Cara Setting GPS GT06N di Orange

Cara Setting GPS GT06N di Orange

Bagaimana cara setting GPS GT06N di Orange? GPS tracker tipe GPS GT06N sebenarnya sudah banyak dijumpau di pasaran. Bahkan kita bisa menemukannya di berbagai marketplace. Seperti halnya Lazada, Shopee, Bukalapak, kaskus, Tokopedia dan masih banyak lagi.

Kelebihan GPS Tracker GT06N

Menggunakan GPS Tracker GT06N menawarkan beberapa kelebihan. Salah satunya ialah memiliki suara lebih jernih saat melakukan penyadapan suara. Tak hanya itu saja, keunggulan produk GPS GT06N juga dapat menghemat pulsa. Kamu tak perlu repot-repot melakukan pengecekan pulsa GPS GT06N sebab saat menggunakan paket data untuk GPS tracker selama 1 bulan, Kamu hanya perlu membayar Rp. 60 ribu saja untuk kuota sebulan. Selanjutnya perangkat GPS GT06N selalu aktif.

Read More

Adapun untuk mengamankan sistem kode SMS, entah itu mematikan nomor admin atau mesin, sebaiknya ganti password login GPS yang telah dibuat, setidaknya penggantian kode tersebut dilakukan sebulan sekali.

Kamu juga dapat mengganti kata sandinya dengan cukup mudah. Caranya tinggal login saja ke aplikasi GPS GT06N lalu pilih pengaturan user, dan change new password untuk mengganti kata sandi.

Kekurangan GPS Tracker GT06N

Selain kelebihan memakai GPS travker GT06N yang bisa kita dapatkan, Kamu juga akan mendapatkan kekurangan. Biasanya perangkat GPS tracker ini yaitu kurang stabil dalam mengirimkan sinyal GPS pada server utama. Sehingga GPS tracker tidak menunjukkan lokasinya secara update.

Adapun hal tersebut dikarenakan pada modul GPS GT06N mengunakan tipe U-Blox, ini artinya saat mobil berhenti, GPRS pun akan menonaktifkan sistem data sinyal.

Fitur di GPS Tracker GT06N

Sebelum masuk ke pembahasan cara setting GPS GT06N di orange, Kamu harus tahu fitur yang ada di dalam GPS tracker terlebih dahulu. Adapun fitur itu sendiri adalah fasilitas yang diberikan perangkat GPS tracker, jadi Kamu bisa memaksimalkan fungsi dari GPS dengan seharusnya. Kamu harus memilih GPS tracker dengan fitur yang lengkap serta memberikan layanan terbaik. Dengan begitu, apabila ada kerusakan, Kamu bisa segera memperbaiki GPS tracker bisa diperbaiki.

  • Wiretapping, biasanya berguna untuk mendengarkan atau menyadap sura di sekitar kendaraan.
  • Real Time Tracking, memiliki fungsi melacak keberadaan posisi kendaraan kapan saja dan dimana saja secara realtime.
  • SOS button, adalah tombol yang dipakai untuk pengiriman pesan darurat ke pemilik kendaraan.
  • Relay control, berguna untuk memutus sistem arus listrik di unit kendaraan dalam mematikan kinerja mesin.
  • Speeding alert, adalah SMS peringatan pelanggaran terhadap batas kecepatan dari kendaraan yang sudah ditentukan.
  • Sabotage alert, biasanya berbentuk SMS peringatan jika ada pemutusan daya terhadap alat, dengan kata lain disabotase.

Cara Setting GPS GT06N di Orange

Cara Setting GPS GT06N di Orange
Tutorial Setting GPS GT06N di Orange

Tutorial Setting GPS GT06N di Orange

Jika Kamu ingin memasang GPS GT06N di Orange, Kamu dapat mencoba cara setting GPS GT06N di Orange berikut ini!

1. Tahap Pertama

Cara setting GPS GT06N di Orange yang dapat dilakukan sebelumnya ialah ketahui tentang APN untuk tiap kartu yang sudah terpasang pada GPS-mu.

  • Bagi pengguna Indosat, pakai APN : indosatgprs.
  • Untuk pengguna Kartu As/Telkomsel/Kartu Halo memakai APN : Internet.
  • Bagi pengguna kartu XL APN memakai : xlgprs.
  • Jika Kamu memakai kartu 3 memakai APN : 3gprs, 3gprs

2. Tahap Kedua

Langkah cara setting GPS GT06N di Orange berikutnya ialah dengan mengirimkan SMS langsung ke Nomor provider yang sudah terpasang di GPS tracker. Pastikan slot kartu tersebut sudah terpasang dengan baik.

