next

Adalah perintah untuk menemukan partner baru secara langsung dengan memberhetnikan dialog atau percakapan sebelumnya tanpa memberikan perintah /stop. Tutorialnya sudah dijelaskan sebelumnya, jadi kalian tinggal ikuti Langkah-langkahnya saja.

3. /stop

Adalah perintah untuk memberhentikan dialog atau percakapan dengan orang tertentu Ketika di rasa sudah selesai atau memang ingin berhenti.

4. /sharelink

Adalah perintah untuk mengirimkan link berupa Telegram account kepada partner chat yang sedang belangsung. Bagian ini merupakan bagian yang cukup sensitive, artinya partner chatting yang sebelumnya tidak dikenal sama sekali akan menjadi lebih dekat dengan menggunakan perintah ini.

5. /settings

Adalah perintah untuk mengatur beberapa pilihan yang wajib di isi karena dengan pengisian yang benar akan lebih mendekatkan diri dengan partner chat lain yang memiliki beberapa kesamaan. Beberapa pengaturan pada perintah /settings akan dijelaskan di bawah ini :

  • Gender : adalah perintah untuk mengatur gender kalian. Jika kalian berjenis kelamin laki-laki, klik I am male. Namun jika berjenis kelamin perempuan, klik I am female.

Di bagian ini kalian pun bisa menghapus pengaturan gender dengan cara klik tombol ‘Delete My Gender’. Dengan begitu khusus untuk pengaturan gender tidak di atur sama sekali.

  • Age : adalah perintah untuk mengatur usia kalian. Dengan memasukan usia yang benar maka akan membantu bot meneukan partner chatting terbaik untuk klalian.

Ada beberapa pilihan usia yang bisa kalian pilih, yaitu 15, 16, 17, 18, 19, dan 20. Silakan klik salah satunya. Namun jika ingin menghapus pengaturan usia, bisa klik tombol Delete Age. Maka dengan begitu khusus pengaturan usia tidak kalian ubah.

  • Hide photos/Videos : adalah perintah untuk menyembunyikan foto maupun video kalia, dengan memilih enable, maka seluruh foto yang masuk, video yang masuk, begitupun dokumen dan GIFs akan diperlihatkan jika kalian mengkonfiirmasinya dengan klik ‘Show’.

Sebaliknya jika memilih disable, maka seluruh photo atau video tidak akan ditampilkan dan privasi akan tetap terjaga.

  • Notifications : adalah untuk memberitahu mengenai pengguna yang menghubungi kalian. Silakan klik enable jika menginginkan notifikasi, namun jika tidak menginginkannya, bisa kalian abaikan.
  • Language : adalah Bahasa yang bisa kalian pilih sehingga nantinya berhubungan dengan partner dari negara atau Bahasa yang kalian pilih tersebut. Atau kata lainnya orang yang bisa berbahasa sesuai dengan Bahasa yang kalian pilih.

Ada beberapa pilihan bahsa yang bisa kalian pilih, yaitu English, Indonesian, Italy, Spanish, Turkish, dan Korean. Silakan pilih salah satu.

Peraturan Pada Anonymous Chat

Jika kalian ingin mengetahui aturan pada bot ini, tuliskan pada kotak chatting yaitu : /rules. Maka akan keluar peraturan yang wajib kalian baca dan patuhi dalam bentuk link. Sehingga aturan tersebut tidak akan dijelaskan di bot, namun akan dijelaskan pada halaman yang lain dengan alamat : https://telegra.ph/anonxbot-spam-01-31

Beberapa peraturan yang perlu kalian patuhi di antaranya :

  • Menggiring pengguna atau partner chat ke link yang lain selain pada bot Telegram.
  • Mencoba menjual apa pun Ketika sedang chatting.
  • Meminta uang, dan
  • Mengirim konten No Safe For Work (NSFW) tanpa persetujuan dari pihak lain.

Dengan melihat beberapa peraturan di atas, maka sudah selayaknya menggunakan bot anonymous chat dengan bijak. Memakai bot anonymous ini memang memberikan manfaat apabila kalian menggunakannya untuk hal positif. Jadi, ikuti cara menggunakan anonymous chat Telegram di atas sesuai dengan aturan penggunaan bot di atas!

Related posts