Cara Menambah Akun Telegram

Cara Menambah Akun Telegram

Telegram adalah salah satu media sosial seperti whatsapp sebagai tempat untuk kirim pesan atau menerima pesan dari sesama pengguna Telegram. Telegram sendiri merupakan aplikasi yang berbasis open source sehingga memungkinkan siapa saja untuk melakukan berbagai hal. Simak cara menambah akun Telegram mudah disini!

Aplikasi Telegram bisa di akses selain pada HP smartphone, juga bisa dibuka pada perangkat komputer maupun laptop. Dengan catatan akun yang digunakan sama, maka semua perpesanan yang tersimpan pada Telegram masih bisa di akses di perangkat manapun.

Read More

Sebenarnya Telegram memiliki banyak kelebihan ketimbang aplikasi serupa. Akan tetapi, jika dilihat dari segi popularitas masih kalah dengan whatsapp yang setiap hari digunakan untuk berkomunikasi sesama pengguna whatsapp.

Walaupun begitu, Telegram memiliki komunitasnya sendiri karena mampu menampung jumlah orang dalam satu grup hingga ribuan orang, Bahkan sebagian besar komunitas memanfaatkan bot Telegram untuk keperluan komunitasnya yang tidak dimiliki oleh aplikasi serupa.

Berbicara mengenai akun Telegram, ternyata Telegram bisa menambahkan akun tanpa harus memiliki dua ponsel sekaligus. Hal tersebut tentu saja memberikan kabar baik bagi kalian yang ingin memiliki dua akun Telegram pada 1 HP saja. Jika penasaran ingin tahu cara menambah akun di Telegram, terus simak pembahasannya sampai habis!

Cara Menambah Akun Di Telegram

Cara Menambah Akun Telegram
Tutorial Menambah Akun Telegram

Bagi kalian yang ingin menambah akun di Telegram caranya sangat mudah dilakukan, bahkan jika kalian ingin memiliki 3 akun Telegram sekaligus masih bisa di akomodasi oleh Telegram. Namun kepemilikan akun di batasi hanya 3 akun saja, jadi kalian tidak bisa memiliki akun lebih dari 3 di setiap aplikasinya.

Untuk memulainya, pertama-tama sebaiknya pastikan terlebih dahulu kalian memiliki nomor HP yang aktif. Hal ini dikarenakan, pendaftaran akun Telegram menggunakan nomor HP yang aktif sebagai tahapan untuk proses verifikasi.

Bagi yang belum memiliki akun Telegram dan berencana ingin langsung memiliki 2 atau 3 akun sekaligus maka yang perlu dilakukan adalah dengan download aplikasi Telegram terlebih dahulu. Kalian bisa mengunduhnya baik melalui App Store maupun Google Play Store tergantung perangkat yang dipakai. Setelah itu, baru lakukan pendaftaran akun untuk akun pertama kalian.

Silahkan simak cara menambah akun Telegram di bawah ini :

Metode 1 : Membuat Akun Telegram yang Pertama

Jika kalian belum memiliki akun Telegram pertama, maka pembuatan akun Telegram kedua atau ketiga tidak bisa dilakukan. Kecuali sebelumnya sudah memiliki akun Telegram pertama, baru bisa di lakukan dan silakan skip untuk tahapan ini. Adapun cara membuat akun Telegram pertama bisa kalian ikuti langkah-langkahnya di bawah ini :

1. Buka Aplikasi Telegram Pada Perangkat

Untuk mempermudah kalian membuat akun pertama Telegram, disarankan buat akun Telegram pada smartphone  yang sebelumnya sudah diinstall aplikasi Telegram, baik via android maupun Apple. Jika sudah,kalian bisa melanjutkan proses ke tahapan berikutnya.

2. Pendaftaran Akun

Ketika memasuki tahapan pendaftaran akun, isian pertama yang perlu kalian isikan yaitu nomor HP. Agar prosesnya berjalan lancar, maka pastikanlah nomor perangkat yang kalian masukan merupakan nomor HP aktif yang sering digunakan sehari-hari.

Usahakanlah agar nomor HP tersebut terdapat pada HP smartphone yang kalian gunakan untuk pendaftaran akun, karena nantinya akan ada verifikasi otomatis yang berasal dari Telegram.

Apabila sudah mengisi nomor HP, selanjutnya tinggal klik ‘lanjut’ di mana tombol tersebut berada di bagian bawah tepatnya di pojok kanan.