  • Silahkan pasang kartu untuk GPS tracker pada slot kartu.
  • Jika sudah terpasang, Kamu bisa menyalakan perangkat GPS tracker.
  • Sesudah GPS aktif atau ON, Kamu bisa melihat lampu LED yang berkedip di GPS tersebut.
  • Kemudian Kamu bisa melakukan miscall langsung ke nomor tersebut,Kamu bisa memastikan karutnya sudah aktif.
  • Jika perangkat GPS telah aktif, GPS tracker GT06N pun telah siap untuk di setting.

3. Tahap Ketiga

Di bawah ini ada format cara setting GPS GT06N di Orange untuk melakukan pengaturan GPS. Kamu harus memastikan setiap angka, tanda baca dan tulisan, serta spasi sudah tepat. Berikut ini :

  • Server,0,172.104.52.239,6013#
  • APN, internet#
  • TIMER,10,10#
  • RESET#
  • STATUS#

Jika sudah, biasanya akan ada SMS balasan. Fokus terhadap TEXT GSM (untuk level strong) GPRS (UP) dan GPS (ON). Apabila ada status seperti GPRS Down atau GPS OFF misalnya. Ini artinya, Kamu harus melakukan pengecekan pulsa dengan CEK PULSA, lalu pindahkan posisi untuk GPS perangkat lain.

Itulah tahapan-tahapan cara setting GPS GT06N di Orange yang dapat Kamu lakukan jika ingin memasang GPS GT06 di kendaraanmu.

Apa Pentingnya GPS Tracking Bagi Mobil?

Memiliki atau memasang GPS tracker untuk mobil sendiri, menawarkan banyak kelebihan, diantaranya sebagai berikut :

1. Mencegah Aksi Pencurian

Fungsi GPS tracker untuk mobil dapat dikatakan sebagai upaya untuk mencegah terjadinya aksi pencurian terhadap kendaraan. Dengan memakai GPS, Kamu bisa melakukan pelacakan langsung, karenanya Kamu bisa menemukan lokasi mobilmu dengan tepat dan mudah.

Kecanggihan memakai GPS adalah dapat mematikan mesin kendaraan dalam jarak jauh, dapat memakai aplikasi GPS atau SMS meskipun kendaraan sedang tidak berada didekatmu. Akan tetapi, keunggulan ini hanya dapat dirasakan pada mobil merk tertentu.

2. Melakukan Penyadapan Suara atau Pemantauan

GPS tracker berfungsi tak hanya untuk pelacakan saja, tetapi juga bisa dijadikan sebagai media sentuh. Dengan alat ini, Kamu bisa mendengarkan suara dari pengguna mobil dengan leluasa di dalam kabin lewat hpmu.

Caranya cukup menghubungi sistem pelacak GPS menggunakan nomor yang telah terdaftar untuk dijadikan pengelola otomatis. Lalu, Kamu cukup menghubungi dari hpmu dan secara otomatis Kamu bisa mendengarkan percakapan apa saja yang berlangsung saat ini.

3. Cek Riwayat Perjalanan Memakai Pelacak GPS

Kamu bisa mengetahui dan mengecek riwayat perjalanan mobilmu, bahkan apabila Kamu tak mengendarainya sendiri. Hal tersebut tentu saja sangat mempermudah bagi yang mempunyai usaha rental mobil.

4. Dapat Mengungkapkan Perselingkuhan

Fungsi pelacak GPS paling populer saat ini ialah dapat mengungkapkan perselingkuhan. Sistem pelacak GPS bisa melacak lokasi mobil secara online atau realtime serta bisa melihat waktu yang berhenti serta lokasi kendaraan berhenti.

5. Mengatur Jadwal Masuk Keluar Kendaraan

Fungsi GPS tracker lainnya ialah mengenai jadwal. Dalam hal ini, artinya jadwal mobil atau kendaraanmu. Hal tersebut tentu saja sangat mempermudahmu menjalankan aktivitas usaha jasa sewa mobil.

Itulah beberapa kelebihan yang dimiliki oleh GPS tracker. Selain itu, pastikan pula, Kamu harus memilih GPS tracker dengan fitur lengkap dan berkualitas. Seperti menawarkan sistem notifikasi alarm, ECU track record, fitur RFID, Cut engine, detail lokasi dan menyediakan server GPS tracker.

Demikian ulasan terkait cara setting GPS GT06N di Orange yang penting sekali dilakukan saat melakukan pemasangan GPS tracker untuk kendaraanmu. Dengan demikian, Kamu tinggal menggunakan dan mengecek keberadaan lokasi kendaraanmu secara realtime lewat aplikasi GPS atau SMS.

 

Related posts