3. Tahap Verifikasi

Langkah berikutnya adalah melakukan proses verifikasi, jika ada pemberitahuan pada layar HP berupa perizinan mengakses kontak, maka klik ‘Izinkan’. Beberapa saat kemudian akan ada sms yang berisi kode verifikasi, silakan tuliska kode verifikasi tersebut pada kolom verifikasi di aplikasi Telegram.

Apabila kode yang diisikan benar, maka proses selanjutnya tinggal tahapan pembuatan akun.

Pembuatan Akun pembuatan akun yang dimaksudkan adalah mengisi nama depan dan nama belakang pada kolom yang tersedia. Apabila sudah mengisi kedua kolom tersebut, cukup klik ikon centang yang berada di pojok kanan sebelah atas.

Namun sebelumnya, jika ingin menambahkan foto profil, cukup klik kolom foto profil, lalu pilih gambar sesuai yang kalian inginkan untuk dijadikan foto profil.

Dengan demikian, kalian telah berhasil membuat akun Telegram yang pertama.

Metode 2 : Menambah Akun Telegram

Jika kalian sudah membuat akun pertama Telegram, maka selanjutnya sudah pasti bisa menambah akun Telegram. Berikut cara menambah akun Telegram :

1. Buka Telegram

Buka terlebih dahulu aplikasi Telegram dengan menggunakan akun yang telah di buat sebelumnya.

2. Masuk ke Menu Navigasi

Masuk Menu Navigasi, kemudian silakan untuk masuk pada menu navigasi yang berada di bagian pojok kiri sebelah atas. Jika sudah, akan ada beberapa pilihan, namun yang perlu kalian pilih adalah ikon yang berbentuk huruf ‘V’ atau ikon drop down. Posisinya berada di sebelah kanan nama akun Telegram yang kalian buat.

3. Tambah Akun

Cara menambah akun Telegram selanjutnya akan ada opsi lanjutan, kalian cukup pilih opsi ‘Tambah Akun’. Setelah itu, pilihlah domain negara lalu masukan nomor HP baru yang sudah kalian persiapkan. Jangan lupa agar dipastikan nomor HP tersebut merupakan nomor aktif dan tidak berada pada masa tenggang.

Tahapan selanjutnya adalah sinkronkan kontak HP kalian dengan cara klik centang ‘sinkron kontak’ dan lanjutkan dengan klik tombol ‘next’.

4. Tahap Verifikasi

Setelah itu, masuk ke dalam tahapan verifikasi, kalian akan secara otomatis menerima pesan dari Telegram yang berisi kode verifikasi setelah mengisi nomot HP yang aktif tersebut. Apabila sudah mendapatkan kode verifikasinya, silakan isi kode tersebut pada kolom yang sudah di sediakan di layar HP.

5. Melengkapi Profil

Langkah cara menambah akun Telegram berikutnya yaitu melengkapi profil kalian mulai dari memberikan nama profil baik nama depan maupun nama belakang, selanjutnya foto profil jika dibutuhkan.

Apabila semua isian sudah dipastikan di isi, selanjutnya silakan klik ‘next’ dan menambah akun Telegram telah selesai.

Cukup mudah bukan? Jadi kalian tidak perlu menggunakan 2 perangkat jika ingin memiliki akun Telegram lebih dari satu. Yang perlu kalian persiapkan adalah hanya nomor HP aktif yang sering digunakan untuk aktivitas komunikasi sehari-hari. Ingat, prinsip menambah akun Telegram harus dengan nomor HP aktif yang berbeda, karena biasanya 1 nomor HP untuk 1 akun Telegram saja.

Pertanyaan lainnya, apakah pendaftaran akun pertama dan akun kedua Telegram bisa dilakukan pada perangkat komputer atau laptop? Jawabannya adalah bisa. Yang perlu kalian persiapkan adalah perangkat komputer itu sendiri.

Selain itu, gunakan  browser yang support dengan Telegram, atau jika ingin lebih cepat untuk setiap akses fitur di Telegram bisa download terlebih dahulu Telegram Desktop. Kalian bisa mengunduhnya via situs https://desktop.Telegram.org/.

Dengan cara menambah akun Telegram di atas, kalian bisa memiliki beberapa akun Telegram yang nantinya dapat digunakan untuk keperluan komunikasi bersama teman atau komunitas.

 

Related posts